Telur Rendang

Dipos pada February 1, 2022

Telur Rendang

Anda sedang mencari inspirasi resep Telur Rendang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Telur Rendang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Telur Rendang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Telur Rendang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Telur Rendang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Telur Rendang memakai 3 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Karena ibu lagi sakit dan ga boleh makan pedes. Mulai lah beride bikin telur rendang yg manis.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Telur Rendang:

  1. Telur
  2. gerus : garam, bamer, baput, merica, ketumbar, kemiri sangrai
  3. Kecap manis, saus tiram, gula pasir, penyedap

Langkah-langkah untuk membuat Telur Rendang

1
Rebus telur ayam, lalu kupas. Goreng telur yg sudah di kupas.
2
Tumis bumbu yg sudah di haluskan dalam minyak panas
3
Kalo bumbu sudah wangi masukkan salam, laos, kamijara
4
Masukkan telur lalu beri air
5
Masukkan garam, gula pasir, kecap dan saus tiram, penyedap
6
Koreksi rasa dan siap di sajikan

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Makanan ini, makanan favorit siapa pun..bikinnnn nagih,,

10 orang
3-4 Jam
Rendang

Rendang

8 porsi
4 jam
Nasi Goreng Rendang Rumahan, Enak, Mudah dan Simpel

Nasi Goreng Rendang Rumahan, Enak, Mudah dan Simpel

Assalamualaikum! Alhamdulillah meskipun lebaran udah lewat, vibes lebar-annya masih kerasa yaaa sist ihihii. Yok biar tambah lebar-an, mari kita coba buat bekel yang menggugah selera dan lamak bana! Nasi goreng rendang! Setelah kemarin dapet rendang terus langsung disikat abis dagingnya yang tersisa cuma bumbu rendangnya, daripada mubazir kan yaaa mending dimanfaatkan ihihii, yoookk langsung ekperimen, kasih toping telor ceplok sama irisan timun dan .... walaaaa jadi😁 Semoga bermanfaat💕 #nasigoreng #rendang #nasigorengrendang #masakanrumahan #simpel #resepmudah

2 - 3 porsi
30 menit
Rendang ayam

Rendang ayam

recooked resep cie xander kitchen. Saya tambahkan kacang merah ( seharusnya kacang tolo ). Kurangi pemakaian cabe jika tak bisa pedas .

Rendang Jengkol

Rendang Jengkol

Bagi yang suka...jengkol ini bisa buat lupa diet deh... Walaupun buat aroma tak sedap, tapi selalu gak kapok makan si jengki ini

Nasi goreng rendang

Nasi goreng rendang

Sisa bumbu rendang kemarin,karena uda g ada daging jadi kefikiran aja bikin nasgor bumbu rendang. Dan ini enak banget🤤🤤🤤 #PejuangGoldenApron3

Rendang Ayam Bumbu Instant

Rendang Ayam Bumbu Instant

#Indonesianfood #Cookpadcommunity_jakarta #PejuangGoldenBatikApron

Rendang Daging

Rendang Daging

Masakan untuk keluarga tercinta 😁🥰☺️

3-4 porsi
Rendang

Rendang

⏰2022.04.03⏰ Rendang adalah makanan khas Indonesia .. #PejuangGoldenBatikApron

Rendang Hati Ayam

Rendang Hati Ayam

Sumber : Dini Danuraja Punya hati ayam di kulkas yang udah lama gak keluar dari freezer buat dieksekusi. Sebenarnya penasaran, kalo dibuat rendang, enak gak rasanya. Mulailah nyari resep rendang hati di Cookpad, ketemu ama resep mbak Dini. Untuk resepnya bumbunya sangat komplit, kaya rempah. Cocoklah digandengkan dengan sang hati ayam. Kalo di resep aslinya pake ampela ati ayam. Saya gak punya ampela, ya pake hati ayam aja. Kebetulan juga ni Cookpad lagi ngadain #PekanPosbar yang bertema #PekanPosbarProtein untuk Minggu ini. Nah, si hati ayam ini kan masuk ke grup protein hewani tu, jadilah ni resep ikutan di Minggu ini. Semoga ikutan menutrisi cookpaders lain yang recook resep ini. Selamat mencoba...

Rendang ayam sederhana skip MSG

Rendang ayam sederhana skip MSG

Awalnya karena cari resep rendang daging dan berhasil masak dengan enak. Terus kepikiran buat rendang ayam, dengan bumbu yg sedikit dimodifikasi. Hasilnya? Jangan tanya, tetep enaaaaak. Bedanya hanya di rasa daging dan ayam.. wkwk🤩

3-4 orang
60 menit
Rendang ayam pedas ala mama 3A

Rendang ayam pedas ala mama 3A

Pak suamik lagi dirumah, cuss masak menu kesukaannya. Rendang ayam... Sebenernya si doi suka rendang daging sapi, cuma karna dirumah adanya ayam..yasudah kita ganti saja dengan daging ayam 😋🙏.

4 orang
1 jam
Jengkol Rendang

Jengkol Rendang

Halo teman2 di sini aku pkai bumbu rendang yg beli di pasar. Kalian boleh pake bumbu rendang instan lainnya atau mau bikin bumbu rendang sendiri jg boleh. Aku jg pake fiber creme karena males peras santan, bisa jg pake santan instan. Selamat mencoba ☺️

Rendang Pedas

Rendang Pedas

Semoga resepnya bisa bermanfaat ya bunda, masak rendang gak pake lama, dijamin daging pun empuk. Jangan lupa tag ke IG aku juga ya bun @cicianjar07

10 orang
2 jam
Rendang daging pedas

Rendang daging pedas

Resep terinspirasi dari resep - resep di cookpad, namun saya kolaborasikan sehingga resep ini mudah untuk pemula yang baru bisa memasak. Insyaallah enak dan gampang kalo ada kemauan wkwk

4 porsi
1jam
Cilok empuk isi rendang (takaran sendok)

Cilok empuk isi rendang (takaran sendok)

Ini pertama kalinya bikin cilok atau pentol. Yang gampang aja deh, yg penting empuk dan enak

4 orang
30 menit
Rendang Jengkol

Rendang Jengkol

Assalamualaikum moms.....lg musim jengkol aduh senengnya 😁. Saat belanja di warung kok banyak jengkol ya, jd keinget masa² kecil dg kakak yg jg demen bgt ma jengkol. Sebelum jengkol dibumbui ibuk, kita dpt tugas rebus jengkol dan memipihkan. Kl dl kita bekerja sama dlm memasak jengkol dr masih mentah sampai siap disantap. Kl sekarang tahap perebusan di skip, krn sdh banyak yg jual dah direbus, horee.....mengurangi proses. Makanan ini sekilas mirip "gayam" texture nya jd sama, cuma rasanya beda. Dan mrk sama² makanan favorit. Ok moms, ini resepnya. #MasakanUntukIbu

Rendang Untuk Pemula

Rendang Untuk Pemula

Berawal dari penasaran bikin rendang sendiri, foilaaa liat resep sana sini dan kombinasikan jadi satuuu.. Kata suami, ini rendang yg enak dari rendang yang pernah ku buat sebelumnya😍