Randang Talua Khas Minangkabau

Dipos pada February 1, 2022

Randang Talua Khas Minangkabau

Anda sedang mencari inspirasi resep Randang Talua Khas Minangkabau yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Randang Talua Khas Minangkabau yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Randang Talua Khas Minangkabau, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Randang Talua Khas Minangkabau enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Randang Talua Khas Minangkabau sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Randang Talua Khas Minangkabau memakai 26 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Randang Talua atau rendang telur adalah masakan tradisional berbahan dasar telur yang berasal daripada Payakumbuh, Sumatera Barat. Awalnya saya kira resep ini bahan utamanya daging. Pas dilihat ternyata dari telur. Untuk proses menggorengnya, karena sekarang minyak sedang mahal, gunakan minyak sedikit saja (sabar dalam menggoreng/sedikit2). Yuukk dicoba. Sangattlah mudah. Source @aqeesha_02 #PejuangGoldenBatikApron Week 7_14/3/22

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Randang Talua Khas Minangkabau:

  1. Bahan A :
  2. 6 butir telur ayam
  3. 200 ml air
  4. 1/2 sdt garam halus
  5. 60 gr tepung terigu protein sedang
  6. 30 gr tepung sagu
  7. 30 gr tepung beras
  8. 1/2 sdt merica bubuk
  9. Minyak goreng untuk menggoreng
  10. Bahan B :
  11. 2 lembar daun salam
  12. 1 lembar daun kunyit
  13. 5 cm kayu manis
  14. 2 buah asam kandis
  15. Bahan C (bumbu dihaluskan) :
  16. 1 ruas jari jahe
  17. 2 ruas jari lengkuas
  18. 1 ruas jari kunyit
  19. 10 siung bawang merah
  20. 4 siung bawang putih
  21. 3 buah cabe merah keriting digiling
  22. 1 sdt ketumbar halus
  23. 1/4 buah pala
  24. Bahan lainnya :
  25. 400 ml santan kental
  26. 1 sdm garam

Langkah-langkah untuk membuat Randang Talua Khas Minangkabau

1
Siapkan semua bahan A. Kocok jadi satu kecuali minyak goreng, aduk hingga rata jangan sampai ada yang menggumpal (kalau saya disaring).
Randang Talua Khas Minangkabau - Step 1
Randang Talua Khas Minangkabau - Step 1
2
Panaskan sedikit minyak masak dengan api kecil. Dadar tipis telur (1 1/2 sdk sayur) hingga matang
Randang Talua Khas Minangkabau - Step 2
Randang Talua Khas Minangkabau - Step 2
Randang Talua Khas Minangkabau - Step 2
3
Angkat telur dan potong sesuai selera. Lakukan hingga adonan telur habis
Randang Talua Khas Minangkabau - Step 3
Randang Talua Khas Minangkabau - Step 3
Randang Talua Khas Minangkabau - Step 3
4
Panaskan minyak goreng. Goreng potongan telur tadi hingga kering dan kecoklatan. Angkat dan tiriskan.
Randang Talua Khas Minangkabau - Step 4
Randang Talua Khas Minangkabau - Step 4
Randang Talua Khas Minangkabau - Step 4
5
Haluskan bahan C
Randang Talua Khas Minangkabau - Step 5
Randang Talua Khas Minangkabau - Step 5
6
Tumis bahan bumbu b dan c hingga harum. Kemudian masukkan santan dan beri garam. cicipi rasanya. Masak hingga bumbu kering. Matikan api. Dinginkan sebentar. Baru kemudian masukkan potongan telur yang sudah digoreng tadi. Aduk hingga keripik telur merata dengan bumbu
Randang Talua Khas Minangkabau - Step 6
Randang Talua Khas Minangkabau - Step 6
Randang Talua Khas Minangkabau - Step 6
7
Masukkan dalam wadah tertutup.
Randang Talua Khas Minangkabau - Step 7
Randang Talua Khas Minangkabau - Step 7

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Tuna Suwir Bumbu Rendang

Tuna Suwir Bumbu Rendang

Habis lebaran, bosen nih makan daging-dagingan dan ayam. Masih ada Tuna difrezer nih, dibuat Tuna suwir bumbu rendang aja. Kebetulan masih ada sisa bumbu rendang sedikit habis lebaran, tapi daging rendangnya sudah habis. Dimanfaatkan buat Tuna suwir bumbu rendang,mmm enak juga,cocok sama nasi hangat.Dan sesuai budget nih.Maklum abis plg liburan,ndak sempat kepasar,mana budget menipis dan mendekati tanggal tua.Jadi,Mother mengolah bahan apa yang ada dikulkas dan didapur aja. Oiya,ikan tuna disini bisa diganti dengan ikan lain ya. #PekanPosbar_MasakSesuaiBudget #MeolahCaruan_SesuaiBudget #KulaEtamCoCoK #Cookpadcommunity_Borneo #Cookpadcommunity_Kaltim #Cookpadcommunity_Bontang #PejuangGoldenApron3

Rendang Jengkol

Rendang Jengkol

Endulita bun 🔥😂

Ayam suwir bumbu rendang

Ayam suwir bumbu rendang

Hay teman" kali ini kembali lagi aku reecook dari resep ibu aku untuk kalian semua🤗,dan ada tips untuk memasak agar ayam kalian tidak sepah saat akan d masak kembali ,yaitu rebus air nya dulu hingga mendidih dan baru masukkan ayamnya agar ayam masih tetap juice saat sudah matang. So.. langsung saja lihat resep aku dan jangan lupa untuk reecook kembali 🤭❤️

10 orang
1 jam
Rendang

Rendang

Seumur hidup baru kali ini bikin rendang. Selama ini yg terbayang adalah ribetnya, bumbu yang banyak macamnya, proses masaknya yang lamaaa... Ternyata ga seribet itu,, meski bumbu dan proses masak yg lama memang benar 😃 Tapi hasil tidak mengkhianati usaha.... Hasilnya benar2 memuaskan. Terbukti dengan lahapnya bocah2 saat makan dan cepatnya nasi di magic com berkurang 😁 Note : saya bukan orang Padang/minang,, jadi untuk rasa saya sesuaikan dengan lidah Jawa yg selera rasanya cenderung manis. Dan ada beberapa bahan yg saya skip karena menyesuaikan ketersediaan bahan yg ada.. Jadi,, mungkin ini bukan resep rendang yg autentik,, meski rasa dan aromanya sudah mewakili rendang2 yg di jual di rumah makan Padang 😁😁 So... Enjoy.....

Rendang Hati Sapi

Rendang Hati Sapi

Bismillah.. Punya stok Hati sapi belum di apa2in, masih ngadem di freezer. Kepikiran dibikin Rendang, meng-adaptasi dari resepnya mba Michico Octavian 😘😘 mumpung masih punya kentang mini juga. Yukk lahh, di excusi 💪😃 #PejuangGoldenApron3

Rendang Daging mix Kentang

Rendang Daging mix Kentang

Bismillah.. Jajalin Rendang resepnya Adam's Mommy @cook_5899742 yang versi Bukittinggi 😘😘 Aku bikin setengah dari resep, untuk dimakan bareng Lontong sayur. Kacang merah aku ganti Kentang mini.. Rasanya tetap Best lahh!! 😍😍👍👍

Lemper Ayam Rendang Keju

Lemper Ayam Rendang Keju

Ikut memeriahkan Ulang Tahun gadogadoindonesia yang ke 2 😍 dengan sponsor megkeju. Kupersembahkan Kue Lemper ku ini dengan sentuhan keju meg. #PejuangGoldenBatikApron #BatikWeek4 #CookpadCommunity_Yogyakarta

Rendang

Rendang

Menyelesaikan tantangan misi #RamadhanCamp_Misi4 dengan clue "Simpan aku di freezer, panaskan lalu hidangkan" apalagi kalau bukan froozen food. Rendang adalah menu favorit di rumah, selain itu rendang bisa disimpan di freezer dan bisa dihangatkan kembali. Saat ini saya membuat rendang dengan cooksnap resepnya mba @desmawatikuretangin . Terima kasih resepnya mba 🙏🏻 #RamadhanCamp_Misi4 #PejuangGoldenBatikApron

Rendang Daging Versi “Bumbu Simple”

Rendang Daging Versi “Bumbu Simple”

Sudah dua kali coba pakai resep ini dan cocok. Resepnya versi “simple bumbu sekali”. Semua bumbu full saya ulek sendiri karena jujur lebih suka “rasa” begini daripada beli bumbu halus jadi😁🙏. Tips dari aku dan masukan beberapa teman, jika ingin rendangnya hitam bisa tambahkan “ambu-ambu”. Namun jika tidak pakai pun tak masalah rasanya tetap enak. Resep dari mbak “Emil T Dwinanto” langsung enak🤗. Kata mbak emil sih ini resep turunan dari keluarganya yang asli padang🤗. Resep ini sekaligus jadi andalan dan cara saya mendapatkan wild card batik golden apron. Semoga lolos dan makin semangatt ngeDapur🤗. Aamiin #TiketGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Tangerang

2 jam
Rendang Ikan Tongkol Suwir

Rendang Ikan Tongkol Suwir

Bukan hanya jenis protein daging ayam dan sapi saja bisa di buat masakan ini ternyata ikan jg bisa lho dibuat rendang sdh gitu bisa jg jadi stok lauk kering utk persiapan sahur inspirasi resep dari @Fauziahafifathuzahwa #Gengpeda #RememberGenkPeda_Fauziahafifathuzahwa #CookpadCommunity_Kalsel #CookpadCommunity_Borneo #RecookOfTheWeek #PekanPosbar #PekanPosbarProtein

1 porsi
2 jam
Rendang daging pedas

Rendang daging pedas

Resep terinspirasi dari resep - resep di cookpad, namun saya kolaborasikan sehingga resep ini mudah untuk pemula yang baru bisa memasak. Insyaallah enak dan gampang kalo ada kemauan wkwk

4 porsi
1jam
202. Rendang Sengkel

202. Rendang Sengkel

#PejuangGoldenApron3 Rendang menu yang bikin nambah nasi. Seluruh keluarga suka....tapi kalau lihat step asli rendang padang, waah...lamaa pengen tinggal makan aja...😊 Keluarga dirumah suka daging bagian sengkel, ya jarang ada rendang sengkel. Jadi saya coba masak... Senangnya kalau semua suka, kog bisa empuk, berapa jam nih ?? He he he...yuuuk...simak rahasianya.

Rendang Padang

Rendang Padang

5 orang
2 jam
Rendang empuk sederhana

Rendang empuk sederhana

Bismillah (Minggu Ke 3 dari 52) Selasa, 18 Januari 2022 Menu rendang ini termasuk menu yang jarang banget dimasak dirumah. Kecuali hari2 tertentu aja. Berhubung anak gede minta di buatin ya sutralah di buat. #TiketGoldenBatikApron

banyak
+/- 2 jam
Rendang Daging

Rendang Daging

Masi ada stock daging kurban, Di rendang aja kali yaa 🤤 Udah lama ga ngerendang

Rendang Daging Resep Mertua

Rendang Daging Resep Mertua

Penasaran dari awal mamah mertua masak rendang ajib banget.. ternyata oh ternyata.. midah.. tp mayan lama masaknya 😍

4 orang
120 menit
Kalio daging + rendang

Kalio daging + rendang

selamat mencoba y bun, dijamin enak dan gak ribet bahannya.

Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Ini rendang favorit bgt dirumah,, tiap bikin sy selalu pake "jalur praktis" .. Biarpun praktis menggunakan bumbu instan, tapi sy tetap menambahkan duo bawang, cabe giling dan bumbu dapur lainnya . Jadi saat matang rasanya seenak rendang ala RM. Padang yg berempah, berminyak dan wangi. Penggunaan kelapa parut bisa diskip jika tdk suka ya, kalo sy selalu pakai utk menambah rasa.. Cuuz resepnya

Gule/rendang nangka low fat

Gule/rendang nangka low fat

Pengen bngt makan pake gule nangka padang yg prnh d masak sm uni q. Enak bngt gx over kayak d RM padang kebanyakan. Sayur ini akan semakin nikmat setelah beberapa kali dihangatkan.

10 porsi
1-2 jam