Rendang kentang telur

Dipos pada February 4, 2022

Rendang kentang telur

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang kentang telur yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang kentang telur yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang kentang telur, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang kentang telur enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang kentang telur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang kentang telur memakai 23 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

#PejuangGoldenBatikApron #minggu_1

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang kentang telur:

  1. 1 kg kentang
  2. 6 btr telur
  3. 500 ml santan kental
  4. 300 ml air
  5. 3 sdm minyak goreng
  6. Bumbu halus:
  7. 15 buah cabai merah
  8. 10 btr bawang merah
  9. 7 siung bawang putih
  10. 5 btr kemiri sangrai
  11. 1 sdm ketumbar sangrai
  12. 1 buah kunyit
  13. 2 ruas jahe
  14. 4 sdm kelapa sangrai rendang
  15. 2 ruas lengkuas
  16. Bumbu Cemplung:
  17. 3 lembar daun salam
  18. 3 lembar daun jeruk
  19. 2 Batang serai
  20. 1 lembar daun kunyit
  21. 1 sdt garam, sesuai selera
  22. 1 sdt kaldu bubuk, sesuai selera
  23. 1 sdm gula pasir, sesuai selera

Langkah-langkah untuk membuat Rendang kentang telur

1
Bersihkan kentang, lalu potong-potong dadu.
Rendang kentang telur - Step 1
2
Rebus telur dengan air dan garam secukupnya, rebus dengan kematangan sesuai selera. Kemudian rendam di air dingin dan kupas kulitnya.
Rendang kentang telur - Step 2
3
Panaskan minyak goreng, lalu tumis bumbu halus, masukkan juga bumbu Cemplung. Masak hingga matang dan harum.
Rendang kentang telur - Step 3
4
Kemudian masukkan kentang, beri air. Masak dan aduk hingga setengah matang.
Rendang kentang telur - Step 4
5
Kemudian masukkan santan. Aduk-aduk hingga kentang matang dan santan menyusut.
Rendang kentang telur - Step 5
6
Kemudian masukkan telur, aduk rata dan masak sebentar.
Rendang kentang telur - Step 6
7
Kemudian angkat dan sajikan.
Rendang kentang telur - Step 7

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang padang pedas

Rendang padang pedas

#cookpadcomuninty_bogor #genkpejuangdapur #cookmembergenkpeda_kaianiandera #genkpeda_eksis

Rendang

Rendang

Bismillahirrahmanirrahim...... Lebaran Idul Adha 1442 H Salah satu menu andalan masyarakat indonesia di saat perayaan atau untuk menu harian adalah rendang. Kali ini rendangnya di buat khusus sebagai pendamping makan ketupat lemak.... Sebenarnya ndak ada bedanya dengan rendang daging biasanya, hanya saja rendang kali ini di buat dengan cara dagingnya di potong dadu kecil, sehingga lebih mudah dalam penyajiannya. Jika ingin di jadikan lauk juga ndak masalah sih, wong rendang emang biasa di santap dengan nasi hangat 😁 Yuuuk intip resepnya πŸ’• #MasakanBundaPashalenko #Rendang #PosbarIDAMAN #PekanPosbar #MasakanMenuIdulAdha #CookadCommunity_Kalbar #CookpadCommunity_Borneo #CookpadIndonesia

Nasi Gurih Goreng Bunga Telang Bumbu Rendang

Nasi Gurih Goreng Bunga Telang Bumbu Rendang

Masih punya rendang, dagingnya tinggal 2 iris tapi bumbunya masih banyak πŸ˜… liat Magicom masih ada sisa nasi gurih Telang 2 porsi, hayuukk berdayakan saja biar lebih selera makannya πŸ˜‹ Tanpa tambahan apapun, karena bumbu rendang sudah berminyak dan citarasa rempahnya kuat jadi tak perlu tambahan apapun, cukup taburan bawang goreng saja πŸ˜‹ #PosbarIDAMAN #DiBuangSayang #Kopijos #SelaluIstimewa #CookpadCommunity_Yogyakarta #BagikanInspirasimu #MasakItuSaya

2 porsi
Rendang bumbu indofood

Rendang bumbu indofood

Bikin rendang favorite πŸ˜€πŸ˜€ di masak 2 jam aja api kecil hasilnya enak banget dan kental banget. #Dirumahaja

Rendang Ayam

Rendang Ayam

Selalu ngiler kalo udah liat kimbab family di youtube buat makanan kemaren aja baso goreng latah ikutan bikin dirumah sekarang bikin rendang sama sama latah ingin bikin juga cuman disini saya pake daging ayam karna daging sapi kemahalan jadi cari yang murah tapi tetep enak πŸ˜…

Daging rendang

Daging rendang

Kerna masih ada daging jadi ku masak rendang aja.nasi goreng rendanΔ£ udah ku posting duluan.kelupaan ternyata rendangnya belum di posting, Maaf ya...klau mencari rendang aku heee...resepnya ku ambil dari buku majalah aku lama,ada tambahan satu bungkus bumbu Indofood.santannya 2 kotak ukuran 200 ml,jadi santannya 400 ml. Aku ambil 100 ml yang kental, tambahkan air 200 ml.butuh waktu lama masaknya tapi hasilnya enak banget. #Rekreasi_Depok #Masakan khas _Padang #CookpadCommunity_Balikpapan

Rendang Frozen (530)

Rendang Frozen (530)

Jawaban #ramadancamp_misi4 : FROZEN FOOD Ga cuma yg crispi2 aja yg bisa difrozen...rendang juga bisa lho...biasanya setelah dimasak smp empuk...aku masukan ke wadah tertutup, masukkan dalam frezer...nanti pas mo dimakan bisa dihangatkan...(bisa taruh diatas magic com...praktis kan buat stock dibulan puasa. #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Tangerang #CookpadIndonesia #CocomtangPost #IdeMasak #RamadanCamp_Misi4 #ceritadapurhariini #JabodetabekBikinYuk_FrozenFood

2 -3 jam
Roti Panggang Rendang - Sambal Ijo

Roti Panggang Rendang - Sambal Ijo

Masih dengan tema #posbaridaman #dibuangsayang Kali ini roti bakar saya padukan dengan rendang dan sambal ijonya, ala fussion food gitu πŸ˜‹πŸ˜‹ Bebas berkreasi dengan lauk yang ada di rumah yaa.. #sandwichlingga #rotipanggang #CookpadCommunity_jakarta

1 porsi
20 menit
Rendang jengkol endol marendol 🀀🀀

Rendang jengkol endol marendol 🀀🀀

Pengiiiin bgt masak jengkol puedeees puooool πŸ˜‚

Rendang daging sapi

Rendang daging sapi

2-3 orang
1 jam 30 menit
Rendang Ayam

Rendang Ayam

Jadi ceritanya, saya lagi gabut karena musti diRumah aja, bosan menu daging jadilah bikin rendang ayam ini dan ternyata rasanya endul dan mantap Selamat mencoba

4-6 Porsi
1 Jam 15 Menit
Rendang Telor

Rendang Telor

#pejuanggoldenapron3 Rendang memang masakan yang begitu maknyus. Namun karena daging mahal, kucoba untuk membuat rendang telur. Rasanya ternyata tidak kalah dengan daging. Ehmmm yummy....

8 porsi
1 jam
Rendang jengkol

Rendang jengkol

Aq ga suka jengkol. Tapi ada yg sering minta dimasakkan jengkol. Awalnya memasak jengkol, bingung, caranya bgmn... tanya2,serta coba2, akhirnya bisa. Untuk bumbu aq beli racikan jadi di pasar beringharjo, klo ga salah namanya _rumah minang_. Aq klo masak jengkol ini ribet bgt n butuh waktu berhari2, karena jengkol aq rendam dengan kopi minimal 3 hari, pagi n sore dicuci bersih ganti air n kopi. Trus merebusnya juga pakai kopi, daun jambu n daun salam untuk menghilangkan bau jengkol... tp klo mau cepat, jengkol rendam semalam, trus rebus sampai empuk....

Rendang Daging

Rendang Daging

Biasanya rendang identik dengan hari raya Idul Fitri atau Idul Adha ya. Dimakan bareng ketupat, opor ayam, sambal goreng kentang ati & sayur labu. Duh jadi ngiler kan.. Hihi Punya bumbu rendang instan, tapi biasanya kalau masak pake itu hasilnya kurang gimana gitu. Pas lagi liat2 resep rendang yang pake bumbu instan ternyata supaya hasilnya mantul itu harus ditambah bumbu halus lagi. Dan bener dong, setelah dicoba wow enak banget. Akhirnya nemu caranya bikin rendang "jalan tengah".. Hihi 🀭 Saya pake 2 merk bumbu rendang instan yang berbeda karena stock di rumah adanya itu. Saya biasanya suka nyoba beberapa merk bumbu instan biar bisa tau lebih enak yang mana.. Hehe 😁 Source : @ibumalka #PoodyKitchen #OlahanDagingKurban #PosbarIDAMAN #ComboNgabibita_QurbanAsik #CookpadCommunity_Bogor

Rendang Ayam bumbu Jadi

Rendang Ayam bumbu Jadi

Bismillah...mengolah ayam jadi rendang dengan bumbu jadi yg dijual dipenjual sayur Alhamdulillah wangi enak saat perlu masak cepat dan praktis

4 orang
1 jam
Rendang Ayam Instan

Rendang Ayam Instan

Bosen rendang daging kita ngerendang ayam. Kali ini pake bumbu instan karena udah gak WFH kudu masak buru😁 #PejuangGoldenApron3

4 orang
1 jam
Rendang Ayam Panggang Pedas Daun Jeruk Tanpa Santan

Rendang Ayam Panggang Pedas Daun Jeruk Tanpa Santan

Enak walau tanpa santan, mungkin karena bumbu rempahnya yang berlimpah jadi rasanya gurih. Kemudian ada aroma daun jeruknya yang segar. Saya panggang di oven saja karena saya lagi malas panggang di wajan teflon karena harus nungguin dan bolak balikin ayamnya hihii.. 🀭 Saya alasi loyangnya dengan alumunium foil tujuannya biar ayamnya ga lengket di loyang dan ga berat nyuci loyang bekas kerak panggang ayam hihii ketahuan malasnya mah klo ini.. 🀭 #IdeMasak #CookpadCommunity_Bogor

Rendang Jengkol

Rendang Jengkol

Wuiiiiih...Jengkol gaeees..πŸ˜… . . Dulu tuu gini, "..gak aaah...gak doyan jengkol aku tuuu..."...pas ditawarin sama bu kost pertama kali...terus gini, "...mbak Tia.. Sini makan rendang nih...enak kali lah ini...". Saya pun makan..."enak gak? ". "Enaaak......" . . "...katanya gak suka jengkol.." 🀣🀣 . . Eeeh ternyataaaa enak lho memang...hehehe . . Kali ini saya beli yang udah rebusan. 35ribu udah direbus. Gak tanya juga...brp kalo beli mentahnya. Ndak saya gak jadi masak nanti...soale nanti jatuhnya lebih mahal..πŸ€ͺ😜 . . Dulu pernah beli mentah. Ngliat di google...rendam air beras 3 hari. /hari diganti airnya. Lha dalah...habis 3 hari...pas diolah...subhanallah....ambu ne sak perumahan kebau semua...kapok abis itu cah!

4 jam