Nasi Goreng Rendang Kemangi

Dipos pada February 1, 2022

Nasi Goreng Rendang Kemangi

Anda sedang mencari inspirasi resep Nasi Goreng Rendang Kemangi yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Nasi Goreng Rendang Kemangi yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Nasi Goreng Rendang Kemangi, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Nasi Goreng Rendang Kemangi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Nasi Goreng Rendang Kemangi adalah 1 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Nasi Goreng Rendang Kemangi diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Nasi Goreng Rendang Kemangi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Nasi Goreng Rendang Kemangi memakai 10 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Dikasih rendang sama tetangga kos, karena banyak jadi diolah lagi jd nasgor ๐Ÿคฃ

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Nasi Goreng Rendang Kemangi:

  1. 3 siung bawang merah
  2. 1 siung bawang putih
  3. 1 sdm minyak wijen
  4. 1/2 sdt lada
  5. 1/2 sdt garam
  6. 1 sdt kecap asin
  7. 1 sdm kecap manis
  8. secukupnya Kemangi
  9. 1 butir telur
  10. 1 porsi nasi dingin

Langkah-langkah untuk membuat Nasi Goreng Rendang Kemangi

1
Potong2 bawang dan cabai rawit kalo mau pedes tumis, bumbui
2
Suwir2 daging rendang, kuah rendang masukan ke dalam tumisan bawang sampai harum
3
Masukan telur, orak arik lalu masukan nasi, kecap asin, kecap manis dan minyak wijen
4
Kalo sudah tercampur semua dan hampir matang masukan kemangi

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Bismillah, Jawaban : misi ke 2 Ramadan#RamadanCamp#RendangDagingSapi#CookpadCommunityKotaBekasi#CookpadCommunityIndonesia. Masakan Rendang merupakan masakan khas Padang atau minang dan juga terkenal masakan didunia termasuk masakan terenak didunia.Bahan utama masakan rendang adalah daging sapi serta bumbu rempah - rempah dari Indonesia. Masakan rendang adalah salah satu masakan yang bisa disimpan jangka panjang dan tanpa pengawet, bisa disimpan untuk beberapa minggu asal tendang dimasukkan kedalam kulkas dan diangetin di magic Com ataupun diopen disesuaikan dengan suhunya. Jadi masakan rendang menjadi andalan ketika bulan puasa bisa dimakan sebagai lauk pauk pada waktu buka puasa ataupun pada waktu sahur tinggal diangetin. Selamat mencoba ๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š๐Ÿ‘

15 0rang
7 Jam
Rendang Daging

Rendang Daging

Masakan untuk keluarga tercinta ๐Ÿ˜๐Ÿฅฐโ˜บ๏ธ

3-4 porsi
Nasi goreng rendang

Nasi goreng rendang

Makan nasi rendang tapi versi lebih effort dan nasi goreng. #PejuangGoldenBatikApron

1 orang
30 menit
Rendang Daging Padang

Rendang Daging Padang

Resep asli rendang pariaman, diajarin ibu saya pertama kali bikin rendang, tapi udh saya modif sedikit sesuai selera saya. Dan jujur aja, selama jd org padang baru 4 kali bikin rendang.. kenapa g pernah bikin? Jawabnnya adalah ngeri2 sedap.. Hampir smua masakan padang udh pernah, tp cuma rendang yg blm, krn ada pesenan khusus jadi deh coba bikin rendang dan alhamdulillah berhasil, enak, dimakan abis. Kebahagiaan chef itu ketika masakannya abis dimakan orang ๐Ÿ˜

10-12 orang
4-5 jam
Rendang

Rendang

Resep ini pernah aku ganti dagingnya jadi jengkol, heheheh. Alhamdulillah sekarang daging beneran Mak ๐Ÿ˜, rasanya pun seenak rendang di rumah makan Padang (klw beli sepotong bisa 12 ribuan harganya, lebih hemat bikin sendiri) ๐Ÿ˜‚. Cuma dibutuhkan kesabaran ketika membuat rendang ini, proses memasaknya cukup lama, tapi sesuai dengan hasilnya. Yuuk ahh langsung aja dicoba ๐Ÿ‘‡ Source : Dapur Ade #RememberGenkPeda_DapurAde #GenkPejuangDapur #SemangatUntukAdeDariGenkPeda #CookpadCommunity_Tangerang

Rendang Jengkol Ala Chef Turnip

Rendang Jengkol Ala Chef Turnip

Percaya selain enak buat makan siang jengkol ini juga bisa buat jaga jarak๐Ÿ˜€ Yuk silakan simak rendang jengkol bikinan saya, di jamin bikin nagih hehe.. Tetap jaga kesehatan ya, salam sehat buat kita semua. #AkuMemasakSesuatuUntukmu #RendangJengkol

4-5 porsi
1 jam
Nasi goreng rendang

Nasi goreng rendang

Memanfaatkan sisa daging rendang di kulkas yang bosen dimakan sama nasi putih๐Ÿ˜†

2 porsi
Jengkol Rendang

Jengkol Rendang

Halo teman2 di sini aku pkai bumbu rendang yg beli di pasar. Kalian boleh pake bumbu rendang instan lainnya atau mau bikin bumbu rendang sendiri jg boleh. Aku jg pake fiber creme karena males peras santan, bisa jg pake santan instan. Selamat mencoba โ˜บ๏ธ

Rendang sapi

Rendang sapi

Masakan padang tuh favorit banget dari dlu sampe skarang..salah satu menu terfavorit ya ini rendang..semoga menginspirasi yah #pekanposbar #pekanposbarprotein

10 potong
3 jam
Nasi Rendang

Nasi Rendang

Bismillahirrahmanirrahim. Hallo, Assalamu'alaikumโœจ Kali ini sharing masak nasi yang beda dari biasanya, aku terinspirasi dari tiktok hihi tapi mohon maaf aku lupa save video-nya jadi ngga sempat lihat akun siapa disana:(( Tapi jangan sedih! Aku mulai lanjutin bereksperimen dan rasanya uenaaaak banget to. Dikombinasi sama ayam serundeng, sambel ijo, daun singkong. Syedap bukan? Yuk mari coba dibuat yaaa bunda๐Ÿ’› *NOTES: Bumbu rendang boleh pakai sesuai resep atau boleh juga menggunakan bumbu rendang instan jika ingin praktis๐Ÿ˜‰

4 orang
30 menit
Ayam rendang instan

Ayam rendang instan

Gak mau ribet masak2 tp pengen yg spesial , bumbu instan solusinya ๐Ÿ˜… saya kasih tambahan sedikit gula merah

Rendang Sapi

Rendang Sapi

Makanan penggugah seleranya pak suami alias makanan kesukaannya. Kalau makan sama rendang bisa nambah yuk di buat.

Rendang daging kerbau

Rendang daging kerbau

Jadi ceritanya nenekku pengen makan daging kerbau setelah nyari2 dipasar terdekat GK ada yang jual karena berhubungan tinggal nya di kab. Batu bara Sumut karena saya tinggal disumbar minta tolong cariin dan ada.. dan sekalian minta dibuatin rendang.. ini resep rendang mertua yang orang asli Payakumbuh..

4 - 12 orang
5 jam 30 menit
Rendang Daging

Rendang Daging

Alhamdulillah masih ada stok daging lebaran ๐Ÿ˜† Saatnya buat rendaang.. Kalau ada anak kecil bisa di skip yaa cabe-cabeannya biar bisa ikut makan ๐Ÿ˜ Sc. Xander's Kitchen

Rendang daging sapi

Rendang daging sapi

Makanan favorit keluarga Anak anak pada suka

2,5 jam