Bumbu rendang terong & telor puyuh

Dipos pada February 3, 2022

Bumbu rendang terong & telor puyuh

Anda sedang mencari inspirasi resep Bumbu rendang terong & telor puyuh yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Bumbu rendang terong & telor puyuh yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bumbu rendang terong & telor puyuh, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bumbu rendang terong & telor puyuh enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Bumbu rendang terong & telor puyuh adalah 6 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Bumbu rendang terong & telor puyuh diperkirakan sekitar 1 jam 1/2 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bumbu rendang terong & telor puyuh sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bumbu rendang terong & telor puyuh memakai 12 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Pada umumnya yang di bumbu rendang itu daging sapi,karna daging sapi mahal harganya,ya terong sama telor puyuh pun jadi,alhamdulillah keluarga suka #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Bandung

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bumbu rendang terong & telor puyuh:

  1. 250 gr telor puyuh
  2. 4 buah terong
  3. 1 bungkus bumbu rendang bamboe
  4. 3 siung bawang merah
  5. 3 siung bawang putih
  6. 5 biji kemiri
  7. 1 lembar daun salam
  8. 1 batang sereh
  9. 1 bungkus royco ayam
  10. 100 ml air
  11. Secukupnya garam
  12. Secukupnya minyak goreng

Langkah-langkah untuk membuat Bumbu rendang terong & telor puyuh

1
Siapkan bahan,rebus telur puyuh dan kupas terong
Bumbu rendang terong & telor puyuh - Step 1
Bumbu rendang terong & telor puyuh - Step 1
Bumbu rendang terong & telor puyuh - Step 1
2
Setelah telor puyuh direbus lalu kupas,dan goreng terong sampai matang
Bumbu rendang terong & telor puyuh - Step 2
Bumbu rendang terong & telor puyuh - Step 2
Bumbu rendang terong & telor puyuh - Step 2
3
Siapkan bumbu,lalu haluskan bumbu,tumis bumbu sampai layu setelah layu masukkan bumbu rendang bamboe
Bumbu rendang terong & telor puyuh - Step 3
Bumbu rendang terong & telor puyuh - Step 3
Bumbu rendang terong & telor puyuh - Step 3
4
Masukkan terong dan telor puyuh,tambahkan air 100 ml lalu aduk biar bumbu merata masukkan royco ayam dan cek rasa aduk sampai airnya surut lalu sajikan
Bumbu rendang terong & telor puyuh - Step 4
Bumbu rendang terong & telor puyuh - Step 4
Bumbu rendang terong & telor puyuh - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang

Rendang

belajar masak rendang ala @rendang.oma_bdl (Instagram) cocok di lidah suami dan keluarga

3 jam 30 menit
Rendang Telur Jengkol

Rendang Telur Jengkol

Happy cooking..

Rendang Vegan ala YG Kitchen

Rendang Vegan ala YG Kitchen

Sudah lama pengen bikin rendang tapi selalu ga jadi. Hari ini jadi dan rasa nya mantul enak. Cocok buat yg vegan mau pun tdk. Selamat mencoba 😄

2 org
2 jam
Rendang Kapau

Rendang Kapau

Masih dlm suasana idul adha... Olahan masakan berbahan dasar daging sapi semarak dimana2. Supaya tdk lupa, suami menyarankan u/ menitipkan resep authentic rendang disini. Saya kasih nama Rendang kapau ( krn ciri khasnya yg hitam dan kering, bnr atau tdk saya tdk tahu..krn saya bukanlah org minang 🙏). Walaupun proses memasaknya lumayan lama dan sedikit ribet tp rasa dr Rendang ini sebanding dgn prosesnya. Sangat Enak dan Empuk 👍 endul markendul... Patut u/dicoba. Resep sedikit saya modif uk. Menyesuaikan stock yg ada tp rasa dijamin tetap lezatto... Sumber : youtube Cheche Kitchen

3 Jam
Rendang Tempe

Rendang Tempe

Rendang tempe ini salah satu menu favorite. Mudah bikinnya, murah bahannya dan enaaakk rasanyaa... #PejuangGoldenBatikApron #Cookpadcommunity_Sumut

3 orang
45 menit
53. Rendang Ayam

53. Rendang Ayam

Karena bulan ini menganggur bingung mau apa jadi lebih sering masak

4 orang
30 Menit
Rendang daging sapi kentang

Rendang daging sapi kentang

ASALAMUALAIKUM BUNDA MASAK YUK 😉😉 Sudah lama ya bun saya tidak menulis resep ....... Alhmdlh hari ini ada kesempatan untuk menulis resep ......

3 orang
50 menit
Rendang Telur

Rendang Telur

Rendang telur ini salah satu alternatif lauk kering, praktis dan berempah. Dapat tahan beberapa hari jika disimpan dalam wadah kedap udara. Cocok untuk bekal piknik, traveling, juga bekal makan siang ke kantor/sekolah. Resep ini saya ambil dari buku kuliner Lauk Kering Aroma Rasa Kuliner Indonesia karya Lily T. Erwin, terbitan PT. Gramedia Pustaka Utama. #ResepTelurkuMendunia #RendangTelur #bekalpiknik #bekaltraveling

5 porsi
2-3 jam
Rendang Daging Telur Praktis

Rendang Daging Telur Praktis

Bingung masak apa, liat di supermarket ada bumbu racik indofood rendang. Langsung cuss bikin ya. Simple dan enak menurut. Bagi yg mau masak yg simpel bisa pake bumbu ini ya hihihi😍😍

Rendang jamur kentang

Rendang jamur kentang

Pengen sego enjamur, tapi jauh banget mau beli, butuh setengah jam buat menuju tempat wkwkwkw. Dan aku memutuskan bikin sendiri. Niatnya jamur aja, tapi kenapa jamur di pak sayur cuma 2 bungkus aja, akhirnya aku mix sama kentang, udah fix gak ada pilihan lain 🤣 #PejuangGoldenBatikApron

1 piring
Rendang Daging Super Simple

Rendang Daging Super Simple

Selama ini takut banget bikin rendang takut rasanya gak seperti rendang pada umumnya , tapi kemudian paksu bilang pengen rendang daripada beli sepotong puluhan ribu yaa mending bikin aja yagaksi , dengan modal nekat dan bismillah + nanya ke Ibu , alhamdulillah akhirnya jadi juga 🤤

3 orang
1 jam
Rendang sumatera

Rendang sumatera

Tradisi merendang itu buat menyambut ramadhan dan menyambut idul fitri, kalo kata orang tua jaman dulu rendang itu induk lauk.. klo gak ada makanan apa apa masih ada rendang, jadinya wajib nyetok Kalo dikampung masak rendang itu min 4 kg daging dan masaknya ditungku, aroma tungkunya bikin tambah nikmat, karna kita susah pake tungku disini, jadinya di akalin bikin santannya dulu Video lengkapnya ada di youtube aku yah https://youtu.be/unFZ0DdHr_g

Banyak
Seharian
Rendang jamur(jamur dan telur)

Rendang jamur(jamur dan telur)

Karena si kecil ompong, ga bisa ngunyah daging, makanya kalo bikin rendang pasti dikasih telur.Nah biar ga bosen, kali ini telurnya di temenin ma jamur tiram.. teksturnya yg menyerupai daging cocok lho untuk kalian yg vegan / vegetarian.

4 orang
30 menit
Rendang Bukittinggi

Rendang Bukittinggi

Resep asli sebetulnya agak ribet.. Cuma di bikin ringgkas aja 🤭

1 jam 30 menit
Randang Talua Khas Minangkabau

Randang Talua Khas Minangkabau

Randang Talua atau rendang telur adalah masakan tradisional berbahan dasar telur yang berasal daripada Payakumbuh, Sumatera Barat. Awalnya saya kira resep ini bahan utamanya daging. Pas dilihat ternyata dari telur. Untuk proses menggorengnya, karena sekarang minyak sedang mahal, gunakan minyak sedikit saja (sabar dalam menggoreng/sedikit2). Yuukk dicoba. Sangattlah mudah. Source @aqeesha_02 #PejuangGoldenBatikApron Week 7_14/3/22

Rendang jengkol

Rendang jengkol

Jengkol ma'nyoss juga yah... Direndang... 🤤

5 porsi
Mpasi 7+ : Rendang Sapi Kentang

Mpasi 7+ : Rendang Sapi Kentang

Resep nemu di IG salah satu mommies juga. tapi aku lupa nama IG nya hehhe.. dan approved anakku sukaa ❤

3 porsi
1 jam
Rendang Jamur Tiram

Rendang Jamur Tiram

punya stock jamur tiram di kulkas, awalnya pengen buat vegan patty burger pake jamur tiram mix tempe, tapi ternyata moodnya hilang seketika wkwkw udh beli tepung bumbu juga, pindah alih ke jamur crispy, eh tp moodnya ilang lagi ahaha lalu iseng scroll2 cookpad, eh nemu resepnya mbak fitsas @fitrisasmaya . lgsg kya kehipno gt, ekseskusi malem2 wkwk #Semangcookhokya #CookpadCommunity_Semarang