Rendang Daging

Dipos pada February 1, 2022

Rendang Daging

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang Daging yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang Daging yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang Daging, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang Daging enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Rendang Daging diperkirakan sekitar 2-3 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang Daging sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang Daging memakai 23 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Awal Puasa Pak suami minta di buatin rendang Dan menu yg lain nya. Okee Kita beli daging nya dulu hehehe 😁. Kata pak suami mirip Kaya di RM Padang... alhamdulillah yuk recook

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang Daging:

  1. 500 gr Daging Sapi potong2 rendang
  2. 1 liter Santan kelapa (2 butir kelapa)
  3. 50 gr kelapa sangrai tumbuk
  4. 1 lembar Daun kunyit
  5. 2 btg serai
  6. 3 lmbr daun jeruk
  7. 3 ruas Lengkuas
  8. 1/2 sdt Garam
  9. 1 sdt kaldu sapi bubuk
  10. 1 sdt gula
  11. Minyak untuk menumis
  12. Bumbu halus
  13. 100 gr cabai giling
  14. 100 gr bawang merah giling
  15. 3 siung bawang putih
  16. 1 sdm ketumbar bubuk
  17. 1 buah pala
  18. 3 ruas jahe
  19. Bahan cemplung
  20. 3 buah kapulaga
  21. 3 cm kayu manis
  22. 3 buah cengkeh
  23. 1 buah bunga lawang

Langkah-langkah untuk membuat Rendang Daging

1
Bersihkan daging yg sudah di potong2 kemudian pukul2 dengan cobek atau alat pemukul daging sisihkan
2
Tumis semua bumbu hingga harum masukan daging masak hingga meresap
3
Tuang Santan Dan diamkan sambil di aduk2 Dan biarkan masak hingga kurleb 2-3 jam sampai air Santan agak mengering koreksi rasa angkat Dan sajikan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang Telur

Rendang Telur

Masak rendang tapi mau cepet, pilihannya ganti daging sapinya dengan telur. Karena merebus telur jauh lebih singkat dibanding rebus daging hingga empuk Bumbu rendangnya juga ala kadarnya. Mustinya hasil akhir maunya santannya ga pecah gini ya.. berhubung ketika santan udah masuk ke masakan eh diajakin main sama anak dan ga bisa ditolak, ya apa boleh dikata jadi didiemin gitu aja deh masakannya sampe airnya menyusut dan keluar minyak dari santannya Gapapa yang penting rasanya tetap rendang πŸ˜‚ Disini skip daun kunyit karena pohon kunyitnya habis dimakan tikus πŸ˜‚πŸ˜‚ jadi ga punya stok daun kunyit deh. Yaa seperti saya bilang di atas, bumbu rendangnya ala kadarnya 🀣 #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Bekasi #DirumahAjaMasakMasak

45 menit
Rendang daging

Rendang daging

Coba2 bikin mumpung lagi libur kerja

5 orang
2 jam
Rendang Jengkol

Rendang Jengkol

Source : Nurulfitr Perdana masak & mencicipi rasa jengkol, karena seumur-umur emang belum pernah ngerasain yang namanya jengkol. Sekalinya masak langsg dibikin rendang, Cuzz langsung kita eksekusi 😍😍 #SemangcookHokya #CookpadCommunity_Semarang

Rendang bumbu instan

Rendang bumbu instan

Daging sapi beku udah lama di freezer. Jadilah di eksekusi. Tapi saya lagi maless ngulek, akhirnya beli bumbu instan dan tinggal plung ajah ajah. #cookpadcommunity_depok

4-7 orang
30-40 menit
Rendang Kara Sajiku "Ala Mama Fifian"

Rendang Kara Sajiku "Ala Mama Fifian"

Setoran GA mg ke 19, membuat rendang yg praktis buat sarapan hr ini. Kebetulan ada stock Kara, Bumbu Rendang Sajiku dan 500g daging. Lsg ke dapur mulai masak, 45 menit beres, tendang siap buat teman makan. # PejuangGoldenApron3,Mg 19 #CookpadCommunity_Bogor

5 orang
45 menit
Pizza jamur saus rendang (cocok untuk vegan)

Pizza jamur saus rendang (cocok untuk vegan)

pertama kali nyobain buat pizza dengan topping yang tidak pernah saya bayangkan sebelumnya... #PejuangGoldenBatikApron

2 orang
40 menit
Bumbu Rendang

Bumbu Rendang

Rencana besok mau masak rendang jadinya disiapkan dulu bumbunya hari ini. Besok pagi tinggal tambahi santan kentalnya. Juga kelapa gongsengnya.

30 menit
Rendang simpel bumbu sasa

Rendang simpel bumbu sasa

#PejuangGoldenApron3

5 porsi
1-2 jam
Bebola Daging Rendang

Bebola Daging Rendang

Umumnya bebola daging dibuat dengan kuah jernih, jadi terfikir kalau buat macam rendang, hi hiiii. #PejuangGoldenBatikApron

3 orang
25 minit
Rendang ala Padang

Rendang ala Padang

Seru nya ikutan kelas obat herbal dari dapur sendiri yg materinya di sampaikan oleh mbk Dwi Kurnia , jadi lebih tau banyak tentang Obat herbal alami dari bahan bahan yg ada di sekitar kita . Tanaman herbal / tanaman toga yg bisa kita tanam di pekarangan sendiri seperti kunyit, kencur , lengkuas , jahe , kapulaga , sereh , Temu kunci dan masih banyak lagi . Selain bisa kita manfaatkan sebagai minuman herbal tetapi bisa kita gunakan juga sebagai bumbu masak . Jadi bener bener ngga rugi kalau kita menanam toga di pekarangan rumah . Karena sy dari kelompok kunyit , sy bikin Rendang Padang yg salah satu bahannya ada kunyit dan bahan bahan herbal lainnya buat setoran tugas kelas obat herbal ini . Resep Rendang ini atas inspirasi resep teman Cookpad yaitu mbk @Nenk Asih . Terimakasih mbk atas resepnya , beneran rendangnya mantaaap rasanya . Memang sy buat rendangnya ngga terlalu kering supaya kuahnya bisa di campur sama nasi jadi lebih mantap enaknya 🀭🀭. Link resep asli nya : https://cookpad.com/id/resep/4485289-rendang-daging-padang-asli?invite_token=QHttLZyc7LciohGuEZQMEGBS&shared_at=1618328788 #CookpadCommunity_Malang #PejuangGoldenApron3 #Rakit_HerbalDariDapur

6 potong
Rendang Ayam

Rendang Ayam

Rendang tidak harus berbahan daging sapi. Tapi bisa berkreasi dan mengganti bahan utamanya dengan ayam. Selain itu, lama masaknya juga bisa disesuaikan dengan hasil akhir rendang yang diinginkan, sedikit berkuah kental atau kering berwarna hitam dan berminyak. Semuanya enakπŸ˜‹ Karena menggunakan bumbu dapur lengkap yang termasuk kedalam obat2an herbal, maka sekalian aja dh setor tugas #Rakit_HerbalDariDapur #PejuangGoldenApron3 #PekanPosbar #PekanPosbarProtein #UngkepanRasaHatimu #KampoengRamadhan #KampoengRamadan #CookpadCommunity_Depok #GenkPejuangDapur #GenkPeDa_Eksis #CookpadCommunity_Id #Cookpad_Id #CookpadIndonesia

10 potong
3 jam
Rendang jengkol simple

Rendang jengkol simple

Jengkol ini kesukaan pak suami, saya sendiri sukanya kalau diolah begini. Dan dari beberapa kali masak jengkol baru kali ini pas di lidah. Ya trial eror lah pokoknya. Cus yuk coba bikin.😊

4-5orang
1jam 30 menit.
Rendang daging sapi ala mama dira

Rendang daging sapi ala mama dira

Crita nya lagi kumpulin niat buat bikin rendang karena proses nya yg lama dan akhirnya baru skrng deh kesampean bikin rendang nya...😊

2,5 jam
Rendang

Rendang

#TiketGoldenBatikApron "Beberapa resep masakan terkadang tidak ditakdirkan untuk berpindah tangan, karenanya feeling diperlukan." -Alvaro LWMK2021 Semoga resep keluarga ini bisa membantu dan selamat mencoba sampai bisa menciptakan hasil rendang terbaik versi kamu :) Tetap happy kiyowo!

2-4 orang
1 jam 30 menit
Rendang

Rendang

#PejuangGoldenApron3

3 jam
Rendang Ayam Kampung

Rendang Ayam Kampung

Rendang ayam kampung ini salah satu menu favorit kami sekeluarga. Walaupun proses memasaknya cukup menyita waktu, tapi saya selalu senang memasaknya karena terbayang nanti setelah matang, anak-anak dan suami akan lahap ketika makan dengan lauk rendang ayam kampung ini. #PekanPosbarProtein #UngkepanRasaHatimu #KampoengRamadan #ResepKece #MeolahCaruan_Ungkepan #KulaEtamCoCoK #Cookpadcommunity_Borneo #Cookpadcommunity_Kaltim #Cookpadcommunity_Paser

Daging Yakiniku bumbu Rendang

Daging Yakiniku bumbu Rendang

Alternatif lain dalam mengolah daging slice yakiniku atau bagian beef belly. Kali ini dengan kearifan lokal, hehehe... Rasanya enak dan nyaman di lidah terutama bagi yang lebih suka rasa lokal ketimbang rasa ke-jepang2-an 😁 oh ya.. resep aslinya dari bukunya chef devina, tapi disitu pakainya daging giling untuk membuat patty rendang. Kali ini dimodif sedikit pakai daging slice tipis yang biasanya untuk yakiniku.. #pejuanggoldenapron3