Rendang Daging

Dipos pada February 3, 2022

Rendang Daging

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang Daging yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang Daging yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang Daging, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang Daging enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Rendang Daging adalah banyak. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang Daging sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang Daging memakai 15 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang Daging:

  1. 500 gram daging sapi
  2. Bumbu halus
  3. 2 ons cabe keriting
  4. 1 ons cabe rawit (sesuai selera)
  5. 3 cm jahe
  6. 1 ons bawang merah
  7. 5 siung bawang putih
  8. 2 cm lengkuas
  9. 4 buah kemiri kupas
  10. Tambahan :
  11. 1 buah kelapa tua parut (skip santan kara 200ml)
  12. 1 lembar daun kunyit
  13. 2 lembar daun jeruk purut
  14. 2 lembar daun salam
  15. 1 batang serai

Langkah-langkah untuk membuat Rendang Daging

1
Potong daging sesuai selera cuci bersih
2
Blender semua bahan halus
3
Oseng² sebentar bumbu halus
4
Masukkan daun kunyit+daun salam+daun jeruk purut+serai (sampai layu)
5
Masukkan daging (aduk rata)
6
Masukkan santan+air (sampai menyusut setengah)
7
Jika sudah menyusut tambah lagi air sampai 2x(total 3x tambah air) fungsi airnya untuk melemahkan daging
8
Jika sudah menyusut dan hasilnya seperti ada minyak²nya angkat sajikan

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Resep rendang jengkol

Resep rendang jengkol

diksh mertua jengkol. suami yg suka

4org
1 jam
Nasi Goreng Rendang

Nasi Goreng Rendang

Keponakan saya pagi sebelum vaksin minta dibikinin sarapan nasi goreng timun dan setelah vaksin infonya tidak ada efek samping apapun. Jadi saya memutuskan membuat nasi goreng juga untuk sarapan sebelum berangkat vaksin booster. Karena tidak ada timun, saya ganti dengan tomat cherry. 💉

2 porsi
15 menit
Rendang kacang merah + daging (bumbu males)

Rendang kacang merah + daging (bumbu males)

Dulu kl d jakarta nemu rumah makan padang deket kebon jeruk) yg bikin rendangnya pakai kacang merah, dan itu enak bgt, msih inget rasa nya sampai sekarang dan dah masak bbrp x jg, nah kali ini aku masak pake daging ayam, krn mls beli daging sapi ny. Jd spt biasa, masak pake stok yg ada d rmh deh.. Ini aku pake bumbu males, pake bumbu instan, cukup d tambah dg bahan2 d dapur aja lg 😀🤭. Tp ttp mantulll Jd lah skrg namanya bumbu males, krn emang pake yg praktis2 aja, yg penting rasa ttp mantul gaes 😀🤭😂 #TiketGoldenApron3

Rendang

Rendang

Bismillah, Rendang ini salah satu menu wajib kala puasa dan lebaran. Dan Alhamdulillah, resep ini diajarin langsung by phone 13 th yang lalu oleh Tante Yul, orang Padang yang sudah seperti saudara sendiri dengan ibuk Palembang sekeluarga. Bahagia dan selalu bersyukur jika ada yang mau berbagi ilmunya, semoga selalu bermanfaat. Karena ilmu yang bermanfaat termasuk salah satu amal jariyah, Masha Allah. #PejuangGoldenApron3

20 potong
Rendang Padang

Rendang Padang

Ini endulss surendulss bgt 🤤🤤🤤🤤Rendang Padang resep @mamafarezell 🤗🙏 Rendang salah satu makanan terbaik didunia 2021 versi CNN looohh🥰 Rendang salah satu masakan favorit keluarga kami🙏😍 Rendang atau randang adalah masakan daging asli Indonesia yang berasal dari Minangkabau. Masakan ini dihasilkan dari proses memasak suhu rendah dalam waktu lama menggunakan aneka rempah-rempah dan santan. Proses memasaknya memakan waktu berjam-jam (biasanya sekitar empat jam) Dalam suhu ruangan, rendang dapat bertahan hingga berminggu-minggu (wikipedia) #CookpadCommunity_Bogor #MasakanKhasSumateraBarat

Rendang Telur Simple

Rendang Telur Simple

Inspirasi masak telur nih. Telurnya boleh pakai telur puyuh ya dan karena ini rendang telur jadi aku tambah dengan sedikit kecap manis supaya warnanya cantik. Usahakan pakai santan perasan sendiri supaya lebih gurih dan legit. Bumbu bubuk instan yang aku pake dari merk Sasa.

Rendang jengkol anti bau

Rendang jengkol anti bau

Ceritany lagi nyidam jengkol dan pas banget ada yg jual lumayan agk murce. Meski yg doyan cuma diri sendiri, yg lain pada g suka apalagi bauny wangi banget 😆😆😆 akhirnya searching2 nemu cara bikin jengkol jd g bau. Pas dmasak udah g bau tp kalo masalah BAK tetap bau ya 😅😅😅

Rendang Pedas

Rendang Pedas

Semoga resepnya bisa bermanfaat ya bunda, masak rendang gak pake lama, dijamin daging pun empuk. Jangan lupa tag ke IG aku juga ya bun @cicianjar07

10 orang
2 jam
Rendang Kambing Bumbu Indofood

Rendang Kambing Bumbu Indofood

Berhubung ada sisa daging kambing qurban kemarin, dan Juga serundeng, sekalian aja ya dibikin rendang 🤭, beli yg bumbu instan saja, dan bahan-bahannya menyesuaikan apa yg ada di dapur 🤭😄 Recook resep mbak Maria Anna

Rendang jengkol empuk pedas manis (porsi besar)

Rendang jengkol empuk pedas manis (porsi besar)

Sebelumnya gk suka jengkol sama sekali, coba2 masak jengkol buat acara makan2 ibu2 asrama dan pas sy coba enak, akhirny ketagihan masak lagi dan lagi.. 😂

10 orang
2 jam 30 menit
11. Rendang Ayam Mantull Resep Rahasia aku

11. Rendang Ayam Mantull Resep Rahasia aku

Aku sebenernya bukan orang Padang Sie Bun hehe... Tapi suka aja masak dan makan rendang karena bumbunya yang khas dengan berbagai macam rempah serta gurih , rahasianya ada di kelapa sangrai yang kita tumbuk hingga halus dan mengeluarkan minyak, memang butuh perjuangan masaknya tapi rasanya dijamin tidak mengecewakan , Selamat Mencoba !! Semoga bermanfaat ;)

3 orang
2 jam
Resep Diet Sehat: Rendang tanpa Minyak dan Tanpa Santan

Resep Diet Sehat: Rendang tanpa Minyak dan Tanpa Santan

🥩Rendang tanpa Minyak dan Santan 🥩 Jadi, ceritanya tuh pengen makan rendang.. tapi jujur perut lagi bermasalah kalo kena santan. Akhirnya nyoba bikin rendang tapi tanpa santan dan sekalian aja gak pake minyak. Dan ternyata rasanya enakkkk Ga beda jauh sama rendang yang original (suer ga bohong 😍) Wajib coba, pokok nya ✨ #rendangdiet #rendang

Rendang Ayam Kampung

Rendang Ayam Kampung

Punya daging ayam kampung.. Di masak rendang aja.. Bikin agak berkuah kental biar bisa di kucuri ke nasi banyak2 😄 Ntaapppsss...

Mie Rendang Keju

Mie Rendang Keju

Mie rendang keju thebest

1 orang
10 menit
Nangka Muda Bumbu Rendang

Nangka Muda Bumbu Rendang

Bingung mau masak apa, akhirnya nyoba masakan nangka muda tapi dibumbu rendang. Haha... Suami kurang suka kalo nangka muda disayur gudeg... Baunya masakan ini udah kayak di rumah makan padang 🤣 sedap juga hasil akhirnya... Selamat mencoba

2-4 porsi
1 jam
Nasi goreng rendang kikil

Nasi goreng rendang kikil

Di kasih rendang kikil sama tetangga, gak ada yang makan, krn iduladha tahun ini, alhamdulliah dapat banyak daging sapi dan daging kambing, sampai bosen tiap hari menunya daging terus😁

Nangka ayam bumbu rendang simpel

Nangka ayam bumbu rendang simpel

Kadang kala males masak jadi ak gabung antara nangka dan ayam pejantan#MasakSekeluarga

8 orang
2jam
Rendang jengkol ala mika

Rendang jengkol ala mika

Gk tau knp pasca bersalin aku jd suka banget sama jengkol.. Dan aq pengen ngolah sendiri.. Alhamdulillah semua pada suka..

8 orang
2 jam