Rendang Bukittinggi

Dipos pada February 1, 2022

Rendang Bukittinggi

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang Bukittinggi yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang Bukittinggi yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang Bukittinggi, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang Bukittinggi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Rendang Bukittinggi diperkirakan sekitar 1 jam 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang Bukittinggi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang Bukittinggi memakai 8 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Resep asli sebetulnya agak ribet.. Cuma di bikin ringgkas aja 🤭

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang Bukittinggi:

  1. 1 kg Daging
  2. Santan campur (7ribu)
  3. Batang serai 1
  4. 3 Daun jeruk
  5. Bumbu rendang ( blg aja sama yg jual bumbu jadi, buat 1kg daging
  6. Kelapa sangrai (2ribu)
  7. 3 Bawang putih
  8. 6 Bawang merah

Langkah-langkah untuk membuat Rendang Bukittinggi

1
Rajang halus duo bawang,sisihkan - rajang halus batang serai & daun jeruk,sisihkan
Rendang Bukittinggi - Step 1
2
Panas kan minyak sedikit,lalu tumis duo bawang sampe harum tambahkan daun jeruk dan serai - masukkan bumbu rendang,aduk sampe harum
3
Masukkan daging dan santan,aduk terus jgn sampe pecah santan - kecilkan api..lalu tutup.dan diamkan -+10mnt - sambil di lihat dan di aduk2 terus sampe santan menyusut dan mengeluarkan minyak
4
Setelah kecoklatan (sesuai selera,klo mau hitam, masak terus pake api kecil) - siap di hidangkan
Rendang Bukittinggi - Step 4
5
Note = jangan kasih garam.. Krn bumbu sudah asin dan santan yg menyusut mengeluarkan rasa asin. Jadi kalo mau kasih garam..nnti saja klo rendang sudah hampir jadi. Kalo saya tidak pakai garam,krn asinmya sdh pas 😊

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang

Rendang

Hari ini masak rendang siapa tahu bisa jadi rekomendasi buat menu lebaran. Masakan kesukaan keluarga Indonesia ya kan. Walau masaknya lama tapi rasanya enak. Kali ini saya cara pengolahannya menggunakan resep Eddy Siswanto di YouTube nya. Saya membuat nya tanpa menggunakan serundeng kelapa. Bumbu nya pun di sesuaikan dengan bahan yang ada di dapur Yuk di buat #pejuanggoldenbatikapron

Rendang padang.eeeeiiitttsss..ini rendang buatan org Bukittinggi

Rendang padang.eeeeiiitttsss..ini rendang buatan org Bukittinggi

Biasa nya minta kirimin rendang dr kampung, tp se iring waktu rasa nya pengen coba bikin sendiri... Klo mau pedes tambahin aja cabe nya yh... Sesuai selera. Mau tambah isi juga boleh, kentang kecil, kacang atau kerupuk cancang kalo di bukittinggi.

1 kg
3 jam
Rendang daging idul adha

Rendang daging idul adha

Menu rendang kesukaan semua,tapi sayang gak pake Lombok kecil soalnya anak ikut makan

5 orang
30 menit
Rendang sapi praktis

Rendang sapi praktis

Hari ini saya bikin resep tepat besok sudah mulai puasa, jd siang tadi saya olah makanan yang lumayan mewah untuk sahur pertama hihi

180 menit
Rendang jengkol simple

Rendang jengkol simple

Jengkol ini kesukaan pak suami, saya sendiri sukanya kalau diolah begini. Dan dari beberapa kali masak jengkol baru kali ini pas di lidah. Ya trial eror lah pokoknya. Cus yuk coba bikin.😊

4-5orang
1jam 30 menit.
Rendang daging

Rendang daging

Walau masak rendang itu lama tapi sepadan sama rasanya ya mom, kalo masaknya bentar bukan rendang namanya wkwkwk. Menurut saya bumbu rendang itu ga ribet, cuma waktu pemasakan yang lama itu lo mom yang kadang bikin mager. Disini saya pakai resep dari Uni Cheche Kitchen. Suka banget ama resepnya. #PejuangGoldenApron3

Nasi goreng rendang

Nasi goreng rendang

Ceritanya nih ada bumbu rendang, tapi pengen bgt nasgor , ya udah deh di coba enak ternyta hehe

2 porsi
Rendang daging sapi

Rendang daging sapi

2-3 orang
1 jam 30 menit
Rendang daging bumbu pasar

Rendang daging bumbu pasar

Lebran skrg tema nya daging mlu ya Bun Sampai bosan pngn makan rendang daging mari kita buat ya

251. Rendang telur

251. Rendang telur

Gowes Becak Komunitas Jakarta kali ini tujuannya ke Sumatra Barat. Ngintip akun CP uni Mita W, mamak langsung setuju banget sama pernyataannya bahwa rendang selalu menggoda iman karena aromanya yang bisa bikin hidung terpesona dan sekarang pembuatannya juga bisa cepat serta praktis. Mamak gunakan bumbu rendang instan dari racik, rasanya enak dan cukup mewakili untuk disebut rendang 😄😄😄 Resep asli bisa dilihat berikut ini ya : https://cookpad.com/id/r/15852823?i=RG5LL9 #variasihidangantelur #GowesBecak_KeSumBar #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Jakarta

Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Mulai tempo hari pengen masak rendang tapi g sempat2 , sore hari liat lauk sudah menipis buat mkn malam jadi cepet kedapur bikin rendang untuk makan malam akhirnya tercapai juga😍 rendang saya bikin sedikit kering, kuahnya meresap ke dalam daging, sesuaikan dg selera masing2 aja bisa jg kuahnya di sisakan sedikit atau agak byk, semuanya enak #DiRumahAja #CookpadIndonesia #olahandaging #masakanrumahan #rendangdagingsapi

Rendang sapi sederhana

Rendang sapi sederhana

Saya tinggal di Davao, Filipina. Bumbu bumbunya terbatas😊 Mau makanan lokal takut, Krn bnyak yg ga halal. Jdi nyobain dh bikin rendang biar ga bosen menu😀😋 #baru sekarang turun ke dapur, di Indonesia jarang2🤭😅

8 porsi jumbo
2,5 jam
53. Rendang Ayam

53. Rendang Ayam

Karena bulan ini menganggur bingung mau apa jadi lebih sering masak

4 orang
30 Menit
RENDANG SAPI KERA.

RENDANG SAPI KERA.

Hampir setengah tahun lebih selama masa COVID ini keluargaku tidak pernah makan di rumah makan Padang, rasanya kangen banget menikmati rendangnya. Berhubung anak" ku tidak suka daging sapi akhirnya aku bikin rendang campur aja, jadi semua anggota keluarga menikmatinya, jadilah menu RENDANG SAPI KERA... RENDANG SAPI KEntang campuR Ayam...rendang ini dipersembahkan buat almarhumah mama tercinta, yang telah memberikan resep ini semasa hidupnya, sebagai persembahanku #MasakanUntukIbu.

8 porsi
90'
Rendang ayam🐔

Rendang ayam🐔

Silahkan di coba y bund...resepnya mudah dan insyaallah anti gagal rasanya mirip dgan yang di RM. Padang😍 #pekanposbar #pekanposbarprotein

4-6 orang
1 jam 30 menit
Nasi Goreng Jambrong Bumbu Rendang

Nasi Goreng Jambrong Bumbu Rendang

Memanfaatkan sisa nasi semalam untuk sarapan, buka kulkas ada bumbu rendang dr Mama Yuni...lsg terlintas ide bikin nasgor bumbu rendang. Kebetulan jg mba2 tukang sayuran lewat lihat ada ikan asin, saat kutanya ini ikan apa mba namanya( dia jwb ikan jambrong), aku beli 1 bungkus buat nasi goreng...😁 Lsg ke dapur, 15 menit jasilah nasgor #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Bogor #CookpadIndonesia #MasakanRumahan

4 orang
15 menit
Rendang Pedas Manis

Rendang Pedas Manis

Resep ini mungkin beda dengan versi asli Padang, tapi ini resep ala ibu saya & gak pedes karena saya gak bisa makan pedas. Walau bikinnya dadakan (karena gak nyangka daging kurban dikirim pas hari lebaran) tapi lumayan buat nyatet & kapan² bisa diulang lagi dengan lebih proper & tertata.

Sate Rendang Bocil❤

Sate Rendang Bocil❤

Kisah ini adalah pengalaman pribadi,yg aku bagikan diajang Worldwide Egg Contest ini, dengan harapan dapat membantu para orang tua atau para ibu khususnya yg memiliki Bocil atau bocah kecil. Anak anak kadang banyak keinginannya tapi sulit menghabiskan makanannya dengan berbagai alasan,apalagi makanan tradisional.Kadang dianggap kurang hits,mungkin krn bukan makanan yg viral🙂 Untuk memacu anak makan makanan yg bergizi dengan enjoy, penuh antusias kita perlu meramunya agar menjadi sesuatu yg tampil menarik... Mungkin kalian bisa mencoba caraku ini,agar anak2 makan menu dari bahan dasar yg sama,dengan sedikit kreativitas akan menghasilkan tampilan berbeda& menggugah anak 😍 #ResepTelurkuMendunia #CookpadCommunity #KreasiMasakanTradisional #MenuMenggugahAnak #KeepSafe&StayHealthy

Rendang Daging Ayam Praktis

Rendang Daging Ayam Praktis

Hari ini lagi pengin menu RM Padang,cuma mau keluar kok pas datang magernya. Tengok di kulkas ada stock ayam yg masih teronggok manja,bumbu jg lengkap..sudaah lah kita eksekusi aj y buat maksi. Kita bikin rendang yuuk...buat anak2 #GA_TheNextLevel