Nasi Ayam Bumbu Rendang

Dipos pada February 1, 2022

Nasi Ayam Bumbu Rendang

Anda sedang mencari inspirasi resep Nasi Ayam Bumbu Rendang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Nasi Ayam Bumbu Rendang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Nasi Ayam Bumbu Rendang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Nasi Ayam Bumbu Rendang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Nasi Ayam Bumbu Rendang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Nasi Ayam Bumbu Rendang memakai 10 jenis bahan dan 1 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bosen bgt gtu yaa masak nasi gtu² aja... Aq coba² ada bumbu instan d kulkas..ada ayam bumbu siap goreng.. Akhirnya tarraaaaaa jadi lah... Endol surendol takendol² kata inces mh🤭 Selama proses masak tuh bener² parah wangi pake bgt yaa mom..ampe perut krebeuk² g bisa tahan🤭🫣

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Nasi Ayam Bumbu Rendang:

  1. 3 potong ayam (aq pake Paha atas,dada dan sayap atas)
  2. 1 bungkus Bumbu instan rendang (aq pake mama suka bebas yaa)
  3. Royco/Masako
  4. Lengkuas di tempat aq namanya Laja
  5. 2 lembar Daun Salam
  6. 1 batang Serai
  7. Bawang merah + bawang putih
  8. 1 bungkus Santan bubuk/kara
  9. 3 sdm Minyak
  10. 1 buah bunga lawang

Langkah-langkah untuk membuat Nasi Ayam Bumbu Rendang

1
Cuci beras...basukin semua bahan d atas termasuk ayam juga yaa..kalau ayam nya mentah bisa d rebus dulu ½ mateng lalu masukin... Aduk semua bahan d atas dan masak (aq pakai magic com) Kalau udh mateng jangan lupa di akeul atau di bolak balik nasinya yaa.. Selamat mencoba..jgn lupa recook 🤗🤗 Bisa tambah cengej kalau mau nasinya pedes..atau bisa tambah kentang ya mom

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Telur Dadar Rendang

Telur Dadar Rendang

Source : JktFoodHunting🤗🙏 Haduuhhh iniiii praktiss dan lezaaaatt🤤🤤🤤 solusi telur dadar gak gtu2 Aja yeeekaaaannnnn🥰 selamat makan siang 🙏🏾 #CookpadCommunity_Bogor #OlahanTelurRowoel

Rendang Ayam Kampung Tulang Lunak

Rendang Ayam Kampung Tulang Lunak

Bebikin resep ini sebenarnya karena ada yang pesan. Akhirnya berhasil juga bikinnya. Hepi banget apalagi yang pesan juga suka. Sesuai yang dibayangkan katanya. Terimakasih 🙏... Berhubung masih tahap belajar jadinya ayem kalau disukai masakannya. Dulu pernah bikin resep rendang tapi memakai daging sapi. Berikut link resep yang memakai daging sapi : https://cookpad.com/id/resep/8497541-rendang-daging-sapi-enak?invite_token=deMSC9HjmakBM9EYgiLnNM8m&shared_at=1622136915 Kali ini sesuai permintaan, memakai ayam kampung seekor dan request tulang lunak biar bisa dimakan setulangnya. Harapannya seperti itu. Karena ga ikut ngicipin, jadi nunggu kabar aja. Apakah berhasil lunak semuanya si tulang ayam kampungnya. Hihihi 😁... Yuk diintip resepnya aja...^^ #cookpad #cookpadindonesia #cookpadcommunity_Semarang #PejuangGoldenApron3 #resepcecil113 PGA_WEEK52

Rendang sapi praktis

Rendang sapi praktis

Hari ini saya bikin resep tepat besok sudah mulai puasa, jd siang tadi saya olah makanan yang lumayan mewah untuk sahur pertama hihi

180 menit
Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Alhamdulillah, akhirnya nemu resep yang sesuai utk masak rendang sesuai selera. Ini aku recook dari Mbk Andinskitchen (Instagram) ya, cuma aku sesuaikan lagi dgn selera aku, jd ada beberapa tambahan bumbu. Saat memasak kemarin, aku sedikit lebihkan ukuran dagingnya ya tp gak sampai 1 ons, hehe. Btw ini Enak banget loh, wanginya masyaAllah, haruum, bumbunya juga gurih dan pas.. Yuk Moms, wajib bgt nih recook resep ini... 💕

156. Rendang Daging

156. Rendang Daging

Pekan ini dpt ilmu dr mba @cook_6168662_wa untuk resep Amplang 😍 duh jd mupeng tp kykny ribet bgt bikinnya, jd ngumpulin nyali dl deh haha.. sementara aq buat rendang ala beliau aja semoga berkenan & makasih u/ resep nya 🤎 oiya santan ny aq ganti pake fibercreme hehe. #CodePesiar_Kaltim #CoompadCommunity_Depok #PejuangGoldenBatikApron

[86] Sambal Hijau — Pelengkap Rendang

[86] Sambal Hijau — Pelengkap Rendang

#PejuangGoldenApron3

sekeluarga
Rendang Daging

Rendang Daging

Ini resep rendang hasil Cooksnap resepnya Mbak @412EM4N1T4 (Nugrahayu Dewanti). Senang sekali bisa bikin rendang. Jarang-jarang banget soalnya. Biasanya rendang dimasakin ibu :) . #KOPIJOS #CookpadCommunity_Yogyakarta

Rendang Daging KW (Jantung Pisang)

Rendang Daging KW (Jantung Pisang)

Bismillah... Assalamu'alaikum... Alhamdulillah punya banyak jantung pisang dikasih tetangga...senangnyaaa....bisa berkreasi masaknya😃😃 Ternyta jantung pisang bisa diolah menjadi daging KW loh.... Trus dibumbu rendang deh....🥰🙏 Jantung pisang mengandung manfaat vitamin A, vitamin B1, vitamin C, dan mineral penting seperti fosfor, kalsium dan Fe (zat besi). Cegah Stroke. Gunakan satu buah jantung pisang ambon yang direbus. ... Cegah Kolesterol. ... Sehatkan Perut. ... Makanan Penderita Diabetes. ... Kaya Serat. ... Baik untuk Diet. ... Lancarkan Siklus Darah. ... Cegah Kanker. Banyak kali kan manfaatnya wat ksehatan... Cuuzzz qita masak🥰😀 Source : Leni yuniarti https://cookpad.com/id/resep/10824249-daging-kw-jantung-pisang?invite_token=AHQMprUK5Z9LWShKYywfN2nn&shared_at=1631457975 #lihaiCooksnap_september #semangcookHokya #cookpadCommunity_semarang

Rendang Telur

Rendang Telur

Masak rendang tapi mau cepet, pilihannya ganti daging sapinya dengan telur. Karena merebus telur jauh lebih singkat dibanding rebus daging hingga empuk Bumbu rendangnya juga ala kadarnya. Mustinya hasil akhir maunya santannya ga pecah gini ya.. berhubung ketika santan udah masuk ke masakan eh diajakin main sama anak dan ga bisa ditolak, ya apa boleh dikata jadi didiemin gitu aja deh masakannya sampe airnya menyusut dan keluar minyak dari santannya Gapapa yang penting rasanya tetap rendang 😂 Disini skip daun kunyit karena pohon kunyitnya habis dimakan tikus 😂😂 jadi ga punya stok daun kunyit deh. Yaa seperti saya bilang di atas, bumbu rendangnya ala kadarnya 🤣 #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Bekasi #DirumahAjaMasakMasak

45 menit
Rendang Talua

Rendang Talua

Rendang Talua / Rendang Telur cocok buat cemilan maupun lauk nasi . Saus bumbunya bisa disatuin atau bisa juga dicocol yaa !

1 porsi
1 jam
Rendang bebek ala ibuk uwienk, tampilan boleh jelek ya bund 😀

Rendang bebek ala ibuk uwienk, tampilan boleh jelek ya bund 😀

Awal masih muda sering suka ngelihatin ibu masak bebek buat lebaran atau masak buat seharian, dan setelah menikah saya praktekan sendiri, hasilnya waooww sama kaya masakan ibu,

5-6 orang
1-2 jam
Rendang ayam

Rendang ayam

rendang ayam ini disukai anak2 karna kalo beli rendang di tukang nasi padang bumbunya lebih ke pedas dan anak2 kurang suka makan daging

8 porsi
2 jam
Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Makanan ini, makanan favorit siapa pun..bikinnnn nagih,,

10 orang
3-4 Jam
Rendang Asli Padang

Rendang Asli Padang

Hai sobat thepapaws_kitvhen, perdana nih thepapaws kirim resep di cookpad padahal udah lama gabung. Kali ini thepapaws mau share resep kesayangan keluarga, yang kebetulan klrg besar berasal dari minang jadi ga terlalu sulit dong mengadopsi resep ala2 minangkabaunya. Semoga suka ya semuanya...🥰

keluarga besar
4-5 jam
Rendang Tempe

Rendang Tempe

Minggu,6 Juni 2021 #TempeBuatanku #PekanPosbarTempe #Basidoncek #CookpadCommunity_Sumbar #RendangTempe #MasakanMinangHeni #OlahanTempeHeni Untuk memperingati Hari Tempe sedunia yang jatuh setiap tanggal 6 Juni.Aku ikutan berpartisipasi program PDKT(Pejuang Dapur Kreasikan Tempe).Di saat pandemi seperti sekarang ini perekonomian sulit pengen makan enak tapi nggak punya uang😔Nggak usah khawatir bunda kita bisa sulap tempe jadi makanan enak & gurih seperti yang aku buat "Rendang Tempe".😉Walaupun bahannya tempe yang harganya murah banget di kantong tapi rasanya tetap enak kok seperti rendang daging👍😋Beberapa tahun yang lalu aku juga pernah share Rendang Tempe tapi resepnya aku nemu di google sedangkan resep yang sekarang aku pakai resep warisan keluargaku😀

Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Rendang khas dng bumbu yg banyak dan bau rempah2 yg wangi, kali ini aku contek resep dari chef fave ku, dagingnya aku masak agak lama dan potongannya agak kecil supaya dagingnya empuk pas dibelah2. Siapa bilang bikin rendang susah? Gampang koq cuma butuh kesabaran iya 😆 Source: youtube devina hermawan #dian_cooking_experiment #rendang #rendangdagingsapi #masakanpadang

4 jam
Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Resep asli milik mba Endang JTT. Saya pakai daging iga yg ada sedikit lemak agar hasil akhir daging rendangnya tetap lembut dan tidak keras.

3 jam
Rendang Asli Padang

Rendang Asli Padang

Hai Cookpaders. Belajar bikin rendang resep aslinya orang padang salah satu author Code. Rendang ini mirip banget sama rendang yang biasa dibuat sama tante saya yang nikah sama orang padang. Tante saya tuh gak doyan daging sapi ataupun kambing tapi dia jago bikin rendang tanpa nyicipin rasanya. Asli ini rasanya ennaaaakk pakai banget 🤭. Lebih enak lagi ini rendangnya dibuat kering biar bisa awet berhari2. Cuma karena daging udah terlalu empuk jadi saya stop prosesnya sampai disini (masih agak basah tapi gak berkuah banget). Bikin boros nasi ini mah 😁. Source: Maylia Putri #CSDepok_MenuHariRaya #CookpadCommunity_Depok