Rendang Padang

Dipos pada February 1, 2022

Rendang Padang

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang Padang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang Padang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang Padang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang Padang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang Padang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang Padang memakai 21 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Menu yg selalu wajib ada dikulkas setiap bulan ramadan dan juga menjawab tantangan @MamahCookpad dalam #RamadanCamp_Misi4 yang cluenya "simpan aku di frezeer, panaskan dan hidangkan" Cooksnap resepnya mba @ihdanas #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Depok

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang Padang:

  1. 500 gr daging sapi (potong)
  2. 1 ltr santan dari 1,5 ltr kelapa
  3. 1 sdm gula jawa
  4. secukupnya Garam dan kaldu bubuk
  5. Bumbu Halus :
  6. 100 gr cabe merah keriting
  7. 75 gr bawang merah
  8. 5 siung bawang putih
  9. 1 sdm ketumbar bubuk
  10. 1 sdt lada bubuk
  11. 1/2 sdt jinten bubuk
  12. 1 ruas jahe
  13. Secukupnya minyak
  14. Bumbu Rempah :
  15. 1 jari kayu manis
  16. 3 buah kapulaga
  17. 2 buah cengkeh
  18. 1 buah bunga lawang / pekak
  19. 2 buah sereh, geprek
  20. 3 cm lengkuas, geprek
  21. 3 lbr daun salam

Langkah-langkah untuk membuat Rendang Padang

1
Cuci daging yang telah dipotong, didihkan air kemudian rebus daging selama 5 menit, angkat dan tiriskan (buang airnya)
Rendang Padang - Step 1
Rendang Padang - Step 1
Rendang Padang - Step 1
2
Siapkan bahan bumbu, masukkan bumbu halus ke dalam blender, giling hingga halus
Rendang Padang - Step 2
Rendang Padang - Step 2
Rendang Padang - Step 2
3
Tumis bumbu halus hingga harum, masukkan bumbu rempah dan tumis hingga layu
Rendang Padang - Step 3
Rendang Padang - Step 3
Rendang Padang - Step 3
4
Masukkan santan dan biarkan hingga mendidih, masukkan daging, gula merah, garam dan kaldu bubuk, aduk hingga tercampur rata
Rendang Padang - Step 4
Rendang Padang - Step 4
Rendang Padang - Step 4
5
Masak sampai kuah mengental. Terus diaduk hingga kuah habis dan berubah menjadi minyak
Rendang Padang - Step 5
Rendang Padang - Step 5
Rendang Padang - Step 5
6
Taruh rendang dalam wadah. Rendang pun bisa langsung dinikmati atau simpan dalam wadah kedap udara dan simpan di frezeer.
Rendang Padang - Step 6
Rendang Padang - Step 6
Rendang Padang - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang Jengkol

Rendang Jengkol

Hari ini niat banget pengen masak jengkol pertama kali dan makan jengkol pertama kalinya..icip icip dan icip ternyata ennakk ..โ˜บ bisa mpe nambah nasi ..๐Ÿ˜€ Selamat mencoba moms ๐Ÿ˜

3 orang
30 menit
RANDANG Hitam AYAM MUDAH

RANDANG Hitam AYAM MUDAH

Masa iyo gadih minang indk bisa mamasak randang ๐Ÿคช

4 orang
40 menit
Rendang

Rendang

Punya stok daging has, kepikiran bikin rendang. Ini pertama kalinya bikin rendang. Jadi mau mengeksplor berbagai resep rendang, kayaknya seru. #PejuangGoldenApron3 #Minggu49GoldenApron3 #Rendang #DEBM #Keto #DagingHas

5-6 porsi
4 jam
284. Nasi Goreng Bumbu Rendang

284. Nasi Goreng Bumbu Rendang

Tambah referensi nasi goreng lagi niy. Kali ini memanfaatkan bumbu rendang jadi. Hasil recook nasi goreng bumbu rendangnya mbak @Laras Athie. Bedanya mbak Yash pakai bumbu rendang kering, saya pakai bumbu rendang basah. Selain itu, telur punya mbak Yash diceplok, telur punya saya dicampur ke nasi gorengnya. Praktis, cepet bikinnya, rasa uwenak, dan aromanya sedap. Yuks ah setok recook lagi untuk Serah Terima Amanah #Sertinah_TimLokalYogyakarta lagi biar makin semarak, #CookpadCommunity_Yogyakarta yang #SelaluIstimewa. Source: Laras Athie #PejuangGoldenApron3 #Week18 #OlahanNasGorKayana

1 porsi
20 menit
Rendang ikan tuna

Rendang ikan tuna

Bosen rendang ayam atau daging pilihannya ikan tuna aja direndang buncan pasti nga kalah lezatnya

Nasi Goreng Rendang Kemangi

Nasi Goreng Rendang Kemangi

Dikasih rendang sama tetangga kos, karena banyak jadi diolah lagi jd nasgor ๐Ÿคฃ

1 porsi
30 menit
Pizza Roll Rendang

Pizza Roll Rendang

Bismillah... Mau share menu yg biasa ku sajikan untuk sajian tamu di Hari Raya Idul Fitri selain ketupat dan teman2nya ๐Ÿ˜. Rendang biasanya selalu ada di tiap lebaran, nah rendang gk hanya cocok disajikan dengan ketupat loh.. tp dijadikan topping pizza roll juga enakkk bangett. Apalagi diberi taburan keju MEG Serbaguna, duhh makin muantapp bgt... ๐Ÿคค yuk simak resepnya.. #SambutKemenangan

Rendang daging bumbu instan Indofood๐Ÿฅฉ

Rendang daging bumbu instan Indofood๐Ÿฅฉ

Pingin makan daging tapi lagi pingin masak yang simpel ngga pake ngolah bumbu bumbu lain. Yauda deh pake bumbu instan aja๐Ÿ˜† Dan alhamdulillah rasanya endeus bener bikin nagih!๐Ÿ‘

4 orang
Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

5 orang
4 jam 30 menit
Rendang jantung pisang

Rendang jantung pisang

Mencoba resep jantung pisang yang lainnya kali ini dibumbu rendang.(Maaf๐Ÿ™ gak ada foto langkah2nya ๐Ÿคญ) Source:Julia Juliana Resep bisa dilihat๐Ÿ‘‡ https://cookpad.com/id/resep/14105767-363-rendang-jantung-pisang?invite_token=Vy1thhh933mNakFbynNrGr87&shared_at=1608075574 #CookpadCommunity_Surabaya #CookpadIndonesia #MasakAsyik #SalamGemes

Rendang

Rendang

Resep rendang andalan keluarga saya, biasa kami buat untuk lauk sahur dan berbuka ๐Ÿ˜‡

8 porsi
3 jam
Rendang Ayam

Rendang Ayam

Masak rendang ayam yang simple bangetttttt

4 orang
ยน jam
Nuget Rendang Super Spicy

Nuget Rendang Super Spicy

hasil eksperimen sendiri (chef HBF) dimakan bersama nasi hangat, yasalam bisa nambah sampai lauknya habis๐Ÿ˜‚

3 orang
1 jam 30 menit
Rendang Ayam

Rendang Ayam

#PejuangGoldenBatikApron

12 orang
Rendang Daging Padang

Rendang Daging Padang

๐˜š๐˜ช๐˜ข๐˜ฏ๐˜จ ๐˜ฃ๐˜ข๐˜ญ๐˜ข๐˜ฅ๐˜ข๐˜ฏ๐˜จ ๐˜ฎ๐˜ข๐˜ญ๐˜ข๐˜ฎ ๐˜ฃ๐˜ข๐˜ณ๐˜ถ๐˜ฏ๐˜ฅ๐˜ฐ ๐˜™๐˜ฆ๐˜ฏ๐˜ฅ๐˜ข๐˜ฏ๐˜จ ๐˜—๐˜ข๐˜ฅ๐˜ข๐˜ฏ๐˜จ ๐˜ฎ๐˜ฆ๐˜ฎ๐˜ข๐˜ฏ๐˜จ ๐˜ต๐˜ช๐˜ข๐˜ฅ๐˜ฐ ๐˜ฅ๐˜ถ๐˜ฐ๐˜ฏ๐˜บ๐˜ฐ @๐˜ณ๐˜ฉ๐˜บ๐˜ป๐˜ฐ๐˜ฏ๐˜ฅ๐˜ข๐˜ป Rendang memang tidak ada duanya ๐Ÿ˜ Kali ini saya coba masak dengan bumbu khas Padang, namanya ambu ambu. Ambu ambu adalah kelapa tua sangrai yang dihaluskan hingga berminyak. Rasa rendang jadi lebih nikmat, khas aroma kelapanya. Kalau takut kolesterol naik, makan secukupnya plus buah dan sayuran ๐Ÿ‘ Resep ambuยฒ: https://cookpad.com/id/r/16038453 Resep Rendang dari: @MitaNiez https://cookpad.com/id/r/5049028 #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Jakarta

20.2021.Rendang Kacang Merah

20.2021.Rendang Kacang Merah

Kacang Merah ini yaaa favorit bagiku dan suamiku. Mau dibikin sop, minuman sampai rendang so delicious. Saya punya beberapa stok bumbu rendang dan kacang merah setengah kilo, terpikir kayaknya dibikin rendang saja, walau tanpa daging Alhamdulillah tetap enak๐Ÿ˜๐Ÿคฉ. . Saya juga ingin menyampaikan apresisasi sebesar-besarnya kepada cookpad indonesia dan Tim yang telah memberikan program RAKIT kepada pengguna cookpad. Masya Allah saya sungguh senang mendapat kesempatan belajar dengan para ahlinya bakulan dan manajemen dapur. Benar2 senang karena selain menambah ilmu dan ketrampilan juga menambah teman-teman se-nusantara. Semoga cookpad indonesia semakin sering menyajikan program2 menarik dan kreatif lainnya sehingga membuat ibu2 dan bapak2 tambah semangat berkarya di dapur, Aamiin ๐Ÿ™. . #posbargembira #NaluriHomemade #homemadefood #Masakan_NaluriHomemade #GoodFood_NaluriHomemade #Resep_NaluriHomemade #RendangKacang_NaluriHomemade #FoodPhotography_Naluri