Rendang

Dipos pada February 3, 2022

Rendang

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang memakai 20 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Berhubung bumbu rendang instant habis, terpaksa bikin rendang sendiri from scratch 🙈. Ok mari kita coba….seperti biasa, masakan saya ga pakai cabe🤦🏽‍♀️ cabe selalu saya ganti dengan paprika merah. #PejuangGoldenBatikApron

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang:

  1. 1 kg daging
  2. 800 ml santan kaleng
  3. 500 ml air
  4. 5 lembar daun salam
  5. 2 sereh geprek
  6. secukupnya Garam, gula dan penyedap
  7. Bumbu Halus:
  8. 8 bawang putih
  9. 8 banana shallot/250 grm bawang merah
  10. 1 buah paprika besar/ cabe merah kalau mau pedas
  11. 3 kemiri
  12. 5 cengkeh
  13. Seruas jari jahe
  14. Seruas jari kunyit
  15. Seruas jari lengkuas
  16. 1 sdt adas
  17. 1 sdt jinten
  18. 1 buah pala
  19. 4 sdm ketumbar
  20. 1 sdt merica

Langkah-langkah untuk membuat Rendang

1
Blender bumbu halus
Rendang - Step 1
Rendang - Step 1
2
Tumis bumbu halus, daun salam dan sereh sampai harum
Rendang - Step 2
3
Kemudian masukkan daging, tumis daging sebentar. Setelah itu masukkan santan menggunakan api kecil, masak sampai susut (saya masak kurleb 5 jam) dan siap disajikan
Rendang - Step 3
Rendang - Step 3
Rendang - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

RENDANG TELUR PUYUH By Henny's

RENDANG TELUR PUYUH By Henny's

Bismillahirrahmanirrahim.... Setiap hari nya ibu-ibu disibukkan dengan berbagai macam aktivitas, terutama saya, yang tiada hentinya kegiatan dirumah tuh bejibun banyak nya. Dari mulai menyapu lantai, bersih-bersih rumah begitu, lalu mencuci baju, nyetrika dan lainnya. Dalam hal yang satu ini saya tidak pernah ketinggalan yaitu memasak, yoi .. emak-emak sekarang harus bisa memasak walau awalnya tidak pintar memasak... hiii2 😁🤭...seperti saya. Lamban laun memasak itu, kalau sudah kenal dunia dapur wah susahnya buat ditinggalkan, saya jadi Hobby memasak walau buat suami dan anak-anak tentunya. Hari ini saya mau memasak yang simpel aja Bunda...Yaitu Rendang Telur Puyuh kesukaan anak-anak...Yuks kita langsung aja ke Resepnya, ini menu andalan dari Keluarga Besar Mamak saya...loh...wenak tenan...👍🏻👍🏻👍🏻😘 Anak-anak pasti suka Bun... apalagi buat tuk dijual, dibuat kayak sate gitu...wah....pasti cepat ludes nih... hiii2 😁...😁😁😊...Buat yang Simpel dan cepat habis... #CookpadIndonesia #ResepTelurkuMendunia #MasakituSaya #BagikanInspirasimu #hennysusanti

3 Orang
30 menit
Rendang daging sapi kelapa sangrai

Rendang daging sapi kelapa sangrai

#PejuangGoldenApron3 sebenarnya udh prnh post masak rendang,tp kurang puas,hihi.. klo ini puas banget😍😍 maaf klo langkah memasaknya membingungkan/ga runtut😄

Rendang ayam simpel

Rendang ayam simpel

ceritanya lagi pengen banget makan rendang, tp sudah jam 9 malam, yang ada di kulkas cuma ayam, akhirnya bikin aja deh ayam rendang hehe

3-5 orang
-+45mnt
Rendang daging sapi & kacang tolo (421)

Rendang daging sapi & kacang tolo (421)

Menu favorit... #KacangTolo #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Tangerang

2 jam
Rendang jengkol pulen & tidak bau

Rendang jengkol pulen & tidak bau

Jengkol itu... mempunyai nikmat dan ciri khas yang tersendiri di hati aku & suami, dan mungkin dihati beberapa orang, atau bahkan kebanyakan orang. Teksturnya yg kalo dimakan itu membal2 adoiiiii, sekilo itu kurang loo hanya untuk kami berdua 😊 Terlebih kalo aku masak, gak meninggalkan jejak aroma, baik dimulut maupun dikamar mandi. Yuk monggo bunda, dilihat dan direcook resepnya, semoga bermanfaat🤗🤗🤗

Rendang

Rendang

Rendang kesukaan si papah kl lagi ga nafsu makan suka request ini biar mau makan nambah nambah lagi 😁

5 orang
30 menit
Rendang daging kerbau

Rendang daging kerbau

Jadi ceritanya nenekku pengen makan daging kerbau setelah nyari2 dipasar terdekat GK ada yang jual karena berhubungan tinggal nya di kab. Batu bara Sumut karena saya tinggal disumbar minta tolong cariin dan ada.. dan sekalian minta dibuatin rendang.. ini resep rendang mertua yang orang asli Payakumbuh..

4 - 12 orang
5 jam 30 menit
11. Rendang Ayam Mantull Resep Rahasia aku

11. Rendang Ayam Mantull Resep Rahasia aku

Aku sebenernya bukan orang Padang Sie Bun hehe... Tapi suka aja masak dan makan rendang karena bumbunya yang khas dengan berbagai macam rempah serta gurih , rahasianya ada di kelapa sangrai yang kita tumbuk hingga halus dan mengeluarkan minyak, memang butuh perjuangan masaknya tapi rasanya dijamin tidak mengecewakan , Selamat Mencoba !! Semoga bermanfaat ;)

3 orang
2 jam
Bubur Randang

Bubur Randang

#PejuangGoldenBatikApron

Rendang bundo

Rendang bundo

Ga afdol kalau ngakunya orang padang ga bisa masak rendang. Sekalian permintaan anak² yang komplain kangen rendang. Yuk disimak mam 😉

Rendang

Rendang

Resep ini pernah aku ganti dagingnya jadi jengkol, heheheh. Alhamdulillah sekarang daging beneran Mak 😁, rasanya pun seenak rendang di rumah makan Padang (klw beli sepotong bisa 12 ribuan harganya, lebih hemat bikin sendiri) 😂. Cuma dibutuhkan kesabaran ketika membuat rendang ini, proses memasaknya cukup lama, tapi sesuai dengan hasilnya. Yuuk ahh langsung aja dicoba 👇 Source : Dapur Ade #RememberGenkPeda_DapurAde #GenkPejuangDapur #SemangatUntukAdeDariGenkPeda #CookpadCommunity_Tangerang

Telor Dadar Rendang (3 bahan)

Telor Dadar Rendang (3 bahan)

Kadang Paksu suka lapar tengah malam Jadi punya ide buat lauk yang mudah tapi gak monoton Ada sisa daging rendang, dipanasin mulu jadi bosen Sesekali dadar telurnya dibikin rasa rendang Dicocol pake saos sambal, mayonaise, atau ditambahin irisan cabe rawit makin uenak...😄

20.2021.Rendang Kacang Merah

20.2021.Rendang Kacang Merah

Kacang Merah ini yaaa favorit bagiku dan suamiku. Mau dibikin sop, minuman sampai rendang so delicious. Saya punya beberapa stok bumbu rendang dan kacang merah setengah kilo, terpikir kayaknya dibikin rendang saja, walau tanpa daging Alhamdulillah tetap enak😍🤩. . Saya juga ingin menyampaikan apresisasi sebesar-besarnya kepada cookpad indonesia dan Tim yang telah memberikan program RAKIT kepada pengguna cookpad. Masya Allah saya sungguh senang mendapat kesempatan belajar dengan para ahlinya bakulan dan manajemen dapur. Benar2 senang karena selain menambah ilmu dan ketrampilan juga menambah teman-teman se-nusantara. Semoga cookpad indonesia semakin sering menyajikan program2 menarik dan kreatif lainnya sehingga membuat ibu2 dan bapak2 tambah semangat berkarya di dapur, Aamiin 🙏. . #posbargembira #NaluriHomemade #homemadefood #Masakan_NaluriHomemade #GoodFood_NaluriHomemade #Resep_NaluriHomemade #RendangKacang_NaluriHomemade #FoodPhotography_Naluri

Rendang Jengkol

Rendang Jengkol

Sumber resep : @cook_2626288

Rendang sapi

Rendang sapi

Kebetulan kmrin pak suami minta d buatkan rendang untuk puasa pertama . Ada sisa hati sapi d kulkas jadi d skalian d masak Alhmdulillah ini percobaan ke 3

10 orang
2 jam
Rendang Tuna

Rendang Tuna

Simple banget, enak dan bergizi.

4-5 Orang
1 jam 30 menit
Rendang Super Praktis

Rendang Super Praktis

Suami request minta dimasakin rendang, dengan mengarang bumbu akhirnya jadi rendang ala-ala. Mohon maaf, tanpa mengurangi rasa hormat bumbu rendang ini modifikasi ala aku sendiri. Tidak bermaksud melenceng dari daerah aslinya 🙏

Rendang bumbu instan

Rendang bumbu instan

Daging sapi beku udah lama di freezer. Jadilah di eksekusi. Tapi saya lagi maless ngulek, akhirnya beli bumbu instan dan tinggal plung ajah ajah. #cookpadcommunity_depok

4-7 orang
30-40 menit
Telur Dadar Rendang

Telur Dadar Rendang

Source : JktFoodHunting🤗🙏 Haduuhhh iniiii praktiss dan lezaaaatt🤤🤤🤤 solusi telur dadar gak gtu2 Aja yeeekaaaannnnn🥰 selamat makan siang 🙏🏾 #CookpadCommunity_Bogor #OlahanTelurRowoel