Burger Rendang

Dipos pada February 1, 2022

Burger Rendang

Anda sedang mencari inspirasi resep Burger Rendang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Burger Rendang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Burger Rendang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Burger Rendang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Burger Rendang adalah 4 pcs. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Burger Rendang diperkirakan sekitar 45 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Burger Rendang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Burger Rendang memakai 16 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Pengen burger tapi dibuat spesial: burger lokal pakai daging rendang dan sayur bayam. Bagi saya ini pas banget buat lidah nusantara saya yang sangat lokal. Juga lebih sehat karena pakai daging dan sayur segar. Sausnya tetap saus burger homemade. Sila coba untuk membuktikan. Semacam menu rumah makan padang dipindah ke piring burger... ๐Ÿ˜„

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Burger Rendang:

  1. 1 pak burger bun (isi 4)
  2. 250 gr daging rendang
  3. 3 buah tomat
  4. 1/2 ikat bayam
  5. 75 gr keju parut
  6. 2 mini cup butter
  7. Bahan sasu homemade
  8. 1/2 bawanv bombay cincang
  9. 1 siung bawang putih, parut
  10. 3 sdm saus tomat
  11. 3 sdm mayonaise
  12. 1 sdm sasu barbecue
  13. 75 ml air
  14. 1 sdt gula
  15. 1/2 sdt garam
  16. 1/2 sdt lada bubuk

Langkah-langkah untuk membuat Burger Rendang

1
Siapkan bahan. Kebetulan punya langganan rendang yang empuk dan tidak terlalu pedas. Potong tomat dan cincang bawang bombay. Parut keju secukupnya. Sisihkan.
Burger Rendang - Step 1
Burger Rendang - Step 1
Burger Rendang - Step 1
2
Siapkan saus burger homemade: tumis bawang bombay dan bawang putih hingga harum. Masukkan campuran saus tomat, mayonaise dan air. Masak hingga air menyusut. Tambahkan saus barbeque, garam, gula dan lada. Aduk rata dan koreksi rasa. Sisihkan.
Burger Rendang - Step 2
Burger Rendang - Step 2
Burger Rendang - Step 2
3
Rendam bayam dalam air panas sampai layu sekitar 5 menit, siram dengan air dingin lalu tiriskan. Panggang daging dengan minyak tipis. Goreng telur (atau bisa dipouch) dan panggang tomat sampai layu.
Burger Rendang - Step 3
Burger Rendang - Step 3
Burger Rendang - Step 3
4
Sementara panaskan oven, siapkan roti, olesi butter dan taburkan keju parut. Panggang selama 10 menit supaya keju meleleh. Memang agak ribet tapi hasilnya enak pol: kejunya yang meleleh cocok dengan rasa daging panggang
Burger Rendang - Step 4
Burger Rendang - Step 4
Burger Rendang - Step 4
5
Tata sesuai selera. Versi saya: roti-mentega-keju-tomat-daging rendang-saus homemade- telur-bayam-roti lagi. Kemas dalam plastik wrap untuk disimpan atau bekal. Selamat mencoba.
Burger Rendang - Step 5
Burger Rendang - Step 5
Burger Rendang - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang daging sapi & kacang tolo (421)

Rendang daging sapi & kacang tolo (421)

Menu favorit... #KacangTolo #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Tangerang

2 jam
16. Ayam rendang minang

16. Ayam rendang minang

lagi pengen ayam di rendang...

2 Orang
2 jam
Rendang daging

Rendang daging

#EdisiLebaranSyawwal #CookpadCommunity_Jakarta Pas hari raya anak sakit,jd benerยฒ ga masak apapun Alhamdulillah msh bisa order ketupat,rendang dan sayur...apapun kondisinya masih ikut lebaran Kali ini bikin sendiri sebagai bentuk ganti yg wkt itu ga bebikinan sajian lebaran

Ayam Rendang Anti Gagal

Ayam Rendang Anti Gagal

Tiba2 aja pengen makan rendang ๐Ÿ˜ค๐Ÿคค

4 orang
60 menit
Mpasi 7+ : Rendang Sapi Kentang

Mpasi 7+ : Rendang Sapi Kentang

Resep nemu di IG salah satu mommies juga. tapi aku lupa nama IG nya hehhe.. dan approved anakku sukaa โค

3 porsi
1 jam
135. Randang Minang Super Pedass dan Empuk

135. Randang Minang Super Pedass dan Empuk

Request nya anak bujangqu nih ๐Ÿคญ๐Ÿคญ Kayanya hampir semua penduduk Indonesia bahkan mancanegara doyan dan favorit yah sama RENDANG .. Yapss kuliner khas Sumatera barat yang melegenda . Variasi model nya pun beragam jenis , ada rendnag basah , rendang kering , rendang Jawa yg agak2 manis ,dan masih banyak lagi ragam nya . Yang terpenting dari proses masak rendang tuh mesti empuk dan meresap bumbu yahh moms .. Dan yang saya sukai Rendang ini merupakan makanan yang awetnya bisa seminggu . Jadi hemat energi tuk masak yah kan moms ๐Ÿคญ๐Ÿ˜‚ . #MasakSetiapBagian #RendangPadang #OlahanDagingSapi #CookpadCommunity_Jakarta #CookpadCommunity_SumateraBarat

1 jam
Rendang daging sapi

Rendang daging sapi

rendang ini sering banget aku bikin karena gak perlu membutuhkan banyak jenis bumbu tapi rasa udah mantul endolita๐Ÿ˜…

Rendang ayam

Rendang ayam

Favoritnya anak bujang saya. Tp karena daging mahal, ya diganti aja dgn ayam. Rasanya tetap mantul kok.

8 potong
60 mnt
Rendang sardin

Rendang sardin

Percubaan ini sebenarnya sangat mudah, hanya masukkan semua bahan dan gabungkan dengan rempah lain. sudah selesai, hi. hiii. #PejuangGoldenBatikApron

2 orang
20 minit
Rendang sapi

Rendang sapi

Masakan padang tuh favorit banget dari dlu sampe skarang..salah satu menu terfavorit ya ini rendang..semoga menginspirasi yah #pekanposbar #pekanposbarprotein

10 potong
3 jam
Rendang Daging Khas Padang

Rendang Daging Khas Padang

Resep ini saya dapat dari ibu Mertua. Suami kebetulan asli dari Padang Pariaman. Pertama kali bikin rendang daging khas padang untuk suamiku tercinta ๐Ÿ˜˜

Rendang ayam asli orang minang

Rendang ayam asli orang minang

Aslinya pengen bikin rendang lokan karena gk ada lokan d daerah sini yaudah ganti ayam aja semoga suka ya

Rendang Sapi Kuah Susu

Rendang Sapi Kuah Susu

Pingin bikin rendang tp biar semua ikut makan, santan sy ganti dg Susu UHT, dg bumbu rendang siap pakai dan bumbu pelengkap tambahan. Setiap masak rendang selalu teringat ibu krn ibu paling suka banget rendang buatanku, maafkan anakmu ibu blm bisa membahagiakan ibu tp anakmu sll inget dlm setiap denyut nadiku, seuntai doa yg bisa anakmu panjatkan, semoga ibu selalu sehat,panjang umur. "Selamat Hati Ibu, love you mom....๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ™ #MasakUntukIbu #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Bogor #MasakPraktis

5 orang
30 menit
Rendang

Rendang

Tips yang saya rangkum untuk masak rendang : 1) Usahakan beli daging fresh di pasar lokal, jika pakai daging beku jangan direndam air saat mencairkan, biarkan di suhu ruang 2) masak selama 6 jam 3) Jangan kasih garam banyak2 di awal, semakin menyusut akan semakin asin 4) tusuk2 sedikit daging nya sebelum dimasak, agar empuk 5) pakai sutil yang agak lemas agar bisa ngaduk sampai ke dasar wajan 5) jaga jangan sampai gosong dagingnya , jika gosong tidak bisa hilang gosongnya walau daging dimasak lama Saya mencatat pengalaman saat masak rendang

Rendang Jengkol

Rendang Jengkol

YOUTUBE : Rhesti Danty IG : @rhestidanty

257 'Rendang Jengkol Kacang Merah, Bumbu Indofood'

257 'Rendang Jengkol Kacang Merah, Bumbu Indofood'

Siang Cookpaders โค๏ธ Lagi males bikin bumbu Rendang, nyobain bumbu Indofood, rasanya Nagih juga. #Cookpad_Id_https://cookpad.com/id/pengguna/20816143 #Resep@SastraCinta_dewi 508 #CookpadKomunitas_Kalbar #RendangJengkolKacangMerah

127. Rendang instan

127. Rendang instan

Pertama kali coba rendang buatan sendiri. Pake bumbu instan ๐Ÿ˜‹๐Ÿค—๐Ÿ˜„

Rendang Daging dan Kentang

Rendang Daging dan Kentang

Hallo semuanya.. Apa kabar? Kali ini aku masak "Rendang Daging dan Kentang" untuk orang dirumah. Karena dirumah ada stock Daging dan Kentang jadi deh masak rendang. Buat kalian yang suka rendang yuk dicoba resepnya. Masaknya memang makan waktu lebih lama tapi lebih puas rasanya kalo memasak sendiri daripada beli.. Untuk kalian yang mau coba resepnya, boleh banget. Jangan lupa recook๐Ÿค— Selamat mancoba๐Ÿ‘ฉโ€๐Ÿณ

Rendang sapi sederhana

Rendang sapi sederhana

Saya tinggal di Davao, Filipina. Bumbu bumbunya terbatas๐Ÿ˜Š Mau makanan lokal takut, Krn bnyak yg ga halal. Jdi nyobain dh bikin rendang biar ga bosen menu๐Ÿ˜€๐Ÿ˜‹ #baru sekarang turun ke dapur, di Indonesia jarang2๐Ÿคญ๐Ÿ˜…

8 porsi jumbo
2,5 jam