Rendang Ayam Kampung

Dipos pada February 1, 2022

Rendang Ayam Kampung

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang Ayam Kampung yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang Ayam Kampung yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang Ayam Kampung, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang Ayam Kampung enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Rendang Ayam Kampung adalah Relatif. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Rendang Ayam Kampung diperkirakan sekitar 45 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang Ayam Kampung sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang Ayam Kampung memakai 9 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bismillahirrahmanirrahim. Assalamu'alaikum. Selamat pagi semuanya, salam sehat selalu bersama keluarga tercinta. Saat ini saya membuat lauk dg bahan dasar karkas ayam kampung, agar tidak bosan saat ini saya padu dg bumbu rendang siap pakai dr Racik. Cukup 45 menit "Rendang ayam kampung", siap dihidangkan bersama nasi putih disaat makan sahur. #CookpadCommunity_Bogor #CookpadCommunity_Indonesia #PejuangGoldenBatikApron #MasakanRumahan #OlahanAyamKampung

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang Ayam Kampung:

  1. 1 ekor karkas ayam kampung (700g)
  2. 1 sakset kara @65ml
  3. 1 sakset bumbu Rendang Racik,siap pakai
  4. 1000 ml air
  5. Bumbu Aromatik:
  6. 3 lbr daun salam lbr daun jeruk 🍊
  7. 1 ruas jahe geprek
  8. 1 ruas laja/ lengkuas geprek
  9. 1 btg sereh geprek

Langkah-langkah untuk membuat Rendang Ayam Kampung

1
Siapkan karkas ayam, cuci bersih beri perasan lemon dan garam, aduk rata diamkan kurlep 10 menit. Bilas tiriskan. Bumbu aromatiknya disiapkan.
Rendang Ayam Kampung - Step 1
Rendang Ayam Kampung - Step 1
2
Tumis bumbu rendang sampai harum,tambahkan bumbu aromatik. Tambahkan potongan ayam. Aduk rata. Masak kurlep 30 menit
Rendang Ayam Kampung - Step 2
Rendang Ayam Kampung - Step 2
Rendang Ayam Kampung - Step 2
3
Tambahkan air, biarkan mendidih. Tambahkan kara, aduk rata. Tambahkan garam dan gula. Matikan kompor. Cek rasa
Rendang Ayam Kampung - Step 3
Rendang Ayam Kampung - Step 3
4
Sajikan
Rendang Ayam Kampung - Step 4
Rendang Ayam Kampung - Step 4
Rendang Ayam Kampung - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang

Rendang

Ini resep keluarga, dan cara masak keluarga gua ya.. kl ada yg beda ya gapapa banget soalnya disananya juga beda kampung bisa beda resep.

20 pcs
6 jam
Rendang Pedas

Rendang Pedas

Tetiba pengen rendang, jadilah eksekusi resep dari ci @xanderskitchen namun saya gunakan gula merah 🀣 jadilah tampilan dan tekstur yang sedikit berbeda namun aromanya sama πŸ˜‚ Tak apalah. Lain kali mungkin saya akan tambahkan kelapa parut yang disangrai agar teksturnya mirip 😁

3 porsi
1 jam 30 menit
Rendang Jengkol

Rendang Jengkol

-Rendang Jengkol- Happy Cooking, Selamat mencoba, Semoga bermanfaat ❀ #CookpadCommunity_Medan #Indahpurnama #RendangJengkol

90 menit
Rendang ayam tahu praktis

Rendang ayam tahu praktis

dari semalem hujan blm berenti bikin mager 😁 Jadi masak enak yg gak ngabisin byk waktu 🀭 Rendang nya enak masaknya gak repot kupas2 bumbu, aku beli dipasar minta diracikin sama si Uda, tinggal tumis cemplung ayam dan tahu nya jadi lbh hemat waktu oh iya biasanya bumbu racik dipasar cenderung sdh asin jd gak perlu pakai garam lagi atau di cek dlu rasanya ya bun klo aku cukup ditambah mecin aja #PejuangGoldenBatikApron #2 #cookpadcommunity_Bekasi

Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

5 orang
4 jam 30 menit
Rendang jengkol ala mika

Rendang jengkol ala mika

Gk tau knp pasca bersalin aku jd suka banget sama jengkol.. Dan aq pengen ngolah sendiri.. Alhamdulillah semua pada suka..

8 orang
2 jam
Rendang kacang merah

Rendang kacang merah

Harga kacang merah lagi murah banget...tadi pagi kepasar beli kacang merah 1/2 kg cuma 7000...wah kesempatan mumpung murah beli banyak sekalian...hahaha...biasanya 1/4 7000 nah ini 1/2 kg...aduhai tanpa banyak mikir beli lah 1 kg...ehhh dapet potongan pula jadi nya 1 kg cuma 13 RB... rezeki anak Soleh πŸ˜‚ (soumboung)karena beli kacang merah nya lumayan banyak dari biasanya...cus ahhh ambil hp...liat2 Cookpad kesayangan...ga kepikir sih mau bikin rendang kacang merah... kepikiran nya bikin es kacang gitu...Yaaa walaupun cuaca lagi hujan tapi yang ada dipikiran yang seger2 aja... akhirnya pas liat olahan kacang merah,..ehhh muncul rendang kacang merah...wuuiiihhh jadi pindah haluan ni menu kacang nya...hihihi(maafkanlah si aku yang labil iniπŸ˜‚)mungkin Cookpad tau kali yaa cuaca ditempat ku udah 4 hari ini hujan selalu dari pagi Ampe sore...makanya dimunculkan lah resep rendang kacang merah nyaπŸ˜ŠπŸ˜˜πŸ˜„...liat2 resep nya dari atas Ampe bawah...ehh dapet resep teh Astrid Aulia...resepnya pas banget Ama stok bumbu didapur... hihihi...cus ahh masak...rasanya enak lho...makasih teh Astrid resepmu inspirasi ku...πŸ™πŸŒΉ #CookpadCommunity_Bandung

06. Rendang Sapi Bumbu Instan

06. Rendang Sapi Bumbu Instan

Rencana mau masak rendang, tapi malas ngeracik bumbunya. Lihat di lemari ada 2 sachet bumbu rendang instant, langsung aj eksekusi. Rasanya enak juga. #PejuangGoldenBatikApron

10 potong
2 jam
Rendang Jamur Tiram Simple

Rendang Jamur Tiram Simple

Sore... Menu simpel manfaatkan dari si Jamur Tiram kali ini pingin merasakan versi bumbu rendang, kali ini dengan cara simpel pakai bumbu instant ,pas banget tuk masak simpel di Bulan Ramadhan. Ini membantu saya saat bekerja di luar tapi harus mikirin menu di kala harus cepat masaknya yuk..ini bs jadi menu buka maupun sahur #GA_thenextlevel #CookpadCommunity_Semarang

Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Yuhu. Sini merapat mom yang pengen masak rendang tapi gak mau ribet... Yuk ikutin cara masak aku simpel dan yang pasti ikmat bgt gak kalah deh sama rendang" di nasi padang hehe.. Yuk buat sendiri di rumah

5 orang
2 jam
Rendang Ayam

Rendang Ayam

6 October 2021 Kemarin beli bumbu rendang bumbu instant. Lebih mantap sih pakai daging sapi, tapi anak-anak kurang suka,jadi sy pakai daging ayam. Sy pakai daging paha ayam di potong jadi 2 bagian dan pakai kentang yg kecil kecil. Sebenarnya sudah pernah masak 2 x,tapi belum sempat di foto hehe... # DirumahAja#

Telur Dadar Rendang

Telur Dadar Rendang

Dududuhh. . .ini enak banget. Aku lihat resepnya dari youtube, muncul gitu di beranda.. tp lupa sumbernya πŸ˜…πŸ€­ Enak, bumbu nya meresap. Berasa makan nasi padang πŸ˜‹

Nasi Rendang Yummy

Nasi Rendang Yummy

Yang cepat dan singkat buat lunch si kakak.. tapi makan menu ini sesekali aja yahh, kita batasi konsumsi makan bumbu instant πŸ˜‡πŸ˜‡ #nasigoreng #rendang #nasirendang

1 porsi
15 menit
Rendang Jengkol

Rendang Jengkol

Kurang merah karena gak pake cabai merah keriting. Lebih enak pakai cabai merah keriting dan pake kelapa yang tua biar hasil nya lebih gelap tidak kuning.

Rendang padang

Rendang padang

Ini cocok banget buat menu sahur, jadi karena keluarga kalau sahur suka yang kering kering , kasian juga kan kalau telur ceplok terus πŸ˜‚

5-6 orang
2 jam
Tumini Nasi Goreng Rendang

Tumini Nasi Goreng Rendang

Happy Anniversary #Kopijos #CookpadCommunity_Yogyakarta, semoga semakin kompak, keren, terus menginspirasi dan bisa semakin bermanfaat bagi banyak orang. Love. β€οΈπŸŽ‰πŸ₯°πŸ’ Maaf baru sempat bikin. β˜ΊοΈπŸ™ #KopijosSpesial_Tumini #RendangIhda #PorbarIDAMAN #KampungIDAMAN #SelaluIstimewa #memasakdengancinta #masakituibadah #OlahanDagingIhda

Telor Dadar Rendang

Telor Dadar Rendang

Terinspirasi dari putrihabibie di tiktok, enak aih tp kaya terlalu asin untukku. mungkin airnya kurang banyak #menuviral #resepviral #reseptiktok

1 orang
35 menit
Rendang Daging mix Kentang

Rendang Daging mix Kentang

Bismillah.. Jajalin Rendang resepnya Adam's Mommy @cook_5899742 yang versi Bukittinggi 😘😘 Aku bikin setengah dari resep, untuk dimakan bareng Lontong sayur. Kacang merah aku ganti Kentang mini.. Rasanya tetap Best lahh!! πŸ˜πŸ˜πŸ‘πŸ‘