Rendang Ayam

Dipos pada February 3, 2022

Rendang Ayam

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang Ayam yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang Ayam yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang Ayam, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang Ayam enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang Ayam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang Ayam memakai 25 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bingung punya stock ayam mau dimasak apalagi, nemu resep Rendang Ayam cooksnap dari @radni_tika . Dengan revisi sedikit sesuai stock yg ada dikulkas. Terimakasih untuk resepnya mbak Radni enak bumbunya kental dan maknyuss Source @radni_tika #PejuangGoldenBatikApron #cookpadcommunity

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang Ayam:

  1. 1 ekor ayam (me 2 potong ayam bagian paha bawah)
  2. 2 sachet santan @65ml
  3. Bahan Pelengkap
  4. 2 lbr daun salam
  5. 2 lbr daun jeruk
  6. 1 lbr daun kunyit
  7. 2 cm lengkuas memarkan
  8. 2 btg serai
  9. 2 butir cengkeh
  10. 2 kapulaga
  11. 1 bunga lawang
  12. 1 bunga lawang
  13. Kelapa sangrai (me kelapa sangrai sdh jadi)
  14. kaldu bubuk
  15. secukupnya air
  16. Bumbi Halusnya
  17. 9 siung bawang merah
  18. 5 siung bawang putih
  19. 100 grm cabe merah keriting
  20. 2 cm lengkuas
  21. 2 cm jahe
  22. 2 cm kunyit
  23. 4 butir kemiri
  24. 1/2 sdt bubuk ketumbar
  25. secukupnya Garam, gula

Langkah-langkah untuk membuat Rendang Ayam

1
Cuci bersih ayam dan lumuri jeruk sisihkan dahulu
Rendang Ayam - Step 1
2
Haluskan bumbu kemudian tumis bumbu halus dan kelapa sangrai yg sudah ditumbuk td smp wangi, dan masukan bahan pelengkap (daun jeruk,salam,kunyit,serai,lengkuas,kapulaga,cengkeh,bunga lawang).
Rendang Ayam - Step 2
Rendang Ayam - Step 2
Rendang Ayam - Step 2
3
Setelah ditumis beri sedikit air lalu masukan potongan ayam, ungkap ayam sekitar 30menit agar ayam lebih empuk
Rendang Ayam - Step 3
Rendang Ayam - Step 3
4
Setelah diungkep masukan santan cair, dan aduk2 terus smp mendidih, jgn smp pecah santan ya.
Rendang Ayam - Step 4
5
Setelah mendidih masukan santan kental dan royko masak di api sedang aduk2 terus smp menjadi rendang dan asat. Selamat mencoba πŸ€—
Rendang Ayam - Step 5
Rendang Ayam - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Telur Rendang

Telur Rendang

Karena ibu lagi sakit dan ga boleh makan pedes. Mulai lah beride bikin telur rendang yg manis.

Rendang ikan

Rendang ikan

Kali ini buat rendang dari protein boga bahari, ceritanya tetangga kami dari padang biasa kami memanggilnya bunda nah bunda waktu itu kirim makanan ke rumah rendang ikan lalu kepikiran mau coba masak rendang ikan dan yg saya pakai ikan salem

Rendang daging sapi kentang baby

Rendang daging sapi kentang baby

Menu alternatif yang tahan lama biasanya aku bikin rendang sekalian agak banyak soalnya cape nya sama. Jadi saat males masak bisa tinggal langsung angetin aja praktis,yang penting di kemas untuk sekali makan jdi ga mudah basi. Resep rendang ini tidak original karena sudah banyak yang dirubah adaptasi selera orang-orang dirumah.#MemasakSetiapBagian.minggu ke #2 bulan oktober#MasakSekeluarga

4 jam
Rendang Vegan ala YG Kitchen

Rendang Vegan ala YG Kitchen

Sudah lama pengen bikin rendang tapi selalu ga jadi. Hari ini jadi dan rasa nya mantul enak. Cocok buat yg vegan mau pun tdk. Selamat mencoba πŸ˜„

2 org
2 jam
Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Resep rendang kadang beda-beda di tiap daerah. Menyesuaikan selera keluarga, saya pakai resep ala ibu mertua saya yang tinggal di sumut mepet sumbar hhe. Langsung wa buat nanya resep dan step-step kuncinya hhe 😁 bener-bener endull buat lauk bukaan dan saur juga, jadi menambah energi πŸ˜„ #PekanPosbar #PekanPosbarProtein #KampoengRamadhan #CookpadCommunity_Depok

Rendang anti Gagal

Rendang anti Gagal

Kenapa anti gagal, krn ini pertama bikin dan lgsg jd.. Sodara bikin sama juga jadi dan enakk πŸ’™ Bakal jd andalan.. Biarpun bkn rendang yg item item hanya ini sdh enakk.. Anak anak juga sukaa..

Pizza jamur saus rendang (cocok untuk vegan)

Pizza jamur saus rendang (cocok untuk vegan)

pertama kali nyobain buat pizza dengan topping yang tidak pernah saya bayangkan sebelumnya... #PejuangGoldenBatikApron

2 orang
40 menit
Rendang Jengkol

Rendang Jengkol

Sumber resep : @cook_2626288

Mie nyemek kuah rendang full sayuran

Mie nyemek kuah rendang full sayuran

#pejuanggoldenbatikapron #mingguke9

Rendang daging sapi

Rendang daging sapi

3 orang
1 jam
Rendang daging

Rendang daging

Dsini saya pake bumbu rendang giling yg dijual dipasar ya bu Saya cuma tambahin ketumbar cabe dan bubuk kayu manis, #153 #rendangdaging #babirendang #kentang #rendang

Rendang jantung pisang

Rendang jantung pisang

Mencoba resep jantung pisang yang lainnya kali ini dibumbu rendang.(MaafπŸ™ gak ada foto langkah2nya 🀭) Source:Julia Juliana Resep bisa dilihatπŸ‘‡ https://cookpad.com/id/resep/14105767-363-rendang-jantung-pisang?invite_token=Vy1thhh933mNakFbynNrGr87&shared_at=1608075574 #CookpadCommunity_Surabaya #CookpadIndonesia #MasakAsyik #SalamGemes

Rendang Burung Puyuh

Rendang Burung Puyuh

Meramaikai sematak tema dr mba @Imas,, Maafkan aku yah nengmin2 dan mba imas,agak sedikit telat ngepost resepnya😘😘 Rendang,,syapa sih yg ga suka rendang,kuliner nusantara yg 1 ini emang paling juara rasanya.Aroma rempah2 yg kuat emang bener2 menggugah selera.Apalagi rendang sudah diakui dunia menjadi kuliner warisan indonesia yg beneran juara deh pokoknya.X ini mencoba ngerendang si burung puyuh,dan ternyata beneran deh enak.Sengaja ga dipotong2 ya burung puyuhnya,karna ukurannya ga terlalu besar,dan dimasak dalam waktu yg lama jdi walau ga dipotong bumbunya beneran meresap sampai kedalam. #KulinerNusantaraku #Semarak_KulinerNusantaraku #CookpadCommunity_Merauke #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CloverCookingLover #PejuangGoldenApron3 #GA3_Week21

Rendang Ayam Bumbu Indofood

Rendang Ayam Bumbu Indofood

Hari ini mau ke rumah mama, mau bikin kue lagi ga punya stok bahan bahan nya, kepikiran buatin rendang ayam aja deh, simple banget bikinnya... yuuuu mareee

4-5 orang
1 jam 30 menit
156. Rendang Daging

156. Rendang Daging

Pekan ini dpt ilmu dr mba @cook_6168662_wa untuk resep Amplang 😍 duh jd mupeng tp kykny ribet bgt bikinnya, jd ngumpulin nyali dl deh haha.. sementara aq buat rendang ala beliau aja semoga berkenan & makasih u/ resep nya 🀎 oiya santan ny aq ganti pake fibercreme hehe. #CodePesiar_Kaltim #CoompadCommunity_Depok #PejuangGoldenBatikApron

Nasi Goreng Rendang

Nasi Goreng Rendang

Masih ada sisa rendang, mau dipanasin nanggung. Dibuat nasi goreng saja. Dijamin jadi nasi goreng yg premium banget... Enaaaak... 😍😍😍 #PejuangGoldenBatikApron #cookpadcommunity_palembang #cookpadcommunity_id #cookpad_id #resepwongkito #wongkitogalo

2 orang
10 Menit
135. Randang Minang Super Pedass dan Empuk

135. Randang Minang Super Pedass dan Empuk

Request nya anak bujangqu nih 🀭🀭 Kayanya hampir semua penduduk Indonesia bahkan mancanegara doyan dan favorit yah sama RENDANG .. Yapss kuliner khas Sumatera barat yang melegenda . Variasi model nya pun beragam jenis , ada rendnag basah , rendang kering , rendang Jawa yg agak2 manis ,dan masih banyak lagi ragam nya . Yang terpenting dari proses masak rendang tuh mesti empuk dan meresap bumbu yahh moms .. Dan yang saya sukai Rendang ini merupakan makanan yang awetnya bisa seminggu . Jadi hemat energi tuk masak yah kan moms πŸ€­πŸ˜‚ . #MasakSetiapBagian #RendangPadang #OlahanDagingSapi #CookpadCommunity_Jakarta #CookpadCommunity_SumateraBarat

1 jam
Rendang jengkol

Rendang jengkol

Aq ga suka jengkol. Tapi ada yg sering minta dimasakkan jengkol. Awalnya memasak jengkol, bingung, caranya bgmn... tanya2,serta coba2, akhirnya bisa. Untuk bumbu aq beli racikan jadi di pasar beringharjo, klo ga salah namanya _rumah minang_. Aq klo masak jengkol ini ribet bgt n butuh waktu berhari2, karena jengkol aq rendam dengan kopi minimal 3 hari, pagi n sore dicuci bersih ganti air n kopi. Trus merebusnya juga pakai kopi, daun jambu n daun salam untuk menghilangkan bau jengkol... tp klo mau cepat, jengkol rendam semalam, trus rebus sampai empuk....