Rendang Jengkol

Dipos pada February 1, 2022

Rendang Jengkol

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang Jengkol yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang Jengkol yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang Jengkol, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang Jengkol enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang Jengkol sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang Jengkol memakai 8 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Niatnya buat GOLDEN BATIK APRON, tapi malah kebangun jam segini😭😭😭😭 masa sih gugur terlalu dini😭😭😭😭 #CookpadCommunity_Sumbar #CookpadCommunity_Sumut #PejuangGoldenBatikApron

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang Jengkol:

  1. 500 gr Jengkol rebus dan pipihkan
  2. 3 sch kara santan
  3. 1 Bks santan peras kurleb 300-350ml
  4. 2 Bks bumbu rendang (beli d pasar?
  5. Bumbu halus tambahan dr rumah (cabe merah, bawang merah&putih)
  6. secukupnya Gula
  7. secukupnya Garam
  8. secukupnya Totole

Langkah-langkah untuk membuat Rendang Jengkol

1
Siapkan semua bahan bumbu - rebus dan ketok jaring nya - tumis bumbu halus beli dan yg d giling td.
Rendang Jengkol - Step 1
Rendang Jengkol - Step 1
Rendang Jengkol - Step 1
2
Ketika bumbu sudah harum, masukkan jenkol,aduk hingga rata.
Rendang Jengkol - Step 2
Rendang Jengkol - Step 2
Rendang Jengkol - Step 2
3
Sesekali adonan nya di aduk, masak hingga kering atau kuah menyusut
Rendang Jengkol - Step 3
4
Jangan lupa itu tambahkan gula, garam, dan totole - koreksi rasa, angkat dan sajikan🤣🤣🤣
Rendang Jengkol - Step 4
Rendang Jengkol - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang Ati Ampela

Rendang Ati Ampela

Ide ini berawal dari suami yang suka beli ati di warteg.. Hihi Akhirnya aku masakin sendiri aja.. 😄😄

Burger Rendang

Burger Rendang

Pengen burger tapi dibuat spesial: burger lokal pakai daging rendang dan sayur bayam. Bagi saya ini pas banget buat lidah nusantara saya yang sangat lokal. Juga lebih sehat karena pakai daging dan sayur segar. Sausnya tetap saus burger homemade. Sila coba untuk membuktikan. Semacam menu rumah makan padang dipindah ke piring burger... 😄

4 pcs
45 menit
Rendang bumbu instan

Rendang bumbu instan

Daging sapi beku udah lama di freezer. Jadilah di eksekusi. Tapi saya lagi maless ngulek, akhirnya beli bumbu instan dan tinggal plung ajah ajah. #cookpadcommunity_depok

4-7 orang
30-40 menit
Rendang Telur

Rendang Telur

Masak rendang tapi mau cepet, pilihannya ganti daging sapinya dengan telur. Karena merebus telur jauh lebih singkat dibanding rebus daging hingga empuk Bumbu rendangnya juga ala kadarnya. Mustinya hasil akhir maunya santannya ga pecah gini ya.. berhubung ketika santan udah masuk ke masakan eh diajakin main sama anak dan ga bisa ditolak, ya apa boleh dikata jadi didiemin gitu aja deh masakannya sampe airnya menyusut dan keluar minyak dari santannya Gapapa yang penting rasanya tetap rendang 😂 Disini skip daun kunyit karena pohon kunyitnya habis dimakan tikus 😂😂 jadi ga punya stok daun kunyit deh. Yaa seperti saya bilang di atas, bumbu rendangnya ala kadarnya 🤣 #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Bekasi #DirumahAjaMasakMasak

45 menit
Rendang Tahu Bumbu Bamboe

Rendang Tahu Bumbu Bamboe

Bikin masakan dari tahu kesukaan suami, kali ini mencoba buat rendang tahu. Ini pertama kalinya membuat resep ini (saya comot dari beberapa channel masak di YouTube), rasanya tidak se medok rendang padang tapi tetap enak. Saya menggunakan fibercreame sebagai pengganti santan.

45 menit
Kelapa gongseng (rendang)

Kelapa gongseng (rendang)

Supaya gurih, wangi dan tekstur nya bagus katanya dengan kelapa gongseng ini rendang Makin ajibbb, kucoba buat sendiri wangiiii sekaliii sedap jugaa boleh dicoba^^

1 toples kecil
30 menit
Rendang Ayam

Rendang Ayam

Bismillah Dirumah saya biasanya bikin rendang selalu daging sapi tapi kali ini saya coba dengan daging ayam. Alhamdulillah, ternyata tidak mengecewakan, enak banget dan layak masak ulang 😍🤤. Rempah bumbu yang dipakai saya dapatkan referensinya dari cookpad, website dan kanal youtube, rata-rata sama saja sih tinggal takarannya yang disesuaikan. #godainramsay_1 #godapaders_2022 #godaramadhan #komunitaspaders #pejuanggoldenbatikapron #cookpadindonesia #GBAku

Mie nyemek kuah rendang full sayuran

Mie nyemek kuah rendang full sayuran

#pejuanggoldenbatikapron #mingguke9

Rendang daging sapi bumbu giling yg sudah jadi

Rendang daging sapi bumbu giling yg sudah jadi

Pengen bikin rendang tp yg praktis aku beli bumbu rendang giling yg sudah jadi 1 bks Rp.5000 untuk 1/2 kg daging sapi di tukang bumbu jadi giling Si pedes Gurih bikin nagih dari padang

Rendang ayam frozen(dg kecap manis)

Rendang ayam frozen(dg kecap manis)

Bikin rendang dg menambah kecap manis...hmmm raossss.loh Oeaaa ini jg bisa untk jdi pelengkap frozen food di rmh loh.setelah buat.diamkan or dinginkan di suhu ruang.kemas sesuai kebutuhan agar saat menghangtkannya mudah sesuai keperluan Masukan freezer Amannn deh🤗🤗🤗😋 Cuzzz yuk😉😉😋🤗 #RamadanCamp_Misi4

Rendang sumatera

Rendang sumatera

Tradisi merendang itu buat menyambut ramadhan dan menyambut idul fitri, kalo kata orang tua jaman dulu rendang itu induk lauk.. klo gak ada makanan apa apa masih ada rendang, jadinya wajib nyetok Kalo dikampung masak rendang itu min 4 kg daging dan masaknya ditungku, aroma tungkunya bikin tambah nikmat, karna kita susah pake tungku disini, jadinya di akalin bikin santannya dulu Video lengkapnya ada di youtube aku yah https://youtu.be/unFZ0DdHr_g

Banyak
Seharian
Rendang sapi

Rendang sapi

Rendang sapi kaya bumbu ternikmat di jamin nagih resep sederhana

6 orang
3-4 jam
Rendang Daging dan Hati Sapi

Rendang Daging dan Hati Sapi

Biasanya kalau masak rendang, langsung dihabiskan. Hari pertama masih excited tapi kalo udah hari ketiga dijamin mulai bosen 🤣. Makanya senang bgt dpt tips dari Teh Sheila member @mamahgajahmemasak, dia masak sekaligus banyak lalu diporsi sekali-dua kali makan trus dibekukan. Nah, kali ini bikin rendang untuk stok selama bulan puasa. Sebagian langsung dimakan, ada yg dibagi jg, trus selebihnya dibekukan utk minggu kedua-keempat...yeay, next pengen bikin ayam bakar dan menu lain biar freezernya penuh dg makanan siap saji 🥰.

5 box
2-3jam
Rendang jengkol

Rendang jengkol

Ini pengalaman pertama masak rendang jengkol, biasanya selalu semur ke semur.. Barokah ramadahan kali ini, ada tetangga yg minta di masakin rendang jengkol karna kebetulan saya jualan lauk² untuk bukaan.. Dan Alhamdulillah, rasanya cocok😁

Rendang Vegan ala YG Kitchen

Rendang Vegan ala YG Kitchen

Sudah lama pengen bikin rendang tapi selalu ga jadi. Hari ini jadi dan rasa nya mantul enak. Cocok buat yg vegan mau pun tdk. Selamat mencoba 😄

2 org
2 jam
Rendang jengkol

Rendang jengkol

Saya merebus jengkol dengan cara, 5.30.7 dn empuk donk.. ❤😍🤤 Source : @Jeha_cookid

Rendang ayam🐔

Rendang ayam🐔

Silahkan di coba y bund...resepnya mudah dan insyaallah anti gagal rasanya mirip dgan yang di RM. Padang😍 #pekanposbar #pekanposbarprotein

4-6 orang
1 jam 30 menit
Rendang daging pedas

Rendang daging pedas

Resep terinspirasi dari resep - resep di cookpad, namun saya kolaborasikan sehingga resep ini mudah untuk pemula yang baru bisa memasak. Insyaallah enak dan gampang kalo ada kemauan wkwk

4 porsi
1jam
Rendang Padang Bundo Kanduang🥩

Rendang Padang Bundo Kanduang🥩

CUMA PAKEK 4 BAHAN AJA SUNGGUHANNNNNN

4 orang
2 jam