Rendang sasa anti gagal

Dipos pada February 1, 2022

Rendang sasa anti gagal

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang sasa anti gagal yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang sasa anti gagal yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang sasa anti gagal, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang sasa anti gagal enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang sasa anti gagal sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang sasa anti gagal memakai 3 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Munggahan pengen makaan rendang tapi gamau ribet, dan pemula kayak aku pengennya yang simple hehe

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang sasa anti gagal:

  1. 1 kg daging sapi
  2. 6 sashet sasa bumbu rendang ukuran 35 gram
  3. Air sesuai petunjuk di sasa bumbu rendang

Langkah-langkah untuk membuat Rendang sasa anti gagal

1
Daging tidak perlu dicuci, cukup tap tap dengan tisyu agar sisa darahnya menempel di tisyu, lalu potong sesuai selera
Rendang sasa anti gagal - Step 1
2
Siapkan wajan isi dengan air, masukan daging rebus 15 menit angkat
Rendang sasa anti gagal - Step 2
3
Diwajan terpisah siapkan air, daging yang sudah direbus, sasa bumbu rendang
4
Nyalakan kompor sambil sesekali aduk, ini penampakan ketika mendidih
Rendang sasa anti gagal - Step 4
5
Kalo airnya sudah mulai kental, jangan di tinggal agar tidak gosong, Aduk sampai minyaknya keluar ya, setelah itu matikan kompor
Rendang sasa anti gagal - Step 5
6
Pindahkan ke piring dan taburi bawang goreng

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Sawi Gulung Ayam Saus Rendang

Sawi Gulung Ayam Saus Rendang

Olahan ayam yang hampir mirip siomay/dimsum tapi lebih menyehatkan, karena kulit nya pakai sawi putih. Cobain yuk. #Cookpadcommunity_Tangerang #Cocomtangpost_Kukusan #Zahara

10-15pcs
Rendang

Rendang

Seumur hidup baru kali ini bikin rendang. Selama ini yg terbayang adalah ribetnya, bumbu yang banyak macamnya, proses masaknya yang lamaaa... Ternyata ga seribet itu,, meski bumbu dan proses masak yg lama memang benar 😃 Tapi hasil tidak mengkhianati usaha.... Hasilnya benar2 memuaskan. Terbukti dengan lahapnya bocah2 saat makan dan cepatnya nasi di magic com berkurang 😁 Note : saya bukan orang Padang/minang,, jadi untuk rasa saya sesuaikan dengan lidah Jawa yg selera rasanya cenderung manis. Dan ada beberapa bahan yg saya skip karena menyesuaikan ketersediaan bahan yg ada.. Jadi,, mungkin ini bukan resep rendang yg autentik,, meski rasa dan aromanya sudah mewakili rendang2 yg di jual di rumah makan Padang 😁😁 So... Enjoy.....

Rendang

Rendang

belajar masak rendang ala @rendang.oma_bdl (Instagram) cocok di lidah suami dan keluarga

3 jam 30 menit
Rendang Ayam

Rendang Ayam

Ceritanyaa… pengen belajar buat rendang daging, tapi krn punyanya ayam, so cusss… buat rendang ayam aja dan ternyata tidak sesulit itu ferguso…padahal bayangan saya jaman dulu pasti sulit banget nih buat si rendang yg sempat menjadi makanan terenak di dunia versi CNN thn berapa gt..🤔 Sumber YouTube Resep Masakan Enak tp takaran bahan ada yg saya modif sesuai selera ya. #RendangAyam #CookpadIndonesia #PPKM #DiRumahAja #JagaJarakPakaiMasker

Rendang Daun Singkong

Rendang Daun Singkong

Udah lama gak makan daun singkong. Lalaban favorit ku nii. Selain untuk lalaban, aku biasanya dimasak dengan ala-ala bumbu rendang. Rasanya endess pisaan!

3 orang
1 jam
Rendang Jengkol Sederhana

Rendang Jengkol Sederhana

Resep lain juga bisa di baca di dolanandapoer.blogspot.com 😉

5orang
1 jam
Lempeng daging kare / rendang

Lempeng daging kare / rendang

Bismillah biasa di sajikan saat lebaran yah, buat nya gampang cuma butuh kesabaran aja 🤭 Ini sy pakai daging rendang

Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

5 orang
4 jam 30 menit
Rendang Jengkol enak dan empuk

Rendang Jengkol enak dan empuk

Critanya kmarin bingung mau msak apa..cz cuzz tkang sayur liat jengkol tua2 bgt... Niatnya mo dipedesin tp bosen jengkol di gtu2in trus..cz ada ide dbuat rendang ajh pa suami suka...dan ini masakan ke dua...pa suami mnta dibuatkan lg ..

5orang
1jam 30 menit
Rendang mix kentang

Rendang mix kentang

Musim ujan tlah tiba..enak nya bikin yg kentel2 buat lauk makan buat menggugah selera. Kita buat rendang mix kentang

Rendang Daging Empuk Pedas

Rendang Daging Empuk Pedas

Kepengen rendang daging yg empuk, jadi kalo dipanasin lg udah sampe copot2 dagingnya nyampur sama bumbunya 😋 Ini resepnya dagingnya di presto dulu cukup 20 menit (stengah empuk).. Jika tidak di presto nanti pada saat dimasak bisa ditambah air lagi (tambahan diluar dari resepnya) sampai daging menjadi empuk..

5 porsi
2 jam
Rendang Ayam

Rendang Ayam

Source : Bunda Rayyan Pemenang arisan Genk PeDa Minggu ini yaitu Teh Ima, bumil cantik yang pinter masak dan punya bakulan masakan 😍. Alhamdulillah resep rendangnya mantul pisan, enak, mirip banget sama di RM. Padang. Walaupun setelah itu tangan ku panas karena misahin biji cabe 😂 tapi tetep seneng dong karena dipuji-puji suami 🥰🤗. Terimakasih teteh inspirasi resepnya, yuuk dicoba 👇 #RememberGenkPeDa_BundaRayyan #GenkPejuangDapur #CookpadCommunity_Tangerang

Rendang paku (pakis sayur)

Rendang paku (pakis sayur)

Resep ini sudah ada sejak dahulu kala , dan masakan rendang paku ini sangat diminati berbagai kalangan , kami terinspirasi dari @bganas , dan masakan ini tidak begitu rumit bahan² nya

10 orang
1 jam 30 menit
Rendang daging kerbau

Rendang daging kerbau

Jadi ceritanya nenekku pengen makan daging kerbau setelah nyari2 dipasar terdekat GK ada yang jual karena berhubungan tinggal nya di kab. Batu bara Sumut karena saya tinggal disumbar minta tolong cariin dan ada.. dan sekalian minta dibuatin rendang.. ini resep rendang mertua yang orang asli Payakumbuh..

4 - 12 orang
5 jam 30 menit
Rendang Ayam bumbu Jadi

Rendang Ayam bumbu Jadi

Bismillah...mengolah ayam jadi rendang dengan bumbu jadi yg dijual dipenjual sayur Alhamdulillah wangi enak saat perlu masak cepat dan praktis

4 orang
1 jam
Nasi Goreng Rendang

Nasi Goreng Rendang

Makan nasgor enak dg rasa beda dg bumbu rendang sisa olahan kapan hari..cus berkreasi.. #cookpadcommunity_surabaya

Rendang Kambing Bumbu Indofood

Rendang Kambing Bumbu Indofood

Berhubung ada sisa daging kambing qurban kemarin, dan Juga serundeng, sekalian aja ya dibikin rendang 🤭, beli yg bumbu instan saja, dan bahan-bahannya menyesuaikan apa yg ada di dapur 🤭😄 Recook resep mbak Maria Anna

Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Ini rendang favorit bgt dirumah,, tiap bikin sy selalu pake "jalur praktis" .. Biarpun praktis menggunakan bumbu instan, tapi sy tetap menambahkan duo bawang, cabe giling dan bumbu dapur lainnya . Jadi saat matang rasanya seenak rendang ala RM. Padang yg berempah, berminyak dan wangi. Penggunaan kelapa parut bisa diskip jika tdk suka ya, kalo sy selalu pakai utk menambah rasa.. Cuuz resepnya

Rendang jengkol no presto

Rendang jengkol no presto

Biasanya tiap musim jengkol tinggal makan krn ada yg masakin. Sekarang, pas pengen, mau ga mau harus bisa masak sendiri. Karena yg jual mateng juga jarang