Daging Rendang

Dipos pada February 3, 2022

Daging Rendang

Anda sedang mencari inspirasi resep Daging Rendang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Daging Rendang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Daging Rendang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Daging Rendang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Daging Rendang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Daging Rendang memakai 12 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Lagi pengen masak instan dan tidak kalah jauh rasanya dengan bumbu rempah alami

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Daging Rendang:

  1. 500 gr daging sapi
  2. 1 bungkus bumbu bamboe
  3. 200 ml santan
  4. 1500 ml air untuk presto daging sapi
  5. 5 batang serai
  6. 10 lembar daun jeruk
  7. 2 ruas jahe
  8. Bumbu halus
  9. 10 siung bawang merah
  10. 6 siung bawang putih
  11. 3 buah cabe merah besar
  12. 3 buah cabe merah keriting

Langkah-langkah untuk membuat Daging Rendang

1
Presto daging sapi yang telah dipotong dengan 1500 ml air, sedikit garam dan jahe selama 30 menit
2
Haluskan semua bahan bumbu halus dengan diulek atau diblender
3
Tumis bumbu halus dengan sedikit minyak goreng hingga wangi
4
Masukkan bumbu rendang bamboe
5
Setelah tercampur rata masukkan daging sapi dan air kaldu yang dipresto tadi
6
Masukkan serai, daun jeruk dan santan
7
Masak dengan api sedang sampai bumbu meresap dan mengental
8
Tes rasa, bila kurang asin tambahkan sedikit garam
9
Angkat dan siap disajikan

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang daging Ala moms syakieb

Rendang daging Ala moms syakieb

Karena suka makan nasi padang, kepikiran lh mau mncoba Buat sndiri karna biar suami dan ank2 juga suka eeeh Trnyta beneran syuka 😍

5 orang
1 jam 30 menit
Rendang ayam

Rendang ayam

3 jam
Rendang Daging & Telur

Rendang Daging & Telur

Meramaikan GAnya mbak @MomsFirza_310571 menuju cooksnap ke 650, aq coba cooksnap rendangnya, enak, mantep rasanya dah, makasih resepnya mbak @MomsFirza_310571 👍🏼🥰 Source : https://cookpad.com/id/resep/15318493?invite_token=BNC5Ze #GA650_budeati #CookpadCommunity_Tangerang

Rendang Oncom Super Enak

Rendang Oncom Super Enak

Masak rendang cuma setengah jam dengan modal sepuluh ribu, hihihi.. #MasakCeban_MamaBirru #OlahanOncom_MamaBirru #CookpadCommunity_Tangerang

3 orang
30 menit
Rendang Pedas

Rendang Pedas

Tetiba pengen rendang, jadilah eksekusi resep dari ci @xanderskitchen namun saya gunakan gula merah 🤣 jadilah tampilan dan tekstur yang sedikit berbeda namun aromanya sama 😂 Tak apalah. Lain kali mungkin saya akan tambahkan kelapa parut yang disangrai agar teksturnya mirip 😁

3 porsi
1 jam 30 menit
349.Serundeng Bumbu Rendang

349.Serundeng Bumbu Rendang

Bismillaah ... Mencoba membuat serundeng yang anti mainstream😅Alhamdulillaah hasil akhirnya enak banget ,, berasa makan rendang tanpa daging versi kering dan renyah🤭bisa menggunakan bumbu instan atau racikan bumbu rendang andalan masing2 ya bebas tak bersyarat😉Karna ditempat yang saya tinggali sekarang banyak betul penjual bumbu rendang (bukan instan pabrikan) jadi sayapun sudah punya langganan yang menurut saya pas takarannya👍emak mah lebih demen pilih jalan ninja untuk cepat sampai tujuan ,, hadeeeuuuh🙈😆🤭🙏. Paling cocok untuk stok makanan kering dadakan , seperti ramadan sekarang ,, jika telat bangun tinggal ceplok telor tabur2 dah siyap dinikmati bersama nasi hangat , alhamdulillaah dapat berkahnya sahur khan jadinya ,, dan in sya Allaah awet dengan cara disimpan dalam tempat kedap udara ya ,,, silahkan dicoba yu momma's ,, #KulaEtamCoCoK #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kaltim #CookpadCommunity_Balikpapan #IdeMasak #PejuangGoldenBatikApron #Minggu10

Rendang Jengkol

Rendang Jengkol

Salah satu menu favorit di rumah😄

5-7 orang
3 jam
Rendang sapi

Rendang sapi

Ini rendang versi saya, rendang Jawa (manis pedas)

Rendang Ayam + Tahu

Rendang Ayam + Tahu

Let's try 😁

4 orang
1 jam
Mie Rendang Keju

Mie Rendang Keju

Mie rendang keju thebest

1 orang
10 menit
Rendang

Rendang

Akhurnya hari ini kesempetan bikin rendang 😁 walaupun bikinnya agak lama (kurleb 3-4 jam) tp bisa ditinggal tinggal dikit karena pakai api kecil.. hati hati rendang ini beneran bikin boros nasiii lupa deh sama diet 😬😬 Resep ini ku recook dari youtubenya @devinahermawan @devispantry udah dari lama mupeng dan pengen bikin sendiri, karena dagjng yg ada di kulkas cuman 400 gr, jadi bahan bahannya kusesuaikan lagi Kalau lebih lama lagi bisa lebih hitam lagi, tp karena pasukan sdh kelaparan ya sudah saya angkat pas masi agak coklat gini T_T padahal pengen masak yg sampe item #pejuanggoldenapron3

Rendang daging pedas

Rendang daging pedas

3 orang
1 jam 30menit
[86] Sambal Hijau — Pelengkap Rendang

[86] Sambal Hijau — Pelengkap Rendang

#PejuangGoldenApron3

sekeluarga
Rendang jengkol

Rendang jengkol

Di kasih jengkol banyak banget,udah di masak sebagian masih banyak jg 😂 sisanya masih 25 biji lagi kalo dah di belah jadi 50 biji donk 😁sampe bengek makan jengkol 😵,anak2 pada ga doyan jengkol..suami makan sih tapi paling 4 biji doank,yg paling banyak makannya sy donk 😂😂 kadang di cemil aja gitu ga pake nasi,meskipun besoknya badan pegel2 ya tetep aja doyan 😋😝. Stok jengkol terakhir di rendang ajalah biar musnah udah ni jengkol dr dapur sy 😂😂. Jengkolnya tua jadi sy rendam dulu semalaman supaya empuk trs mengurangi baunya jg.

Rendang Ayam (Bumbu Jadi)

Rendang Ayam (Bumbu Jadi)

Pingin masak rendang tapi lagi gak mau yg rempong 😆 Alhasil bikin rendang ayam pake bumbu Indofood. Hasilnyaaaa enak bund kayak rendang asli, jadi berasa ahli masak rendang seketika 🤣

2 orang
Rendang Daging Idul Adha

Rendang Daging Idul Adha

Bismillah.. #OlahanDagingKurban #PosbarIDAMAN Momen yang pas banget, pingin coba masak rendang pas punya daging juga, karena masih coba2 jd cari resep paling simpel tp nendang punya mba @lely_puz yukkk d cobain.. Sekalian coba wok pressurenya stein, ternyata betul cepet empuk..😁 Nb: Resep sudah saya modifikasi sesuai bahan d rumah..

Ayam suwir bumbu rendang

Ayam suwir bumbu rendang

Hay teman" kali ini kembali lagi aku reecook dari resep ibu aku untuk kalian semua🤗,dan ada tips untuk memasak agar ayam kalian tidak sepah saat akan d masak kembali ,yaitu rebus air nya dulu hingga mendidih dan baru masukkan ayamnya agar ayam masih tetap juice saat sudah matang. So.. langsung saja lihat resep aku dan jangan lupa untuk reecook kembali 🤭❤️

10 orang
1 jam