Bebola Daging Rendang

Dipos pada February 3, 2022

Bebola Daging Rendang

Anda sedang mencari inspirasi resep Bebola Daging Rendang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Bebola Daging Rendang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bebola Daging Rendang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bebola Daging Rendang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Bebola Daging Rendang adalah 3 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Bebola Daging Rendang diperkirakan sekitar 25 minit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bebola Daging Rendang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bebola Daging Rendang memakai 9 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Umumnya bebola daging dibuat dengan kuah jernih, jadi terfikir kalau buat macam rendang, hi hiiii. #PejuangGoldenBatikApron

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bebola Daging Rendang:

  1. 1 bungkus bebola daging
  2. sedikit serbuk cili pedas
  3. 1 sachet perencah mamasuka
  4. sedikit garam himalaya
  5. 1 biji telur
  6. 1 sachet Santaran Kara Sasa
  7. antaka serbuk Balado manis pedas
  8. sedikit minyak
  9. air secukupnya

Langkah-langkah untuk membuat Bebola Daging Rendang

1
Goreng bebola daging dengan sedikit minyak separuh masak
Bebola Daging Rendang - Step 1
2
Masukkan kedua-dua rempah ini, kemudian kacau sehingga sekata
Bebola Daging Rendang - Step 2
3
Kemudian beri air secukupnya dan kacau lagi
Bebola Daging Rendang - Step 3
4
Masukkan telur dan kacau sehingga telur larut
Bebola Daging Rendang - Step 4
5
Setelah mendidih masukkan santan kara sasa ini
Bebola Daging Rendang - Step 5
6
Tambah ini apabila air mendidih
Bebola Daging Rendang - Step 6
7
Kemudian masukkan garam himalaya secukup rasa
Bebola Daging Rendang - Step 7
8
Biarkan air surut sedikit, kemudian hidangkan bersama nasi hangat, Alhamdulillah sedap
Bebola Daging Rendang - Step 8

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang Daging Super Simple

Rendang Daging Super Simple

Pengen makan rendang ala2 masakan padang tp males ngulek bumbu-bumbunya.. jadilah ke pasar beli bumbu rendang instan 😁 Tp tetep enak kok.. praktis banget dan cepet masaknya

Daging Rendang

Daging Rendang

Lagi pengen masak instan dan tidak kalah jauh rasanya dengan bumbu rempah alami

Rendang Cincang Tunjang dan Kentang khas Minang

Rendang Cincang Tunjang dan Kentang khas Minang

Source @desmawatikuretangin Alhamdulillah bisa ikutan acara Becak Jcco kali ini. Nah kemarin Uni Desma sudah berbagi tentang kuliner2 khas Minang. Nah saya kali ini mau bikin rendang cincang tapi pakai tunjang. Sebenarnya saya juga suka gulai tunjang tapi masih ada kentang mini jadi sekalian ngabisin stok saya masak rendang saja. Rasanya sama2 enaknya kok. Kebetulan kali ini saya pakai tambahan bumbu instan rendang. Kalau mau yang semua homemade nanti saya sertakan resep saya sebelumnya yaa. Masih di tahap recovery jadi belum bisa nyetok bumbu dasar terlalu banyak Yuk lah langsung aja Notes 1. Pakai bumbu instan garam dan kaldu bisa disesuaikan ya karena bumbu instan sudah asin 2. Jika pakai bumbu merah padang bisa pakai 4-5 sdm nanti bumbu bubuknya diskip saja 3. Cabai bisa disesuaikan selera #cookpadcommunity_jakarta #GowesBecak_keSumbar #PejuangGoldenBatikApron

Rendang Hati Sapi

Rendang Hati Sapi

4 - 6 orang
1 jam
Lasagna daging rendang

Lasagna daging rendang

Surat cintah dari Mamah Cookpad untuk Minggu ini #Postingbareng Merayakan Segala Rasa Pasta . Rahasia Varian Hidangan Pasta . Sip deh musim hujan , kebetulan punya daging sapi di freezer 500 gram , ambil yang bagus dapat 250 gram dicincang , selebihnya kurang bagus akhirnya untuk kaldu sup . Punya sisa juga Lasagna instan , dan sudah lama cook mark LASAGNA DAGING RENDANG , jadilah terlaksana eksekusi tanpa harus keluar rumah stok keju , mozzarella pun ada 🤭 . Resep dari mba @irma_111112 sedikit modifikasi , saus putihnya dua kali resep aslinya . Ternyata pasukan Bodrex di rumah Acung jempol 👍 mamah berhasil katanya . Jadilah Lasagna rasa rendang jadi 2 wadah kaca tahan panas ukuran 15X15X6. #AR_RahasiaPasta #CookpadCommunity_Bandung #kemauandankemampuan

12 porsi
120 menit
Rendang Instan Tanpa Daging

Rendang Instan Tanpa Daging

Edisi masak simpel dan murah 1 pack bumbu rendang bisa jd 2 masakan, 1 rendang, satunya lagi martabak asin. Cocok nih buat anak rantau yang gaboleh mudik lebaran.. Bahan gampang dibeli di toko online, masaknya pun gampang banget, cuma satu level lebih sulit daripada bikin mi instan 😂😂 #PekanPosbarSayurLebaran

Rendang Ayam

Rendang Ayam

Resep ini patut dicoba... punya mba @viisilviichannel . Saya buat ini dalam rangka menuju pejuang golden batik apron. Semoga bisa lolos dan berjuang sampai akhir #TiketGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Bogor

Rendang Sapi resep Mama #Week29

Rendang Sapi resep Mama #Week29

Rendang adalah salah 1 makan Fav org2 Indonesia bahkan org Luar.. Zaman Kuliah selalu minta kirimkan Rendang bikinan mama... Sekarang Aku terharu dan bangga sama diri sendiri karna bisa bikin makanan yg banyak disukai sama org2, walaupun rasanya masih belum sempurna seperti bikinan Mama. Dan makanan inii bener2 aku persembahin untuk Mama.. Dulu waktu masih merantau selalu dapat kiriman rendang dari Mama, dekarang gantian aku yg masakin rendang buat Mama.. #MasakanUntukIbu #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kalteng #CookpadID #ByV #ByV_Des2020

Rendang jengkol

Rendang jengkol

Di kasih jengkol banyak banget,udah di masak sebagian masih banyak jg 😂 sisanya masih 25 biji lagi kalo dah di belah jadi 50 biji donk 😁sampe bengek makan jengkol 😵,anak2 pada ga doyan jengkol..suami makan sih tapi paling 4 biji doank,yg paling banyak makannya sy donk 😂😂 kadang di cemil aja gitu ga pake nasi,meskipun besoknya badan pegel2 ya tetep aja doyan 😋😝. Stok jengkol terakhir di rendang ajalah biar musnah udah ni jengkol dr dapur sy 😂😂. Jengkolnya tua jadi sy rendam dulu semalaman supaya empuk trs mengurangi baunya jg.

Rendang

Rendang

Hari ini masak rendang siapa tahu bisa jadi rekomendasi buat menu lebaran. Masakan kesukaan keluarga Indonesia ya kan. Walau masaknya lama tapi rasanya enak. Kali ini saya cara pengolahannya menggunakan resep Eddy Siswanto di YouTube nya. Saya membuat nya tanpa menggunakan serundeng kelapa. Bumbu nya pun di sesuaikan dengan bahan yang ada di dapur Yuk di buat #pejuanggoldenbatikapron

Rendang Rempelo Ati

Rendang Rempelo Ati

Adik ipar kan orang Lampung, pernah suatu waktu dia masak rendang daging dan bumbu rempahnya wangi banget. Pas aku tanya, ternyata ada bumbu bubuk yg jadi andalannya yg biasa dipake di kampung halamannya (mungkin ada juga yg jual online, cuman aku gak search). Pas aku dikasih bumbu plus resepnya, aku simpan aja di cookpad biar jadi pengingat aku pas kelupaan..hehehe. Kalau masak rendang bisa pakai bumbu instan terus ditambahin bumbu ZAACC ini, atau racikan bumbu halus dibawah ini plus bumbu ZAACC. Untuk takaran bisa menyesuaikan ya. Oya..bumbu ZAACC ini rahasia rendang bikinan adik ipar, yg wangi rempahnya aduhai 🤤 #CookpadCommunity_Surabaya #SrikandiGA3 #GenkPejuangDapur

Ceker Kepala Kuah Rendang

Ceker Kepala Kuah Rendang

Serba Instan, hihihi.. Ceker dan kepala ayam gratisan dari bapak penjual ayamnya.. Menambah nikmat makan menu ini, alhamdulillah.. #OlahanCeker_MamaBirru #OlahanAyam_MamaBirru #CookpadCommunity_Tangerang

2 porsi
30 menit
Rendang telur

Rendang telur

Ikan, ayam, daging, semua lagi kosong stok d kulkas cuma ada telur. Mw kepasar mendadak malas. Hahaha. Masak apa yg ada aj deh, yuk

Rendang daging sapi ala ala

Rendang daging sapi ala ala

Jadi suami saya pengen rendang tapi ga mau beli di masakan Padang karna a masakan Padang menurut suami saya terlalu asin , daaaan akhirnya mnta saya buat bikin kan rendang tapi ga asin , oke lah saya coba dan ternyata suami saya bilang enakkk .... padahal resep nya sederhana

Rendang Daun Singkong

Rendang Daun Singkong

Udah lama gak makan daun singkong. Lalaban favorit ku nii. Selain untuk lalaban, aku biasanya dimasak dengan ala-ala bumbu rendang. Rasanya endess pisaan!

3 orang
1 jam
Rendang Jengkol Sederhana

Rendang Jengkol Sederhana

Resep lain juga bisa di baca di dolanandapoer.blogspot.com 😉

5orang
1 jam
Kalio daging + rendang

Kalio daging + rendang

selamat mencoba y bun, dijamin enak dan gak ribet bahannya.

Rendang Tempe

Rendang Tempe

Kabanggaan tersendiri setelah bisa bikin tempe dari 2 bahan saja. Rendang tempe ini, tempenya hasil buatan sendiri, resep pembuatan tempe, dari mas Benny salah satu pakar pertempean. Terimakasih CP yang sudah membuka mata hati saya untuk mempelajari sejarah tempe #PDKT_TempeLamtoro #TempeBuatanku #PDKTdiCookpad #PekanPosbarTempe

Nasi goreng (Bumbu instan Rendang) Royko

Nasi goreng (Bumbu instan Rendang) Royko

Pagi ini kita coba buat nasi goreng dengan bumbu instan pilihan paksu untuk sarapan pagi

Rendang Ayam + Tahu

Rendang Ayam + Tahu

Let's try 😁

4 orang
1 jam