100. rendang terong

Dipos pada February 1, 2022

100. rendang terong

Anda sedang mencari inspirasi resep 100. rendang terong yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal 100. rendang terong yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 100. rendang terong, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan 100. rendang terong enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan 100. rendang terong sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat 100. rendang terong memakai 16 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

alhamdulillah udah #mingguke_7 ikutan jadi #PejuangGoldenBatikApron semoga masih bisa istikomah sampai finish menu makan siang ini rekomended buat yg pengen makan rendang yg rendah kolestrol ini rasa enak makk kata pak suamu mh mirip rendang asli #menu_sahur #menu_ramadan #masakan_seharihari

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat 100. rendang terong:

  1. 5 buah terong ungu ukuran sedang (potong sesuai selera)
  2. 1 batang serai (geprek)
  3. 2 lembar daun salam
  4. 1/2 bungkus kara (35ml)
  5. 1/2 bungkus bumbu rendang instan
  6. bumbu halus :
  7. 4 siung bawang putih
  8. 9 siung bawang merah
  9. 1 butir kemiri
  10. 1/2 sdt kunyit bubuk
  11. 1/2 sdt ketumbar bubuk
  12. 1 buah cabe rawit
  13. secukupnya kaldu bubuk
  14. secukupnya gula
  15. secukupnya minyak untuk menumis bumbu
  16. secukupnya air

Langkah-langkah untuk membuat 100. rendang terong

1
Panggang terong sampai kulitnya sedikit kecoklatan NOTES:langkah ini bisa di sekip terong yg langsung di masukan saja kebumbu pun rasanya sama enaknya
100. rendang terong - Step 1
2
Tumis bumbu halus serai dan daun salam sampai harum setelah harum tambahkan bumbu rendang instan tumis sebentar lalu tambahkan kaldu bubuk gula dan air
100. rendang terong - Step 2
100. rendang terong - Step 2
100. rendang terong - Step 2
3
Masukan terong masak sampai bumbunya sedikit mengental
100. rendang terong - Step 3
100. rendang terong - Step 3
4
Tambahkan santan masak bebrapa detik sampai santan meresap
100. rendang terong - Step 4
100. rendang terong - Step 4
5
Selamat mencoba
100. rendang terong - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang daging sapi

Rendang daging sapi

2 porsi
2 jam
Rendang Daging Sapi Khas Padang parut kelapa

Rendang Daging Sapi Khas Padang parut kelapa

Rendang ini dibuat karena lagi malas masak setiap hari so rendang istimewa ini recommend karena awet dan cocok juga buat orang yg travelling sebagai bekal dalam perjalanan (biar g jajan di luar)☺

6 porsi
1 jam
Rendang

Rendang

Bismillahirrahmanirrahim...... Lebaran Idul Adha 1442 H Salah satu menu andalan masyarakat indonesia di saat perayaan atau untuk menu harian adalah rendang. Kali ini rendangnya di buat khusus sebagai pendamping makan ketupat lemak.... Sebenarnya ndak ada bedanya dengan rendang daging biasanya, hanya saja rendang kali ini di buat dengan cara dagingnya di potong dadu kecil, sehingga lebih mudah dalam penyajiannya. Jika ingin di jadikan lauk juga ndak masalah sih, wong rendang emang biasa di santap dengan nasi hangat 😁 Yuuuk intip resepnya 💕 #MasakanBundaPashalenko #Rendang #PosbarIDAMAN #PekanPosbar #MasakanMenuIdulAdha #CookadCommunity_Kalbar #CookpadCommunity_Borneo #CookpadIndonesia

Rendang (ayam)

Rendang (ayam)

Ini mestinya enak klo pake daging sapi bagian kisi... Masak lama sampe bumbu agak gelap. Tapi berhubung punya stok ayam kampung agak banyak, jadi rendangnya pake ayam aja...

Rendang Daging

Rendang Daging

Bissmillahh... Ini ke tiga kalinya ngerendang, dan emang enak banget resepnya, recook dari cik xander, yang kurang suka pedas bisa dikurangin cabenya, ini versi pedas tp masih bisa diterima dilidah 😁 (Foto diatas cuma sisa rendang yang ada, karna udah habis duluan baru inget buat foto cookpad😅) #madebyvevee

Rendang Telur

Rendang Telur

Bismillahirrahmanirrahim Beberapa hari badan kurang fit,, mau masak aras2 en,, buka Cp,, kok tertarik dengan menu nya mb @Erma_Dapur_Michaela ,, "rendang ayam kentang" hmm jadi ngiler kayak orang lagii nyidam lagi.. 😀🤭 Alhamdulillah ketemu idee tuk upyek ngedapur.. Bikin rendang seadanya di rumah saja pakai telur. Hmm rasanya tak kalah enak dengan rendang daging hehee.. Dan akhirnya smua pada lahap makan sampai tanduk2 yaa too.. 😀😀 Monggo buun cobain.. Nyesel & penasaran lho klo gk nyobain.. 😀🤭😍 #LihaiCooksnapNov_Semarang #semangcookhokya #Cookpadcommunity_Semarang

Rendang kelapa goreng / sangrai

Rendang kelapa goreng / sangrai

Ini resep berikutnya rendang ala kakak ku. Yang mana selama ini keluarga kami hanya menikmati tanpa harus susah susah membuat. Dan kali ini buatan ku sendiri, dengan resep beliau pastinya 😊. Trimakasih #KAKAK ❤🤗 #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Surabaya #PejuangGoldenApron3

Rendang

Rendang

Hai luvvv, resep kali ini aku dapet dari teman yang menikahi uni padang🥳🥳. Udah lama pengen bikin rendang yang beneran rasa rendang, sebelumnya keluargaku masak rendang selalu rasanya kaya bukan rendang lebih mirip semur. Resep ini juga resep yang simple bgt, cuma kudu rajin mengaduk. Rasanyapun mantap, kebayarlah sesi mengaduk dan panasnya kena letupan. Baiklah yuk cuss

3 jam
Rendang sapi praktis

Rendang sapi praktis

Hari ini saya bikin resep tepat besok sudah mulai puasa, jd siang tadi saya olah makanan yang lumayan mewah untuk sahur pertama hihi

180 menit
Rendang Jengkol

Rendang Jengkol

Wuiiiiih...Jengkol gaeees..😅 . . Dulu tuu gini, "..gak aaah...gak doyan jengkol aku tuuu..."...pas ditawarin sama bu kost pertama kali...terus gini, "...mbak Tia.. Sini makan rendang nih...enak kali lah ini...". Saya pun makan..."enak gak? ". "Enaaak......" . . "...katanya gak suka jengkol.." 🤣🤣 . . Eeeh ternyataaaa enak lho memang...hehehe . . Kali ini saya beli yang udah rebusan. 35ribu udah direbus. Gak tanya juga...brp kalo beli mentahnya. Ndak saya gak jadi masak nanti...soale nanti jatuhnya lebih mahal..🤪😜 . . Dulu pernah beli mentah. Ngliat di google...rendam air beras 3 hari. /hari diganti airnya. Lha dalah...habis 3 hari...pas diolah...subhanallah....ambu ne sak perumahan kebau semua...kapok abis itu cah!

4 jam
Rendang daging simple

Rendang daging simple

Bikinnya sehari untuk santai sebulan, clue nya bawang-bawangan. Ada bumbu dasar, ada kaldu bubuk. Kayaknya rendang ..bumbu dasar merah, bumbu dasar putih, kaldu bubuk, dan bisa disimpan untuk satu bulan, malah bisa lebih...😀#RamadanCamp_Misi3 Simpan dalam wadah tertutup, dibagi-bagi jumlahnya sesuai kebutuhan, ini untuk memudahkan dalam memanaskan dan menyajikan sesuai kebutuhan. Membuat rendang sekarang tidak sulit, semua bahan sudah tersedia di pasar, tinggal cemplung-cemplung saja..yang dibutuhkan kesabaran untuk selalu mengaduk rendang supaya tidak gosong dan matang nya merata. Bahan-bahan nya santan murni sudah tersedia di pasar, santan murni adalah santan perasan pertama yang tidak ditambahkan air, lalu bumbu-bumbu nya beli di abang jualan bumbu, untuk 1 kg daging sudah ada takarannya. Bawang putih, bawang merah, cabe giling, laos, jahe, ketumbar, merica dan rempah daun-daun lainnya seperti daun kunyit, daun salam, daun jeruk , serai. Dalam memasak rendang tidak sekali jadi ya bun, kalau sudah jadi kalio arti nya rendang sudah bisa dimakan, istirahat dulu, dilanjutkan memasak dengan penuh kesabaran, api kecil dan diaduk pelan supaya bumbu tidak lengket di dasar wajan. Dicoba deh bun , akan berasa puas banget kalau kita bisa menaklukkan rendang ini. Keluarga tentunya sangat senang kalau bunda sudah bisa mengolah rendang. Lamak bana! Selamat mencoba! #PejuangGoldenBatikApron #Pekanposbar #RamadanCamp_Misi3 #cookpadcommunity_jakarta #rendangpadang Sumatera Barat

Rendang daging

Rendang daging

#EdisiLebaranSyawwal #CookpadCommunity_Jakarta Pas hari raya anak sakit,jd bener² ga masak apapun Alhamdulillah msh bisa order ketupat,rendang dan sayur...apapun kondisinya masih ikut lebaran Kali ini bikin sendiri sebagai bentuk ganti yg wkt itu ga bebikinan sajian lebaran

Rendang Daging Sapi Empuk Lezat

Rendang Daging Sapi Empuk Lezat

Selalu berbahagia dengan apa yang kita miliki sekarang, karena sebagian orang memimpikan apa yang kita miliki dan kita jalani sekarang. -Self Reminder- Saya lebih suka style rendang dengan bumbu ditumis dulu, karena membuat bumbu lebih wangi, gurih dan tidak langu ketika akan dimakan menjadi Kalio. #Kopijos_Manasin #CookpadCommunity_Yogyakarta #rendangihda #memasakdengancinta #masakituibadah

Rendang Daging dan Kentang Bundo Kanduang🥔

Rendang Daging dan Kentang Bundo Kanduang🥔

Part 2 dari resep sebelumnya wk

5 orang
3 JAAAAAMMMM😭
Rendang ayam kecap

Rendang ayam kecap

Menu munggahan keluarga identik dengan kuah rendang atw sop menjelang ramadhan tiba...

Rendang bumbu instan

Rendang bumbu instan

28092020 Stok daging kurban hrs bisa dijadikan menu yg maknyuss dooonk..Biar gak ngiler tiap lewat RM padang,yuks dagingnya dimasak rendang saja drmh masing²..spy praktis bisa loh pakai bumbu instan..rasanya jg pas,mirip lah 11:12 ama yg dijual.. Cuzz bikin.. #GA_thenextlevel

90 menit
Rendang Ayam

Rendang Ayam

Resep ini patut dicoba... punya mba @viisilviichannel . Saya buat ini dalam rangka menuju pejuang golden batik apron. Semoga bisa lolos dan berjuang sampai akhir #TiketGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Bogor