Rendang Daging Sapi

Dipos pada February 1, 2022

Rendang Daging Sapi

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang Daging Sapi yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang Daging Sapi yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang Daging Sapi, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang Daging Sapi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Rendang Daging Sapi adalah 5 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Rendang Daging Sapi diperkirakan sekitar 4 jam 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang Daging Sapi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang Daging Sapi memakai 25 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang Daging Sapi:

  1. Bahan utama
  2. 1 Kg Daging sapi
  3. Bumbu halus
  4. 15 siung bawang merah
  5. 8 siung bawang putih
  6. 8 buah cabai rawit merah
  7. 13 buah cabai merah keriting
  8. 7 butir kemiri
  9. Bumbu Tumis
  10. 2 ruas lengkuas (geprek) (bisa juga 1 ruasnya ikut dihaluskan)
  11. 6 batang serai (geprek) (bisa juga 3 batang ikut dihaluskan)
  12. 1 lembar daun kunyit (bisa juga 1/2 lembarnya ikut dihaluskan)
  13. 10 lembar daun jeruk (bisa juga 1/2 takarannya ikut dihaluskan)
  14. 6 lembar daun salam
  15. 4 sdm Bumbu kering pemasak rendang
  16. Bumbu rebusan
  17. 4 santan kara
  18. secukupnya Air
  19. 2 sachette bumbu rendang indofood
  20. Kaldu jamur secukupnya (masukan disaat air sudah 1/2 surut dan sedikit saja agar tidak keasinan)
  21. 1/2 saset kecil masako sapi
  22. secukupnya Ladaku bubuk
  23. 400 ml minyak kelapa
  24. 100 gr kelapa gongseng
  25. 2 jumput gula untuk menyeimbangkan rasa

Langkah-langkah untuk membuat Rendang Daging Sapi

1
Blender bumbu halus ditambah minyak kelapa. Tumis sampai harum
2
Masukan bumbu tumis aduk2 tumis sampai harum
3
Masukan daging dan bumbu kering pemasak rendang. Aduk sampai tercium harum dan daging berwarna agak putih/pucat
4
Masukan santan dan air. Aduk2. Ketika sudah tercampur masukan bumbu rendang indofood. Jika sudah seperti ini lebih enak jika di presto 30 menit
5
Masak sampai 1/2 surut. Masukan kelapa gongseng, ladaku, kaldu jamur, dan masako, gula dua jumput. Icip2 jangan sampai keasinan karena bumbu indofood sudah asin
6
Masak sampai tingkat kematangan yg diinginkan. Untuk sampai rendang biasanya butuh 3-4 jam di api kecil

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang Daging Sapi Super Simple

Rendang Daging Sapi Super Simple

Resep nya bukan dari resep asli rendang padang yaa, karena disesuaikan dengan lidah keluarga jadi ada beberapa yg di modif hihihi tapi ini enak dan mudah 😍 anak dan suami suka ❤ #PejuangGoldenBatikApron

sekeluarga
3-4 jam
92. Bubur Randang Banjar

92. Bubur Randang Banjar

🌺Bismillah🌺 Olahan sagu khas banjar... Lama banget gk makan bubur randang, dlu mama suka banget buatin bubur ini kalau dirumah ada yg badannya panas2 atau mama sendiri yg pnas2 mama bikin ini .."kalau2 panas dalam" itu kata mm.. daan kalau hbs makn ini memang badan jd enakn biidznillah.. Nahhh dihari ibu ini saya kepikiran masakin mama bubur berbahan sagu ini.. karna kata mm udah lama jg gk bikin bubur ini.. semenjak saya menikah dan adek merantau sekolah gk ada yg dimasakin lg 🥺 #MasakanUntukIbu #CookpadCommunity_Kalsel

Rendang Resep Uniku

Rendang Resep Uniku

Di daerah asalnya, Sumatera Barat, rendang selalu identik dengan lebaran. Namun khusus lebaran Idul Adha, rendang malah dimasak sehabis lebaran, karena biasanya menunggu daging korban. Maka, bila berkeliling kampung sore setelah pelaksanaan korban, kita akan mencium aroma rendang di mana-mana. Ciri khas rendang adalah berwarna coklat tua, cendrung hitam, dan berminyak. Tidak terlalu sulit membuat rendang seperti itu, asal tahu triknya. Salah satunya adalah pemilihan kelapa, yang harus benar-benar tua. Ini resep Uniku, yang selalu bersemangat membuat rendang, walau dia sendiri tidak terlalu suka makan daging 😃 #PejuangGoldenApron3

60 potong
±4 jam
Nasi goreng rendang

Nasi goreng rendang

Memanfaatkan sisa daging rendang di kulkas yang bosen dimakan sama nasi putih😆

2 porsi
Nasi goreng rendang kikil

Nasi goreng rendang kikil

Di kasih rendang kikil sama tetangga, gak ada yang makan, krn iduladha tahun ini, alhamdulliah dapat banyak daging sapi dan daging kambing, sampai bosen tiap hari menunya daging terus😁

Rendang Daging Sapi khas Padang

Rendang Daging Sapi khas Padang

Suka banget dengan hidangan satu ini, masakan yang kaya akan rempah khas Indonesia. Ada banyak versi memasak rendang, kali ini saya menggunakan resepnya bunda @ihdanas yang super duper mantul menurut saya🙂🙏 thanks bunda Ihda🙂🤝... cuma saya memasaknya gak terlalu kering, tapi tetap mantul rasanya🤭😀 #MariMasak #MasakItuIndahDanIbadah

kurleb 3 jam
Rendang

Rendang

●1 Agustus 2021● Assalamualaikum.. masih ada stok daging sapi beku dari Idul Adha kemarin. Dibikin rendang pake resep JTT nampolllll beneran😍, sedikit modif menyesuaikan bahan" yg ada dirumah. 💓Sedikit Tips : 👉Untuk bikin rendang, pakai kelapa yg kulit ari nya gak dikupas yaa..jadi masih ada coklat coklat kulit ari tipis nya, ini dikasih tau sama yg jual kelapa parut, biar rasa rendang nya tambah enak💓👉 Setelah dipotong & direbus, daging digoreng tanpa minyak (optional) supaya aroma keluar💓 Masyaallah Tabarakallah jangan lupa selalu berterima kasih pada Allah Swt, atas kesehatan & kebahagiaan yg diterima baik hari kemarin dan seterus nya🥰

Rendang daging sapi

Rendang daging sapi

Edisi anak lagi doyan makan rendang,

1 mangkuk
2 jam
Rendang Presto Bumbu Instant

Rendang Presto Bumbu Instant

Suamiku mesti kerja berangkat jam 9 pagi, jadinya harus masak yg cepet biar bisa sarapan 🤗 jadilah bikin rendang nya di presto aja trus pake bumbu instan ha-ha-ha. Kalo ada yg mudah kenapa harus susah, yg penting masak. #PejuangGoldenBatikApron

Rendang Daging Sapi khas Padang

Rendang Daging Sapi khas Padang

Terimakasih untuk inspirasinya ce @xanderskitchen . Saya sesuaikan beberapa sesuai selera kami. #PejuangGoldenBatikApron

7 jam
Ayam Goreng Bumbu Rendang

Ayam Goreng Bumbu Rendang

Biasa jd ibu penyayang, yang masih bisa di makan dibuang sayang🤭 Jadilah ayam goreng bumbu rendang karena kebiasaan klo masak rendang selalu bersisa bumbunya😢 rendang bumbu kurang, rasa ga nendang🙄 Penasaran kn.... Yuks mari kita coba sayang🥰 Nikmatnya perpaduan ayam ungkep yang digoreng dengan bumbu rendang😋🤤 #UngkepanRasaHatimu #KampoengRamadan #KampoengRamadhan #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Depok #Cookpad_id #GenkPejuangDapur #GenkPeDa_Eksis #PekanPosbar #PekanPosbarProtein #Rakit_HerbalDariDapur #CookpadCommunity_Id #CookpadIndonesia

8 potong
30 menit
Rendang kerang kacang merah

Rendang kerang kacang merah

Paduan rendang kerang dan kacang merah memiliki cita rasa yang khas apalagi disantap dengan nasi hangat.Kacang merah sangat baik bagi kesehatan tubuh kita seperti mencegah penuaaan dini,baik untuk kesehatan jantung,mencegah kanker dan melancarkan pencernaan.

6 porsi
1 jam
Rendang dada ayam tanpa santan

Rendang dada ayam tanpa santan

Karena suami tercinta punya riwayat darah tinggi,untuk itu sekarang aku harus membiasakan memasak menu yg lebih sehat,selain sehat tp tetep harus enak biar anggota keluarga yg lain bisa menikmatinya juga dan ikut hidup sehat.Kali ini aku akan membuat rendang dada ayam tanpa santan dan aku ganti memakai susu UHT,,lets try mommies

5-6 orang
45 menit
Rendang Super Praktis

Rendang Super Praktis

Suami request minta dimasakin rendang, dengan mengarang bumbu akhirnya jadi rendang ala-ala. Mohon maaf, tanpa mengurangi rasa hormat bumbu rendang ini modifikasi ala aku sendiri. Tidak bermaksud melenceng dari daerah aslinya 🙏

Rendang Sapi

Rendang Sapi

Masak rendang memang perlu effort banyak baik dari segi waktu, tenaga dan uang 🤭😂 Tapi dibalik itu semua percaya deh hasil ga mengkhianati usaha 😁. Rendang yang saya buat ga otentik rendang padang karena saya ga punya daun kunyit, tapi untuk rasa dijamin mantulllll....cekidot

4 jam
Rendang Sapi

Rendang Sapi

Full Video bisa cek youtube aku : Viviean Anneesa #Cookpad #CookpadIndonesia #PadangFood #CookpadCommunity_Sumbar

6 orang
2 jam
Rendang Daging Fiber Creme

Rendang Daging Fiber Creme

Karena kondisi kesehatan saya yang melarang saya mengonsumsi santan, saya buat rendang dengan menggunakan fiber creme sebagai pengganti santan.

1 kg dagjng
2,5 jam
Rendang Daging

Rendang Daging

Bissmillahh... Ini ke tiga kalinya ngerendang, dan emang enak banget resepnya, recook dari cik xander, yang kurang suka pedas bisa dikurangin cabenya, ini versi pedas tp masih bisa diterima dilidah 😁 (Foto diatas cuma sisa rendang yang ada, karna udah habis duluan baru inget buat foto cookpad😅) #madebyvevee

Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Kurang lama masaknya karna pada nggak sabar buat makan. Hihi #rendangsapi #rendang #dagingsapi #cookpadindonesia #cookpadnusantara #cookpadcommunity #cookpadcommunity_solo