Rendang Ayam (instan racik indofood)

Dipos pada February 3, 2022

Rendang Ayam (instan racik indofood)

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang Ayam (instan racik indofood) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang Ayam (instan racik indofood) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang Ayam (instan racik indofood), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang Ayam (instan racik indofood) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang Ayam (instan racik indofood) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang Ayam (instan racik indofood) memakai 12 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Golden Batik Apron week 5 Dr dulu bumbu instan emang penyelamat emak2 pemula dan emak2 yg pengen masak enak tp kilat 😆 Andalan nii bumbu rendang favorit pokoknya.. recommended menurutkuu .. #pejuanggoldenbatikapron #alame #alamommyrizky #cookpadcommunity_yogyakarta #kopijos #selaluistimewa

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang Ayam (instan racik indofood):

  1. 1 kg ayam
  2. 1 bungkus indofood rendang
  3. 1 bungkus santan instan (65ml)
  4. Secukupnya gula aren
  5. Secukupnya garam
  6. 200 ml air
  7. Bumbu uleg
  8. 3 siung bawang putih
  9. 6 siung bawang merah
  10. Secukupnya pala (me: dikit)
  11. 1 buah bunga lawang
  12. 2 buah kapulaga

Langkah-langkah untuk membuat Rendang Ayam (instan racik indofood)

1
Haluskan bumbu. Kecuali kapulaga dan bunga lawang.
Rendang Ayam (instan racik indofood) - Step 1
Rendang Ayam (instan racik indofood) - Step 1
Rendang Ayam (instan racik indofood) - Step 1
2
Tumis bumbu uleg hingga wangi tambahkan bunga Lawang dan kapulaga
Rendang Ayam (instan racik indofood) - Step 2
Rendang Ayam (instan racik indofood) - Step 2
Rendang Ayam (instan racik indofood) - Step 2
3
Tambahkan bumbu instannya, tumis hingga wangi.
Rendang Ayam (instan racik indofood) - Step 3
Rendang Ayam (instan racik indofood) - Step 3
4
Masukkan daging ayam dan tambahkan sedikit air
Rendang Ayam (instan racik indofood) - Step 4
Rendang Ayam (instan racik indofood) - Step 4
Rendang Ayam (instan racik indofood) - Step 4
5
Masukkan santan tambahkan air lagi sesuai selera kuah yg diinginkan.
Rendang Ayam (instan racik indofood) - Step 5
Rendang Ayam (instan racik indofood) - Step 5
6
Masak hingga mendidih. Jangan lupa vcek rasa ssuai selera
Rendang Ayam (instan racik indofood) - Step 6
Rendang Ayam (instan racik indofood) - Step 6
7
Siap disajikan ðŸĪ—
Rendang Ayam (instan racik indofood) - Step 7

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang ayam cabai merah

Rendang ayam cabai merah

5 orang
1 jam 30 menit
Rendang Ayam Kampung

Rendang Ayam Kampung

Punya daging ayam kampung.. Di masak rendang aja.. Bikin agak berkuah kental biar bisa di kucuri ke nasi banyak2 😄 Ntaapppsss...

Resep Spaghetti Daging Rendang, Pilihan Tepat Buat yang Suka Makanan Pedas

Resep Spaghetti Daging Rendang, Pilihan Tepat Buat yang Suka Makanan Pedas

Harmoni yang tercipta dari sajian Spaghetti Daging Rendang memang tiada bandingnya. Perpaduan dua jenis makanan yang sangat populer yaitu Spaghetti dan Daging Rendang, ternyata cara buatnya cukup sederhana. Ayo coba bikin sendiri! #PastaUntukIndonesia #BukanPastaBiasa

2 porsi
25 menit
06. Rendang Sapi Bumbu Instan

06. Rendang Sapi Bumbu Instan

Rencana mau masak rendang, tapi malas ngeracik bumbunya. Lihat di lemari ada 2 sachet bumbu rendang instant, langsung aj eksekusi. Rasanya enak juga. #PejuangGoldenBatikApron

10 potong
2 jam
Rendang Hitam Khas Solok

Rendang Hitam Khas Solok

halo,udah lama ga bikin resep kali ini berhubung masih suasana ramadhan kepengen bikin rendang hitam enak bumbunya asli dari minang

10 porsi
3 jam
Rendang sapi Jawa

Rendang sapi Jawa

Kembali lagi inget masakan alm. ibu... Coba masak sendiri walau masih kalah rasanya dengan masakan beliau

4 orang
2 jam
Rendang Daging Sapi Sederhana

Rendang Daging Sapi Sederhana

Ngeliat postingan teman makan daging gulai, eh Tapi di laci hanya ada bumbu instant rendang, hmmm ya langsung eksekusi. Kebetulan juga ada daging di freezer ... bund2 dirumahku slalu ada bumbu praktis gt. Jd kalau mau masak apa aja enak, tinggal cemplang cemplong dan nambah bumbu dasar aja. Hehe

4 orang
Rendang daging simple

Rendang daging simple

Dapat daging dari mertua bingung mau olah apa,kepikiran rendang...langsung eksekusi..

5 orang
1 jam
288. Rendang Daging Sapi

288. Rendang Daging Sapi

Kebetulan berdua sama suami sama2 suka sama yang namanya nasi Padang. Berhubung masih suasana pandemi jadi jarang bgt jajan keluar. Mulai kepo2 dan belajar mencoba resep2 baru yang biasanya kita beli diluar biar g bosen sama masakan rumahan yang itu lagi itu lagi. hehehe Sama seperti rendang ini, salah satu favorit di RM Padang ya Moms hehehe....Pertama kali buat rendang dan alhamdulillah suami approved dong,,,,sampai bekalnya minta double,,buat makan siang dan sore sekalian...Resepnya nyontek dr resep mbk @heny_wid Kali kedua mengcooksnap resepnya dan bener2 enak dan gampang sekali buat newby kaya saya ini hehehe...Terimakasih mbak.... Dan ceritanya ini juga kirim cooksnapnya udah lama bgt,,tp bru smpet nulis resepnya sekarang #KampungIdaman #PosbarIdaman #OlahanDagingKurban #Semangcook_Hokya #Semangcook_BerbagiBahagia #CookpadCommunity_Semarang

Rendang Ayam Kentang

Rendang Ayam Kentang

Ngerendang-rendang ngirit yah .. rendang ayam. Tambah kentang makin mantab, lebih kenyang nih 😁 Asal bumbu bisa meresap, pasti tetep enak.... Trimaksih mbak @fitrisasmaya yg sdh menginspirasi bgt pokoknya 🙏 ... Bumbunya agak dilengkapin karna dah beli racikan bumbu limaratusan itu (ada kapulaga, jinten, cengkeh dan kayu manis),,, tinggal ngalusin.. #LihaiCooksnapNov_Semarang #SemangcookHokya #CookpadCommunity_Semarang

Rendang Jengkol

Rendang Jengkol

Wuiiiiih...Jengkol gaeees..😅 . . Dulu tuu gini, "..gak aaah...gak doyan jengkol aku tuuu..."...pas ditawarin sama bu kost pertama kali...terus gini, "...mbak Tia.. Sini makan rendang nih...enak kali lah ini...". Saya pun makan..."enak gak? ". "Enaaak......" . . "...katanya gak suka jengkol.." ðŸĪĢðŸĪĢ . . Eeeh ternyataaaa enak lho memang...hehehe . . Kali ini saya beli yang udah rebusan. 35ribu udah direbus. Gak tanya juga...brp kalo beli mentahnya. Ndak saya gak jadi masak nanti...soale nanti jatuhnya lebih mahal..ðŸĪŠðŸ˜œ . . Dulu pernah beli mentah. Ngliat di google...rendam air beras 3 hari. /hari diganti airnya. Lha dalah...habis 3 hari...pas diolah...subhanallah....ambu ne sak perumahan kebau semua...kapok abis itu cah!

4 jam
Rendang

Rendang

Tips yang saya rangkum untuk masak rendang : 1) Usahakan beli daging fresh di pasar lokal, jika pakai daging beku jangan direndam air saat mencairkan, biarkan di suhu ruang 2) masak selama 6 jam 3) Jangan kasih garam banyak2 di awal, semakin menyusut akan semakin asin 4) tusuk2 sedikit daging nya sebelum dimasak, agar empuk 5) pakai sutil yang agak lemas agar bisa ngaduk sampai ke dasar wajan 5) jaga jangan sampai gosong dagingnya , jika gosong tidak bisa hilang gosongnya walau daging dimasak lama Saya mencatat pengalaman saat masak rendang

81. Rendang daging sapi

81. Rendang daging sapi

Source: fadli's kithen Ini sebenarnya bikin buat menu lebaran cuma baru sempet ngepost sekarang #PejuangGoldenApron3 #mingguke51 #menuLebaran #cookpadIndonesia

Rendang Ayam Minang Padang Pariaman (Frozen Food)

Rendang Ayam Minang Padang Pariaman (Frozen Food)

Rendang adalah salah satu menu masakan Padang yang hampir selalu dimasak dalam menyambut bulan Ramadan. Selain semakin lama dihangatkan semakin enak, rendang juga bisa disimpan dalam freezer (frozen) untuk dipanaskan saat sahur atau berbuka tiba. Rendang ayam dari resep uni @desmawatikuretangin mengingat harga daging yang melonjak tinggi, bersama rebusan daun singkong dan sambalado lado mudo sebagai menu sahur pertama keluarga. Sekaligus meramaikan posbar FtC, menu masakan Minang. Teriring ucapan terimakasih kepada pak Fadil yang selama ini membukakan mata, mengenalkan dan belajar bersama ilmu food photography serta mbak Medina (roemah_coklatbontang) atas supportnya, semoga mbak Medina diberi kelancaran dalam persalinan, sehingga baik ibu dan baby sehat dan sekeluarga berbahagia menyambut kedatangan si kecil. #RamadanCamp_Misi4 #CeritaDapurHariIni #MasakanMinang #RendangAyam #FrozenFood #OlahanAyam #CookpadCommunity_Solo #wongsolomasak #CookpadIndonesia #MasakItuSaya #PejuangGoldenBatikApron #Resep_RhymerwidKitchen

13 potong
Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Ini olahan rendang pertamaku, mumpung ada daging qurban tapi bosen kalau dimasak sate dan dibikin bakso aja, yuk bikin #OlahanDagingKurban yang spesial 😊

2 orang
3 jam
Rendang Telur Jengkol

Rendang Telur Jengkol

Happy cooking..

Rendang Daging

Rendang Daging

Bismillahirrahmanirrahim Alhamdulillah kemarin lebaran id-adha bisa masak daging qurban walaupun masih ppkm di perpanjang anak2 tetep semangat & bahagia menyambut nya,, Anak mbarep reques rendang yg pakai bumbu masak sendiri gk mau pkai bumbu instant alhamdulillah nemu resep yg sdh ku simpan di cp, milik @DapurTurnip,, langsung eksekusi dech si mamak gk perlu nunggu waktu lama.. ðŸĪ­ Hmm..saat proses memasak nya tercium aroma mengoda perut keroncong an gk sabar pingin makanlah si kakak, Baunya enak seperti rendang2 di rumah padang katanya anak2 😀 #KampungIdaman #PosbarIdaman #OlahanDagingKurban #potongandagingsayat #Patunganresep #masakitusaya #gakbosenbelajar #CookpadCommunity_Semarang

Nasi Goreng Bumbu Rendang

Nasi Goreng Bumbu Rendang

Bismillah.. Karena ada sisa bumbu rendang di kulkas yg dagingnya udah habis, jadi mau pake bumbu rendangnya aja buat nasi goreng, tinggal tambahin telur dadar dan kerupuk. Alhamdulillah nikmat...

Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Pake nasi pulen yang anget gitu ðŸĪĪðŸĪĪ