349.Serundeng Bumbu Rendang

Dipos pada February 1, 2022

349.Serundeng Bumbu Rendang

Anda sedang mencari inspirasi resep 349.Serundeng Bumbu Rendang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal 349.Serundeng Bumbu Rendang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 349.Serundeng Bumbu Rendang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan 349.Serundeng Bumbu Rendang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan 349.Serundeng Bumbu Rendang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat 349.Serundeng Bumbu Rendang memakai 5 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bismillaah ... Mencoba membuat serundeng yang anti mainstream😅Alhamdulillaah hasil akhirnya enak banget ,, berasa makan rendang tanpa daging versi kering dan renyah🤭bisa menggunakan bumbu instan atau racikan bumbu rendang andalan masing2 ya bebas tak bersyarat😉Karna ditempat yang saya tinggali sekarang banyak betul penjual bumbu rendang (bukan instan pabrikan) jadi sayapun sudah punya langganan yang menurut saya pas takarannya👍emak mah lebih demen pilih jalan ninja untuk cepat sampai tujuan ,, hadeeeuuuh🙈😆🤭🙏. Paling cocok untuk stok makanan kering dadakan , seperti ramadan sekarang ,, jika telat bangun tinggal ceplok telor tabur2 dah siyap dinikmati bersama nasi hangat , alhamdulillaah dapat berkahnya sahur khan jadinya ,, dan in sya Allaah awet dengan cara disimpan dalam tempat kedap udara ya ,,, silahkan dicoba yu momma's ,, #KulaEtamCoCoK #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kaltim #CookpadCommunity_Balikpapan #IdeMasak #PejuangGoldenBatikApron #Minggu10

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat 349.Serundeng Bumbu Rendang:

  1. 1/2 butir kelapa agak tua
  2. 1 sdm penuh bumbu rendang (beli jadi dari pasar)
  3. 1 lembar daun salam
  4. 3 lembar daun jeruk
  5. Sejumput garam dan gula

Langkah-langkah untuk membuat 349.Serundeng Bumbu Rendang

1
Siapkan bahan.
349.Serundeng Bumbu Rendang - Step 1
349.Serundeng Bumbu Rendang - Step 1
2
Campurkan bumbu dengan kelapa, nyalakan api kecil aduk rata.
349.Serundeng Bumbu Rendang - Step 2
3
Setelah agak ringan, bumbui garam dan gula tes rasa. Aduk terus ya hingga serundeng benar2 terasa ringan dan daun jeruk atau daun salam jika diremas sudah kering tandanya serundengpun sudah matang, matikan api dan tetap aduk karna proses memasak masih berlanjut ya,,
349.Serundeng Bumbu Rendang - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Cah Toge Tahu Rendang Sambal Ijo

Cah Toge Tahu Rendang Sambal Ijo

Punya stok Rendang Padang cuma 1biji 🤣 pdhl 1keluarga 4kepala nih... Diolah jd sayur simpel aja buat makan malam dan semua kebagian ya 😘

4org
15mnt
Rendang Ayam Kampung

Rendang Ayam Kampung

Punya daging ayam kampung.. Di masak rendang aja.. Bikin agak berkuah kental biar bisa di kucuri ke nasi banyak2 😄 Ntaapppsss...

Tumis Buncis Tempe Pete Bumbu Rendang

Tumis Buncis Tempe Pete Bumbu Rendang

Bosan dg rasa tumisan yg gitu-gitu saja? Yuks cobain kreasi tumisan yg satu ini...dijamin menggugah selera & lahapp deh..😍👍😍

Mie Rendang

Mie Rendang

Edisi menu simple #TetepKenyangTanpaNasi buat bocil Biarpun kadang sayurannya dipinggirin Tetep saya coba kasih terus😁 Selain kol boleh diganti sawi, dll.. Boleh juga tambahkan cabe kalo mau(suka)😋

Rendang bumbu instan

Rendang bumbu instan

Daging sapi beku udah lama di freezer. Jadilah di eksekusi. Tapi saya lagi maless ngulek, akhirnya beli bumbu instan dan tinggal plung ajah ajah. #cookpadcommunity_depok

4-7 orang
30-40 menit
Rendang daging sapi (kw)

Rendang daging sapi (kw)

Bismilah buat rendang masyaallah nikmat ternyata, kenapa mak bilang rendang kw, soal nya ini jauh dari resep asli nya baik komposisi atau pun cara memasak nya. Agar tidak merubah dari cita rasa khas rendang asli nya. Bumbu pakai stok bumbu dasar semua yah, simple banget kalo udah punya bumbu dasar masak enak pun ga pakai repot. rasa nya juga cocok di lidah keluarga sy #BehujahBebayaKaltim #KulaEtamCoCoK #Cookpadcommunity_Borneo #Cookpadcommunity_Kaltim #Cookpadcommunity_samarinda

Rendang Ayam Serundeng

Rendang Ayam Serundeng

Ada serundeng sisa sedikit, trus ayam bingung mau dimasak apa. Dan kepikiran lah emak tuk bikin rendang ayam serundeng ini. Dan alhamdulillah pada doyan. Bumbu pun saya buat simpel ajah, pake bumbu rempah yang beli di babang tukang bumbu #cookpadcommunity_depok #rekreasi_depok

5-7 orang
45 menit
Jengkol rendang bumbu padang

Jengkol rendang bumbu padang

Selalu penasaran dengan masakan yang satu ini. Biasanya saya beli bumbu jadi di pasar. Nah beberapa bulan lalu saya bertemu dengan nenek nenek tukang masak untuk pesta. Beliau lagi masak rendang daging di rumah sepupu saya. Jadi sekalian saya tanya bumbu rendang jengkol Khas padang dan bumbu rendang daging andalan si nenek. MaasyaaAllah beliau dengan senang hati membeberkan bumbu masakan yang selama ini di pakai. Kali ini akan saya praktek kan resep dari si nenek. Memang qadarullah beliau asli dari padang, tepatnya di daerah mana saya lupa.

Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Resep asli milik mba Endang JTT. Saya pakai daging iga yg ada sedikit lemak agar hasil akhir daging rendangnya tetap lembut dan tidak keras.

3 jam
Kerupuk Telur Bumbu Rendang (Randang Talua)

Kerupuk Telur Bumbu Rendang (Randang Talua)

29-11-2020 Rendang biasanya dibuat dari daging sapi atau lainnya, namun di Sumatera Barat ternyata juga ada yg berbahan dasar telur, namanya Randang Talua. Tapi, rendang telur ini berbentuk kering seperti kerupuk. Jadi teksturnya garing dan renyah saat digigit. Biasanya Randang Talua ini dijadikan sebagai oleh-oleh para wisatawan. Monggo mampir resep aslinya di sini 👇 https://cookpad.com/id/resep/11207171-keripik-telur-bumbu-rendang-aka-randang-talua-tips-memasak?invite_token=AX735vht4ynq67buXWWyvMRr&shared_at=1606615279 #ResepTelurkuMendunia #GA_TheNextLevel #cookpadcommunity_jakarta

Rendang daging

Rendang daging

First time bgt bikin rendang daging bund dan hasilnya memuaskan bisa di makan buat anak 2+ bund.. dagingnya lembut banget soalnya 🥰🥰

4 org
4 jam
Nasi Goreng Rendang

Nasi Goreng Rendang

Keponakan saya pagi sebelum vaksin minta dibikinin sarapan nasi goreng timun dan setelah vaksin infonya tidak ada efek samping apapun. Jadi saya memutuskan membuat nasi goreng juga untuk sarapan sebelum berangkat vaksin booster. Karena tidak ada timun, saya ganti dengan tomat cherry. 💉

2 porsi
15 menit
Rendang Daging Sapi Khas Padang parut kelapa

Rendang Daging Sapi Khas Padang parut kelapa

Rendang ini dibuat karena lagi malas masak setiap hari so rendang istimewa ini recommend karena awet dan cocok juga buat orang yg travelling sebagai bekal dalam perjalanan (biar g jajan di luar)☺

6 porsi
1 jam
Rendang Ayam

Rendang Ayam

Rendang tidak harus berbahan daging sapi. Tapi bisa berkreasi dan mengganti bahan utamanya dengan ayam. Selain itu, lama masaknya juga bisa disesuaikan dengan hasil akhir rendang yang diinginkan, sedikit berkuah kental atau kering berwarna hitam dan berminyak. Semuanya enak😋 Karena menggunakan bumbu dapur lengkap yang termasuk kedalam obat2an herbal, maka sekalian aja dh setor tugas #Rakit_HerbalDariDapur #PejuangGoldenApron3 #PekanPosbar #PekanPosbarProtein #UngkepanRasaHatimu #KampoengRamadhan #KampoengRamadan #CookpadCommunity_Depok #GenkPejuangDapur #GenkPeDa_Eksis #CookpadCommunity_Id #Cookpad_Id #CookpadIndonesia

10 potong
3 jam
Ayam Rendang Medan (simple)

Ayam Rendang Medan (simple)

Perdana masak rendang sendiri itu ketika paksu dipindah tugaskan kerja ke Sampit-Kalteng dan sampit ini adalah Pulau dan kota ke 3 yang kami tinggali setelah menikah (resiko pasukan siap ditempatkan dimana saja di Wilayah Negara republik Indonesi ya begini, siap angkat koper kapan saja💪😉😁) oke nyampe di sampit mamak auto lgsg nyari pasar tradisional krna semua ke butuhan perang dapur mamak pasti segar" dapatnya disana 😉😁 baiklah ternyata di kota ini tidak ada ikan tawar hidup seperti nila dan ikan mas dan juga bumbu halus mentah, berawal dari situlah mamak buat sendiri bumbu rendang dgn bahan seadanya yg selalu tersedia diperdapuran (sebelumnya blom pernah masak rendang bahkan buat bumbu rendang sendiri dan perdana buat paksu lgsg kasi coment positif dan bilang enakkkk😅😅😅 (gak tau ne muji biar gak malas masak apa emang beneran enak, tpi yg pasti sampe skrg paksu nagih terus dimasakin rendang ayam) 😅😅😉

Rendang telur asli padang😋😋😋😋

Rendang telur asli padang😋😋😋😋

Pasti banyak yg suka dengan yg nama nya rendang😍😋tp sekarang yg di bikin bukan dari daging tp telur🤭😆😆tp rasanya mantul juga loh mom😍😍😋

1 keluarga
30 menit
Rendang

Rendang

Rendang kesukaan si papah kl lagi ga nafsu makan suka request ini biar mau makan nambah nambah lagi 😁

5 orang
30 menit