Rendang ikan tuna

Dipos pada February 5, 2022

Rendang ikan tuna

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang ikan tuna yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang ikan tuna yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang ikan tuna, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang ikan tuna enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang ikan tuna sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang ikan tuna memakai 14 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bosen rendang ayam atau daging pilihannya ikan tuna aja direndang buncan pasti nga kalah lezatnya

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang ikan tuna:

  1. 1 kg ikan tuna
  2. 500 gr kentang kecil
  3. 2 butir kelapa - santan kentalnya
  4. 200 gr cabe merah haluskan
  5. 2 siung bawang putih
  6. 6 siung bawang merah
  7. Seruas jahe
  8. Seruas lengkuas
  9. Daun jeruk
  10. Daun salam
  11. Sereh
  12. sedikit Pala
  13. s
  14. l

Langkah-langkah untuk membuat Rendang ikan tuna

1
Langkah awal bersihkan ikan beri perasan jeruk nipis dan garam lalu digoreng sebentar sisihkan tumis bahan bumbu sampai harum masukkan santan biarkan mendidih
Rendang ikan tuna - Step 1
2
Kemudian bersihkan kentang kecil masukkan kedalam santan mendidih lalu agak terakhir masukkan ikan biar tidak hancur jangan lupa koreksi rasa angkat siap sajikan
Rendang ikan tuna - Step 2
Rendang ikan tuna - Step 2
Rendang ikan tuna - Step 2

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

#90 Rendang Jengkol

#90 Rendang Jengkol

Peringatan: Masakan ini berbahaya. Tips mengurangi bahaya rendang jengkol: 1. Jangan masak nasi banyak-banyak 2. Jauhkan rice cooker dari tempat Anda duduk makan 🤪🤪🤪

Rendang Telur Kering

Rendang Telur Kering

Source : Desmawati Kuretangin dengan sedikit penyesuaian Rendang telur adalah salah satu masakan khas Payakumbuh Sumatera Barat. Telurnya bukanlah telur bulat yang direndang melainkan dijadikan keripik dulu kemudian baru dibalur dengan bumbu rendang. Teksturnya yang crispy berbalut dengan bumbu rendang cocok dimakan bersama nasi ataupun dijadikan cemilan. Biasanya di pusat oleh2 khas minangkabau sering dijumpai rendang telur ini. Supaya lebih crispy dan awet disarankan keripik telurnya di oven lagi setelah di goreng atau bisa juga dibuat lebih tipis2 lagi digoreng kemudian disangrai sampai benar2 kering dan crispy. #ResepTelurkuMendunia #Sumandan_OlahanTalua #Basidoncek #CookpadCommunity_Sumbar #CookpadCommunity_Padang

Bumbu rendang terong & telor puyuh

Bumbu rendang terong & telor puyuh

Pada umumnya yang di bumbu rendang itu daging sapi,karna daging sapi mahal harganya,ya terong sama telor puyuh pun jadi,alhamdulillah keluarga suka #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Bandung

6 orang
1 jam 1/2 menit
Rendang

Rendang

Hari ini masak rendang siapa tahu bisa jadi rekomendasi buat menu lebaran. Masakan kesukaan keluarga Indonesia ya kan. Walau masaknya lama tapi rasanya enak. Kali ini saya cara pengolahannya menggunakan resep Eddy Siswanto di YouTube nya. Saya membuat nya tanpa menggunakan serundeng kelapa. Bumbu nya pun di sesuaikan dengan bahan yang ada di dapur Yuk di buat #pejuanggoldenbatikapron

Rendang ayam

Rendang ayam

Sungguh musti coba! Ini hasil recook resepnya mba @febrinamahta yang sudah aku modifikasi beberapa, enakkk bgt 👍🏼

4-5 orang
1 jam
Rendang simpel bumbu sasa

Rendang simpel bumbu sasa

#PejuangGoldenApron3

5 porsi
1-2 jam
Rendang Presto Bumbu Instant

Rendang Presto Bumbu Instant

Suamiku mesti kerja berangkat jam 9 pagi, jadinya harus masak yg cepet biar bisa sarapan 🤗 jadilah bikin rendang nya di presto aja trus pake bumbu instan ha-ha-ha. Kalo ada yg mudah kenapa harus susah, yg penting masak. #PejuangGoldenBatikApron

Rendang Sapi

Rendang Sapi

Makanan penggugah seleranya pak suami alias makanan kesukaannya. Kalau makan sama rendang bisa nambah yuk di buat.

Rendang Ayam

Rendang Ayam

Bingung punya stock ayam mau dimasak apalagi, nemu resep Rendang Ayam cooksnap dari @radni_tika . Dengan revisi sedikit sesuai stock yg ada dikulkas. Terimakasih untuk resepnya mbak Radni enak bumbunya kental dan maknyuss Source @radni_tika #PejuangGoldenBatikApron #cookpadcommunity

Kalio Rendang Ayam Kentang

Kalio Rendang Ayam Kentang

Masak cepat tapi tetep enak dan bikin nafsu makan meningkat☺☺setor #TiketGoldenBatikApron semoga lolos yaa tengkyuu

4orang
2jam
RENDANG SAPI KERA.

RENDANG SAPI KERA.

Hampir setengah tahun lebih selama masa COVID ini keluargaku tidak pernah makan di rumah makan Padang, rasanya kangen banget menikmati rendangnya. Berhubung anak" ku tidak suka daging sapi akhirnya aku bikin rendang campur aja, jadi semua anggota keluarga menikmatinya, jadilah menu RENDANG SAPI KERA... RENDANG SAPI KEntang campuR Ayam...rendang ini dipersembahkan buat almarhumah mama tercinta, yang telah memberikan resep ini semasa hidupnya, sebagai persembahanku #MasakanUntukIbu.

8 porsi
90'
Rendang Daging Ala Tia

Rendang Daging Ala Tia

2 orang
3 jam
Rendang daging

Rendang daging

Walau masak rendang itu lama tapi sepadan sama rasanya ya mom, kalo masaknya bentar bukan rendang namanya wkwkwk. Menurut saya bumbu rendang itu ga ribet, cuma waktu pemasakan yang lama itu lo mom yang kadang bikin mager. Disini saya pakai resep dari Uni Cheche Kitchen. Suka banget ama resepnya. #PejuangGoldenApron3

Rendang Daging

Rendang Daging

Awal Puasa Pak suami minta di buatin rendang Dan menu yg lain nya. Okee Kita beli daging nya dulu hehehe 😁. Kata pak suami mirip Kaya di RM Padang... alhamdulillah yuk recook

2-3 jam
Rendang Ayam

Rendang Ayam

Mau makan rendang g harus pakai daging sapi ya bunda karena pakai ayampun g kalah enak kok😀 jadi kita tetap bisa menikmati rendang favorit deh #DiRumahAja #CookpadIndonesia #olahanayam #masakanrumahan #rendangayam

Rendang Jengkol

Rendang Jengkol

Hari ini niat banget pengen masak jengkol pertama kali dan makan jengkol pertama kalinya..icip icip dan icip ternyata ennakk ..☺ bisa mpe nambah nasi ..😀 Selamat mencoba moms 😁

3 orang
30 menit
Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Sebagai salah satu bekal yang mau dibawa untuk piknik, karena termasuk makanan yg tidak gampang basi kalo dikeringkan.. Bismillaahirrohmaanirrohiim sebagai resep pembuka sebagai pejuang golden apron batik #PejuangGoldenBatikApron

4 jam