Rendang Ayam Indofood

Dipos pada February 1, 2022

Rendang Ayam Indofood

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang Ayam Indofood yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang Ayam Indofood yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang Ayam Indofood, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang Ayam Indofood enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Rendang Ayam Indofood adalah 5 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Rendang Ayam Indofood diperkirakan sekitar 1 jam 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang Ayam Indofood sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang Ayam Indofood memakai 21 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Mencoba masak rendang tapi ditambah bumbu instan indofood dan parah bgt ternyata enak. Ga semua yang bumbu instan itu kurang sedap. Yang penting kita tetap membuat bumbu utamanya dulu ya bunda. Bumbu instan hanya untuk pelengkap aja πŸ₯°πŸ€²

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang Ayam Indofood:

  1. 1 kg ayam bagian Dada
  2. 1 bungkus bumbu racik rendang
  3. 5 buah bawang putih
  4. 8 buah bawang merah
  5. 20 buah cabai merah keriting
  6. 5 buah cabai rawit merah
  7. 1/2 butir pala
  8. 1 sendok ketumbar
  9. 3 buah kemiri
  10. 5 cm jahe
  11. 5 cm kunyit
  12. 2 buah sereh
  13. 5 cm lengkuas
  14. 2 lembar daun salam
  15. 5 lembar daun jeruk
  16. 2 buah santan kara
  17. Bumbu Penyedap
  18. 2 sdm garam
  19. 1/2 sdm mecin
  20. 1 sdm gula
  21. secukupnya Air

Langkah-langkah untuk membuat Rendang Ayam Indofood

1
Potong dan cuci bersih ayam yang akan dimasak
2
Haluskan bumbu - bawang putih - bawang merah - cabai merah keriting - cabai rawit merah - ketumbar - kemiri - pala - jahe - kunyit
3
Bumbu di Geprek - Sereh - Lengkuas
4
Tumis bumbu halus dan masukan sereh, lengkuas, daun salam, daun jeruk
5
Jika bumbu tumis sudah matang, masukan ayam dan bumbu instan Racik Rendang. Tambahkan garam, gula mecin dan air lalu tunggu hingga air dan bumbu meresap ke ayam
6
Setelah ayam dan bumbu sudah meresap, masukan santan dan aduk rata
7
Tunggu hingga kuah mengental. Cicip rasa. Jika sudah pas, matikan kompor dan ayam Rendang siap dihidangkan
8
Selamat mencoba bund Semoga Berhasil _Ve_

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Spaghetti Sosis Bumbu Rendang

Spaghetti Sosis Bumbu Rendang

Sudah bosan dengan spageti yang rasanya itu itu ajah? eaaah coba2 membuat spaghetti dengan bahan kearifan lokal, tapi rasanya tetap mantap nendang poool RECOMMENDED!!! #cookpadcommunity_semarang#ResepBagiPemula

2 Porsi
Rendang

Rendang

Resep ini pernah aku ganti dagingnya jadi jengkol, heheheh. Alhamdulillah sekarang daging beneran Mak 😁, rasanya pun seenak rendang di rumah makan Padang (klw beli sepotong bisa 12 ribuan harganya, lebih hemat bikin sendiri) πŸ˜‚. Cuma dibutuhkan kesabaran ketika membuat rendang ini, proses memasaknya cukup lama, tapi sesuai dengan hasilnya. Yuuk ahh langsung aja dicoba πŸ‘‡ Source : Dapur Ade #RememberGenkPeda_DapurAde #GenkPejuangDapur #SemangatUntukAdeDariGenkPeda #CookpadCommunity_Tangerang

501) Nasi Goreng Rendang

501) Nasi Goreng Rendang

Kemarin bikin rendang jamur tiram tapi pakai bumbu instan 🀭. Sengaja disisain bumbu dan beberapa potong jamur tiramnya untuk dibikin nasi goreng pagi ini. Ternyata memang enak lho, nasi goreng rendangnya πŸ‘πŸ˜‹. Jadi ada tambahan varian nasi goreng lagi nih 😁. Oh ya, ini saya pakai beras pera yg memang untuk bikin nasi goreng ya. Nasinya ini gak bakal lengket satu sama lain, tapi dia ambyar gitu, gimana ya ngomongnya. Pokoknya beras pera memang cocok untuk nasi goreng πŸ˜…. Bisa ditambah telur dadar atau ceplok ya. Saya lagi menghindari telur, jadi saya pakai bakso ayam aja. Yuk, dicobain ya πŸ˜‰. (29/12/2021) https://cookpad.com/id/resep/15025062?invite_token=wtBtqd #CookpadCommunity_Tangerang

2 piring
10 menit
Rendang Daging

Rendang Daging

Ini percobaan saya yg ke-2.. Alhamdulillah rasa lebih mantabs πŸ₯°

3-4 jam
Rendang sayap ayam ala dapur ku

Rendang sayap ayam ala dapur ku

Coba 2 ada bikin rendang karna sayang masih ada Sayap ayam yg belum aku olah,ya jadi aku buat rendang aja

4 orang
_+30 menit
Rendang Istimewa

Rendang Istimewa

19.05.21 Bismillah, baru ini masak rendang sampai 4 jam lamanya dan alhamdulillah sukses, dapet apresiasi dari suami karena makannya sampe nambah teruuusss. Mbahnya anakΒ² jg cocok. Biasanya bikin pake resep Mama yang lebih ke manis, pedes, gurih khas orang Jawa sedangkan ini taste nya gurih, pedes (tp saya buat non cabe). Rasanya ngingetin sama rendang waktu tgl di Jambi dulu. 😍 Karena non cabe warnanya terlihat hitam semu hijau efek penggunaan kunyit, kapan2 mau coba tanpa kunyit biar warnanya lebih maksimal, atau mungkin tambah 1 jam lagi warnanya bisa lebih keluar ya. Ini bikinnya 2kg tapi saya tulis resep 1kg aja, mantappu pokoknya. πŸ‘ Xander's Kitchen #GA_TheNextLevel #CookpadCommunity_Tangerang

5 porsi
4-5 jam
Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

5 orang
4 jam 30 menit
25. Nasi Goreng Rendang / Nasi Goreng ala anak kost

25. Nasi Goreng Rendang / Nasi Goreng ala anak kost

Ada sisa rendang waktu makan nasi padang, kayanya dibuat buat nasi goreng enak deh. Cusss buat ini ternyata emang enak banget

1 porsi
15 menit
Rendang resep Uni

Rendang resep Uni

Pandemi memberikan banyak hikmah pada perantau seperti kami salahsatunya adalah saya jadi bisa masak rendang. Resepnya dari tetangga yg asli orang padang. Didokumentasikan untuk histori agar dilihat setahun sekali saat lebaran tiba.

5 orang
2 jam
Rendang Daging Instant

Rendang Daging Instant

Resep rendang daging sapi yang enak walaupun pakai bumbu instant atau cepat saji.

8 porsi
1 jam 30 menit
Ayam Panggang Bumbu Rendang

Ayam Panggang Bumbu Rendang

Bismillahirrahmanirrahim...... Bikin ayam panggang sebagai menu pendamping nasi mandhi, dengan bumbu yang Indonesia banget. Saya tambahkan sedikit origano untuk aroma dan cita rasa rempahnya. Ada yang sudah pernah coba ayam rendang dengan origano.... Ini benaran enak loh, bagi yang ingin coba, di jamin ndak bakalan nyesal deh πŸ˜€ Yuuuk intip resepnya πŸ’• . . . . . . #MasakanBundaPashalenko #AyamPanggang #Ayampanggangoregano #AyamPanggangBumbuRendang #IdeMasakku #JelajahResepSehat #MasakItuSaya #DiRumahAja #CookpadCommunity_KalBar #cookpadCommunity_Borneo

Ambu Ambu (Bumbu Rendang & Gulai)

Ambu Ambu (Bumbu Rendang & Gulai)

Bumbu penyedap rendang hitam padang, juga sebagai bumbu gulai. Dibuat dari kelapa tua sangrai yang diuleg hingga kental berminyak. Selain memberikan aroma kelapa yg khas warna rendang bisa lebih pekat. Di tukang bumbu di pasar suka disebut kelapa gongseng. Butuh ketelatenan untuk membuatnya. Demi melestarikan cita rasa tradisional sekaligus olah raga, ayulah... semangaat πŸ’ͺ Sumber: Beckz's Kitchen @becksz23 Btw sumbernya ini orang minang asli 😍 https://cookpad.com/id/r/12545796 #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Jakarta

Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Ini olahan rendang pertamaku, mumpung ada daging qurban tapi bosen kalau dimasak sate dan dibikin bakso aja, yuk bikin #OlahanDagingKurban yang spesial 😊

2 orang
3 jam
Rendang Talua

Rendang Talua

Rendang Talua / Rendang Telur cocok buat cemilan maupun lauk nasi . Saus bumbunya bisa disatuin atau bisa juga dicocol yaa !

1 porsi
1 jam
Rendang Ati Ampela Buncis

Rendang Ati Ampela Buncis

Sulungku request dimasakin rendang, dan dia suka sama ati ampela. Pas di kulkas ada stok ati ampela dan buncis, masih punya stok bumbu rendang instan. Sekalian aja buat Cooksnap Admin mba Bunna @alaBunna pas banget pekan kemarin cookmark resep rendang bumbu instan nya mba Bunna... setor Cooksnap rendang nya ya mba.. apapun bahannya dimasak rendang tetap enakkkπŸ€€πŸ‘ Source: @alaBunna #GenkPejuangDapur #CooksnapAdminGenkPeda #CooksnapAdmin_Bunna #WongSoloMasak #CookpadCommunity_Solo #Timlo_TimKomunitasCookpadSolo #olahanatiampela

30 menit
Rendang Jengkol

Rendang Jengkol

yuk yang suka jengkol, merapat.. πŸ˜€

Rendang Mantul

Rendang Mantul

Berhubung kemaren idul adha banyak bgt daging, baiklah kita bikin rendang mantul request mama.. Sengaja foto masih diwajan biar lebih gregetπŸ˜πŸ˜‚ Selamat mencobaπŸ˜‰ semoga bermanfaat

2kg daging (mayan banyak)
2jam
Rendang Padang

Rendang Padang

5 orang
2 jam