Rendang Daging Bumbu Indofood Instan

Dipos pada February 3, 2022

Rendang Daging Bumbu Indofood Instan

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang Daging Bumbu Indofood Instan yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang Daging Bumbu Indofood Instan yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang Daging Bumbu Indofood Instan, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang Daging Bumbu Indofood Instan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Rendang Daging Bumbu Indofood Instan diperkirakan sekitar 2-3 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang Daging Bumbu Indofood Instan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang Daging Bumbu Indofood Instan memakai 19 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Rendang daging ini dimasak menggunakan β€œbumbu instan Indofood Rendang” dicampur dengan bumbu halus. Simpel tapi rasanya mantep banget deh. Oiya, kalau mau diganti ayam juga oke loh..πŸ‘Œ Selamat mencoba 😊

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang Daging Bumbu Indofood Instan:

  1. 500 gram Daging Sapi
  2. 2 pcs Bumbu Instan Indofood Rendang
  3. secukupnya Baby potato (kalau ga ada bisa pakai kentang biasa dipotong agak kecil)
  4. 1 lembar Daun kunyit
  5. 2 lembar daun jeruk
  6. Seruas lengkuas/laos digeprek
  7. secukupnya Garam
  8. secukupnya Penyedap rasa sapi
  9. secukupnya Gula
  10. 1 sdt Pala bubuk
  11. Santan kara 65 ml 1 pcs, 200ml 1 pcs
  12. secukupnya Air
  13. Bumbu Halus
  14. 12 pcs Bawang putih
  15. 8 pcs Bawang putih
  16. 8 pcs Cabe merah besar (jika tidak suka pedas skip ya)
  17. 1 ruas jari Kunyit
  18. 1 ruas jari Jahe
  19. Sedikit lengkuas/laos

Langkah-langkah untuk membuat Rendang Daging Bumbu Indofood Instan

1
Potong daging sesuai ukuran yang diinginkan lalu cuci bersih dan taruh di dalam wadah
2
Haluskan bumbu halus, lalu tuang ke dalam daging, sambil marinasi sebentar
3
Tuang sedikit minyak diwajan lalu tumis bumbu instan Indofood rendang, pala bubuk, daun kunyit, daun jeruk sampai wangi
Rendang Daging Bumbu Indofood Instan - Step 3
4
Masukkan santan kara lalu tambahkan air, tunggu sampai mendidih lalu masukkan daging dan bumbu halus, sambil terus diaduk
5
Jika sudah 1 jam memasak rendang, masukkan baby potato ke dalamnya dan lanjutkan sampai daging benar-benar empuk dan mengeluarkan minyak di permukaan masakan rendang dan rendang berwarna agak kecoklatan gelap
6
Jika air sudah menyusut tetapi daging belum empuk, bisa ditambahkan air panas ya
7
Penting : garam, penyedap rasa sapi, gula bisa ditambahkan jika kira-kira air sudah mulai menyusut, karena akan keasinan jika menaruhnya di awal memasak

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang Ayam Kentang || Chicken Potato Rendang

Rendang Ayam Kentang || Chicken Potato Rendang

Resep ini saya recook atau cooksnap dari mbak @Erma_Dapur_Michaela Terimakasih banyak ya mbak atas resepnya πŸ™πŸ™β€οΈπŸ˜Šβ€οΈMohon maaf jika masih belum rapi πŸ€­πŸ€­πŸ™πŸ™ Mantap banget rasanya β€οΈπŸ‘πŸ˜Š Untuk jawaban dari Ramadhan camp misi kedua kali ini menurut aku adalah Rendang. Ya mudah-mudahan betul jawabannya 🀭🀭✌️ #PejuangGoldenBatikApron #RamadhanCampMisikedua #CookpadCommunity_Jakarta #RendangAyamKentang #Yangmakindipanasinmakinenak This recipe i recooked from Miss @Erma_Dapur_Michaela ..Thank you Miss for the recipe πŸ™πŸ˜Šβ€οΈ..This is so delicious πŸ‘β€οΈπŸ˜Š This kind of food Will be more tasty after we heated up for days. The aroma Will be more endulging, and the spices Will be more absorbed into the meat. Any kind of meat can be used, chicken, beaf, mutton or maybe pork.

Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Alhamdulillah, akhirnya nemu resep yang sesuai utk masak rendang sesuai selera. Ini aku recook dari Mbk Andinskitchen (Instagram) ya, cuma aku sesuaikan lagi dgn selera aku, jd ada beberapa tambahan bumbu. Saat memasak kemarin, aku sedikit lebihkan ukuran dagingnya ya tp gak sampai 1 ons, hehe. Btw ini Enak banget loh, wanginya masyaAllah, haruum, bumbunya juga gurih dan pas.. Yuk Moms, wajib bgt nih recook resep ini... πŸ’•

Nasi Goreng Rendang

Nasi Goreng Rendang

Makan nasgor enak dg rasa beda dg bumbu rendang sisa olahan kapan hari..cus berkreasi.. #cookpadcommunity_surabaya

Rendang daging sapi

Rendang daging sapi

2-3 orang
1 jam 30 menit
Daging Sapi Rendang

Daging Sapi Rendang

Paling semangat deh klo masak rendang,yah walaupun masaknya itu memakan waktu yg lama dan bumbunya yg lumayan banyak,tp klo si kaka uda minta dibuatin..aku langsung siap masakinnya 😊 selain itu jg bsa dimakan sampai bbrp hr kedepan deh. πŸ₯°yuk moms intip cara masaknya

10 orang
3jam
501) Nasi Goreng Rendang

501) Nasi Goreng Rendang

Kemarin bikin rendang jamur tiram tapi pakai bumbu instan 🀭. Sengaja disisain bumbu dan beberapa potong jamur tiramnya untuk dibikin nasi goreng pagi ini. Ternyata memang enak lho, nasi goreng rendangnya πŸ‘πŸ˜‹. Jadi ada tambahan varian nasi goreng lagi nih 😁. Oh ya, ini saya pakai beras pera yg memang untuk bikin nasi goreng ya. Nasinya ini gak bakal lengket satu sama lain, tapi dia ambyar gitu, gimana ya ngomongnya. Pokoknya beras pera memang cocok untuk nasi goreng πŸ˜…. Bisa ditambah telur dadar atau ceplok ya. Saya lagi menghindari telur, jadi saya pakai bakso ayam aja. Yuk, dicobain ya πŸ˜‰. (29/12/2021) https://cookpad.com/id/resep/15025062?invite_token=wtBtqd #CookpadCommunity_Tangerang

2 piring
10 menit
Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Bismillah... Pada resep yang saya bikin ini tidak pakai penyedap rasa ya sist, karna rasa umami nya udah dapet dari kaldu sapinya. Terus sebenarnya kalau rendang Padang yg otentik itu cuma pakai garam aja, ga pakai gula lagi karna santan nya udah manis. Tp karna aku adalah org Jawa yg udh biasa sama masakan yg manis2 jadi aku tambahin lagi 1 sdm gula merah. Semua bisa disesuaikan dgn lidah masing2 ya, kalau mau lebih pedes lagi bisa ditambahkan cabe nya. Sedikit tips dari ibuku katanya kalau mau bikin rendang yang enak itu serundengnya dihalusin sampai keluar minyak. Semoga bermanfaat ya... Happy cooking πŸ˜˜πŸ€—β€οΈ . #PejuangGoldenBatikApron #Reseprendangdagingsapi #Reseprendang #indonesiancuisine #rendangindonesia

Rendang daging sapi

Rendang daging sapi

Baru dqpat dari qurban kemarin langsung eksekusi dong enak bangett iniii suami sampe namboh

2 orang
2 jam
Rendang ayam

Rendang ayam

Ini adalah masakan kesukaan Almh .Mamak Q yang biasax beliau buat untukQ....masak ini jadi ingat beliau.

5 orang
1 jam 30 menit
Rendang

Rendang

Assalamualaikum Bebikin rendang Ala ala Alhamdulillah segini Aja cukup. Ga sampe 8jam Kaya diyutup. Wkwkkk.. enaaakkk #cookpadcommunity_malang

Rendang jengkol

Rendang jengkol

Jengkol ma'nyoss juga yah... Direndang... 🀀

5 porsi
Rendang daging sapi khas padang

Rendang daging sapi khas padang

Minggu, 13 maret 2022 Bismillah Sudah beberapa kali bikin, kali ini coba resep uli's kitchen.. Enak banget, bikin boros nasi. #PejuangGoldenBatikApron

357. Rendang Daging Sapi

357. Rendang Daging Sapi

Beberapa hari ini beli makan di warung padang, dengan lauk rendang daging. Daripada beli terus mending kita bikin sendiri, setelah beli bahanΒ² nya, langsung eksekusi deh. Ternya bikin rendang daging itu butuh kesabaran banget ya, karena proses memasaknya sangat lama. Tapi setelah matang, lelahnya menunggu terbayarkan oleh rasa nya yg enak. Source: @xanderskitchen

150 menit
Nasi Goreng Rendang

Nasi Goreng Rendang

Ada rendang berlebih tapi bosen jika dimakan langsung dengan nasi jadilah dibuat nasi goreng rendang

Rendang Ayam

Rendang Ayam

Saya sudah beberapa kali masak rendang ini tapi kayaknya belum pernah saya catat di sini deh. Ini beneran enak salah satu resep favorit 😍 Wajib dicoba yaa πŸ‘ Source vianney_lim99 #CookpadCommunity_Pontianak #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kalbar

100. Rendang

100. Rendang

Bismillahirrahmanirrahiim.. Jummuah Mubarak ibun² saliha.. Semangat selalu masak untuk keluarga tercinta ❀❀❀ #KulinerAceh #CookpadCommunity_Aceh

Rendang Ayam

Rendang Ayam

Makanan favourite

3 orang
1 jam
Rendang Ayam Kentang

Rendang Ayam Kentang

Ngerendang-rendang ngirit yah .. rendang ayam. Tambah kentang makin mantab, lebih kenyang nih 😁 Asal bumbu bisa meresap, pasti tetep enak.... Trimaksih mbak @fitrisasmaya yg sdh menginspirasi bgt pokoknya πŸ™ ... Bumbunya agak dilengkapin karna dah beli racikan bumbu limaratusan itu (ada kapulaga, jinten, cengkeh dan kayu manis),,, tinggal ngalusin.. #LihaiCooksnapNov_Semarang #SemangcookHokya #CookpadCommunity_Semarang