Rendang Jengkol Kentang

Dipos pada February 11, 2022

Rendang Jengkol Kentang

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang Jengkol Kentang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang Jengkol Kentang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang Jengkol Kentang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang Jengkol Kentang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang Jengkol Kentang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang Jengkol Kentang memakai 9 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Alhamdulillah ada penjual jengkol lewat depan rumah & orangnya manggil2 saya 🤣kebetulan pas pengen banget. #KulinerNusantaraku #Semarak_KulinerNusantaraku #CookpadCommunity_Surabaya #CookpadCommunity_Jombang #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CloverCookingLover #GA_TheNextLevel

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang Jengkol Kentang:

  1. 200 gr jengkol
  2. 150 gr kentang
  3. 1 butir telur
  4. 11 cabe rawit
  5. 2 cabe merah
  6. 65 ml santan instant
  7. Bumbu rendang instant
  8. 800 ml air
  9. Garam

Langkah-langkah untuk membuat Rendang Jengkol Kentang

1
Bahan-bahannya sudah siap olah 😊.
Rendang Jengkol Kentang - Step 1
2
Panaskan minyak lalu tumis bumbu hingga harum. Tambahkan potongan cabe.
Rendang Jengkol Kentang - Step 2
Rendang Jengkol Kentang - Step 2
3
Tuang air.
Rendang Jengkol Kentang - Step 3
4
Masukkan kentang, jengkol & telur.
Rendang Jengkol Kentang - Step 4
Rendang Jengkol Kentang - Step 4
5
Biarkan mendidih lalu kecilkan api.
Rendang Jengkol Kentang - Step 5
Rendang Jengkol Kentang - Step 5
6
Tambahkan santan instant lalu aduk-aduk.
Rendang Jengkol Kentang - Step 6
Rendang Jengkol Kentang - Step 6
7
Diamkan 10 menit dengan api kecil lalu tutup penggorengan. Matikan api kompor lalu rendang jengkol siap dinikmati.
Rendang Jengkol Kentang - Step 7
Rendang Jengkol Kentang - Step 7
Rendang Jengkol Kentang - Step 7

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang sapi praktis

Rendang sapi praktis

Hari ini saya bikin resep tepat besok sudah mulai puasa, jd siang tadi saya olah makanan yang lumayan mewah untuk sahur pertama hihi

180 menit
Rendang beef

Rendang beef

6 porsi
+- 2 jam
Rendang Jengkol

Rendang Jengkol

Masak yang bikin makannya nagih? Ini dia rendang jengkol Duuh asli ini disajikan dengan nasi anget udah enak apalagi dengan tekstur jengkolnya yang lembut...huuuummm...

Rendang Sapi Enak dan Empuk

Rendang Sapi Enak dan Empuk

Seperti biasa weekend kali ini berbeda dengan hari hari biasa.... Mencoba hal baru itu sangatlah menantang bagi saya,, saya kira membuat rendang ini susah, ternyata memang butuh kesabaran ekstra Let's go kita mulai eksekusi

2 Orang
3 Jam
Rendang Daging Sapi Sederhana

Rendang Daging Sapi Sederhana

Punya banyak stock daging kurban, tp bosan masak sambal dan gulai, akhirnya coba2 masak Rendang. Cuma karena bingung sama bahan bahannya akhirnya buat yang sederhana aja...this is it !!!!

5 orang
2 Jam
Rendang

Rendang

Resep ini pernah aku ganti dagingnya jadi jengkol, heheheh. Alhamdulillah sekarang daging beneran Mak 😁, rasanya pun seenak rendang di rumah makan Padang (klw beli sepotong bisa 12 ribuan harganya, lebih hemat bikin sendiri) 😂. Cuma dibutuhkan kesabaran ketika membuat rendang ini, proses memasaknya cukup lama, tapi sesuai dengan hasilnya. Yuuk ahh langsung aja dicoba 👇 Source : Dapur Ade #RememberGenkPeda_DapurAde #GenkPejuangDapur #SemangatUntukAdeDariGenkPeda #CookpadCommunity_Tangerang

Rendang Untuk Pemula

Rendang Untuk Pemula

Berawal dari penasaran bikin rendang sendiri, foilaaa liat resep sana sini dan kombinasikan jadi satuuu.. Kata suami, ini rendang yg enak dari rendang yang pernah ku buat sebelumnya😍

Malaysian Chicken Rendang

Malaysian Chicken Rendang

Rendang ayam Malaysia yang enak dengan rempah-rempah dan santan serta sangat beraroma #PejuangGoldenApron3 #Week19 #CookPad_Indonesia🇲🇨 #MyOwnKitchen🇮🇪

4 porsi
1 jam
Rendang jengkol anti bau

Rendang jengkol anti bau

Ceritany lagi nyidam jengkol dan pas banget ada yg jual lumayan agk murce. Meski yg doyan cuma diri sendiri, yg lain pada g suka apalagi bauny wangi banget 😆😆😆 akhirnya searching2 nemu cara bikin jengkol jd g bau. Pas dmasak udah g bau tp kalo masalah BAK tetap bau ya 😅😅😅

Rendang sapi

Rendang sapi

Masakan padang tuh favorit banget dari dlu sampe skarang..salah satu menu terfavorit ya ini rendang..semoga menginspirasi yah #pekanposbar #pekanposbarprotein

10 potong
3 jam
55. Rendang simple

55. Rendang simple

Ceritanya kemarin pengen banget masak rendang, akhirnya coba bikin yang simple aja..rapi lumayan lah yah hahaha menghibur diri sendiri😄 #PejuangGoldenApron3 #GA3

Rendang Daging

Rendang Daging

Setelah perjuangan panjang mengaduk -aduk kurang lebih 4 jam jadilah ini. Walaupun masih sedikit kurang kering. Rasanya dah maknyoss jooss terimakasih untuk resepnya mbak @dapur ade Anakku dah siap dengan piring dan nasinya source @dapur ade #PejuangGoldenApron3 #genkpejuangdapur #masakitusaya #rendangdaging

Rendang jengkol

Rendang jengkol

Resep sederhana gampang dan hasilnya enak banget,,

2 jam
Rendang Telur Daging Sapi

Rendang Telur Daging Sapi

Hmmmm rendang selalu menggoda iman buat makan Tambuah Tambuah dan Tambuah... aromanya itu lho bikin hidung terpesona. Pokoke juaraa... Hanya saja terkadang rendang dibikin mesti punya persiapan hati yg mantap dulu karna dikenal dg proses pembuatannya yg lama. Eits, tapi momok menakutkan itu gag ada lagi, skr rendang bisa dibikin cepat dan praktis.. Ini rendang khusus buat buseknya #GenkPejuangDapur karna sbg ucapan #TerimakasihSponsorGenkPeda #Terimakasih_Mamafathan atas event #GenkPeda_Eksis di penghujung tahun lalu. Dan alhamdulillah aku masuk jd salah satu winner disana, semoga GenkPeda makin Jaya Jaya Jaya 💪💪💪 Sehat selalu ya mba Risa dan klga 🤗🥰 Source : @mamafathan (dg modifikasi) #CookpadCommunity_Sumbar #OlahanDagingSapiMamiFay

Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Kurang lama masaknya karna pada nggak sabar buat makan. Hihi #rendangsapi #rendang #dagingsapi #cookpadindonesia #cookpadnusantara #cookpadcommunity #cookpadcommunity_solo

Rendang Daging Sapi Enak Praktis Cepat

Rendang Daging Sapi Enak Praktis Cepat

Bukan rendang padang otentik, tapi tetep enak 😄

Rendang Daging

Rendang Daging

Mengaduk-aduk resep entah punya siapa aja... #PejuangGoldenApron3