Rendang Ayam Kentang

Dipos pada February 1, 2022

Rendang Ayam Kentang

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang Ayam Kentang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang Ayam Kentang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang Ayam Kentang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang Ayam Kentang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang Ayam Kentang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang Ayam Kentang memakai 25 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Ini sengaja berhenti di tahap kalio, dengan beberapa alasan. Selain karena suka kuahnya, juga karena bikinnya pagi dan udah mau berangkat ngantor πŸ˜„ Untuk garamnya, sebaiknya tidak usah terlalu banyak diawal, karena kuah akan menyusut. Kalio ini bisa juga buat stok sahur saat puasa ramadhan Simpan dalam wadah bertutup, dengan porsi sekali makan. Kemudian masukkan kedalam freezer. Jika akan dimakan saat sahur, keluarkan dari freezer saat malam hari, dan tinggal dipanaskan subuhnya. Kalau pakai microwave, pas subuh baru di keluarkan juga gpp 😊 #Cookpadcommunity_Kalbar #PejuangGoldenBatikApron #Week7 #IdeMasak

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang Ayam Kentang:

  1. 600 gr ayam, potong potong, beri perasan jeruk nipis, cuci bersih
  2. 300 gr (3 buah) kentang, potong 4
  3. 2 bungkus kecil (65 ml) santan instan
  4. 400 ml air
  5. 1,5-2 sdt garam (masukkan 1 sdt dulu, nanti saat kuah menyusut baru tambahkan 1/2 - 1 sdt)
  6. 1 sdt kaldu jamur
  7. Bumbu Halus
  8. 5 buah cabe keriting
  9. 7 siung bawang merah
  10. 6 butir bawang putih
  11. 1 ruas (2 cm) jahe
  12. 1 ruas (2 cm) kunyit
  13. 1/2 sdt ketumbar
  14. 4 butir kemiri
  15. 1/2 sdt lada bubuk
  16. 1/2 sdt pala bubuk
  17. Bumbu Aromatik
  18. 1 jempol lengkuas, geprek
  19. 3 batang serai, geprek
  20. 3 lembar daun jeruk
  21. 3 lembar daun salam
  22. 1 lembar daun kunyit
  23. 1 batang (2 cm) kayu manis
  24. 2 butir cengkeh
  25. 2 buah asam kandis

Langkah-langkah untuk membuat Rendang Ayam Kentang

1
Haluskan bumbu Kemudian panaskan 4 sdm minyak goreng, tumis bumbu halus dan bumbu aromatik hingga harum dan dan terlihat kental
Rendang Ayam Kentang - Step 1
2
Masukkan ayam, kemudian tambahkan air, juga santan, garam dan kaldu jamur Masak dengan api sedang sambil diaduk, hingga mendidih supaya santan tidak pecah Kemudian kecilkan api dan masak dengan api kecil hingga air berkurang
Rendang Ayam Kentang - Step 2
3
Setelah air berkurang, masukkan potongan kentang, aduk sebentar Kemudian masak hingga air menyusut
Rendang Ayam Kentang - Step 3
4
Koreksi rasa sesuai selera. Siap disajikan dengan taburan bawang merah goreng πŸ₯°
Rendang Ayam Kentang - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Nasi Goreng Rendang

Nasi Goreng Rendang

Masih ada sisa rendang, mau dipanasin nanggung. Dibuat nasi goreng saja. Dijamin jadi nasi goreng yg premium banget... Enaaaak... 😍😍😍 #PejuangGoldenBatikApron #cookpadcommunity_palembang #cookpadcommunity_id #cookpad_id #resepwongkito #wongkitogalo

2 orang
10 Menit
Ayam Kampung Bumbu Rendang

Ayam Kampung Bumbu Rendang

Karena daging Sapi LG mahal bgt, ya sudah kita cari yg murah tp nikmat kepikiran ini bumbu rendang maknyos. Utk garam dan gula aren Optional ya saya sudha ga pakai gula pasir dan Garam dapur saya pakai Garam Organik Sagha (Kusamba) untuk rasa garam ini enak beda jauh dr garam dapur. Yg pakai garam dapur sama gula aptional sesuai selera aja ya..

10 org
2 jam
Rendang Padang (kering)

Rendang Padang (kering)

Ok ini asli copy paste resep yg nongol di fb πŸ˜…, cuma agak di ubah dikiiiittt... Karena penasaran aja sama rendang asli padang yg hitam n kering itu gimana, dan kebetulan adik di luar kota minta dimasakin rendang ya udah... Dan benar ini enak dan gak ada bau gosong, meski warnanya hitam malah wangiiiiii... Masaknya naudzubillah lama 🀣🀣🀣 total ada 6jam-an lebih, (krn saya bikin 2x resep, kalo 1 resep katanya 4 jam-an) Source: fb-dapursicongok

Rendang Daging Sapi Super Simple

Rendang Daging Sapi Super Simple

Resep nya bukan dari resep asli rendang padang yaa, karena disesuaikan dengan lidah keluarga jadi ada beberapa yg di modif hihihi tapi ini enak dan mudah 😍 anak dan suami suka ❀ #PejuangGoldenBatikApron

sekeluarga
3-4 jam
Rendang Daging sapi

Rendang Daging sapi

Merupakan makanan khas dari daerah Minangkabau,,ada beberapa jenis rendang tiap daerah di Minangkabau memiliki ciri khas tersendiri ada yg berwarna kecoklatan hingga cenderung hitam

1 kilo daging
4 jam Daging
Daging Yakiniku bumbu Rendang

Daging Yakiniku bumbu Rendang

Alternatif lain dalam mengolah daging slice yakiniku atau bagian beef belly. Kali ini dengan kearifan lokal, hehehe... Rasanya enak dan nyaman di lidah terutama bagi yang lebih suka rasa lokal ketimbang rasa ke-jepang2-an 😁 oh ya.. resep aslinya dari bukunya chef devina, tapi disitu pakainya daging giling untuk membuat patty rendang. Kali ini dimodif sedikit pakai daging slice tipis yang biasanya untuk yakiniku.. #pejuanggoldenapron3

Ayam rendang

Ayam rendang

4 porsi
-+40 menit
Rendang Ayam Kampung

Rendang Ayam Kampung

Punya daging ayam kampung.. Di masak rendang aja.. Bikin agak berkuah kental biar bisa di kucuri ke nasi banyak2 πŸ˜„ Ntaapppsss...

Rendang Instan Tanpa Daging

Rendang Instan Tanpa Daging

Edisi masak simpel dan murah 1 pack bumbu rendang bisa jd 2 masakan, 1 rendang, satunya lagi martabak asin. Cocok nih buat anak rantau yang gaboleh mudik lebaran.. Bahan gampang dibeli di toko online, masaknya pun gampang banget, cuma satu level lebih sulit daripada bikin mi instan πŸ˜‚πŸ˜‚ #PekanPosbarSayurLebaran

Rendang Jengkol

Rendang Jengkol

Hari ini niat banget pengen masak jengkol pertama kali dan makan jengkol pertama kalinya..icip icip dan icip ternyata ennakk ..☺ bisa mpe nambah nasi ..πŸ˜€ Selamat mencoba moms 😁

3 orang
30 menit
Rendang telur MPASI 22 bulan

Rendang telur MPASI 22 bulan

#PekanPosbar #SerbaDirebus #pejuanggoldenaproan #mpasi22bulan #menulengkap #sayanganak #masakpenuhcinta

2 porsi
16. Ayam rendang minang

16. Ayam rendang minang

lagi pengen ayam di rendang...

2 Orang
2 jam
Rendang Jengkol

Rendang Jengkol

5 orang
3 Jam
Rendang Ayam

Rendang Ayam

Masak rendang ayam yang simple bangetttttt

4 orang
ΒΉ jam
Kerupuk Telur Bumbu Rendang (Randang Talua)

Kerupuk Telur Bumbu Rendang (Randang Talua)

29-11-2020 Rendang biasanya dibuat dari daging sapi atau lainnya, namun di Sumatera Barat ternyata juga ada yg berbahan dasar telur, namanya Randang Talua. Tapi, rendang telur ini berbentuk kering seperti kerupuk. Jadi teksturnya garing dan renyah saat digigit. Biasanya Randang Talua ini dijadikan sebagai oleh-oleh para wisatawan. Monggo mampir resep aslinya di sini πŸ‘‡ https://cookpad.com/id/resep/11207171-keripik-telur-bumbu-rendang-aka-randang-talua-tips-memasak?invite_token=AX735vht4ynq67buXWWyvMRr&shared_at=1606615279 #ResepTelurkuMendunia #GA_TheNextLevel #cookpadcommunity_jakarta

Rendang padang

Rendang padang

Asal resep ini aku lihat di you tube tapi lupa akun siapa. Pertama aku coba rasanya langsung cocok dan akhirnya dijadikan resep andalan setiap masak rendang.

Banyak
5-6 jam
Rendang Telur ceplok

Rendang Telur ceplok

Lama nggak masuk dapur nih, bongkar kulkas ada sisa rendang, yang dagingnya udah pada raib πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ alias tinggal kuahnya. Tuing.. Tuing... Nemu ide bikin telur ceplok aja dibalurin rendang. Naah ..Ini salah satu cara kita agar terbebas dari dari makanan mubazir yaa.. Dan rasanya hatiku seketika menjadi merasa merdekaπŸ’ͺπŸ’ͺ merdeka dari rasa bersalah buang-buang makanan 😁 #AR_Merdeka #cookpadcommunity_kalteng