Rendang Daging Sapi Minang

Dipos pada February 3, 2022

Rendang Daging Sapi Minang

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang Daging Sapi Minang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang Daging Sapi Minang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang Daging Sapi Minang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang Daging Sapi Minang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang Daging Sapi Minang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang Daging Sapi Minang memakai 22 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

N.2. Rendang.... siapa yang tak kenal rendang bahkan beberapa kali masuk dalam daftar makanan terenak didunia dan nyatanya memang benar-benar enak meski lama memasaknya tapi luar biasa rasa capek dibayar tuntas dengan rasa rendang nan nendang😍 yang pasti bangga sebagai WNI. source : Desmawati kuretangin #BromoColam #BromoWithDesmawatiKuretangin #Bromo_MasakanMinangLamakBana #CookpadCommunity_Malang #PejuangGoldenBatikApron

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang Daging Sapi Minang:

  1. 1 kg Daging
  2. 1 liter santan kental dari 4btr kelapa
  3. 2 liter santan encer
  4. 250 gr cabe merah giling/ halus
  5. secukupnya Minyak untuk menumis
  6. Bumbu halus
  7. 200 gr bawang merah
  8. 8 siung bawang putih
  9. 5 gr jahe
  10. 2 sdm ketumbar
  11. 1 buah pala
  12. 6 buah cengkeh
  13. 1 sdt jinten
  14. 1 sdt adas
  15. Bumbu cemplung
  16. 1 buah bunga lawang
  17. 6 buah kapulaga
  18. 3 cm kayu manis
  19. 2 batang sereh memarkan
  20. 2 lembar daun jeruk
  21. 5 cm lengkuas geprek
  22. 1 lembar daun salam

Langkah-langkah untuk membuat Rendang Daging Sapi Minang

1
Siapkan bahan, dan giling semua bumbu halus
Rendang Daging Sapi Minang - Step 1
2
Panaskan minyak, tumis bumbu yang sudah dihaluskan, setelah wangi masukkan cabe giling, dan bumbu cemplung tumis hingga wangi
Rendang Daging Sapi Minang - Step 2
3
Masukkan daging tumis hingga bumbu meresap, masukkan santan kental dan santan encer
Rendang Daging Sapi Minang - Step 3
Rendang Daging Sapi Minang - Step 3
Rendang Daging Sapi Minang - Step 3
4
Masak sampai mendidih, setelah mendidih kecilkan api masak hingga mengental atau santannya menyusut, lebih lama lebih baik.
Rendang Daging Sapi Minang - Step 4
Rendang Daging Sapi Minang - Step 4
Rendang Daging Sapi Minang - Step 4
5
Lebih nikmat disajikan dengan sambal hijau
Rendang Daging Sapi Minang - Step 5
Rendang Daging Sapi Minang - Step 5
Rendang Daging Sapi Minang - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang Daging mix Kentang

Rendang Daging mix Kentang

Bismillah.. Jajalin Rendang resepnya Adam's Mommy @cook_5899742 yang versi Bukittinggi 😘😘 Aku bikin setengah dari resep, untuk dimakan bareng Lontong sayur. Kacang merah aku ganti Kentang mini.. Rasanya tetap Best lahh!! 😍😍👍👍

Nasi goreng rendang

Nasi goreng rendang

Memanfaatkan sisa daging rendang di kulkas yang bosen dimakan sama nasi putih😆

2 porsi
Rendang daging sapi

Rendang daging sapi

Edisi anak lagi doyan makan rendang,

1 mangkuk
2 jam
Rendang Ayam Frozen

Rendang Ayam Frozen

Bismillah.... Assalamu'alaikum.... Marhaban yaa romadhon..... Alhmdulillah tahun ni bisa bertemu lagi dengan bulan suci romadhon...bulan yang penuh keberkahan... .yug slesaikan misi berikutnya.... #ramadanCamp_misi4 dengan clue "simpan aku difreezer,,panaskan lalu hidangkan"... Rendang adalah favorite swamy...nah kali ini Q buat versi frozen...karna proses dan bahanya yg lumayan agak ribet... Jadi yar lbih simple bisa disimpan difreezer.....🥰🙏 1 kg Ayam Rp. 35.000 2 butir Kelapa Rp. 15.000 Total bahan Rp.50.000 Utility =50%x50.000= 25.000 Sub total = 50.000+ 25.000= 75.000 Profit 50%=50%×75.000=37.500 Harga jual minimum = 75.000+37.500=112.500 Saya bagi menjadi 4 kemasan Jadi harga/ kemasan= 112.500:4=28.125 Bisa dibulatkan menjadi Rp.28.500 Source : @desmawatikuretangin Tarimo kasih uni desma🙏🙏😘 #semangcookHokyaHokye #cookpadCommunity_srmarang #pejuangGoldenBAtikApron #semangcook_frozen #ramadhanCamp_misi4

Rendang Simple (Bumbu Instan)

Rendang Simple (Bumbu Instan)

Ini aku pake 250 gram daging sapi ya. Jadi pake setengahnya dari resep ini. Rasanya mantep, gak terlalu pedes karena aku kurangin bumbunya.

3 porsi
2 jam
Rebung ayam bumbu seblak rasa rendang haha

Rebung ayam bumbu seblak rasa rendang haha

Modal rebung seuprit sama potongan paha ayam (paha atas dan bawah) pakai bumbu seblak ditambah jahe rasanya perpaduan sunda padang tegal wakwak... Seblak rendang warteg xixixi

Rendang Pedas

Rendang Pedas

Tetiba pengen rendang, jadilah eksekusi resep dari ci @xanderskitchen namun saya gunakan gula merah 🤣 jadilah tampilan dan tekstur yang sedikit berbeda namun aromanya sama 😂 Tak apalah. Lain kali mungkin saya akan tambahkan kelapa parut yang disangrai agar teksturnya mirip 😁

3 porsi
1 jam 30 menit
Cumi Saus Rendang

Cumi Saus Rendang

Ngabisin stok cumi di kulkas jadi sesekali nyoba dimasak ala Padang. Ternyata enak sangattt.. Yuk cobain! #WeekendChallenge #AdaApaCi

2-3 orang
20 menit
Rendang Daging Sapi khas Padang

Rendang Daging Sapi khas Padang

Suka banget dengan hidangan satu ini, masakan yang kaya akan rempah khas Indonesia. Ada banyak versi memasak rendang, kali ini saya menggunakan resepnya bunda @ihdanas yang super duper mantul menurut saya🙂🙏 thanks bunda Ihda🙂🤝... cuma saya memasaknya gak terlalu kering, tapi tetap mantul rasanya🤭😀 #MariMasak #MasakItuIndahDanIbadah

kurleb 3 jam
Rendang ikan

Rendang ikan

Kali ini buat rendang dari protein boga bahari, ceritanya tetangga kami dari padang biasa kami memanggilnya bunda nah bunda waktu itu kirim makanan ke rumah rendang ikan lalu kepikiran mau coba masak rendang ikan dan yg saya pakai ikan salem

Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Pake nasi pulen yang anget gitu 🤤🤤

Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Banyak resep rendang .Masak itu sesuai selera. Ini resep rendang ala saya alhamdulillah coco di keluarga. Pedasnya juga masih aman untuk anak kecil.Anak saya yang baru genap 6thn kemarin saja doyan dan bilang enak.

3 jam
Nasi Rendang

Nasi Rendang

Bismillahirrahmanirrahim. Hallo, Assalamu'alaikum✨ Kali ini sharing masak nasi yang beda dari biasanya, aku terinspirasi dari tiktok hihi tapi mohon maaf aku lupa save video-nya jadi ngga sempat lihat akun siapa disana:(( Tapi jangan sedih! Aku mulai lanjutin bereksperimen dan rasanya uenaaaak banget to. Dikombinasi sama ayam serundeng, sambel ijo, daun singkong. Syedap bukan? Yuk mari coba dibuat yaaa bunda💛 *NOTES: Bumbu rendang boleh pakai sesuai resep atau boleh juga menggunakan bumbu rendang instan jika ingin praktis😉

4 orang
30 menit
100. rendang terong

100. rendang terong

alhamdulillah udah #mingguke_7 ikutan jadi #PejuangGoldenBatikApron semoga masih bisa istikomah sampai finish menu makan siang ini rekomended buat yg pengen makan rendang yg rendah kolestrol ini rasa enak makk kata pak suamu mh mirip rendang asli #menu_sahur #menu_ramadan #masakan_seharihari