Rendang Ayam

Dipos pada February 1, 2022

Rendang Ayam

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang Ayam yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang Ayam yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang Ayam, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang Ayam enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Rendang Ayam adalah 5 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Rendang Ayam diperkirakan sekitar 1 jam 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang Ayam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang Ayam memakai 21 jenis bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Baru pertama kali bikin rendang ayam, rasanya manyuss bikin nambah nasi teruss bun astagaa susah amat ngumpulin niat diet yarobun必

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang Ayam:

  1. 1 kg ayam
  2. 500 ml santan encer
  3. 250 ml santan kental
  4. Bumbu halus :
  5. 1 ons cabe merah keriting
  6. 6 siung bawang merah
  7. 5 siung bawang putih
  8. 3 cm jahe
  9. 2 cm kunyit
  10. 2 butir kemiri
  11. 1 sdt ketumbar
  12. Bumbu aromatic :
  13. 2 lembar daun salam
  14. 2 batang sereh
  15. 3 lembar daun jeruk
  16. 5 cm lengkuas
  17. Bumbu tambahan :
  18. Bumbu rendang instan
  19. Secukupnya gula jawa
  20. Secukupnya garam
  21. Secukupnya penyedap rasa

Langkah-langkah untuk membuat Rendang Ayam

1
Haluskan semua bumbu halus, lalu tumis dengan sedikit minyak
Rendang Ayam - Step 1
2
Masukkan daun salam, sereh, daun jeruk dan lengkuas, tumis bersama bumbu halus sampe wangiii
3
Setelah bumbu wangi lalu masukkan ayam lalu aduk rata dengan bumbu
4
Tambahkan bumbu rendang instan kemudian aduk rata dengan ayam bumbu
5
Masukkan santan encer kemudian aduk terus sampe mendidih dengan api sedang
6
Tambahkan gula jawa, garam dan penyedap rasa
7
Aduk terus sampe mendidih bun hehe
8
Masukkan santan kental, lalu aduk terus ya bun biar santannya ga pecah, tes rasa dulu bun disesuaikan dengan selera masing2
9
Aduk hingga kuahnya mengental yaa bun, kalau aku suka yg masih ada kuahnya dikit hehe
10
Alhamdulillah rendang ayam nan lezat sudah jadi siap untuk disantap中
Rendang Ayam - Step 10
Rendang Ayam - Step 10
Rendang Ayam - Step 10

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang (Beef with Coconut Milk)

Rendang (Beef with Coconut Milk)

I never cooked Rendang when I was back to my home country Some of the ingredients are hard to find but the show must go on, right? It will take at least 2 hours to cook it and trust me, its worth it

6 portions
2.5 hours
Rendang Tongkol Suwir

Rendang Tongkol Suwir

Wajib Cobain nih !!! Rendang ngga mesti daging, rendang ngga melulu ayam. Ikan tongkol pun bisa jadi rendang super enak Source : Cuwa @Fauziahafifathuzahwa #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Sumbar #RememberGenkPeda_Fauziahafifathuzahwa #kampoengramadan #GenkPejuangDapur #PekanPosbar #PekanPosbarProtein #ResepKece

4 orang
1 jam
Rendang Ayam Kampung Tulang Lunak

Rendang Ayam Kampung Tulang Lunak

Bebikin resep ini sebenarnya karena ada yang pesan. Akhirnya berhasil juga bikinnya. Hepi banget apalagi yang pesan juga suka. Sesuai yang dibayangkan katanya. Terimakasih ... Berhubung masih tahap belajar jadinya ayem kalau disukai masakannya. Dulu pernah bikin resep rendang tapi memakai daging sapi. Berikut link resep yang memakai daging sapi : https://cookpad.com/id/resep/8497541-rendang-daging-sapi-enak?invite_token=deMSC9HjmakBM9EYgiLnNM8m&shared_at=1622136915 Kali ini sesuai permintaan, memakai ayam kampung seekor dan request tulang lunak biar bisa dimakan setulangnya. Harapannya seperti itu. Karena ga ikut ngicipin, jadi nunggu kabar aja. Apakah berhasil lunak semuanya si tulang ayam kampungnya. Hihihi ... Yuk diintip resepnya aja...^^ #cookpad #cookpadindonesia #cookpadcommunity_Semarang #PejuangGoldenApron3 #resepcecil113 PGA_WEEK52

Rendang Telur Krispi Khas Padang

Rendang Telur Krispi Khas Padang

Purwakarta, 27 November 2020 Rendang Padang adalah masakan Indonesia yang sudah terkenal di manca negara karena merupakan salah satu makanan terlezat didunia. Pernah dengar rendang telur krispi? Saya salah satu penikmat kuliner ini, jujur dulu sempat heran pas pertama kali makan, ini rendang tekur, mana telurnya? Terus dijelasin sama yang jualan kalo ini emang telur diolah seperti keripik dulu五. Rendang telur Krispi ini ( Randang Talua) adalah masakan yang berasal dari Payakumbuh ,Sumatera Barat. Saya sering beli di toko oleh2 khas Padang atau di Online Shop. Kemarin saya coba #JelajahResep di #CookpadIndonesia dan nemu resep Uni Desmawati Kuretangin, ahaaaa langsung saya cookmark. Resep ini sedikit saya modifikasi dan sesuaikan. Silahkan di kepoin. Source : Desmawati Kuretaangin #ResepTelurkuMendunia #CookpadIndonesia #MasakItuSaya #BandungSilihAsaan_DiEndogan #CookpadCommunity_Bandung #AuthorBandungHebring #MDKitchen #CookpadCommunity_Purwakarta #RendangTelur #RandangTalua

Rendang

Rendang

10 org
2 jam
Pasta Fusilli Nyemek Rendang

Pasta Fusilli Nyemek Rendang

3 porsi
30 menit
Rendang beef

Rendang beef

6 porsi
+- 2 jam
349.Serundeng Bumbu Rendang

349.Serundeng Bumbu Rendang

Bismillaah ... Mencoba membuat serundeng yang anti mainstreamAlhamdulillaah hasil akhirnya enak banget ,, berasa makan rendang tanpa daging versi kering dan renyah五bisa menggunakan bumbu instan atau racikan bumbu rendang andalan masing2 ya bebas tak bersyaratKarna ditempat yang saya tinggali sekarang banyak betul penjual bumbu rendang (bukan instan pabrikan) jadi sayapun sudah punya langganan yang menurut saya pas takarannyaemak mah lebih demen pilih jalan ninja untuk cepat sampai tujuan ,, hadeeeuuuh五. Paling cocok untuk stok makanan kering dadakan , seperti ramadan sekarang ,, jika telat bangun tinggal ceplok telor tabur2 dah siyap dinikmati bersama nasi hangat , alhamdulillaah dapat berkahnya sahur khan jadinya ,, dan in sya Allaah awet dengan cara disimpan dalam tempat kedap udara ya ,,, silahkan dicoba yu momma's ,, #KulaEtamCoCoK #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kaltim #CookpadCommunity_Balikpapan #IdeMasak #PejuangGoldenBatikApron #Minggu10

Rendang jengkol pedas gurih mantap

Rendang jengkol pedas gurih mantap

15 tusuk
1 jam 30 menit
Rendang Daging & Telur

Rendang Daging & Telur

Meramaikan GAnya mbak @MomsFirza_310571 menuju cooksnap ke 650, aq coba cooksnap rendangnya, enak, mantep rasanya dah, makasih resepnya mbak @MomsFirza_310571 滕弘 Source : https://cookpad.com/id/resep/15318493?invite_token=BNC5Ze #GA650_budeati #CookpadCommunity_Tangerang

Rendang daging sapi

Rendang daging sapi

Pagi ini lagi mau eksperimen daging sapi sisa kurban kemarin. Alhamdulillah dengan bumbu seadanya, rasa enak dan ngrendang banget.. Markicob yuk

10 porsi
1 jam
Rendang

Rendang

Punya stok daging has, kepikiran bikin rendang. Ini pertama kalinya bikin rendang. Jadi mau mengeksplor berbagai resep rendang, kayaknya seru. #PejuangGoldenApron3 #Minggu49GoldenApron3 #Rendang #DEBM #Keto #DagingHas

5-6 porsi
4 jam
Rendang Daging Sapi (Simple)

Rendang Daging Sapi (Simple)

Alhamdulillah bisa Posbar yang kedua, Tentang Olahan daging Kurban dan masih dalam tema Idul Adha 1442H. Kali ini media dagingnya Sapi. Blm bisa Olahan yang trlalu sulit krn keterbatasan waktu. Jika rendang ini masaknya menurut aq sih terbilang lama, namun bisa kita sambi2 sambil mengerjakan tugas yg lain. Termasuk nyambi Daring. Oh ya sedikit bercerita, mau simple namun ada perbedaan hasil. Disini aq menggunakan santan Instan (krn daging yg kumasak hy 300gr), hasil rendang yg kudapat tidak terlalu pekat jga tidak begitu menghasilkan (Blondo/Santan yg jika sdh asat akan mengental/menggumpal). Jadi saat rendang sdh mengering, aq tambah dgn bumbu Instan Rendang, Agar warna Pekat dan lebih kental sedikit Resep by @heny_wid ( aq pakai 1/4 Takaran resep dgn penyesuaian) #KampungIdaman #PotBerbisik_Daging #OlahanDagingKurban #PosbarIDAMAN #CookpadCommunity_Bekasi #CookpadCommunity_Id #hannahani_cookies

4 Porsi
80 Menit
135. Randang Minang Super Pedass dan Empuk

135. Randang Minang Super Pedass dan Empuk

Request nya anak bujangqu nih 五五 Kayanya hampir semua penduduk Indonesia bahkan mancanegara doyan dan favorit yah sama RENDANG .. Yapss kuliner khas Sumatera barat yang melegenda . Variasi model nya pun beragam jenis , ada rendnag basah , rendang kering , rendang Jawa yg agak2 manis ,dan masih banyak lagi ragam nya . Yang terpenting dari proses masak rendang tuh mesti empuk dan meresap bumbu yahh moms .. Dan yang saya sukai Rendang ini merupakan makanan yang awetnya bisa seminggu . Jadi hemat energi tuk masak yah kan moms 五 . #MasakSetiapBagian #RendangPadang #OlahanDagingSapi #CookpadCommunity_Jakarta #CookpadCommunity_SumateraBarat

1 jam
Rendang kentang telur

Rendang kentang telur

#PejuangGoldenBatikApron #minggu_1

Ambu Ambu (Bumbu Rendang & Gulai)

Ambu Ambu (Bumbu Rendang & Gulai)

Bumbu penyedap rendang hitam padang, juga sebagai bumbu gulai. Dibuat dari kelapa tua sangrai yang diuleg hingga kental berminyak. Selain memberikan aroma kelapa yg khas warna rendang bisa lebih pekat. Di tukang bumbu di pasar suka disebut kelapa gongseng. Butuh ketelatenan untuk membuatnya. Demi melestarikan cita rasa tradisional sekaligus olah raga, ayulah... semangaat Sumber: Beckz's Kitchen @becksz23 Btw sumbernya ini orang minang asli https://cookpad.com/id/r/12545796 #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Jakarta

Nasi Goreng Bumbu Rendang

Nasi Goreng Bumbu Rendang

Request anak sulung kesayangan...

6 porsi
15 menit
Rendang Jengkol Sederhana

Rendang Jengkol Sederhana

Resep lain juga bisa di baca di dolanandapoer.blogspot.com

5orang
1 jam