357. Rendang Daging Sapi

Dipos pada February 1, 2022

357. Rendang Daging Sapi

Anda sedang mencari inspirasi resep 357. Rendang Daging Sapi yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal 357. Rendang Daging Sapi yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 357. Rendang Daging Sapi, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan 357. Rendang Daging Sapi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak 357. Rendang Daging Sapi diperkirakan sekitar 150 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan 357. Rendang Daging Sapi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat 357. Rendang Daging Sapi memakai 24 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Beberapa hari ini beli makan di warung padang, dengan lauk rendang daging. Daripada beli terus mending kita bikin sendiri, setelah beli bahan² nya, langsung eksekusi deh. Ternya bikin rendang daging itu butuh kesabaran banget ya, karena proses memasaknya sangat lama. Tapi setelah matang, lelahnya menunggu terbayarkan oleh rasa nya yg enak. Source: @xanderskitchen

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat 357. Rendang Daging Sapi:

  1. 1/4 daging sapi (potong²)
  2. 500 ml santan (1/2 biji kelapa)
  3. 3 lembar daun salam
  4. 1 lembar daun kunyit
  5. 1 batang sereh (geprek)
  6. 1 sdm gula merah
  7. 1 jari Klengkeng kayu manis
  8. 2 biji bunga lawang
  9. 2 biji kapulaga
  10. 3 biji cengkeh
  11. Bumbu halus
  12. 7 biji bawang merah
  13. 4 biji bawang putih
  14. 7 biji cabe merah
  15. 1 jempol lengkuas
  16. 1 jempol jahe
  17. 1 jempol kunyit
  18. 1/2 sdt ketumbar
  19. 1/4 sdt adas
  20. 1/4 sdt jinten
  21. 1/4 sdt pala
  22. 1/2 sdt merica
  23. Garam
  24. Penyedap rasa

Langkah-langkah untuk membuat 357. Rendang Daging Sapi

1
Siapkan semua bahan, potong² daging, cuci bersih bumbu halus lalu blender.
357. Rendang Daging Sapi - Step 1
357. Rendang Daging Sapi - Step 1
2
Panaskan minyak goreng, masukkan bumbu halus, tumis hingga harum. Setelah bumbu harum masukkan daging sapi, dedaunan, kapulaga, cengkeh, bunga lawang dan kayu manis masak hingga mengeluarkan air.
357. Rendang Daging Sapi - Step 2
357. Rendang Daging Sapi - Step 2
3
Setelah rendang mengeluarkan air, matikan kompor diamkan selama 30 menit lalu tutup wajan (supaya hemat gas😅). Setelah didimkan selama 30 menit nyalakan kompor lalu masukkan santan, masak hingga air mulai menyurut lalu matikan lagi selama 30 menit.
357. Rendang Daging Sapi - Step 3
357. Rendang Daging Sapi - Step 3
4
Nyalakan lagi kompor nya, masak hingga daging empuk dan benar² mengering Hihingga tersisa minyak.
357. Rendang Daging Sapi - Step 4
357. Rendang Daging Sapi - Step 4
5
Setelah matang angkat dan hidangnkan dengan nasi putih. Selama menikmati...

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Pasti sudah banyaaakk sekali resep rendang daging sapi di Cookpad ini. Tapi pasti tiap orang punya formula bumbu yg berbeda². Ini adalah resep rendang modifikasi dari ibu mertua saya di Jambi. Rendang yg sesuai selera saya dan proses masaknya pun gak saya bikin ribet. Ibu² sibuk yg pengen masak rendang, silahkan intip² boleh. Ini saya masak sambil ngasuh anak usia 1 tahun loh... 🤗

20 orang
3 jam
Nasi goreng rendang

Nasi goreng rendang

Ceritanya nih ada bumbu rendang, tapi pengen bgt nasgor , ya udah deh di coba enak ternyta hehe

2 porsi
Rendang Jengkol Bumbu Padang

Rendang Jengkol Bumbu Padang

Sebenernya saya gak suka makan jengkol, terus kmren ditawarin temen jdi ikutan beli jg, smpet bingung mau dmsak apa, ya udah nyoba deh dimasak rendang, ternyta enak dan aku doyan bngetttt..... 😂😂 padahal sbelumny udah nyoba dimsak rendang n disemur aku cuma nyicip dua biji aj, nah skrang kok jdi doyan n mau msak lagii 😋

5/6 orang
45 menit
Rendang sapi sederhana

Rendang sapi sederhana

Dulu sempet mikir masak rendang tuh bakalan ribet banget, tapi setelah bikin sendiri ternyata gampang, bahan nya juga mudah.. ga ribet kaya yg dibayangkan pokoknya.. hehe.. makan sama rendang ini bikin nasi jd boros banget! :) Sumber : cookpad hanhanny

Rendang Padang

Rendang Padang

Resep dari ci @devinahermawan, mantap jiiwaaa 😍 Sy buat versi pedas 😁

2 org
1jam 30menit
Rendang ayam cabai merah

Rendang ayam cabai merah

5 orang
1 jam 30 menit
Rendang Jengkol Sederhana

Rendang Jengkol Sederhana

Resep lain juga bisa di baca di dolanandapoer.blogspot.com 😉

5orang
1 jam
Rendang Kara Sajiku "Ala Mama Fifian"

Rendang Kara Sajiku "Ala Mama Fifian"

Setoran GA mg ke 19, membuat rendang yg praktis buat sarapan hr ini. Kebetulan ada stock Kara, Bumbu Rendang Sajiku dan 500g daging. Lsg ke dapur mulai masak, 45 menit beres, tendang siap buat teman makan. # PejuangGoldenApron3,Mg 19 #CookpadCommunity_Bogor

5 orang
45 menit
Rendang Minang Bumbu Medok

Rendang Minang Bumbu Medok

Bismillahirrahmanirrahim. . Masyaallah senang sekali rasanya sudah sampai di minggu terakhir Golden Apron 3, yang artinya Finish yeaaayyy 🥰. Alhamdulillah melewati 52 minggu tantangan ini luar biasa kadang ada drama ini itu dan kirim resep mepet² juga 🤭, tapi seneng deh bisa menyelesaikannya 🤗😊. Dulu pas Golden Apron 1 digelar perjuangan harus tiba² terhenti ditengah jalan karna hamil. Sekarang masyaallah bisa menyelesaikannya. . Kali ini bikin rendang, aku tambahin kacang merah trus gak banyak cabe yg aku pake biar gak pedes, krucils bisa pada makan. Aku buatnya agak² nyemek gtu gak sampe kering² banget. Ini bumbunya medok enduuuul mentemen, apalagi kalo sampe kering trus ditambahin kelapa sangrai yg ditumbuk/dihalusin beuuuhh tambah jossss dehh 😁, yuuuuk atuh direcook 👍🤗. . #dapurciciandriyani_minggu52 #masakitusaya #PejuangGoldenApron3

240. Rendang Daging Sapi

240. Rendang Daging Sapi

Bismillah.... Lanjut stok rendang buat lebaran. Padahal lebaran masih lama ya moms😅...gpp daripada nanti pas mo lebaran kalang kabut masak. Jadi dicicil dari sekarang, rendangnya bisa disimpan di freezer dan tahan lebih dari 1 bulan tanpa mengurangi rasa rendangnya. Kali ini saya recook resepnya Yana Armila, teman satu komunitas dari kalbar. Resepnya menggunakan ambu-ambu yaitu kelapa parut yang digongseng dengan api kecil dan kemudian di haluskan hingga berminyak. Ambu" ini menambah citarasa khas pada rendang. Resep menggunakan stok bahan dirumah, resep aslinya bisa di liat di link yang saya share yaa. Yuk moms dicoba...😍😍😍 Source : Yana Armila https://cookpad.com/id/resep/14002660-rendang-daging-sapi?invite_token=5qQxpFbiwyiJzRYwGya3kp7k&shared_at=1618724346 #cookpadcommunity_kalbar #cookpadcommunity_tangerang #menulebaran #menuberbukapuasa

Rendang daging bumbu pasar

Rendang daging bumbu pasar

Lebran skrg tema nya daging mlu ya Bun Sampai bosan pngn makan rendang daging mari kita buat ya

Resep daging sapi rendang padang tanpa kelapa

Resep daging sapi rendang padang tanpa kelapa

Kalau lebaran aku suka bikin rendang padang tanpa kelapa.

4jam
Rendang Ayam (instan racik indofood)

Rendang Ayam (instan racik indofood)

Golden Batik Apron week 5 Dr dulu bumbu instan emang penyelamat emak2 pemula dan emak2 yg pengen masak enak tp kilat 😆 Andalan nii bumbu rendang favorit pokoknya.. recommended menurutkuu .. #pejuanggoldenbatikapron #alame #alamommyrizky #cookpadcommunity_yogyakarta #kopijos #selaluistimewa

Serundeng Kelapa Kacang Rendang

Serundeng Kelapa Kacang Rendang

Pulang kampung dapat resep dari kakak ipar yang orang Padang Panjang. Pertama coba rasanya enak... biasanya kacang ini di gunakan untuk buat rendang semula sempat heran juga ya tetapi ketika di buat serundeng ternyata enak banget 👍 dan bisa tahan 1 bulan. #PekanCooksnap

1/2 kg
1 Jam
Rendang Kalio Suir Frozen

Rendang Kalio Suir Frozen

Udah ke 3 kalinya ini sy upload resep rendang kalio ala ala saya, pas banget mau puasa jadi sekalian stock buat tabungan di freezer. Bikinnya gak dibikin ribet sama sy walaupun caranya jauh dari proses masak dari daerah asalnya yang penting keluarga suka, udah itu aja yang penting 😀. Saya suka bikin yang disuir biar gampang makannya, aduk aduk dengan nasi panas mantep banget plus tambahan serundeng bikin wangi dan makin gurih. Saya biasa bikin 1 kg utk 3 kali makan, jadi setelah matang saya packing menjadi 3 bagian, di tulis di plastik tanggal pembuatan nya lalu masukkan freezer deh, jadi aman kalo kepepet gak punya lauk dan mager masak, tinggal di cairkan, hangatkan dan sajikan. Untuk dagingnya saya gunakan daging semur yang agak berlemak karna anak anak sukanya yang ada genyil genyilnya kalo dimakan kalo pakai daging utk rendang malah berasa daging semua katanya. #JabodetabekBikinYuk_FrozenFood #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Bogor #RamadanCamp_Misi4

1 kg
Rendang Jamur Tiram

Rendang Jamur Tiram

Terinspirasi dari resepnya mbak @fitrisasmaya mengolah jamur tiram yang tak biasa. Berawal dari kebingungan mengolah jamur, biasanya kalau ga dibuat campuran sop ya ditumis atau di crispy. Ternyata dibuat rendang unik banget rasanya. Enakkk..

Rendang kikil tambah santan

Rendang kikil tambah santan

Wkwkkw iseng nyoba bumbu rendang tapi msh di tambah santan 😁

5x makan 😁
1jam
Rendang ayam pedas ala mama 3A

Rendang ayam pedas ala mama 3A

Pak suamik lagi dirumah, cuss masak menu kesukaannya. Rendang ayam... Sebenernya si doi suka rendang daging sapi, cuma karna dirumah adanya ayam..yasudah kita ganti saja dengan daging ayam 😋🙏.

4 orang
1 jam