Rendang daging dan kentang

Dipos pada February 1, 2022

Rendang daging dan kentang

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang daging dan kentang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang daging dan kentang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang daging dan kentang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang daging dan kentang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang daging dan kentang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang daging dan kentang memakai 16 jenis bahan dan 1 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang daging dan kentang:

  1. 500 gram daging sapi
  2. 5 siung bawang merah
  3. 3 siung bawang putih
  4. 1 buah cabai merah besar
  5. 1 ruas Laos
  6. 1 ruas Jahe
  7. Daun salam
  8. Sereh
  9. 2 kemiri
  10. 1 sdt garam
  11. 1 sdt kaldu sapi
  12. 2 sdt gula
  13. 1/4 merica bubuk
  14. 1 bungkus Santan
  15. Kecap manis
  16. Tomat sedikit saja

Langkah-langkah untuk membuat Rendang daging dan kentang

1
Semua bumbu dihaluskan kecuali daun salam sama sereh, dimasak sampai matang lalu campurkan gula garam dsb, tunggu hingga sedikit menyusut
Rendang daging dan kentang - Step 1

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang kerang kacang merah

Rendang kerang kacang merah

Paduan rendang kerang dan kacang merah memiliki cita rasa yang khas apalagi disantap dengan nasi hangat.Kacang merah sangat baik bagi kesehatan tubuh kita seperti mencegah penuaaan dini,baik untuk kesehatan jantung,mencegah kanker dan melancarkan pencernaan.

6 porsi
1 jam
Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Kurang lama masaknya karna pada nggak sabar buat makan. Hihi #rendangsapi #rendang #dagingsapi #cookpadindonesia #cookpadnusantara #cookpadcommunity #cookpadcommunity_solo

Rendang

Rendang

Recook dari resep Xander's Kitchen. Mantap !!!! Resep saya modifikasi ya

Rendang kelapa goreng / sangrai

Rendang kelapa goreng / sangrai

Ini resep berikutnya rendang ala kakak ku. Yang mana selama ini keluarga kami hanya menikmati tanpa harus susah susah membuat. Dan kali ini buatan ku sendiri, dengan resep beliau pastinya 😊. Trimakasih #KAKAK ❤🤗 #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Surabaya #PejuangGoldenApron3

Rendang Ayam Kampung Tulang Lunak

Rendang Ayam Kampung Tulang Lunak

Bebikin resep ini sebenarnya karena ada yang pesan. Akhirnya berhasil juga bikinnya. Hepi banget apalagi yang pesan juga suka. Sesuai yang dibayangkan katanya. Terimakasih 🙏... Berhubung masih tahap belajar jadinya ayem kalau disukai masakannya. Dulu pernah bikin resep rendang tapi memakai daging sapi. Berikut link resep yang memakai daging sapi : https://cookpad.com/id/resep/8497541-rendang-daging-sapi-enak?invite_token=deMSC9HjmakBM9EYgiLnNM8m&shared_at=1622136915 Kali ini sesuai permintaan, memakai ayam kampung seekor dan request tulang lunak biar bisa dimakan setulangnya. Harapannya seperti itu. Karena ga ikut ngicipin, jadi nunggu kabar aja. Apakah berhasil lunak semuanya si tulang ayam kampungnya. Hihihi 😁... Yuk diintip resepnya aja...^^ #cookpad #cookpadindonesia #cookpadcommunity_Semarang #PejuangGoldenApron3 #resepcecil113 PGA_WEEK52

Rendang Telur Puyuh ala Fadil's Kitchen

Rendang Telur Puyuh ala Fadil's Kitchen

Rendang adalah masakan khas suku Minang yang sudah mendunia. Memakai santan dan aneka rempah, membuat masakan ini tidak hanya sedap, tapi juga wangi. Biasanya yang direndang adalah daging sapi atau kerbau. Namun ayam, bebek bahkan telur pun ternyata enak direndang. Termasuk masakan yang tahan lama, namun rendang harus sering dipanaskan. Uniknya, semakin sering dipanaskan, rasanya semakin enak. Karena bumbu semakin meresap ke bahan yang direndang. #ResepTelurkuMendunia #PejuangGoldenApron3 #FoodtographyClub #FoodtographyClub_HariAids #PosbarMenuSehatHariAids #Tim_DeGendhis

5 orang
±1,5 jam
RENDANG TELUR PUYUH By Henny's

RENDANG TELUR PUYUH By Henny's

Bismillahirrahmanirrahim.... Setiap hari nya ibu-ibu disibukkan dengan berbagai macam aktivitas, terutama saya, yang tiada hentinya kegiatan dirumah tuh bejibun banyak nya. Dari mulai menyapu lantai, bersih-bersih rumah begitu, lalu mencuci baju, nyetrika dan lainnya. Dalam hal yang satu ini saya tidak pernah ketinggalan yaitu memasak, yoi .. emak-emak sekarang harus bisa memasak walau awalnya tidak pintar memasak... hiii2 😁🤭...seperti saya. Lamban laun memasak itu, kalau sudah kenal dunia dapur wah susahnya buat ditinggalkan, saya jadi Hobby memasak walau buat suami dan anak-anak tentunya. Hari ini saya mau memasak yang simpel aja Bunda...Yaitu Rendang Telur Puyuh kesukaan anak-anak...Yuks kita langsung aja ke Resepnya, ini menu andalan dari Keluarga Besar Mamak saya...loh...wenak tenan...👍🏻👍🏻👍🏻😘 Anak-anak pasti suka Bun... apalagi buat tuk dijual, dibuat kayak sate gitu...wah....pasti cepat ludes nih... hiii2 😁...😁😁😊...Buat yang Simpel dan cepat habis... #CookpadIndonesia #ResepTelurkuMendunia #MasakituSaya #BagikanInspirasimu #hennysusanti

3 Orang
30 menit
Rendang

Rendang

10 orang
6 jam
Rendang Ayam

Rendang Ayam

Ceritanyaa… pengen belajar buat rendang daging, tapi krn punyanya ayam, so cusss… buat rendang ayam aja dan ternyata tidak sesulit itu ferguso…padahal bayangan saya jaman dulu pasti sulit banget nih buat si rendang yg sempat menjadi makanan terenak di dunia versi CNN thn berapa gt..🤔 Sumber YouTube Resep Masakan Enak tp takaran bahan ada yg saya modif sesuai selera ya. #RendangAyam #CookpadIndonesia #PPKM #DiRumahAja #JagaJarakPakaiMasker

Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Terinspirasi dari resepnya Chef Devina. Rasa rendangnya enak sampai ke dagingnya berasa bumbunya. Ndak sia2 masaknya lama tapi hasilnya memuaskan. #Kopijos #SelaluIstimewa #CookpadCommunity_Yogykarta

Rendang

Rendang

10 orang
1.5 jam
Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Pasti sudah banyaaakk sekali resep rendang daging sapi di Cookpad ini. Tapi pasti tiap orang punya formula bumbu yg berbeda². Ini adalah resep rendang modifikasi dari ibu mertua saya di Jambi. Rendang yg sesuai selera saya dan proses masaknya pun gak saya bikin ribet. Ibu² sibuk yg pengen masak rendang, silahkan intip² boleh. Ini saya masak sambil ngasuh anak usia 1 tahun loh... 🤗

20 orang
3 jam
Rendang Jengkol

Rendang Jengkol

-Rendang Jengkol- Happy Cooking, Selamat mencoba, Semoga bermanfaat ❤ #CookpadCommunity_Medan #Indahpurnama #RendangJengkol

90 menit
Rebung ayam bumbu seblak rasa rendang haha

Rebung ayam bumbu seblak rasa rendang haha

Modal rebung seuprit sama potongan paha ayam (paha atas dan bawah) pakai bumbu seblak ditambah jahe rasanya perpaduan sunda padang tegal wakwak... Seblak rendang warteg xixixi

Rendang Daging Padang

Rendang Daging Padang

Resep asli rendang pariaman, diajarin ibu saya pertama kali bikin rendang, tapi udh saya modif sedikit sesuai selera saya. Dan jujur aja, selama jd org padang baru 4 kali bikin rendang.. kenapa g pernah bikin? Jawabnnya adalah ngeri2 sedap.. Hampir smua masakan padang udh pernah, tp cuma rendang yg blm, krn ada pesenan khusus jadi deh coba bikin rendang dan alhamdulillah berhasil, enak, dimakan abis. Kebahagiaan chef itu ketika masakannya abis dimakan orang 😁

10-12 orang
4-5 jam