Pizza Rendang Jamur (Vegetarian Pizza)

Dipos pada February 3, 2022

Pizza Rendang Jamur (Vegetarian Pizza)

Anda sedang mencari inspirasi resep Pizza Rendang Jamur (Vegetarian Pizza) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Pizza Rendang Jamur (Vegetarian Pizza) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Pizza Rendang Jamur (Vegetarian Pizza), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Pizza Rendang Jamur (Vegetarian Pizza) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Pizza Rendang Jamur (Vegetarian Pizza) adalah 2 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Pizza Rendang Jamur (Vegetarian Pizza) diperkirakan sekitar 1 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Pizza Rendang Jamur (Vegetarian Pizza) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Pizza Rendang Jamur (Vegetarian Pizza) memakai 16 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Ini recook dari resep aslinya Plizza Royco. Kebetulan tgl 19 Februari kmrn adalah #WorldEatForGoodDay Jadi saya bikin pizza dengan kearifan lokal. Saya jadikan resep minggu ini untuk #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Tangerang

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pizza Rendang Jamur (Vegetarian Pizza):

  1. Bahan Saus Rendang
  2. 50 gr bawang bombay,iris
  3. 80 gr kacang hijau,rendam semalam
  4. 250 ml susu kedelai
  5. 1/2 bungkus bumbu nasi goreng rendang royco
  6. 100 ml air
  7. 2 sdt kaldu jamur royco
  8. Roti pizza:
  9. Roti pizza siap pakai
  10. Topping:
  11. 50 gr jamur champignon,iris
  12. 50 gr jamur enoki,potong akarnya
  13. Segenggam bayam
  14. Sejumput wijen
  15. Sedikit minyak untuk menumis
  16. Sejumput kaldu jamur royco

Langkah-langkah untuk membuat Pizza Rendang Jamur (Vegetarian Pizza)

1
Tumis bawang bombay hingga harum, setelah itu masukkan susu kedelai, tunggu hingga mendidih
Pizza Rendang Jamur (Vegetarian Pizza) - Step 1
Pizza Rendang Jamur (Vegetarian Pizza) - Step 1
Pizza Rendang Jamur (Vegetarian Pizza) - Step 1
2
Setelah mendidih,tuang bumbu nasi goreng rendang royco dan aduk merata. Lalu masukkan kaldu jamur royco.
Pizza Rendang Jamur (Vegetarian Pizza) - Step 2
Pizza Rendang Jamur (Vegetarian Pizza) - Step 2
Pizza Rendang Jamur (Vegetarian Pizza) - Step 2
3
Tuang 100 ml air dan aduk terus hingga kuah menyusut dan kacang hijau menjadi empuk
Pizza Rendang Jamur (Vegetarian Pizza) - Step 3
4
Panaskan 1/2 sdt margarin, panggang roti pizza dlm teflon hingga kecoklatan. Bolak-balik ya..
Pizza Rendang Jamur (Vegetarian Pizza) - Step 4
Pizza Rendang Jamur (Vegetarian Pizza) - Step 4
5
Terakhir tumis jamur champignon dan enoki. Lalu rendam bayam dlm air garam yg mendidih selama 15 menit. (Maaf bayam tidak terfoto)
Pizza Rendang Jamur (Vegetarian Pizza) - Step 5
6
Terakhir susun pizza nya. Oleskan saus rendang kacang hijau di atas pizza,lalu susun jamur,bayam,dan wijen sesuai kreasi anda.selamat memasak :)
Pizza Rendang Jamur (Vegetarian Pizza) - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang Daging Fiber Creme

Rendang Daging Fiber Creme

Karena kondisi kesehatan saya yang melarang saya mengonsumsi santan, saya buat rendang dengan menggunakan fiber creme sebagai pengganti santan.

1 kg dagjng
2,5 jam
Nasi goreng rendang

Nasi goreng rendang

Semalam masih pada lapar dirumah...keinget kmrn cek resep sisa bahan makanan ada yang buat nasi goreng rendang. So eksekusi aja.

3 orang
setengah jam
Rendang Simple Bumbu Instant Saikoro Meltic

Rendang Simple Bumbu Instant Saikoro Meltic

Daging saikoro adalah daging sapi yg dipotong berbentuk dadu. "Saikoro" merupakan bahasa jepang yg artinya dadu. Daging saikoro ini teksturnya juicy saat dikunyah, Cocok di grill bumbu blackpaper & garlic butter. Tapi kali ini saya buat jadi rendang. proses memasaknya tidak butuh direbus dgn waktu lama karena daging ini sudah empuk.

4 orang
30 menit
Daging rendang jerman ala mami chris

Daging rendang jerman ala mami chris

Hallo bunda semuanya ,selamat siang ini sy mau bagi " resep .ini masakan kesukaan suami sm anak krn mereka sukanya yng simpel dan tidak pedas .yuk kita lngs keresepnya aja simpel tp enak😘

3 porsi
1 jam
Rendang Resep Uniku

Rendang Resep Uniku

Source: @cookpader_12582445 (Fadil's Kitchen) MasyaAllah, Alhamdulillah... Rendang selalu identik dengan Lebaran idul Adha nah, kali ini saya mencoba membuat resep pak padil's Kitchen dari sumatera benar-benar Enak Alhamdulillah. Oia, saya hanya memakai setengah resep beliau yang menggunakan 2 kg daging sapi,ini saya hanya menggunakan 1 kg juga kentangnya saya skip. #Mangari #OlahanDagingKurban #CookpadCommunity_Kalteng #CookpadCommunityBorneo #CookpadIndonesia

Rendang Bumbu Indofood sapi berkuah

Rendang Bumbu Indofood sapi berkuah

Rendang sapi ku ini sengaja ada kuah nya krn suami suka sekali dg kuah rendang nya utk di santap dengam nasi hangat

6 0rg
1jam 30 menit
Egg Roll Tahu (Bumbu Rendang)

Egg Roll Tahu (Bumbu Rendang)

Kali ini saya akan mengikuti tantangan dari Mamah CP sekaligus menyelesaikan tugas mingguan Coboy untuk mengolah "Egg Roll Tahu" yang mana sumber resep dari dapur cp nya mbak @Rachma_idho, namun sedikit saya modifikasi menjadi hidangan "Egg Roll Tahu bumbu Rendang". Karena terinspirasi saat makan "gulai cumi isi tahu" yang ada di RM Padang..🤭 Semoga berkenan ya mbak @Rachma_idho...🙏 #CoboyPokcoy_MealPrepRachma #PejuangGoldenBatikApron #RamadanCamp_Misi2 #CookpadCommunity_Surabaya #Coboy_MakeMeHappy #minggu7 Resep Asli: https://cookpad.com/id/r/16067574

#200 Rendang Jengkol

#200 Rendang Jengkol

Sama seperti resep rendang ayam sebelumnya, namun untuk kali ini bahan saya ganti dengan jengkol. Mantap, lezat, nikmat, tidak alot, dan tidak berbau.

Rendang ayam asli orang minang

Rendang ayam asli orang minang

Aslinya pengen bikin rendang lokan karena gk ada lokan d daerah sini yaudah ganti ayam aja semoga suka ya

Rendang ampela ati,telur dan kentang

Rendang ampela ati,telur dan kentang

Sekarang kakak SDH masuk sekolah,dan harus bawa bekal,sekalian aja buat rendang bisa jg buat bekal paksu di kantor dan ank, Krn paksu suka telur ank suka kentang dan telur puyuh ,pas bgt deh masak rendang ini🤭 🤗

4 orang
60 menit
Rendang Telur Ayam

Rendang Telur Ayam

Memodifikasi telur rebus dari bancakan saudara lalu dikolaborasikan dengan resep mbak @niasyifa mantap 👍 #cha_lauk

4 porsi
Rendang paru dan limpa

Rendang paru dan limpa

Buka tabungan resep dulu ya☺️☺️ Hari ini post rendang ala keluarga murhandoyo. Ini wajib ada sebagai pendamping lontong. Dan saya paling suka rendang paru. Note: untuk resep ini selain paru bisa pake daging sapi, ayam atau telur. #PejuangGoldenApron3

Judul: rendang sederhana yg simple

Judul: rendang sederhana yg simple

Rendang adalah masakan padang paling enak no 1 versi kuliner dunia.kali ini saya ingin membuat rendang sederhana dgn bahan 2 yg simple dn yg ada di dapur saja.jdi tdk 100%resep asli rendang para cookpad lovers.ini resep saya dapatkan dr sahabat saya..yg masakkannya mantappp,terimakasih untuk resepnya nordiev👍🏻

4 orang
1 jam 15 menit
Rendang Ayam Praktis

Rendang Ayam Praktis

Awal Ramadhan kemarin pengen banget sahur pertama makan pake rendang, mau beli daging, harga daging lagi mahal nian mak, yowis masak ayam rendang aja. Karena pengennya praktis, pakai bumbu instan deh 😁🥰

7-8 orang
kurleb 1 jam
RENDANG AYAM ASLI PADANG! #TANPASANTAN #TANPAMINYAK #TANPAGULA

RENDANG AYAM ASLI PADANG! #TANPASANTAN #TANPAMINYAK #TANPAGULA

Masih edisi DIET RECIPE. DIET ini ala tya Ariestya yaaa... Siapa bilang gak enak sih diet ini? Makan rendang? Hayuk!

2 orang
1 jam
Rendang daging padang

Rendang daging padang

Cooksnap resep @desmawatikuretangin #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Sumbar

Rendang Jengkol ala chef Albert

Rendang Jengkol ala chef Albert

Saat musim jengkol, jadi pingin masak rendang jengkol dan kebetulan besok hari ada jalan² bersama teman kerja jadi momentnya pas bangettt

20 porsi
1 jam 25 menit
Rendang Resep Mbah Uti

Rendang Resep Mbah Uti

Kangen banget sama rendang, selama di Kediri nyari rendang yang enak belum ketemu. Buat yang di Jabodetabek mungkin nyari bumbu rendang gampang tinggal ke pasar terus beli bumbu ke tukang bumbu Padang. Kalo di Kediri yg jual bumbu kaya gitu ga ada, inisiatif nanya ke Mbah utiku resep rendang turun temurunnya dan langsung deh dikasih. Resepnya aku tulis dibawah yaa, selamat mencoba.... #rendang #padang #goldenbatikapron #resepenak #TiketGoldenBatikApron

30 porsi
± 2jam
Nuget Rendang Super Spicy

Nuget Rendang Super Spicy

hasil eksperimen sendiri (chef HBF) dimakan bersama nasi hangat, yasalam bisa nambah sampai lauknya habis😂

3 orang
1 jam 30 menit