Rendang kikil tambah santan

Dipos pada February 3, 2022

Rendang kikil tambah santan

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang kikil tambah santan yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang kikil tambah santan yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang kikil tambah santan, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang kikil tambah santan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Rendang kikil tambah santan adalah 5x makan ๐Ÿ˜. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Rendang kikil tambah santan diperkirakan sekitar 1jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang kikil tambah santan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang kikil tambah santan memakai 13 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Wkwkkw iseng nyoba bumbu rendang tapi msh di tambah santan ๐Ÿ˜

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang kikil tambah santan:

  1. 1/4 kg kikil
  2. 1 bungkus santan kara
  3. 1 bungkus bumbu rendang basah
  4. 4 daun jeruk
  5. 1 batang sereh
  6. 2 daun salam
  7. 10 cm lengkuas
  8. Tambahan:
  9. 3 bawang putih
  10. 5 cm kunyit
  11. 3 cabe setan
  12. 1/2 sdm garam
  13. Secukupnya kaldu bubuk

Langkah-langkah untuk membuat Rendang kikil tambah santan

1
Cuci bersih kikil, lalu potong kecil kecil, rebus dengan 2 daun jeruk hingga mendidih, setelah mendidih ganti airnya dan rebus lagi hingga kenyal
2
Haluskan kunyit bawang putih dan garam, lalu tumis dengan sereh daun salam daun jeruk hingga harum, beri 2 gelas air, masukan bumbu rendang basahnya lalu aduh... Tunggu hingga sedikit mendidih
3
Lalu masukan potongan kikil, aduk aduk biarkan hingga meresap masukan santan kara aduk dan diamkan biar kuah menyusut, beri sedikit kaldu..
4
Setelah menyusut, cicipi lalu, taburi bawang goreng, matikan kompor dan siap disajikan dengan nasi hangat
Rendang kikil tambah santan - Step 4
5
Tips : agar bau prengus kikil hilang, rebus ke 2 beri dengan daun jeruk ๐Ÿ˜

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang daging sapi (kw)

Rendang daging sapi (kw)

Bismilah buat rendang masyaallah nikmat ternyata, kenapa mak bilang rendang kw, soal nya ini jauh dari resep asli nya baik komposisi atau pun cara memasak nya. Agar tidak merubah dari cita rasa khas rendang asli nya. Bumbu pakai stok bumbu dasar semua yah, simple banget kalo udah punya bumbu dasar masak enak pun ga pakai repot. rasa nya juga cocok di lidah keluarga sy #BehujahBebayaKaltim #KulaEtamCoCoK #Cookpadcommunity_Borneo #Cookpadcommunity_Kaltim #Cookpadcommunity_samarinda

Nasi goreng bumbu rendang

Nasi goreng bumbu rendang

Inspirasi buat bekal kerja suami besok pagi ni buibu,anti ribet mudah dan simpel,tinggal di kasih telur ceplok/telor dadar,udah siap Kalo kurang asin boleh di tambah garam/penyedap ya buibu,di sini aku nggk di tambahin lagi karna menurut aku ini udah pas dan nggk terlalu gurih. Dan karna nggk suka aroma rendang yang pekat banget,jdi aku pake sedikit aja bumbunya ,kalo buibu sukanya pekat pake banyak aja/sesuaikan sama selera buibu

Rendang Ayam tanpa Santan

Rendang Ayam tanpa Santan

Batam, 2021.12.03 >โ™ก<>โ™ก<>โ™ก<>โ™ก< Sudah lama bangett ngak masak Rendang, hari ini itha bikin Rendang Ayam tanpa Santan, meski ngak pakai santan rasanya mantull bangettt... jadi pengen nambah nasi lagi dan lagi๐Ÿ˜‹๐Ÿคญ Rendang ini aman banget dinikmati penderita asam lambung seperti saiya dan ngak perlu khawatir kolestrol tinggi ๐Ÿค—๐Ÿฅฐ Bisa ditambahkan kentang ataupun telur sesuai selera ya sahabat. Selamat mencoba semoga bermanfaat โค ๐Ÿ‘ฉโ€๐ŸณCookingWithLove๐ŸคŽ . . . #TimloMU_2021 #LihaiCooksnapNov_Timlo #CookpadCommunity_Solo #masakanalaitha #wongsolomasak #resepithasubekti

3-4 orang
60 menit
Kebab Daging Rendang Krispy

Kebab Daging Rendang Krispy

Bismillah Ada sisa dari Daging rendang kemarin. Masak banyak tapi suami udah bosen jadi sisanya sayang dibuang. Saya buat gini aja.. rendang yang saya cuci bersih dr bumbu. Trus saya penyet pake Muntu trus saya Balur ke telor dan tepung Taraaaaa Ampun ternyata enak.. daging dibuat Krispy gini.. suami makan doooong katanya isinya apa Bun.. isinya rendang yang terbuang ๐Ÿ˜‚ suami bilang enak.. buat lagi.. rendangnya udah abis.. ๐Ÿ˜‚ menu daging akhir bulan Done!โค๏ธ #berbagisaturesepsetiaphari #PosbarIDAMAN #BemasakBaimbai #cookpadcommunity_Borneo #cookpadcommunity_Kaltim #cookpadcommunity_Samarinda #dibuangsayang #masakandaurulang #kreasimakanansisa

2 orang
35 menit
Rendang Daging

Rendang Daging

Salah satu menu kesukaan dan akhirnya bisa bikinnya, Alhamdulillah #PejuangGoldenApron3

Rendang Tahu & Daging Bites

Rendang Tahu & Daging Bites

Assalamualaikum moms....ini kenapa namanya daging bites??? Krn pak suami motongin dagingnya kekecilan alian sekali gigit nanti rendang nya ๐Ÿ˜” alesanya ini nanti yg maem dah pd kakekยฒ jd ndak alot katanya....yo wes lah whatever ๐Ÿ˜‚. Dan kenapa dikasih tahu, karena saya tdk suka segala macam daging merah jd emak makan rendang tahu aja ๐Ÿ˜…...oh iya di sini rendangnya gak pedes bgt krn orang jogja sukanya cenderung gurih manis, ya udah lombok kasih dikit aja

Rendang Ati sapi sederhana

Rendang Ati sapi sederhana

berawal dri beli nasi padang eh ada ati sapi ternyata enak bngt di bumbu rendang akhirnya ke pasar beli ati sapi masak sndri dech ternyata alhamdulilah enak bngt

1 jam
Rendang Jengkol

Rendang Jengkol

Source : Nurulfitr Perdana masak & mencicipi rasa jengkol, karena seumur-umur emang belum pernah ngerasain yang namanya jengkol. Sekalinya masak langsg dibikin rendang, Cuzz langsung kita eksekusi ๐Ÿ˜๐Ÿ˜ #SemangcookHokya #CookpadCommunity_Semarang

Rendang daging padang

Rendang daging padang

Cooksnap resep @desmawatikuretangin #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Sumbar

Rendang daging

Rendang daging

Walau masak rendang itu lama tapi sepadan sama rasanya ya mom, kalo masaknya bentar bukan rendang namanya wkwkwk. Menurut saya bumbu rendang itu ga ribet, cuma waktu pemasakan yang lama itu lo mom yang kadang bikin mager. Disini saya pakai resep dari Uni Cheche Kitchen. Suka banget ama resepnya. #PejuangGoldenApron3

Rendang daging + telur bumbu instant ala bapak mess

Rendang daging + telur bumbu instant ala bapak mess

Karena aki-aki di mess ada yg pengen banget makan rendang, sedangkan di kulkas ga ada bahan"nya, jadi beli bumbu instan aja. Dibeliin dagingnya pun dimit, jadi saya tambahin telur rebus aja.

5 orang
1 jam
55. Rendang simple

55. Rendang simple

Ceritanya kemarin pengen banget masak rendang, akhirnya coba bikin yang simple aja..rapi lumayan lah yah hahaha menghibur diri sendiri๐Ÿ˜„ #PejuangGoldenApron3 #GA3

Sayur gori (nangka muda) bumbu rendang

Sayur gori (nangka muda) bumbu rendang

Sayur gori atau nangka muda. Sebenernya ini sayur gori disanten biasa cuma bumbunya pake bumbu rendang. Rating โญโญโญโญ Rating โญโญโญโญโญ (kalo pake ikan asin pas makan) ๐Ÿ˜…

8 orang
1 jam
Rendang Daging Bumbu Instan Indofood

Rendang Daging Bumbu Instan Indofood

4 orang
1 jam 30 menit
Rendang Daging Padang

Rendang Daging Padang

๐˜š๐˜ช๐˜ข๐˜ฏ๐˜จ ๐˜ฃ๐˜ข๐˜ญ๐˜ข๐˜ฅ๐˜ข๐˜ฏ๐˜จ ๐˜ฎ๐˜ข๐˜ญ๐˜ข๐˜ฎ ๐˜ฃ๐˜ข๐˜ณ๐˜ถ๐˜ฏ๐˜ฅ๐˜ฐ ๐˜™๐˜ฆ๐˜ฏ๐˜ฅ๐˜ข๐˜ฏ๐˜จ ๐˜—๐˜ข๐˜ฅ๐˜ข๐˜ฏ๐˜จ ๐˜ฎ๐˜ฆ๐˜ฎ๐˜ข๐˜ฏ๐˜จ ๐˜ต๐˜ช๐˜ข๐˜ฅ๐˜ฐ ๐˜ฅ๐˜ถ๐˜ฐ๐˜ฏ๐˜บ๐˜ฐ @๐˜ณ๐˜ฉ๐˜บ๐˜ป๐˜ฐ๐˜ฏ๐˜ฅ๐˜ข๐˜ป Rendang memang tidak ada duanya ๐Ÿ˜ Kali ini saya coba masak dengan bumbu khas Padang, namanya ambu ambu. Ambu ambu adalah kelapa tua sangrai yang dihaluskan hingga berminyak. Rasa rendang jadi lebih nikmat, khas aroma kelapanya. Kalau takut kolesterol naik, makan secukupnya plus buah dan sayuran ๐Ÿ‘ Resep ambuยฒ: https://cookpad.com/id/r/16038453 Resep Rendang dari: @MitaNiez https://cookpad.com/id/r/5049028 #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Jakarta

Rendang Telur Puyuh ala Fadil's Kitchen

Rendang Telur Puyuh ala Fadil's Kitchen

Rendang adalah masakan khas suku Minang yang sudah mendunia. Memakai santan dan aneka rempah, membuat masakan ini tidak hanya sedap, tapi juga wangi. Biasanya yang direndang adalah daging sapi atau kerbau. Namun ayam, bebek bahkan telur pun ternyata enak direndang. Termasuk masakan yang tahan lama, namun rendang harus sering dipanaskan. Uniknya, semakin sering dipanaskan, rasanya semakin enak. Karena bumbu semakin meresap ke bahan yang direndang. #ResepTelurkuMendunia #PejuangGoldenApron3 #FoodtographyClub #FoodtographyClub_HariAids #PosbarMenuSehatHariAids #Tim_DeGendhis

5 orang
ยฑ1,5 jam
Rendang ayam pedas simple

Rendang ayam pedas simple

Ibu aku lagi pengen makan rendang ayam..aku cari resep di cookpad nemunya resepnya @masakan baby..resepnya sebenarnya mantul banget cumak ini saya sesusaikan dengan selara saya aja juga menyesuaikan bahan yang ada dirumah yang gak lengkap ๐Ÿ™ƒ jadi aku masak pake ayam setengah kilo aja ya

30 menit
Rendang Padang

Rendang Padang

Udah lama gak masak rendang. Langsung belanja deh buat bikin..

8 porsi
2 jam 30 meniy
Rendang Padang Asli Ala Chef Muhammad Florean

Rendang Padang Asli Ala Chef Muhammad Florean

Cara ribet masak rendang๐Ÿ˜ Tapi hasilnya...wow๐Ÿคคga nyangka Saya bisa masak rendang seenak ini. Sebaiknya jgn diskip bahan2 yg tercantum diresep ya, dan ikutin dg betul cara masaknya. Recommended banget deh resep dari Chef Muhammad Florean ini. Ada beberapa takaran bahan yg saya sesuaikan stok di rumah. Yuk kepoin๐Ÿ˜€ Link resep asli https://cookpad.com/id/resep/11536578-rendang-padang-asli-ala-chef-muhammad?invite_token=BktD6QEqx6mYSGC2wgdwABDW&shared_at=1637936167 #CookpadCommunity_Tangerang #CookpadCommunity_Cilegon