Rendang Ayam Kentang

Dipos pada February 1, 2022

Rendang Ayam Kentang

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang Ayam Kentang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang Ayam Kentang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang Ayam Kentang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang Ayam Kentang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Rendang Ayam Kentang adalah 5 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Rendang Ayam Kentang diperkirakan sekitar 45 - 60 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang Ayam Kentang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang Ayam Kentang memakai 24 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Assalamu'alaikum 🙏🏻 Pas banget lagi jarang banget makan nasi padang, tapi pengen rendang. Daripada beli mumpung ada bahan juga di rumah, buat aja deh. 🤩 #PejuangGoldenBatikApron #Bismillah #SemangatMencobaHalBaru #SemangatMenginspirasidanTerinspirasi

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang Ayam Kentang:

  1. 1/2 kg ayam
  2. 400-500 ml air
  3. Bahan Bumbu Halus
  4. 4 siung bawang merah
  5. 3 siung bawang putih
  6. 2 buah cabai merah besar
  7. 2 buah cabai rawit
  8. 3 butir kemiri
  9. 1 sdm ketumbar
  10. 1/2 sdm jinten
  11. 1/4 sdm pala bubuk
  12. 2 batang kayu manis (saya pakai yang panjangnya +- 2 ruas)
  13. 1/4 cengkeh
  14. 1 ruas kunyit
  15. 1 ruas jahe
  16. 1 ruas lengkuas
  17. 1/4 sdm lada bubuk
  18. 1 bungkus santan cair
  19. 1 1/2 sdm garam
  20. 1 1/2 sdm gula pasir
  21. Bahan Aromatik
  22. 2 lembar daun jeruk
  23. 1 lembar daun salam
  24. 1 batang serai

Langkah-langkah untuk membuat Rendang Ayam Kentang

1
Cuci bersih ayam, didihkan air, kemudian rebus ayam hingga airnya menyusut. Lalu, angkat dan tiriskan.
Rendang Ayam Kentang - Step 1
2
Kupas kulit kentang, potong dadu, kemudian cuci bersih dan goreng hingga kuning keemasan. Setelah itu, angkat dan tiriskan.
Rendang Ayam Kentang - Step 2
3
Haluskan bumbu, kemudian tumis. Tambahkan bahan aromatik, aduk merata hingga harum.
Rendang Ayam Kentang - Step 3
4
Tambahkan 400-500 ml air, dan masukkan 1 1/2 sdm garam, 1 1/2 gula pasir, 1/4 sdm lada bubuk. Aduk merata.
Rendang Ayam Kentang - Step 4
5
Masukkan ayam yang tadi sudah direbus, disusul dengan kentang yang tadi sudah digoreng. Aduk merata dan perlahan.
Rendang Ayam Kentang - Step 5
6
Masukkan santan cair yang telah dicampur dengan air kaldu ayam tadi. Aduk lagi merata dan perlahan.
Rendang Ayam Kentang - Step 6
7
Tunggu hingga air menyusut.
Rendang Ayam Kentang - Step 7
8
Sajikan.
Rendang Ayam Kentang - Step 8

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Nasi Ayam Bumbu Rendang

Nasi Ayam Bumbu Rendang

Bosen bgt gtu yaa masak nasi gtu² aja... Aq coba² ada bumbu instan d kulkas..ada ayam bumbu siap goreng.. Akhirnya tarraaaaaa jadi lah... Endol surendol takendol² kata inces mh🤭 Selama proses masak tuh bener² parah wangi pake bgt yaa mom..ampe perut krebeuk² g bisa tahan🤭🫣

Rendang ampela ati,telur dan kentang

Rendang ampela ati,telur dan kentang

Sekarang kakak SDH masuk sekolah,dan harus bawa bekal,sekalian aja buat rendang bisa jg buat bekal paksu di kantor dan ank, Krn paksu suka telur ank suka kentang dan telur puyuh ,pas bgt deh masak rendang ini🤭 🤗

4 orang
60 menit
Telor Dadar Rendang

Telor Dadar Rendang

Terinspirasi dari putrihabibie di tiktok, enak aih tp kaya terlalu asin untukku. mungkin airnya kurang banyak #menuviral #resepviral #reseptiktok

1 orang
35 menit
Rendang Tahu & Daging Bites

Rendang Tahu & Daging Bites

Assalamualaikum moms....ini kenapa namanya daging bites??? Krn pak suami motongin dagingnya kekecilan alian sekali gigit nanti rendang nya 😔 alesanya ini nanti yg maem dah pd kakek² jd ndak alot katanya....yo wes lah whatever 😂. Dan kenapa dikasih tahu, karena saya tdk suka segala macam daging merah jd emak makan rendang tahu aja 😅...oh iya di sini rendangnya gak pedes bgt krn orang jogja sukanya cenderung gurih manis, ya udah lombok kasih dikit aja

Pizza Roll Rendang

Pizza Roll Rendang

Bismillah... Mau share menu yg biasa ku sajikan untuk sajian tamu di Hari Raya Idul Fitri selain ketupat dan teman2nya 😁. Rendang biasanya selalu ada di tiap lebaran, nah rendang gk hanya cocok disajikan dengan ketupat loh.. tp dijadikan topping pizza roll juga enakkk bangett. Apalagi diberi taburan keju MEG Serbaguna, duhh makin muantapp bgt... 🤤 yuk simak resepnya.. #SambutKemenangan

Nasi goreng rendang

Nasi goreng rendang

Ceritanya nih ada bumbu rendang, tapi pengen bgt nasgor , ya udah deh di coba enak ternyta hehe

2 porsi
Rendang Daging dan Kentang Bundo Kanduang🥔

Rendang Daging dan Kentang Bundo Kanduang🥔

Part 2 dari resep sebelumnya wk

5 orang
3 JAAAAAMMMM😭
Nasi goreng rendang praktis

Nasi goreng rendang praktis

Di rumah masih ada sisa rendang. Akhirnya dibuat nasi goreng saja untuk menu sarapan pagi yang simpel dan praktis

1 porsi
Rendang ayam

Rendang ayam

Hai Moms mau Share dikit menu rendang rumahan yg pastinya gampang dan simpel. Biasanya rendang terbuat dari daging sapi berhubung tidak bisa makan yg berbau daging sapi jadi buatlah rendang dari daging ayam. Yuk kita mulai buatnya

4 orang
2 jam
Rendang Daging Bumbu Instan

Rendang Daging Bumbu Instan

Mau buat rendang tapi ga mau ribet, jadinya cari yang paraktis-praktis aja deh seperti resepnya mba Giacinta Permana. Bikin yang gak pedes biar anakku yang besar bisa makan juga. # PejuangGoldenApron3 Selasa, 15 Desember 2020 Week 29

Rendang daging sapi (bisa frozen)

Rendang daging sapi (bisa frozen)

Ramadhan identik dengan masak masakan frozen yah.., biar praktis... Ribet di awal namun praktis lebih lama 😆 Masih ada stock daging di freezer, jd ku masak rendang untuk stock lauk buka/sahur kalau lagi malas masak😅😅kebetulan pengen makan rendang, sekalian ikutan challenge mamah nih 😍 Beli bumbu siap pakai di pasar yg udah di racik gtu.. Jd tgl nambahin duo bawang dan daun jeruk 😁 dah mateng tinggal masukkin ke wadah simpan di freezer klau pengen mkan tgl di angetin deh 😍 #RamadanCamp_Misi4 #MenuFrozenFoodWongKito #CookpadComnunity_Palembang #PejuangGoldenBatikApron

stock 2 minggu
1 jam 30 menit
Rendang daging sapi kentang

Rendang daging sapi kentang

ASALAMUALAIKUM BUNDA MASAK YUK 😉😉 Sudah lama ya bun saya tidak menulis resep ....... Alhmdlh hari ini ada kesempatan untuk menulis resep ......

3 orang
50 menit
Mpasi 7+ : Rendang Sapi Kentang

Mpasi 7+ : Rendang Sapi Kentang

Resep nemu di IG salah satu mommies juga. tapi aku lupa nama IG nya hehhe.. dan approved anakku sukaa ❤

3 porsi
1 jam
Rendang Vegan ala YG Kitchen

Rendang Vegan ala YG Kitchen

Sudah lama pengen bikin rendang tapi selalu ga jadi. Hari ini jadi dan rasa nya mantul enak. Cocok buat yg vegan mau pun tdk. Selamat mencoba 😄

2 org
2 jam