Rendang Ayam Lunak

Dipos pada February 3, 2022

Rendang Ayam Lunak

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang Ayam Lunak yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang Ayam Lunak yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang Ayam Lunak, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang Ayam Lunak enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang Ayam Lunak sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang Ayam Lunak memakai 26 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bismillah.. Salam sehat semua.kali ini aku masak rendang bukan daging ya..tapi ayam ternyata nga kalah enak lho..aku bikin porsi bahan bumbu agak banyak kerna mau tambah telur klau kalian sesuai selera ya..bisa setengahnya dari bumbunya #PekanPosbar #SerbaWrap #TiketGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kaltim #CookpadCommunity_Balikpapan

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang Ayam Lunak:

  1. 1 ekor ayam potong sedang
  2. 1 bks bumbu rendang Indofood
  3. 2 bh santan kara ukuran(65 ml)
  4. secukupnya Bawang goreng
  5. 1 sdm air asam Jawa
  6. 1 sdm kelapa goreng
  7. 1 ruas lengkuas geprek
  8. 2 bh serai geprek
  9. 3 lembar daun salam
  10. 5 lembar daun jeruk
  11. secukupnya Air
  12. Bumbu halus
  13. 15 siung bawang merah
  14. 7 siung bawang putih
  15. 1 ruas jahe
  16. 4 butir kemiri goreng
  17. 5 bh cabe rawit
  18. 7 bh Cabe keriting
  19. 1/2 sdm merica bubuk
  20. Sejumput pala
  21. Sejumput gula
  22. secukupnya Garam
  23. Bumbu pelengkap
  24. 2 bh bunga sisir
  25. 3 bh cengkih
  26. 3 butir kapulaga

Langkah-langkah untuk membuat Rendang Ayam Lunak

1
Cuci bersih ayam terlebih dahulu, baru rebus sebentar saja baru Angkat
Rendang Ayam Lunak - Step 1
2
Tumis bumbu halus Setengah matang masukan serai, lengkuas,daun jeruk dan daun salam aduk sampai bumbu mulai matang baru tambahkan bumbu rendang siap pakai, beri air asam dan kelapa goreng baru aduk
Rendang Ayam Lunak - Step 2
Rendang Ayam Lunak - Step 2
Rendang Ayam Lunak - Step 2
3
Masukkan ayam baru tuang santan lalu air dan bumbu pelengkap masak sampai bumbu mengeluarkan sedikit minyak,
Rendang Ayam Lunak - Step 3
Rendang Ayam Lunak - Step 3
Rendang Ayam Lunak - Step 3
4
Rendang ayam siap di sajikan
Rendang Ayam Lunak - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Nasi Goreng Rendang

Nasi Goreng Rendang

Bismillahirrahmanirrahim...... #DibuangSayang Sering kali kalau kita masak rendang, saat dagingnya sudah habis, bumbunya masih ada tertinggal..... Kalau sudah begitu, jangan langsung di buang ya Bun, sisa bumbu rendang tersebut masih bisa kita olah loh, seperti resep saya ini. Ceritanya kemaren bikin ayam kalio, sudah di panasin berkali-kali dan bumbunya sudah berubah menjadi rendang. Ayamnya sudah habis di makan, tapi bumbunya masih sisa lumayan, cukup buat di olah menjadi nasi goreng bumbu rendang. Maka jadilah hari ini kiddos dan hubby sarapan nasi goreng rendang yang yummy.....๐Ÿ˜ Yuuuk intip resepnya ๐Ÿ’• . . . . . . #MasakanBundaPashalenko #NasiGorengRendang #DibuangSayang #MasakItuSaya #DirumahAja #CookpadCommunity_Kalbar #CookpadCommunity_Borneo #CookpadIndonesia

Rendang

Rendang

#PejuangGoldenApron3

3 jam
Rendang Telur

Rendang Telur

Rendang telur ini salah satu alternatif lauk kering, praktis dan berempah. Dapat tahan beberapa hari jika disimpan dalam wadah kedap udara. Cocok untuk bekal piknik, traveling, juga bekal makan siang ke kantor/sekolah. Resep ini saya ambil dari buku kuliner Lauk Kering Aroma Rasa Kuliner Indonesia karya Lily T. Erwin, terbitan PT. Gramedia Pustaka Utama. #ResepTelurkuMendunia #RendangTelur #bekalpiknik #bekaltraveling

5 porsi
2-3 jam
Rendang daging bumbu instan

Rendang daging bumbu instan

Walaupun pakai bumbu isntan tapi alhmdulilah rasa ttp enaaaaakk... ๐Ÿ˜€๐Ÿคค

Rendang Daging Ayam Praktis

Rendang Daging Ayam Praktis

Hari ini lagi pengin menu RM Padang,cuma mau keluar kok pas datang magernya. Tengok di kulkas ada stock ayam yg masih teronggok manja,bumbu jg lengkap..sudaah lah kita eksekusi aj y buat maksi. Kita bikin rendang yuuk...buat anak2 #GA_TheNextLevel

Rendang Ayam

Rendang Ayam

Tutorial lengkap ada di youtube: viisilvii channel

4 orang
1 jam 30 menit
Nasi Goreng Rendang

Nasi Goreng Rendang

Kemarin bikin rendang, saya suka simpan sisa bumbu rendang nya. Bisa juga beli bumbu rendang siap saji. Nah, dibuat nasi goreng enak banget loh. Gurih dan berempah. Hari ini saya ada sepotong ayam goreng, saya suwir. Kalau kalian masi ada sisa daging rendang bisa juga disuwir loh. Mantap juga. Karena suka pedas, saya tambahkan cabai rawit juga. Kecap manis nya jangan kebanyakan supaya rasa rendangnya lebih terasa. Salam โ€œAnyone can cookโ€

Rendang dada ayam tanpa santan

Rendang dada ayam tanpa santan

Karena suami tercinta punya riwayat darah tinggi,untuk itu sekarang aku harus membiasakan memasak menu yg lebih sehat,selain sehat tp tetep harus enak biar anggota keluarga yg lain bisa menikmatinya juga dan ikut hidup sehat.Kali ini aku akan membuat rendang dada ayam tanpa santan dan aku ganti memakai susu UHT,,lets try mommies

5-6 orang
45 menit
Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Ini rendang versi anak kos yang pengen masak daging diawal puasa ramadhan๐Ÿคช hihi semangat puasa ramadhannya๐Ÿค—

156. Rendang Daging

156. Rendang Daging

Pekan ini dpt ilmu dr mba @cook_6168662_wa untuk resep Amplang ๐Ÿ˜ duh jd mupeng tp kykny ribet bgt bikinnya, jd ngumpulin nyali dl deh haha.. sementara aq buat rendang ala beliau aja semoga berkenan & makasih u/ resep nya ๐ŸคŽ oiya santan ny aq ganti pake fibercreme hehe. #CodePesiar_Kaltim #CoompadCommunity_Depok #PejuangGoldenBatikApron

Rendang 3 in 1

Rendang 3 in 1

Bikin stok lauk kering dan awet untuk dibawa ke tempat kost anak. Biar ringkas, sekaligus masukkin daging, kentang dan jengkol. Soalnya di pasar liat jengkol tua, gede-gede pula, jadi ngiler. Nanti setelah matang tinggal pilih mana yang disuka. Daripada ribet bikin terpisah, hehe.. Untuk bumbu, karena gak mau ribet dan kebetulan punya langganan inang penjual bumbu halus yang rasanya pas jadi sy beli jadi, sekitar 30 rb, cukup untuk resep ini.

2 jam
Rendang Telur

Rendang Telur

Bismillahirrahmanirrahim Beberapa hari badan kurang fit,, mau masak aras2 en,, buka Cp,, kok tertarik dengan menu nya mb @Erma_Dapur_Michaela ,, "rendang ayam kentang" hmm jadi ngiler kayak orang lagii nyidam lagi.. ๐Ÿ˜€๐Ÿคญ Alhamdulillah ketemu idee tuk upyek ngedapur.. Bikin rendang seadanya di rumah saja pakai telur. Hmm rasanya tak kalah enak dengan rendang daging hehee.. Dan akhirnya smua pada lahap makan sampai tanduk2 yaa too.. ๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€ Monggo buun cobain.. Nyesel & penasaran lho klo gk nyobain.. ๐Ÿ˜€๐Ÿคญ๐Ÿ˜ #LihaiCooksnapNov_Semarang #semangcookhokya #Cookpadcommunity_Semarang

Pasta Fusilli Nyemek Rendang

Pasta Fusilli Nyemek Rendang

3 porsi
30 menit
Rendang kikil tambah santan

Rendang kikil tambah santan

Wkwkkw iseng nyoba bumbu rendang tapi msh di tambah santan ๐Ÿ˜

5x makan ๐Ÿ˜
1jam
Rendang Asli Padang

Rendang Asli Padang

Hai Cookpaders. Belajar bikin rendang resep aslinya orang padang salah satu author Code. Rendang ini mirip banget sama rendang yang biasa dibuat sama tante saya yang nikah sama orang padang. Tante saya tuh gak doyan daging sapi ataupun kambing tapi dia jago bikin rendang tanpa nyicipin rasanya. Asli ini rasanya ennaaaakk pakai banget ๐Ÿคญ. Lebih enak lagi ini rendangnya dibuat kering biar bisa awet berhari2. Cuma karena daging udah terlalu empuk jadi saya stop prosesnya sampai disini (masih agak basah tapi gak berkuah banget). Bikin boros nasi ini mah ๐Ÿ˜. Source: Maylia Putri #CSDepok_MenuHariRaya #CookpadCommunity_Depok

Rendang Daging Ala Tia

Rendang Daging Ala Tia

2 orang
3 jam
Rendang Daging

Rendang Daging

Halo Lur ! Dulu pernah belajar masak rendang sama temen yang orang Minang. Sejak itu jadi lebih suka masak rendang daripada beli, karena lebih otentik rasanya. Rendang tuh tahapan lebih lanjut dari gulai dan kalio Ini dagingnya empuuuk banget tanpa presto yaaa, serat dagingnya ga nyangkut di sela-sela gigi, effortless makannya. Tapi masaknya ga effortless ya ๐Ÿคฃ Butuh waktu dan tenaga yang berlebih Gapapa lah untuk sesuatu yang enak emang butuh usaha ๐Ÿ’ช

ยฑ 12 porsi
ยฑ 5 - 6 jam
Rendang telur santan instan

Rendang telur santan instan

Lama ga bikin olahan telur. Karena banyak stok telur dan takut busuk kalau kelamaan, maka jadilah olahan ini. Simak yuuk.. Siapa tau bisa menginspirasi apa yg buntik mau masak hari ini.. #CookpadCommunity_Yogyakarta