Rendang Frozen (530)

Dipos pada February 1, 2022

Rendang Frozen (530)

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang Frozen (530) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang Frozen (530) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang Frozen (530), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang Frozen (530) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Rendang Frozen (530) diperkirakan sekitar 2 -3 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang Frozen (530) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang Frozen (530) memakai 19 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Jawaban #ramadancamp_misi4 : FROZEN FOOD Ga cuma yg crispi2 aja yg bisa difrozen...rendang juga bisa lho...biasanya setelah dimasak smp empuk...aku masukan ke wadah tertutup, masukkan dalam frezer...nanti pas mo dimakan bisa dihangatkan...(bisa taruh diatas magic com...praktis kan buat stock dibulan puasa. #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Tangerang #CookpadIndonesia #CocomtangPost #IdeMasak #RamadanCamp_Misi4 #ceritadapurhariini #JabodetabekBikinYuk_FrozenFood

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang Frozen (530):

  1. 1 kg daging sapi
  2. 2 btg sereh, geprek
  3. 1 ltr santan encer
  4. 200 ml santan kental
  5. 2 lbr daun salam
  6. 2 lbr daun kunyit
  7. 3 lbr daun jeruk
  8. 1 ruas jari lengkuas, geprek
  9. Secukupnya garam, gula, kaldu bubuk
  10. Bumbu halus :
  11. 10 bh cabe merah keriting
  12. 5 bh cabe rawit merah
  13. 1 sdt ketumbar
  14. 1 ruas jari kunyit
  15. 1 ruas jari jahe
  16. 4 butir kemiri
  17. 1/2 sdt lada
  18. 7 bh bawang merah
  19. 5 siung bawang putih

Langkah-langkah untuk membuat Rendang Frozen (530)

1
Siapkan bumbu2 nya, haluskan.
Rendang Frozen (530) - Step 1
Rendang Frozen (530) - Step 1
2
Potong2 daging dan cuci bersih.
Rendang Frozen (530) - Step 2
3
Campur jadi satu dalam wajan daging, bumbu halus, bumbu geprek, dan daun2. Tambah santan encer. Masak smp daging empuk.
Rendang Frozen (530) - Step 3
Rendang Frozen (530) - Step 3
4
Masukkan santan kental, masak smp kuah mengental (masak dengan sendok, katanya bikin cepet empuk๐Ÿคญ/mgkn krn sendok penghantar panas, jadi membuat daging cepet empuk). Matikan api. Cat : Frozen, tunggu dingin, masukan dalam wadah tertutup, porsi sekali makan, masukkan dalam frezer.
Rendang Frozen (530) - Step 4
Rendang Frozen (530) - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

#200 Rendang Jengkol

#200 Rendang Jengkol

Sama seperti resep rendang ayam sebelumnya, namun untuk kali ini bahan saya ganti dengan jengkol. Mantap, lezat, nikmat, tidak alot, dan tidak berbau.

54. Rendang Daging Sapi

54. Rendang Daging Sapi

Makanan yg termasuk makanan terenak di dunia versi Delicious Food CNN. Karena hampir semua rempah dipakai. Masaknya pun butuh proses lama & telaten. Menu ini biasanya disajikan saat Idul Fitri atau Idul Adha. Biasanya sy pake daging bagian gandik. Bagian punggung sapi yg hanya ada sedikit diantara daging di bagian lain. #CookpadCommunity_Bandung

20 porsi
3-4 jam
156. Rendang Daging

156. Rendang Daging

Pekan ini dpt ilmu dr mba @cook_6168662_wa untuk resep Amplang ๐Ÿ˜ duh jd mupeng tp kykny ribet bgt bikinnya, jd ngumpulin nyali dl deh haha.. sementara aq buat rendang ala beliau aja semoga berkenan & makasih u/ resep nya ๐ŸคŽ oiya santan ny aq ganti pake fibercreme hehe. #CodePesiar_Kaltim #CoompadCommunity_Depok #PejuangGoldenBatikApron

Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

5 orang
4 jam 30 menit
Rendang Ayam Bumbu Racik

Rendang Ayam Bumbu Racik

Hampir setiap hari harus ada masakan ayam, agar tidak bosan kali ini saya membuat Rendang Ayam dg paduan bumbu siap saji dr "Racik", merupakan produck baru Th 2021. Biar tidak penasaran, langsung saya coba. Ternyata praktis dan rasanya eunak juga..jd recommended untuk ibu2 yg hrs memasak cepat. Tidak perlu lagi bingung, cukup membeli bumbu Racik siap pakai dan simpan sebagai stock. 30 menit Rendang Ayam siap dinikmati. #CookpadCommunity_Bogor #CookpadCommunity_Indonesia #OlahanAyam

Relatif
30 menit
Nasi Goreng Rendang Rumahan, Enak, Mudah dan Simpel

Nasi Goreng Rendang Rumahan, Enak, Mudah dan Simpel

Assalamualaikum! Alhamdulillah meskipun lebaran udah lewat, vibes lebar-annya masih kerasa yaaa sist ihihii. Yok biar tambah lebar-an, mari kita coba buat bekel yang menggugah selera dan lamak bana! Nasi goreng rendang! Setelah kemarin dapet rendang terus langsung disikat abis dagingnya yang tersisa cuma bumbu rendangnya, daripada mubazir kan yaaa mending dimanfaatkan ihihii, yoookk langsung ekperimen, kasih toping telor ceplok sama irisan timun dan .... walaaaa jadi๐Ÿ˜ Semoga bermanfaat๐Ÿ’• #nasigoreng #rendang #nasigorengrendang #masakanrumahan #simpel #resepmudah

2 - 3 porsi
30 menit
Rendang jengkol

Rendang jengkol

Dari pada bosan jengkolnya di sambal terus, Kali ini sy buat rendang Agar ganti rasa๐Ÿ‘

Rendang sasa anti gagal

Rendang sasa anti gagal

Munggahan pengen makaan rendang tapi gamau ribet, dan pemula kayak aku pengennya yang simple hehe

Rendang Padang Empuk Berselimut Bumbu

Rendang Padang Empuk Berselimut Bumbu

Bismillahirrahmanirrahiim... Semoga bermanfaat. Dapat dipastikan hampir semua orang tahu kalau Rendang adalah masakan khas Padang. Olahan daging kaya bumbu dan rempah-rempah yang banyak dan beragam. Terkadang lidah yang tidak terbiasa dengan olahan dengan banyak bumbu dan rempah menjadi asing dan tidak mampu menikmati cita rasanya. Nah...kali ini saya berbagi resep Rendang Padang ala lidah Jawa. Karena lidah saya terbiasa menikmati olahan Jawa, demikian juga dengan keluarga. Mencoba memasak Rendang orang Padang punya, tapi masih tetap diterima lidah keluarga Jawa saya. Selamat mencoba, semoga cocok yaaa....

Rendang Ayam

Rendang Ayam

Bismillaah Assalamu'alaikum Masih semangat menjadi #PejuangGoldenBatikApron Rendang ayam ini menyesuaikan lidah seisi rumah ya, terinspirasi dari resepnya bunda Nurwijaya dan sedikit dimodifikasi disesuaikan selera kami. #CookpadCommunity_Bandung #Cookpad_id

15 potong
1,5 jam
Beef Rendang

Beef Rendang

Bismillahirrahmanirrahim...... Hari ini ngerendang lagi, buat stok lauk karena beberapa hari ke depan semua pada sibuk.... Makan rendang dengan nasi hangat aja udah yummy banget, apa lagi kalau di tambah lauk pendamping lalapan dan sambal, bagi bunda itu udah lebih dari cukup..... Rendang ala Bunda, dagingnya di potong dadu kecil-kecil, biar mudah di makan dan ga bikin nyangkut di gigi ๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€ Cusss langsung deh kita ngerendangnya ๐Ÿ’• #MasakanBundaPashalenko #BeefRendang #BerapiBerami #DiRumahAja #Cookpadcommunity_Kalbar #cookpadcommunity_Borneo #cookpadIndonesia

Daging Yakiniku bumbu Rendang

Daging Yakiniku bumbu Rendang

Alternatif lain dalam mengolah daging slice yakiniku atau bagian beef belly. Kali ini dengan kearifan lokal, hehehe... Rasanya enak dan nyaman di lidah terutama bagi yang lebih suka rasa lokal ketimbang rasa ke-jepang2-an ๐Ÿ˜ oh ya.. resep aslinya dari bukunya chef devina, tapi disitu pakainya daging giling untuk membuat patty rendang. Kali ini dimodif sedikit pakai daging slice tipis yang biasanya untuk yakiniku.. #pejuanggoldenapron3

Cumi Saus Rendang

Cumi Saus Rendang

Ngabisin stok cumi di kulkas jadi sesekali nyoba dimasak ala Padang. Ternyata enak sangattt.. Yuk cobain! #WeekendChallenge #AdaApaCi

2-3 orang
20 menit
Rendang rumahan bumbu instan anti gagal

Rendang rumahan bumbu instan anti gagal

Hasil dari daging kurban, kloter ke-2 dibuat rendang. Tim no ribet-ribet, hemat waktu dan hasilnya yang penting tetap enak. So, wajib semua bisa buat anti gagal

Rendang Daging Padang

Rendang Daging Padang

๐˜š๐˜ช๐˜ข๐˜ฏ๐˜จ ๐˜ฃ๐˜ข๐˜ญ๐˜ข๐˜ฅ๐˜ข๐˜ฏ๐˜จ ๐˜ฎ๐˜ข๐˜ญ๐˜ข๐˜ฎ ๐˜ฃ๐˜ข๐˜ณ๐˜ถ๐˜ฏ๐˜ฅ๐˜ฐ ๐˜™๐˜ฆ๐˜ฏ๐˜ฅ๐˜ข๐˜ฏ๐˜จ ๐˜—๐˜ข๐˜ฅ๐˜ข๐˜ฏ๐˜จ ๐˜ฎ๐˜ฆ๐˜ฎ๐˜ข๐˜ฏ๐˜จ ๐˜ต๐˜ช๐˜ข๐˜ฅ๐˜ฐ ๐˜ฅ๐˜ถ๐˜ฐ๐˜ฏ๐˜บ๐˜ฐ @๐˜ณ๐˜ฉ๐˜บ๐˜ป๐˜ฐ๐˜ฏ๐˜ฅ๐˜ข๐˜ป Rendang memang tidak ada duanya ๐Ÿ˜ Kali ini saya coba masak dengan bumbu khas Padang, namanya ambu ambu. Ambu ambu adalah kelapa tua sangrai yang dihaluskan hingga berminyak. Rasa rendang jadi lebih nikmat, khas aroma kelapanya. Kalau takut kolesterol naik, makan secukupnya plus buah dan sayuran ๐Ÿ‘ Resep ambuยฒ: https://cookpad.com/id/r/16038453 Resep Rendang dari: @MitaNiez https://cookpad.com/id/r/5049028 #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Jakarta

Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Banyak resep rendang .Masak itu sesuai selera. Ini resep rendang ala saya alhamdulillah coco di keluarga. Pedasnya juga masih aman untuk anak kecil.Anak saya yang baru genap 6thn kemarin saja doyan dan bilang enak.

3 jam
Rendang sandung lamur

Rendang sandung lamur

Poto di resep ini rendang nya sudah di hangatkan berkali2 jadi kuahnya menyusut ๐Ÿ˜‚

8 orang
1 jam
Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Alhamdulillah, akhirnya nemu resep yang sesuai utk masak rendang sesuai selera. Ini aku recook dari Mbk Andinskitchen (Instagram) ya, cuma aku sesuaikan lagi dgn selera aku, jd ada beberapa tambahan bumbu. Saat memasak kemarin, aku sedikit lebihkan ukuran dagingnya ya tp gak sampai 1 ons, hehe. Btw ini Enak banget loh, wanginya masyaAllah, haruum, bumbunya juga gurih dan pas.. Yuk Moms, wajib bgt nih recook resep ini... ๐Ÿ’•

Rendang Hati Sapi

Rendang Hati Sapi

Bismillah.. Punya stok Hati sapi belum di apa2in, masih ngadem di freezer. Kepikiran dibikin Rendang, meng-adaptasi dari resepnya mba Michico Octavian ๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜ mumpung masih punya kentang mini juga. Yukk lahh, di excusi ๐Ÿ’ช๐Ÿ˜ƒ #PejuangGoldenApron3