Nasi Goreng Rendang

Dipos pada February 4, 2022

Nasi Goreng Rendang

Anda sedang mencari inspirasi resep Nasi Goreng Rendang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Nasi Goreng Rendang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Nasi Goreng Rendang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Nasi Goreng Rendang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Nasi Goreng Rendang adalah 2 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Nasi Goreng Rendang diperkirakan sekitar 15 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Nasi Goreng Rendang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Nasi Goreng Rendang memakai 11 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Keponakan saya pagi sebelum vaksin minta dibikinin sarapan nasi goreng timun dan setelah vaksin infonya tidak ada efek samping apapun. Jadi saya memutuskan membuat nasi goreng juga untuk sarapan sebelum berangkat vaksin booster. Karena tidak ada timun, saya ganti dengan tomat cherry. 💉

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Nasi Goreng Rendang:

  1. 2 piring nasi
  2. 1 mangkok potongan wortel, kacang polong dan buncis
  3. 2 potong rendang
  4. 1 buah sosis
  5. 2 siung bawang putih (haluskan)
  6. 1 buah daun bawang
  7. 1 sendok makan kecap ikan (saya gunakan agar aromanya kuat)
  8. 3 sendok makan angciu (skip jika tidak suka)
  9. secukupnya garam dan lada
  10. secukupnya minyak untuk menumis
  11. secukupnya irisan timun atau tomat

Langkah-langkah untuk membuat Nasi Goreng Rendang

1
Tumis bawang putih yang sudah dihaluskan. Masukkan sosis yang sudah dipotong kecil, nasi putih, rendang (yang sudah disuir), sayuran, potongan daun bawang.
2
Tambahkan garam dan lada, angciu, kecap ikan. Koreksi rasa.
3
Sajikan dengan potongan timun atau tomat.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang Resep Uniku

Rendang Resep Uniku

Source: @cookpader_12582445 (Fadil's Kitchen) MasyaAllah, Alhamdulillah... Rendang selalu identik dengan Lebaran idul Adha nah, kali ini saya mencoba membuat resep pak padil's Kitchen dari sumatera benar-benar Enak Alhamdulillah. Oia, saya hanya memakai setengah resep beliau yang menggunakan 2 kg daging sapi,ini saya hanya menggunakan 1 kg juga kentangnya saya skip. #Mangari #OlahanDagingKurban #CookpadCommunity_Kalteng #CookpadCommunityBorneo #CookpadIndonesia

Rendang Sapi

Rendang Sapi

Full Video bisa cek youtube aku : Viviean Anneesa #Cookpad #CookpadIndonesia #PadangFood #CookpadCommunity_Sumbar

6 orang
2 jam
Rendang kacang merah + daging (bumbu males)

Rendang kacang merah + daging (bumbu males)

Dulu kl d jakarta nemu rumah makan padang deket kebon jeruk) yg bikin rendangnya pakai kacang merah, dan itu enak bgt, msih inget rasa nya sampai sekarang dan dah masak bbrp x jg, nah kali ini aku masak pake daging ayam, krn mls beli daging sapi ny. Jd spt biasa, masak pake stok yg ada d rmh deh.. Ini aku pake bumbu males, pake bumbu instan, cukup d tambah dg bahan2 d dapur aja lg 😀🤭. Tp ttp mantulll Jd lah skrg namanya bumbu males, krn emang pake yg praktis2 aja, yg penting rasa ttp mantul gaes 😀🤭😂 #TiketGoldenApron3

Rendang ayam

Rendang ayam

Sungguh musti coba! Ini hasil recook resepnya mba @febrinamahta yang sudah aku modifikasi beberapa, enakkk bgt 👍🏼

4-5 orang
1 jam
Rendang sapi

Rendang sapi

Masakan legend Indonesia ... ☺️. Terdabest pokoknya mah. Saya belajar masak dari nol. Alhamdulillah berhasil hehe.. resepnya terinspirasi dari uni Icha Irawan 🤗👍.

10 orang
2-3 jam
Rendang Ayam Bumbu Indofood

Rendang Ayam Bumbu Indofood

Hari ini mau ke rumah mama, mau bikin kue lagi ga punya stok bahan bahan nya, kepikiran buatin rendang ayam aja deh, simple banget bikinnya... yuuuu mareee

4-5 orang
1 jam 30 menit
Rendang daging kacang merah

Rendang daging kacang merah

Sukaaaa banget kalau makan rendang yg banyak kacang merahnya..

Rendang daging sapi

Rendang daging sapi

Edisi anak lagi doyan makan rendang,

1 mangkuk
2 jam
Kebab Daging Rendang Krispy

Kebab Daging Rendang Krispy

Bismillah Ada sisa dari Daging rendang kemarin. Masak banyak tapi suami udah bosen jadi sisanya sayang dibuang. Saya buat gini aja.. rendang yang saya cuci bersih dr bumbu. Trus saya penyet pake Muntu trus saya Balur ke telor dan tepung Taraaaaa Ampun ternyata enak.. daging dibuat Krispy gini.. suami makan doooong katanya isinya apa Bun.. isinya rendang yang terbuang 😂 suami bilang enak.. buat lagi.. rendangnya udah abis.. 😂 menu daging akhir bulan Done!❤️ #berbagisaturesepsetiaphari #PosbarIDAMAN #BemasakBaimbai #cookpadcommunity_Borneo #cookpadcommunity_Kaltim #cookpadcommunity_Samarinda #dibuangsayang #masakandaurulang #kreasimakanansisa

2 orang
35 menit
Rendang Telur

Rendang Telur

#cookpadcommunity #pejuanggoldenapron3 #jelajahresep #reseptelurkumendunia Rendang memang identik dgn daging sapi,tp telur pun juga bisa di masakn rendang 🤩 rasa nya?tentu sj enak😋 ga kalah dgn rendang daging dan boros nasi juga tentu nya😅 di makan pakai nasi hangat & kerupuk sj udah enak bgt🤤🤤 Dan masih setia dgn resep mamah sy😘 Sy tuliskan resep ny,siapa tau bunda2 ada yg mw coba buat juga di rumah

Rendang jengkol

Rendang jengkol

Saorce;@jezzyangelia

Rendang Daging

Rendang Daging

Sudah lama tidak masak rendang, cek stok freezer msh ada 1box daging.Alhamdulillaah, kita masuk yuuks.. Resepnya selalu pakai resepnya mba Dewi Anwar. sudah cocok dilidah.

Rendang Tahu Kentang (Bumbu Machmudah)

Rendang Tahu Kentang (Bumbu Machmudah)

Bismillah untuk minggu ini... Semoga tetap semangat menjalani hari-hari sebagai #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Malang

Ayam Rendang Instan

Ayam Rendang Instan

Bismillah,, jadi mom's saya baru belajar banget masak, dan suka banget sama ayam, pengen ayam yang beda sekarang saya coba bikin ayam bumbu rendang yang instan buat suami tercinta

4 orang
± 1 jam
Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Lebaran sebentar lagi... Ini salah satu menu yang selalu ada di hari raya idul fitri. Yuk coba resep Rendang💕

5 orang
Rendang jamur tiram

Rendang jamur tiram

Tidak ada rotan akar pun jadi Tidak ada daging, jamur tiram pun jadi😅 Rendangnya tanggal tanggung, masih jauh sama akhir bulan apalagi awal bulan🤣 Bosen mau masak jamur cuma ditepung atau di oseng doang. Nemu resepnya @Aurora Borealis dengan sedikit modifikasi. Ternyata enak banget, suami sampe nambah nasi dong😍

Resep Diet Sehat: Rendang tanpa Minyak dan Tanpa Santan

Resep Diet Sehat: Rendang tanpa Minyak dan Tanpa Santan

🥩Rendang tanpa Minyak dan Santan 🥩 Jadi, ceritanya tuh pengen makan rendang.. tapi jujur perut lagi bermasalah kalo kena santan. Akhirnya nyoba bikin rendang tapi tanpa santan dan sekalian aja gak pake minyak. Dan ternyata rasanya enakkkk Ga beda jauh sama rendang yang original (suer ga bohong 😍) Wajib coba, pokok nya ✨ #rendangdiet #rendang

Rendang Talua

Rendang Talua

Rendang Talua / Rendang Telur cocok buat cemilan maupun lauk nasi . Saus bumbunya bisa disatuin atau bisa juga dicocol yaa !

1 porsi
1 jam
Rendang Daging Spesial (2 kg) tips biar tidak capek

Rendang Daging Spesial (2 kg) tips biar tidak capek

Ini masakan kesukaan alm Bapak, so love him. ♥️ Kemarin bikin ini untuk dikirim ke ibuk dan mertua, jadi porsi dobel. Jujur sih, ini resep rendang terenak dengan bumbu terkomplit, jadi dapat pujian dari ibuk dan ibuk mertua. ♥️ Selain bumbunya dan bahannya yang spesial, saya tambahkan doa dan sholawat dalam proses masaknya. Semoga yang memakannya mendapatkan banyak kebahagian dalam kesehatan dan ketakwaan. 🙏♥️ Recook resepnya Ci Jun @Xander's Kitchen, ♥️ Saya tidak punya adas jadi saya tambahkan sedikit rempah. #KopiJos_ProteinTinggi #RendangIhda #LihaiRecook10_Yogyakarta #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa #memasakdengancinta #masakituibadah