Rendang Ayam Panggang Pedas Daun Jeruk Tanpa Santan

Dipos pada February 1, 2022

Rendang Ayam Panggang Pedas Daun Jeruk Tanpa Santan

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang Ayam Panggang Pedas Daun Jeruk Tanpa Santan yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang Ayam Panggang Pedas Daun Jeruk Tanpa Santan yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang Ayam Panggang Pedas Daun Jeruk Tanpa Santan, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang Ayam Panggang Pedas Daun Jeruk Tanpa Santan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang Ayam Panggang Pedas Daun Jeruk Tanpa Santan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang Ayam Panggang Pedas Daun Jeruk Tanpa Santan memakai 16 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Enak walau tanpa santan, mungkin karena bumbu rempahnya yang berlimpah jadi rasanya gurih. Kemudian ada aroma daun jeruknya yang segar. Saya panggang di oven saja karena saya lagi malas panggang di wajan teflon karena harus nungguin dan bolak balikin ayamnya hihii.. 五 Saya alasi loyangnya dengan alumunium foil tujuannya biar ayamnya ga lengket di loyang dan ga berat nyuci loyang bekas kerak panggang ayam hihii ketahuan malasnya mah klo ini.. 五 #IdeMasak #CookpadCommunity_Bogor

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang Ayam Panggang Pedas Daun Jeruk Tanpa Santan:

  1. 2 potong paha ayam
  2. 2 sendok makan minyak goreng untuk menumis bumbu
  3. 1 sendok teh butter/mentega untuk olesan
  4. 1/4 sendok teh garam (sesuaikan)
  5. Bumbu halus :
  6. 2 sendok makan Bumbu Dasar Merah (lihat resep)
  7. 1 sendok makan Bumbu Dasar Putih (lihat resep)
  8. 1 sendok makan Bumbu Dasar Kuning (lihat resep)
  9. 1 sendok makan Sambal Rawit Rebus (lihat resep)
  10. 1/2 sendok teh garam masala
  11. Bumbu lainnya :
  12. 2 lembar daun salam
  13. 1 batang sereh ambil putihnya saja
  14. 1 buah asam kandis
  15. Taburan :
  16. 9 lembar daun jeruk potong halus, bagi 3 bagian

Langkah-langkah untuk membuat Rendang Ayam Panggang Pedas Daun Jeruk Tanpa Santan

1
Tumis bumbu halus dan bumbu lainnya sampai berminyak, masukkan ayam, tambahkan sedikit air. Biarkan ayam matang dan bumbu meresap.
Rendang Ayam Panggang Pedas Daun Jeruk Tanpa Santan - Step 1
Rendang Ayam Panggang Pedas Daun Jeruk Tanpa Santan - Step 1
Rendang Ayam Panggang Pedas Daun Jeruk Tanpa Santan - Step 1
2
Sesekali ayamnya di balik, supaya matang merata dan tidak gosong. Kemudian setelah agak set taburkan daun jeruk yang sudah dipotong halus (1). Aduk rata.
Rendang Ayam Panggang Pedas Daun Jeruk Tanpa Santan - Step 2
Rendang Ayam Panggang Pedas Daun Jeruk Tanpa Santan - Step 2
Rendang Ayam Panggang Pedas Daun Jeruk Tanpa Santan - Step 2
3
Alasi loyang dengan kertas alumunium foil, masukkan ayamnya, taburi lagi dengan daun jeruk (2), panggang ayam menggunakan api atas bawah dengan suhu 180 selama 15 menit. Buka ovennya, olesi ayam dengan butter, taburi dengan daun jeruk (3) panggang lagi selama 5 menit. Atau sampai berwarna kecoklatan.
Rendang Ayam Panggang Pedas Daun Jeruk Tanpa Santan - Step 3
Rendang Ayam Panggang Pedas Daun Jeruk Tanpa Santan - Step 3
Rendang Ayam Panggang Pedas Daun Jeruk Tanpa Santan - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang Daging Giling

Rendang Daging Giling

Alhamdulillah msh bisa ikutan kegiatan fi Clover Kali ini membuat menu berbahan daging cincang yuck langsung ke resep iya #DigilingDaging #Semarak_DigilingDaging #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_(Bekasi)

Rendang Jengkol

Rendang Jengkol

Sumber resep : @cook_2626288

Roti Jala Rendang Sapi

Roti Jala Rendang Sapi

Kalau biasanya roti jala dimakan dengan kuah kari, kali ini chef Be coba dengan Rendang Sapi. Kebetulan rendangnya buat banyak pas lebaran kemaren. Resep rendang sesuai selera masing-masing ya. Next akan di share deh resep rendangnya

9 pcs
5 menit
Rendang daging (santan instan)

Rendang daging (santan instan)

Menu sahur yang praktis dan tahan lama. Masak rendang butuh kesabaran dan tenaga extra, karena mesti terus diaduk sampai minyaknya keluar. Yang paling penting dalam memasak rendang, santan yang dipakai harus santan murni, tanpa campuran air (tips dari teman yang asli sawahlunto). Makanya saya pakai santan instan yg kandungan airnya sedikit.

10 orang
2 jam 30 menit
Rendang sapi

Rendang sapi

Ini rendang versi saya, rendang Jawa (manis pedas)

Kebab Daging Rendang Krispy

Kebab Daging Rendang Krispy

Bismillah Ada sisa dari Daging rendang kemarin. Masak banyak tapi suami udah bosen jadi sisanya sayang dibuang. Saya buat gini aja.. rendang yang saya cuci bersih dr bumbu. Trus saya penyet pake Muntu trus saya Balur ke telor dan tepung Taraaaaa Ampun ternyata enak.. daging dibuat Krispy gini.. suami makan doooong katanya isinya apa Bun.. isinya rendang yang terbuang suami bilang enak.. buat lagi.. rendangnya udah abis.. menu daging akhir bulan Done!歹 #berbagisaturesepsetiaphari #PosbarIDAMAN #BemasakBaimbai #cookpadcommunity_Borneo #cookpadcommunity_Kaltim #cookpadcommunity_Samarinda #dibuangsayang #masakandaurulang #kreasimakanansisa

2 orang
35 menit
20.2021.Rendang Kacang Merah

20.2021.Rendang Kacang Merah

Kacang Merah ini yaaa favorit bagiku dan suamiku. Mau dibikin sop, minuman sampai rendang so delicious. Saya punya beberapa stok bumbu rendang dan kacang merah setengah kilo, terpikir kayaknya dibikin rendang saja, walau tanpa daging Alhamdulillah tetap enak予. . Saya juga ingin menyampaikan apresisasi sebesar-besarnya kepada cookpad indonesia dan Tim yang telah memberikan program RAKIT kepada pengguna cookpad. Masya Allah saya sungguh senang mendapat kesempatan belajar dengan para ahlinya bakulan dan manajemen dapur. Benar2 senang karena selain menambah ilmu dan ketrampilan juga menambah teman-teman se-nusantara. Semoga cookpad indonesia semakin sering menyajikan program2 menarik dan kreatif lainnya sehingga membuat ibu2 dan bapak2 tambah semangat berkarya di dapur, Aamiin . . #posbargembira #NaluriHomemade #homemadefood #Masakan_NaluriHomemade #GoodFood_NaluriHomemade #Resep_NaluriHomemade #RendangKacang_NaluriHomemade #FoodPhotography_Naluri

Rendang Tempe

Rendang Tempe

Sedeeeepppnyaaa, 中中中中伐 Source: @Fitri Sasmaya, 伐 #OlahanTempeIhda #RendangIhda #memasakdengancinta #masakituibadah

Nasi Ayam Bumbu Rendang

Nasi Ayam Bumbu Rendang

Bosen bgt gtu yaa masak nasi gtu簡 aja... Aq coba簡 ada bumbu instan d kulkas..ada ayam bumbu siap goreng.. Akhirnya tarraaaaaa jadi lah... Endol surendol takendol簡 kata inces mh五 Selama proses masak tuh bener簡 parah wangi pake bgt yaa mom..ampe perut krebeuk簡 g bisa tahan五咯

Rendang Sapi

Rendang Sapi

Masak rendang memang perlu effort banyak baik dari segi waktu, tenaga dan uang 五 Tapi dibalik itu semua percaya deh hasil ga mengkhianati usaha . Rendang yang saya buat ga otentik rendang padang karena saya ga punya daun kunyit, tapi untuk rasa dijamin mantulllll....cekidot

4 jam
289. Kacang Panjang Tumis Rendang

289. Kacang Panjang Tumis Rendang

Di resep sebelumnya ceritanya bikin rendang nih,,,hari berikutnya mash ada sisa entah 2 atau 3 potong rendang,,,dan gak ada yg makan, mau manasin jg nanggung bgt,,,cm 3 potong aja hahaha,,,rencana mau gak masak,,,karena,,ada kegiatan kantir yg harus brgkt pagi2,,berhubung gak tega lihat sisa rendang dan di kulkas adanya cuma 1 ikat kacang panjang dan 1 buah wortel,,,jadilah tumis kacang mix rendang sisa ini hahaha,,,kebetulan udah pernah cookmark resep dr mb @mega_kitchen Maaf y mbk daging cincangnya saya ganti dgn rendang sisa hehehe,,,terimakasih mbk untuk resepnya,,, #Semangcook_SisayangMakanan #PosbarIDAMAN #DiBuangSayang #SemangcookHokya #CookpadCommunity_Semarang

Rendang ayam

Rendang ayam

Silahkan di coba y bund...resepnya mudah dan insyaallah anti gagal rasanya mirip dgan yang di RM. Padang #pekanposbar #pekanposbarprotein

4-6 orang
1 jam 30 menit
Rendang rumahan bumbu instan anti gagal

Rendang rumahan bumbu instan anti gagal

Hasil dari daging kurban, kloter ke-2 dibuat rendang. Tim no ribet-ribet, hemat waktu dan hasilnya yang penting tetap enak. So, wajib semua bisa buat anti gagal

Rendang Daging Sapi Pedas

Rendang Daging Sapi Pedas

Rendang adalah menu wajib yg harus selalu ada setiap moment hari raya baik itu idul Fitri maupun idul adha. Klo lebaran ga ada hidangan masakan ini pasti berasa ada yg kurang dan belum lengkap. Yuk cobain resep rendang keluarga kami

5-10 Orang
2-3 Jam
Telor dadar rendang ala Putri Habibie

Telor dadar rendang ala Putri Habibie

Dapet resep dimana lagi nih? Dimana lagiiii klo bukan di tiktok Bentuk lain dari telor dadar yg bikin boros nasi ala putri habibie. Bikinnya gak lebih dari 10 menit

Rendang

Rendang

1 Agustus 2021 Assalamualaikum.. masih ada stok daging sapi beku dari Idul Adha kemarin. Dibikin rendang pake resep JTT nampolllll beneran, sedikit modif menyesuaikan bahan" yg ada dirumah. Sedikit Tips : Untuk bikin rendang, pakai kelapa yg kulit ari nya gak dikupas yaa..jadi masih ada coklat coklat kulit ari tipis nya, ini dikasih tau sama yg jual kelapa parut, biar rasa rendang nya tambah enak Setelah dipotong & direbus, daging digoreng tanpa minyak (optional) supaya aroma keluar Masyaallah Tabarakallah jangan lupa selalu berterima kasih pada Allah Swt, atas kesehatan & kebahagiaan yg diterima baik hari kemarin dan seterus nya弘

Rendang bundo

Rendang bundo

Ga afdol kalau ngakunya orang padang ga bisa masak rendang. Sekalian permintaan anak簡 yang komplain kangen rendang. Yuk disimak mam