Tomyam Rendang

Dipos pada February 3, 2022

Tomyam Rendang

Anda sedang mencari inspirasi resep Tomyam Rendang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Tomyam Rendang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Tomyam Rendang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Tomyam Rendang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Tomyam Rendang adalah 4 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Tomyam Rendang diperkirakan sekitar 60 minit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Tomyam Rendang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Tomyam Rendang memakai 25 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Saya bercadang nak masak rendang tapi masa tengah buat eksperimen ada bau tomyam, tapi sedap dan segar. cubalah. #PejuangGoldenBatikApron

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Tomyam Rendang:

  1. 1/2 bungkus udang segar
  2. 1 bungkus tauhu putih
  3. sedikit serbuk cili (aida)
  4. sedikit masako daging lembu
  5. sedikit serbuk kencur
  6. sedikit serbuk ikan goreng (sajiku)
  7. sedikit serbuk kunyit (desaku)
  8. sedikit marjerin
  9. 1 paket serbuk santan
  10. 1 bungkus perencah rendang yang dikisar halus
  11. beberapa helai daun salam
  12. sebiji beberapa helai daun limau purut
  13. 1 batang serai
  14. beberapa hirisan bawang besar
  15. sedikit halia
  16. sedikit lengkuas
  17. beberapa hirisan limau purut
  18. beberapa hirisan ubi kentang (menggunakan kulitnya)
  19. 1/2 biji bawang besar (potong besar)
  20. bawang putih secukup rasa (keseluruhan)
  21. bawang merah secukup rasa (keseluruhan)
  22. sedikit gula aren cair
  23. sedikit garam putih
  24. minyak
  25. air secukupnya

Langkah-langkah untuk membuat Tomyam Rendang

1
Tumis semua rempah ratus hingga naik bau
Tomyam Rendang - Step 1
2
Selepas itu masukkan air hingga mendidih. kemudian
Tomyam Rendang - Step 2
3
Masukkan kentang, udang dan tauhu dan biarkan selama beberapa minit, sehingga semua rempah meresap dan hidangkan
Tomyam Rendang - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang Telur

Rendang Telur

Masak rendang tapi mau cepet, pilihannya ganti daging sapinya dengan telur. Karena merebus telur jauh lebih singkat dibanding rebus daging hingga empuk Bumbu rendangnya juga ala kadarnya. Mustinya hasil akhir maunya santannya ga pecah gini ya.. berhubung ketika santan udah masuk ke masakan eh diajakin main sama anak dan ga bisa ditolak, ya apa boleh dikata jadi didiemin gitu aja deh masakannya sampe airnya menyusut dan keluar minyak dari santannya Gapapa yang penting rasanya tetap rendang ๐Ÿ˜‚ Disini skip daun kunyit karena pohon kunyitnya habis dimakan tikus ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ jadi ga punya stok daun kunyit deh. Yaa seperti saya bilang di atas, bumbu rendangnya ala kadarnya ๐Ÿคฃ #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Bekasi #DirumahAjaMasakMasak

45 menit
Ayam Rendang KW (Bumbu mirip rendang asli)

Ayam Rendang KW (Bumbu mirip rendang asli)

Akhirnya sempet juga share resep ini.. Intinya dari hasil liat banyak video2, jadi mencoba pakai kelapa parut yg sangrai. Ternyata hasilnya bener2 enak bangettt, bumbunya gurih dan bikin nambah nasi terus.. Silahkan dicoba ya, resep praktis pake bumbu instan juga..

Rendang

Rendang

#PejuangGoldenApron3

3 jam
Rendang Padang

Rendang Padang

Resep dari ci @devinahermawan, mantap jiiwaaa ๐Ÿ˜ Sy buat versi pedas ๐Ÿ˜

2 org
1jam 30menit
Terong raos (seperti rendang)

Terong raos (seperti rendang)

fotonya biasa aja, tp dijamin, rasanya enak (Resep terinsipirasi willgoz)

5-6 orang
257 'Rendang Jengkol Kacang Merah, Bumbu Indofood'

257 'Rendang Jengkol Kacang Merah, Bumbu Indofood'

Siang Cookpaders โค๏ธ Lagi males bikin bumbu Rendang, nyobain bumbu Indofood, rasanya Nagih juga. #Cookpad_Id_https://cookpad.com/id/pengguna/20816143 #Resep@SastraCinta_dewi 508 #CookpadKomunitas_Kalbar #RendangJengkolKacangMerah

Rendang Telur Jengkol

Rendang Telur Jengkol

Happy cooking..

Resep Rendang Daging Sapi

Resep Rendang Daging Sapi

Rendangku versi basah, karena buat stok jadi nanti kalo dipanasin bisa sampai kering ๐Ÿ˜Š Selamat mencoba resep simple ini ๐Ÿ˜˜

Kalio daging + rendang

Kalio daging + rendang

selamat mencoba y bun, dijamin enak dan gak ribet bahannya.

#200 Rendang Jengkol

#200 Rendang Jengkol

Sama seperti resep rendang ayam sebelumnya, namun untuk kali ini bahan saya ganti dengan jengkol. Mantap, lezat, nikmat, tidak alot, dan tidak berbau.

Rendang cumi kentang

Rendang cumi kentang

Jalan2 ke pasar beli cumi (cakep) ternyata lagi lumayan murah (cakep), maaf bukan pantun. akhirnya mendadak kepikiran mau masak rendang cumi resep mertua๐Ÿฅฐcampuran rendang cumi biasanya pake pakis tp karna ga ada akhirnya alternatif pake kentang

4 porsi
2 jam
Rendang dengan bumbu jadi

Rendang dengan bumbu jadi

Buat stok makan sahur... Kita bikin rendang. Buat kamu2 yg males ngereka2 bumbunya... Beli bumbu jd aja di pasar atau tukang sayur. #PejuangGoldenBatikApron

25 potong
3 jam
Rendang Indonesia dengan Susu Bubuk Full Cream Instant

Rendang Indonesia dengan Susu Bubuk Full Cream Instant

Kemarin berseliweran status rendang di socmed teman2, memasak rendang bersama ibu negara secara virtual, jadilah kami yang jauh dari seberang benua ini latah dan ngiler, tapii karena masih lockdown dan belum berani keluar belanja, santan hanya sisa 2 kaleng. Sedangkan dibutuhkan minimal 4, kemudian sisanya saya tambahkan susu bubuk yang dicairkan di sisa kaleng santan ๐Ÿ˜‚ karena keinginan makan rendang tidak bisa ditunda sampai lockdown selesai entah kapan ๐Ÿคฃ. Biasanya kalau di Indonesia saya cukup beli bumbu giling rendang di pasar, karena di Australia jika hanya mengandalkan bumbu sachet akan sangat mahal sekali jatuhnya karena butuh banyak bumbu untuk rendang. Untuk bumbu halus seperti biasa takaran saya memakai sendok, karena semua sudah saya giling di food processor untuk stock.

8 porsi
3 menit
Bubur Randang sagu rumbia khas Banjarmasin

Bubur Randang sagu rumbia khas Banjarmasin

Bubur randang yg terbuat dari sagu rumbia ini sama dengan bubur mutiara ya momz, bedanya kalo bubur randang di buat secara manual oleh penduduk di desa๐Ÿ‘๐Ÿป Kandungan sagu di dalam bubur sangat terasa jadi agak ndelewer2 gag bikin seret ketika di makan, paling enak di santap pakai santan segar yg tidak di rebus (kelapa parut di peras pakai air matang) rasanya jadi lebih original๐Ÿ‘๐Ÿป Bubur randang asli sagu ini sdh agak susah di cari , kemaren pass ada yg jual langsung aja beli, kebetulan cookmark resep mom @AnaButterfly21 yg mantul itu๐Ÿ˜˜ #CookpadCommunity_Kalsel #CookpadComminity_borneo #PekanCooksnap #CookSnapKalsel #BamasakBaimbai

Rendang Ayam

Rendang Ayam

Bismillaah Assalamu'alaikum Masih semangat menjadi #PejuangGoldenBatikApron Rendang ayam ini menyesuaikan lidah seisi rumah ya, terinspirasi dari resepnya bunda Nurwijaya dan sedikit dimodifikasi disesuaikan selera kami. #CookpadCommunity_Bandung #Cookpad_id

15 potong
1,5 jam
Rendang ayam

Rendang ayam

Favoritnya anak bujang saya. Tp karena daging mahal, ya diganti aja dgn ayam. Rasanya tetap mantul kok.

8 potong
60 mnt
Rendang sardin

Rendang sardin

Percubaan ini sebenarnya sangat mudah, hanya masukkan semua bahan dan gabungkan dengan rempah lain. sudah selesai, hi. hiii. #PejuangGoldenBatikApron

2 orang
20 minit