Rendang Daging Sapi

Dipos pada February 4, 2022

Rendang Daging Sapi

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang Daging Sapi yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang Daging Sapi yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang Daging Sapi, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang Daging Sapi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Rendang Daging Sapi diperkirakan sekitar 4 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang Daging Sapi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang Daging Sapi memakai 24 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Sebagai salah satu bekal yang mau dibawa untuk piknik, karena termasuk makanan yg tidak gampang basi kalo dikeringkan.. Bismillaahirrohmaanirrohiim sebagai resep pembuka sebagai pejuang golden apron batik #PejuangGoldenBatikApron

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang Daging Sapi:

  1. 1 kg daging sapi
  2. 2 buah kelapa
  3. Bumbu halus :
  4. 200 gram Bawang merah
  5. 100 gram Bawang putih
  6. 150 gram Cabe merah
  7. 100 gram Lengkuas
  8. 50 gram Jahe
  9. Pelengkap:
  10. 3 batang Sere
  11. 1 lembar Daun Kunyit
  12. 3 lembar Daun salam
  13. 5 lembar Daun jeruk
  14. 3 buah Asam kandis
  15. 2 sdm Kelapa gongseng
  16. 4 sdt Garam
  17. Rempah :
  18. Buah pala 1
  19. 1 sdm Ketumbar
  20. 1 sdt Jinten
  21. Bunga Lawang 2 buah
  22. 5 buah Cengkeh
  23. 5 buah Kapulaga
  24. 1 batang Kayu manis

Langkah-langkah untuk membuat Rendang Daging Sapi

1
Siapkan daging dan bumbu halus
Rendang Daging Sapi - Step 1
Rendang Daging Sapi - Step 1
Rendang Daging Sapi - Step 1
2
Gongseng rempah dan haluskan
Rendang Daging Sapi - Step 2
Rendang Daging Sapi - Step 2
3
Peras kelapa dan jadikan 3 liter santan
Rendang Daging Sapi - Step 3
4
Masukkan bumbu halus ke dalam santan, tambahkan sere geprek, daun Kunyit, daun salam dan daun jeruk, aduk dan masak dengan api sedang
Rendang Daging Sapi - Step 4
Rendang Daging Sapi - Step 4
5
Aduk hingga keluar minyak santannya, lalu masukkan rempah yg sudah dihaluskan
Rendang Daging Sapi - Step 5
Rendang Daging Sapi - Step 5
6
Setelah itu masukkan daging, Asam kandis dan garam
Rendang Daging Sapi - Step 6
7
Aduk sebentar, lalu tunggu hingga kering sambil diaduk sesekali
Rendang Daging Sapi - Step 7
Rendang Daging Sapi - Step 7
Rendang Daging Sapi - Step 7
8
Rendang siap dinikmati
Rendang Daging Sapi - Step 8

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang Daging Sapi Simple

Rendang Daging Sapi Simple

Rendang sapi yang menurutku dengan bahan-bahan simple 😁 tapi enakkk. Kata suami kaya rendang beneran πŸ˜…

Rendang sapi hotpot praktis bumbu indofood#Semanggi_MasakHabang #CookpadCommunity_Jakarta #

Rendang sapi hotpot praktis bumbu indofood#Semanggi_MasakHabang #CookpadCommunity_Jakarta #

Bagian daging 🐐mah di sate dan gulai, baru ini rajanya πŸ„dibikin rendang euy mumpung dpt daging gratis alhamdulillah ya..

Rendang sapi

Rendang sapi

5-8 orang
1 jam
#90 Rendang Jengkol

#90 Rendang Jengkol

Peringatan: Masakan ini berbahaya. Tips mengurangi bahaya rendang jengkol: 1. Jangan masak nasi banyak-banyak 2. Jauhkan rice cooker dari tempat Anda duduk makan πŸ€ͺπŸ€ͺπŸ€ͺ

Pizza Rendang

Pizza Rendang

Citarasa campuran antara Italia dan Indonesia. Xixixixi Resep dough saya ambil dari resep killer toast 1 x proofing #cookpadcommunity_depok. #olahandagingkurban #csdepok_menuhariraya #posbaridaman #kampungidaman #ppkm

1 jam
Nasi Goreng Rendang

Nasi Goreng Rendang

Bismillah. Postingan pertama setelah hampir dua bulan absen karena tengah diuji "badai kehidupan". Berusaha berpikir positif, mengedepankan akal sehat, dan senantiasa bersyukur atas situasi apapun yang terjadi pada keluarga kami. Saya memasak sisa nasi semalam dn sepotong rendang yang ada di kulkas. Diolah lagi agar menjadi hidangan yang lezat, enak, dan bernilai gizi. Alhamdulillaah.. masih diberi nikmat sehat dan berkumpulnya aku dan anak-anak. Hari kedelapan kepergian engkau. Semoga Ayah tenang di alam sana. Aamiin... *3-8-2021 #DibuangSayang #PosbarIdaman #CookpadCommunity_Tangerang #CookpadIndonesia

3 porsi
30 menit
Sawi Gulung Ayam Saus Rendang

Sawi Gulung Ayam Saus Rendang

Olahan ayam yang hampir mirip siomay/dimsum tapi lebih menyehatkan, karena kulit nya pakai sawi putih. Cobain yuk. #Cookpadcommunity_Tangerang #Cocomtangpost_Kukusan #Zahara

10-15pcs
Nasi Bakar Rendang

Nasi Bakar Rendang

Ada sisa nasi semalam dan juga rendang yang tinggal dikit aja.Bosen dibuat nasi goreng. Dicoba buat nasi bakar aja, kebetulan masih ada santan sedikit sisa buat rendang kemarin. Dicampur sama nasi aja deh,biar rasa nasi bakarnya jadi gurih. Yuk,liat resep-resep dari sisa nasi ala NayNay yang lain ada Mentai Rice,Nasi uduk dll. #KulaEtamCoCoK #Cookpadcommunity_Kaltim #Cookpadcommunity_Bontang #CookpadCommunity_Borneo #DiBuangSayang #PosbarIDAMAN #BarapiManjuhu #PPKM_Kalteng

Terong raos (seperti rendang)

Terong raos (seperti rendang)

fotonya biasa aja, tp dijamin, rasanya enak (Resep terinsipirasi willgoz)

5-6 orang
Rendang (Beef with Coconut Milk)

Rendang (Beef with Coconut Milk)

I never cooked Rendang when I was back to my home countryπŸ˜… Some of the ingredients are hard to find but the show must go on, right?πŸ˜† It will take at least 2 hours to cook it and trust me, it’s worth it πŸ˜‹πŸ˜‹

6 portions
2.5 hours
Nasi goreng rendang

Nasi goreng rendang

Makan nasi rendang tapi versi lebih effort dan nasi goreng. #PejuangGoldenBatikApron

1 orang
30 menit
114. Rendang Daging Extra Kelapa Magic.com

114. Rendang Daging Extra Kelapa Magic.com

Hai..haiii..haaii.. Assalamu'alaikum semua! 😁 Di weekend kali ini aku mau kasih resep Rendang Daging yg super duper gampang yaitu Rendang Daging Extra Kelapa cuma pake Magic.com. Selain irit gas, cara memasak menggunakan magic.com ini bisa menjadi pengganti presto lhooo!. Karena cukup memasak selama 1 jam aja bisa membuat Rendang Daging menjadi empuk, tanpa bahan pengempuk daging sama sekali 🀩. Langsung aja kita intip bahan dan cara membuatnya πŸ‘‡. GBA Minggu ke~10🌷 #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Bandung #Cookpad_ID #CookpadIndonesia #tosikachannel

10 porsi
1 jam
Rendang ayam frozen(dg kecap manis)

Rendang ayam frozen(dg kecap manis)

Bikin rendang dg menambah kecap manis...hmmm raossss.loh Oeaaa ini jg bisa untk jdi pelengkap frozen food di rmh loh.setelah buat.diamkan or dinginkan di suhu ruang.kemas sesuai kebutuhan agar saat menghangtkannya mudah sesuai keperluan Masukan freezer Amannn dehπŸ€—πŸ€—πŸ€—πŸ˜‹ Cuzzz yukπŸ˜‰πŸ˜‰πŸ˜‹πŸ€— #RamadanCamp_Misi4

Rendang beef

Rendang beef

6 porsi
+- 2 jam
Ayam Panggang Bumbu Rendang

Ayam Panggang Bumbu Rendang

Bismillahirrahmanirrahim...... Bikin ayam panggang sebagai menu pendamping nasi mandhi, dengan bumbu yang Indonesia banget. Saya tambahkan sedikit origano untuk aroma dan cita rasa rempahnya. Ada yang sudah pernah coba ayam rendang dengan origano.... Ini benaran enak loh, bagi yang ingin coba, di jamin ndak bakalan nyesal deh πŸ˜€ Yuuuk intip resepnya πŸ’• . . . . . . #MasakanBundaPashalenko #AyamPanggang #Ayampanggangoregano #AyamPanggangBumbuRendang #IdeMasakku #JelajahResepSehat #MasakItuSaya #DiRumahAja #CookpadCommunity_KalBar #cookpadCommunity_Borneo

Rendang Gori dan ceker

Rendang Gori dan ceker

Menu favorit suami, sabtu kemarin ke pasar trus suami liat ada sayur nangka muda.. minta masakin lah, tapi akunya mager waktu hari sabtu jadi masak nya hari ini (aku beli nya masih mentah yah, krna belum mau di masak jadi aku rebus dulu di air mendidih lalu aku taruh di wadah yang kedap udara terus simpan di kulkas deh) hari ini keluarin dari kulkas terus di olah jadi masakan endul😍

5 orang
Rendang Nendang

Rendang Nendang

Tampilan masih kurang jika dibandingkan dengan rendang khas Padang. Ada beberapa bumbu yang blm dimasukkan krn pas gak ada dirumah. Bisa ditambahkan kapulaga & jinten untuk rasa yang lebih kuat. Cuman yang ini juga sudah membuat nasi sebakul habis. Dijawa rendang seperti ini rasanya. Kalau kita ke RM Pagi sore rendang rasanya sedikit lbh rempah lagi. Mungkin karena beberapa bahan ada yg terskip karena dirumah tak ada. Selamat mencoba & bakal menghabiskan sebakul nasi nantinya. Jangan lupa follow IG & tiktok @aldians.kitchen