✅Mie Goreng Rendang

Dipos pada February 3, 2022

✅Mie Goreng Rendang

Anda sedang mencari inspirasi resep ✅Mie Goreng Rendang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ✅Mie Goreng Rendang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ✅Mie Goreng Rendang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan ✅Mie Goreng Rendang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat ✅Mie Goreng Rendang adalah 3 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ✅Mie Goreng Rendang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat ✅Mie Goreng Rendang memakai 15 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bismillaah. Jum'at, 25 Februari 2022 ✅ ayangbeb accepted. Tadi pagi ke dokter gigi buat tambal gigi, lupa banget sebelumnya ga sarapan dulu. Nyampe rumah, disuruh tunggu 1 jam br bisa makan, ya ampun bocil udh mual mual aja ga kuat pengen dimasukin makanan. Liat kulkas semua bahan buat bikin ini ada, ah auto eksekusi, enak banget makan siang ini berasa maem indomie rendang 🤤😂 #Bumil11w #PejuangGoldenBatikApron - week 4 #CookpadCommunity_Bandung

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat ✅Mie Goreng Rendang:

  1. 1 bungkus mie telur burung dara (yg merah), rebus hingga matang
  2. Beberapa bonggol pakcoy, iris
  3. 4 buah sosis sapi, iris koin
  4. 2 butir telur
  5. 1/2 bungkus bumbu rendang instansi indofood
  6. 1 sdm kecap manis
  7. 1/2 sdm saus tiram
  8. secukupnya Gula, garam,royco, merica bubuk
  9. 50 ml air
  10. Bumbu Halus :
  11. 3 siung bawang merah
  12. 1 siung bawang putih
  13. 1 buah cabai rawit merah
  14. 4 buah cabai merah keriting
  15. 1 butir kemiri

Langkah-langkah untuk membuat ✅Mie Goreng Rendang

1
Tumis hingga harum bumbu halus dan ½ bungkus bumbu rendang instant
✅Mie Goreng Rendang - Step 1
2
Masukkan 2 butir telur. Aduk rata, masak hingga telur matang.
✅Mie Goreng Rendang - Step 2
3
Masukkan sosis, aduk dan masak hingga sosis matang
✅Mie Goreng Rendang - Step 3
4
Masukkan pakcoy dan air. Aduk rata.
✅Mie Goreng Rendang - Step 4
5
Masukkan mie yg sudah direbus sebelumnya, tambahkan kecap, saus tiram, gula, garam, royco dan merica bubuk secukupnya. Aduk rata dan koreksi rasa.
✅Mie Goreng Rendang - Step 5
✅Mie Goreng Rendang - Step 5
6
Sajikan.
✅Mie Goreng Rendang - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang jengkol

Rendang jengkol

Alhamdulillah di kasih jengkol banyak banget sama tetangga,langsung eksekusi deh... Jadilah rendang jengkol simple Ini rebus jengkolnya pakai presto biar cepet karena keburu laper hehe..😍

3 orang
20 menit
Rendang Ayam

Rendang Ayam

6 October 2021 Kemarin beli bumbu rendang bumbu instant. Lebih mantap sih pakai daging sapi, tapi anak-anak kurang suka,jadi sy pakai daging ayam. Sy pakai daging paha ayam di potong jadi 2 bagian dan pakai kentang yg kecil kecil. Sebenarnya sudah pernah masak 2 x,tapi belum sempat di foto hehe... # DirumahAja#

Rendang Sapi

Rendang Sapi

Sejak hamil, salah satu menu favorit saya itu Nasi Padang. Hari ini lagi niat banget jadi bikin rendang sendiri. Tapi ssssttt saya pakai pressure cooker, jadi 1 jam saja jadi. Ternyata bisa lohhhh… Saya tadi masak 1/2 resep saja karena hanya berdua. Resep rendang saya ini cukup praktis, tidak terlalu banyak bumbu. Boleh dicoba deh, saya pernah kasih ke temen asli Padang kata dia kok enakkk.. Hari ini, saya sajikan dengan Gulai Telur, Tumis sayur kacang panjang dan sambal lombok ijo pastinya. Sayur bisa diganti rebusan daun singkong yah. Saya seadanya saja di rumah. Salam “Anyone can cook”

Rendang Jengkol

Rendang Jengkol

5 orang
3 Jam
Rendang jengkol no presto

Rendang jengkol no presto

Biasanya tiap musim jengkol tinggal makan krn ada yg masakin. Sekarang, pas pengen, mau ga mau harus bisa masak sendiri. Karena yg jual mateng juga jarang

Rendang jamur tiram

Rendang jamur tiram

Tidak ada rotan akar pun jadi Tidak ada daging, jamur tiram pun jadi😅 Rendangnya tanggal tanggung, masih jauh sama akhir bulan apalagi awal bulan🤣 Bosen mau masak jamur cuma ditepung atau di oseng doang. Nemu resepnya @Aurora Borealis dengan sedikit modifikasi. Ternyata enak banget, suami sampe nambah nasi dong😍

Rendang Ayam

Rendang Ayam

Selalu ngiler kalo udah liat kimbab family di youtube buat makanan kemaren aja baso goreng latah ikutan bikin dirumah sekarang bikin rendang sama sama latah ingin bikin juga cuman disini saya pake daging ayam karna daging sapi kemahalan jadi cari yang murah tapi tetep enak 😅

Rendang Jamur Tiram

Rendang Jamur Tiram

Alhamdulillah dapat rezeki di kasih jamur tiram. Biasanya di goreng tepung aja. Hari ini mamah Aura buat rendang Jamur Tiram. Rasanya itu enak dan kenyel ya. Dinikmati dengan nasi hangat ehm pastinya tambah yummi.Mulai Masak aja yuk moms. #AksiDutaRecook #DutaRecookPontianak #CookpadCommunity_Pontianak #CookpadCommunity_KalBar #CookpadCommunity_Borneo #OlahanJamurTiram #RendangJamurTiram

5 porsi
45 menit
Rendang Ceker

Rendang Ceker

Memanfaatkan menu makanan yang nggak habis kemarin nih. Biasanya kalau Paksu lagi off, selalu minta gulai jengkol. Eh udah masak banyak, ternyata ada panggilan mendadak gantikan karyawan lain yang sakit. Akhirnya gulai jengkol jadi berlebih banyak. Nah sayang dibuang karena memasaknya butuh perjuangan ekstra kemarin. Mubazir rasanya kalau dibuang gitu aja. Mana jengkol mahal 😂 Supaya bisa dimakan sama bocil, jadi ditambahin bumbu biar jadi rendang ditambah ceker. Malah jadi lahap makannya orang dirumah. Makanan nggak terbuang, perut jadi makin kenyang 🤭 #Babako_MaolahBaliak #Basidoncek #CookpadCommunity_Sumbar #PosbarIdaman #IdamanMamah #DibuangSayang #GenkPejuangDapur

Sekeluarga
1 jam 20 menit
Rendang

Rendang

Recook dari resep Xander's Kitchen. Mantap !!!! Resep saya modifikasi ya

Rendang telur kilat / Telur bumbu rendang

Rendang telur kilat / Telur bumbu rendang

Kalo denger kata rendang pasti udah kebayang ribet n lama masaknya ya 😅 Tp ga berlaku utk resep ini, aq pake bumbu rendang instant aja.. terinspirasi dari resep yg sempet viral di tiktok, ya udah ikutan juga deh.. tp saya pakai stok putih telur yg nganggur di kulkas 😁 Tips : oles mentega pada wadah yg mau di pakai untuk tim telur putih agar mudah di keluarkan. - cicipi dahulu bumbu yg sdh di tumis, kalau sy tidak pakai tambahan garam karena sudah cukup asin menurut sy, jd hanya beri sedikit gula pasir ☺️

1 porsi
10 menit
Rendang Padang Empuk Berselimut Bumbu

Rendang Padang Empuk Berselimut Bumbu

Bismillahirrahmanirrahiim... Semoga bermanfaat. Dapat dipastikan hampir semua orang tahu kalau Rendang adalah masakan khas Padang. Olahan daging kaya bumbu dan rempah-rempah yang banyak dan beragam. Terkadang lidah yang tidak terbiasa dengan olahan dengan banyak bumbu dan rempah menjadi asing dan tidak mampu menikmati cita rasanya. Nah...kali ini saya berbagi resep Rendang Padang ala lidah Jawa. Karena lidah saya terbiasa menikmati olahan Jawa, demikian juga dengan keluarga. Mencoba memasak Rendang orang Padang punya, tapi masih tetap diterima lidah keluarga Jawa saya. Selamat mencoba, semoga cocok yaaa....

Rendang

Rendang

Assalamualaikum.. Yuuuk nyapa rendang lebih awal. Biar semakin semangat menuju lebar-an. Iyaa, badannya melebar. Hehehe. Gak tau sudah berapa kali bikin rendang. Rasanya emang gak pernah bosen. Pantes aja sampe jadi warisan dunia.

3 orang
60 menit
Rendang Kacang kentang

Rendang Kacang kentang

Source:mommy iyell .maaf fotonya jelek karena fotonya malam hari 🙏😀yang penting rasanya endull🤤masih resep mommy cantik iyell.ini resepnya #bandungarisanrecook4_mommyiyell #ga_thenextlevel #cookpadcommunity_bandung #cookpadindonesia

Nasi goreng rendang

Nasi goreng rendang

Sisa bumbu rendang kemarin,karena uda g ada daging jadi kefikiran aja bikin nasgor bumbu rendang. Dan ini enak banget🤤🤤🤤 #PejuangGoldenApron3

Rendang telur

Rendang telur

Bikin rendang kali ini yg di bikin rendang telur ayam

1 jam
Rendang jengkol

Rendang jengkol

Source susi agung

Ayam Rendang

Ayam Rendang

Pertama kali masak ini buat nasi kotak untuk hampers lebaran, karena kurang yakin untuk mengolah daging sapi maka digantilah dengan ayam. Sekarang masak lagi buat orang rumah

8-10 orang