119. Rendang Padang

Dipos pada February 1, 2022

119. Rendang Padang

Anda sedang mencari inspirasi resep 119. Rendang Padang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal 119. Rendang Padang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 119. Rendang Padang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan 119. Rendang Padang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan 119. Rendang Padang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat 119. Rendang Padang memakai 22 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bismillahirrahmanirrahiim.. Tradisi meugang memang kental sekali dengan budaya Aceh, apalagi ketika menyambut bulan suci Ramadhan. Pagi² sekali dipinggir jalan² besar berjejer para penjual daging. Antusias masyarakat Aceh membeli daging menyambut bulan Ramadhan sangat tinggi. MasyaAllah..Tabarakallah. Semoga membawa berkah untuk semua ❤❤❤ Kali ini saya bikin rendang padang, sekalian sebagai stok frozen food juga untuk sahur dan berbuka.. Alhamdulillah.. Marhaban Yaa Ramadhan.. Selamat menyambut bulan suci yang penuh berkah, semoga selau diberikan kesehatan, ketakwaan dan istiqamah di jalan Allah. Mohon maaf lahir dan batin. #Ramadhan2022 #IdeMasak #CookpadCommunity_Aceh

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat 119. Rendang Padang:

  1. 1 kg daging
  2. 1 liter santan
  3. 3 lbr daun salam
  4. 2 lbr daun pandan
  5. 5 lbr daun jeruk
  6. 1 bh sereh, geprek
  7. sejempol lengkuas, geprek
  8. 2 bh bunga lawang
  9. 1 bh kapulaga
  10. 4 bh cengkih
  11. Bumbu yang dihaluskan
  12. 20 siung bawang merah
  13. 12 siung bawang putih
  14. 15 bh cabe merah
  15. 10 bh cabe kering
  16. 1 sdm kunyit bubuk
  17. sejempol jahe
  18. sejempol lengkuas
  19. 1 bh sereh, ambil bagian putihnya
  20. 50 gr gula merah berwarna hitam
  21. secukupnya garam
  22. 1 sdm gula pasir

Langkah-langkah untuk membuat 119. Rendang Padang

1
Cuci bersih daging, masukkan bumbu halus, dan bahan pelengkap lainnya, aduk rata. Tambahkan santan.
119. Rendang Padang - Step 1
119. Rendang Padang - Step 1
119. Rendang Padang - Step 1
2
Masak sambil sesekali diaduk agar santan tidak pecah. (TIPS "Tambahkan garam, gula merah dan gula pasir ketika santan sudah mengental agar tidak meletup² selama diaduk")
119. Rendang Padang - Step 2
119. Rendang Padang - Step 2
3
Jika bumbu sudah mulai menyusut, mulai sering diaduk agar bagian bawah tidak gosong. Masak hingga bumbu mengental.
119. Rendang Padang - Step 3
119. Rendang Padang - Step 3
119. Rendang Padang - Step 3
4
Sajikan.. MasyaAllah ❤❤❤
119. Rendang Padang - Step 4
119. Rendang Padang - Step 4
119. Rendang Padang - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang telur asli padang😋😋😋😋

Rendang telur asli padang😋😋😋😋

Pasti banyak yg suka dengan yg nama nya rendang😍😋tp sekarang yg di bikin bukan dari daging tp telur🤭😆😆tp rasanya mantul juga loh mom😍😍😋

1 keluarga
30 menit
Rendang

Rendang

Ibu & ayahku baru pulang dari rumah sakit terpapar covid 19, dianjurkan dokternya untuk lanjut isoman dirumah selama 1 minggu... mereka berdua sama inginnya makan rendang, capcus kita buatkan dengan peenuuh cinta 🥰😍. Terima kasih ya Allah udah meyehatkan ortuku 😇

10 org
2 jam
Rendang sapi praktis

Rendang sapi praktis

Hari ini saya bikin resep tepat besok sudah mulai puasa, jd siang tadi saya olah makanan yang lumayan mewah untuk sahur pertama hihi

180 menit
Rendang Ayam Frozen

Rendang Ayam Frozen

Assalamualaikum Cookpader Challenge mamah CP di #Ramadancamp_misi4 adalah bikin makanan frozen food untuk stok selama ramadan ini. Saya bikin rendang ayam yang bisa buat stok untuk lauk makan sahur. Yang bisa dipanaskan dengan dimasukkan ke microwave atau pun dimasukkan ke magiccom. #PejuangGoldenBatikApron #Menufrozenfoodwongkito #Ramadancamp_Misi4 #Rendangayam #Cookpadcommunity_Palembang #RendangayamFrozen #niungniung #ResepWongKito #Wongkitogalo

Rendang Daging Khas Resto Padang

Rendang Daging Khas Resto Padang

Maap-maap potonya breakdance banget, demi apa cobak klo ngga demi klen semua wkwkw boong denk demi buru-buru catet sini biar gak lupa, soalnya enak banget, makan pake nasi panas nambah2 ga ada aturan Anyway ni resep asli dari youtube Inces Bolang alias si mommy beken Nanda Gita, cuma udah di ubrak-abrik sama saya sesuai lidah saya krn yang makan juga saya, yekan, yuk ah cuzz..

10 orang
Lama pokonya
1/2 Rendang ala Emak

1/2 Rendang ala Emak

Ada satu teman sy dari Sumatra Utara, kalau ditawarin rendang buatan sy, pasti ngga mau😅 Dia bilang cuma suka rendang orang Padang, nggak suka rendang orang Sunda, apalagi kalo sy yang buat😅😅 Iya sih, rendang orang Sunda biasanya cuma 1/2 jadi aja, yang kata orang disebut kalio. Terlebih 1/2 rendang sy selalu bercita rasa manis😁 Dari masih ingusan sampe setua ini, rendang buatan Emak seperti ini yang jadi favorit menemani ketupat setiap lebaran, setiap acara dan meja makan sehari-hari. Bumbunya juga di-Sunda-kan,, alias simple aja. Cara masaknya menggunakan cara yg simple juga, cuma sekali cemplung. Kalau di keluarga Emak, dari para nenek sampai secicit-cicitnya masak rendang ya sesimple ini aja. Tapi soal rasa, kita semua sukaaa banget. Kecuali teman sy diatas, teman-teman yang lain - yang biasa nodong makan ketupat rendang tiap lebaran, juga menyukainya.. Terbukti tiap lebaran balik lagi-balik lagi minta dan makan banyak😅 Ini dia, sy menyimpan resep 1/2 rendangnya disini supaya ngga lupa. Kalau emak masak rendang tidak menggunakan daun kunyit ataupun daun jeruk. Tapi karena ini buatan anaknya Emak, jadi sy tambahkan daun jeruk 2 lembar. Soal daun kunyit, bukannya ngga doyan, tapi emang udah kebiasaan ngga pake aja.. Rendang asli Padang atau rendang buatan orang Sunda Bogor? Dua-duanya suka dong.. Memang sih ya.. sy dan seluruh Indonesia pasti menakui, kalo yang asli Padang itu terlalu dahsyaaaat...bisa lupa darat, laut dan udara kalau udah ketemu sama nasi😂🤤🤤

Rendang bumbu instan

Rendang bumbu instan

Daging sapi beku udah lama di freezer. Jadilah di eksekusi. Tapi saya lagi maless ngulek, akhirnya beli bumbu instan dan tinggal plung ajah ajah. #cookpadcommunity_depok

4-7 orang
30-40 menit
Rendang Daging Idul Adha

Rendang Daging Idul Adha

Bismillah.. #OlahanDagingKurban #PosbarIDAMAN Momen yang pas banget, pingin coba masak rendang pas punya daging juga, karena masih coba2 jd cari resep paling simpel tp nendang punya mba @lely_puz yukkk d cobain.. Sekalian coba wok pressurenya stein, ternyata betul cepet empuk..😁 Nb: Resep sudah saya modifikasi sesuai bahan d rumah..

173.Rendang Daging

173.Rendang Daging

Bismillah ,,, 4 Ramadlan 1442 H Protein hewani merupakan protein yang berasal dari hewan seperti daging , ikan dan telur , selain protein hewani yang penting diperlukan tubuh protein nabati juga harus seimbang agar asupan kebutuhan protein bisa terpenuhi dengan baik ,,, semoga bermanfaat #PekanPosbarProtein #UngkepanRasaHatimu #KampoengRamadan #MeolahCaruan_Ungkepan #KulaEtamCoCoK #Cookpadcommunity_Borneo #Cookpadcommunity_Kaltim #Cookpadcommunity_Balikpapan #PejuangGoldenApron3

Randang Basah/ Rendang

Randang Basah/ Rendang

Haloo assalamu'alaikum wr wb. Selamat pagi mommies, lebaran kemarin masak2 apa? Kalo saya masaknya rendang sama opor ayam tapi yg opor gak sempat difoto2 jadi paling share rendangnya aja ya. Sebenarnya masaknya simple tapi perlu proses masak yg lama dan menggunakan bahan rempah komplit pula, mungkin dari situlah cita rasanya keluar. . . #reseprendang #MasakItuSaya #PejuangGoldenApron3

4,5 jam
Rendang Daging Kacang Merah (Santan Instan)

Rendang Daging Kacang Merah (Santan Instan)

Masih ada stok daging has sapi dan sisa kacang merah. Pengen bikin rendang tapi yang simpel aja, akhirnya pake santan instan aja biar ga capek peres santan. Bumbunya semua saya blender. Hasil tetap maksimal walaupun ga pake santan fresh dari kelapa parut asal masaknya harus sabar. Saya sukanya rendang basah yang masih ada sedikit kuah plus bumbu kentalnya (kayak diwarung Padang), dicampur nasi anget plus kerupuk aja udah nikmat banget 😀. Klo paksu seneng yang agak kering, jadi saya tinggal angetin aja sampe kering kuahnya karena memang makannya cuma berdua aja, jadi awet tuh rendang sampe kering 😂 . . #PekanPosbar #MakananKhasPadang #MasakanKhasPadang #JelajahKuliner #rendangpadang #rendang #Pais_NuAya #CookpadCommunity_Bandung #cocomba #authorsbandunghebring #ResepHadleny

Rendang Hati Ayam

Rendang Hati Ayam

Sumber : Dini Danuraja Punya hati ayam di kulkas yang udah lama gak keluar dari freezer buat dieksekusi. Sebenarnya penasaran, kalo dibuat rendang, enak gak rasanya. Mulailah nyari resep rendang hati di Cookpad, ketemu ama resep mbak Dini. Untuk resepnya bumbunya sangat komplit, kaya rempah. Cocoklah digandengkan dengan sang hati ayam. Kalo di resep aslinya pake ampela ati ayam. Saya gak punya ampela, ya pake hati ayam aja. Kebetulan juga ni Cookpad lagi ngadain #PekanPosbar yang bertema #PekanPosbarProtein untuk Minggu ini. Nah, si hati ayam ini kan masuk ke grup protein hewani tu, jadilah ni resep ikutan di Minggu ini. Semoga ikutan menutrisi cookpaders lain yang recook resep ini. Selamat mencoba...

Tahu berhati rendang

Tahu berhati rendang

Mencoba hal baru,,, menu kali ini tahu berhati rendang kocak ya namanya 🤣😂tapi rasanya endol gaiis #PejuangBatikGoldenApron #CookpadComunity_Bandung

4 orang
30 menit
Rendang Ayam Lunak

Rendang Ayam Lunak

Bismillah.. Salam sehat semua.kali ini aku masak rendang bukan daging ya..tapi ayam ternyata nga kalah enak lho..aku bikin porsi bahan bumbu agak banyak kerna mau tambah telur klau kalian sesuai selera ya..bisa setengahnya dari bumbunya #PekanPosbar #SerbaWrap #TiketGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kaltim #CookpadCommunity_Balikpapan

Rendang Daging Sapi Khas Minang

Rendang Daging Sapi Khas Minang

Rendang tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia. rendang lebih enak dimasak pakai wajan besi pakai api kecil. #CookpadCommunity_Sumbar #PejuangGoldenBatikApron

Rendang paku (pakis sayur)

Rendang paku (pakis sayur)

Resep ini sudah ada sejak dahulu kala , dan masakan rendang paku ini sangat diminati berbagai kalangan , kami terinspirasi dari @bganas , dan masakan ini tidak begitu rumit bahan² nya

10 orang
1 jam 30 menit
Rendang Padang

Rendang Padang

5 orang
2 jam
Rendang Sapi Merah Menggoda

Rendang Sapi Merah Menggoda

Semua pasti tau rendang, rendang favorit biasanya rendang yang ada di rumah makan Padang, aku pun sangat suka😊. Jika di rmh, rendang resep ibu ku sangat digemari dan dikangenin, warna rendangnya merah, gurih, anak" ku suka bgt rendang ini karena tidak pedas,selalu ada disetiap acara & cocok banget nih untuk hidangan Lebaran sebagai teman ketupat 😊, bikinnya mudah dan bahannya pun simple😁 #Rendangsapimerahmenggoda #KampoengRamadan #PekanPosbar #FotoKece #PekanPosbarManisGurih #GenkPejuangDapur #GASpesialRamadanPeda #CookpadCommunity_Bogor

7 orang
1.40 menit
Rendang Ayam Kampung

Rendang Ayam Kampung

Trial buat masak pas lebaran. Alhamdulillah hasilnya mantul 🥰

1 keluarga
3 jam