Ayam Rendang Anti Gagal

Dipos pada February 4, 2022

Ayam Rendang Anti Gagal

Anda sedang mencari inspirasi resep Ayam Rendang Anti Gagal yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Ayam Rendang Anti Gagal yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Ayam Rendang Anti Gagal, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Ayam Rendang Anti Gagal enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Ayam Rendang Anti Gagal adalah 4 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Ayam Rendang Anti Gagal diperkirakan sekitar 60 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Ayam Rendang Anti Gagal sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ayam Rendang Anti Gagal memakai 20 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Tiba2 aja pengen makan rendang 😀🀀

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Ayam Rendang Anti Gagal:

  1. 1 kg ayam
  2. 2 lembar daun salam
  3. P2 lembar daun jeruk
  4. 1 batang serai
  5. 2 ruas gula merah
  6. 2 sdm santan kara
  7. secukupnya Air
  8. Bumbu halus :
  9. 6 bawang merah
  10. 5 bawang putih
  11. 15 cabe rawit
  12. 5 cabe merah
  13. 1 sdm kunyit
  14. 1 sdm lengkuas
  15. 1 sdm jahe
  16. 1 sdt ketumbar
  17. 1 sdt merica
  18. 3 kemiri
  19. Garam
  20. Penyedap

Langkah-langkah untuk membuat Ayam Rendang Anti Gagal

1
Cuci bersih ayam yg sudah di potong2.. kemudian giling semua bumbu hingga halus..
2
Siapkan wajan utk menumis, lalu tumis semua bumbu yg sudah dihaluskan.. dilanjut masukkan daun salam daun jeruk dan serai yg sdh di geprek. Tumis sampai harum.
Ayam Rendang Anti Gagal - Step 2
3
Masukkan potongan ayam, aduk rata sampai bumbu nya meresap.. kemudian tambahkan air secukupnya. Aduk rata kemudian tunggu sampai mendidih.
Ayam Rendang Anti Gagal - Step 3
Ayam Rendang Anti Gagal - Step 3
4
Sudah mendidih, masukkan santan kara kemudian gula merah, garam dan penyedap. Koreksi rasa.
Ayam Rendang Anti Gagal - Step 4
5
Kecilkan api kompor, masak dengan api kecil sampai ayam nya matang dengan sempurna.
Ayam Rendang Anti Gagal - Step 5
Ayam Rendang Anti Gagal - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang Ayam Simple

Rendang Ayam Simple

#deebelindacooks

3-4 orang
45 menit
Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Resep asli milik mba Endang JTT. Saya pakai daging iga yg ada sedikit lemak agar hasil akhir daging rendangnya tetap lembut dan tidak keras.

3 jam
Rendang Jengkol

Rendang Jengkol

yuk yang suka jengkol, merapat.. πŸ˜€

Kalio daging + rendang

Kalio daging + rendang

selamat mencoba y bun, dijamin enak dan gak ribet bahannya.

Rendang sapi hotpot praktis bumbu indofood#Semanggi_MasakHabang #CookpadCommunity_Jakarta #

Rendang sapi hotpot praktis bumbu indofood#Semanggi_MasakHabang #CookpadCommunity_Jakarta #

Bagian daging 🐐mah di sate dan gulai, baru ini rajanya πŸ„dibikin rendang euy mumpung dpt daging gratis alhamdulillah ya..

Rendang Padang

Rendang Padang

Favorit keluarga ❀ Walopun masaknya luamaaa πŸ˜„ Tp terbayar capeknya pas liat anak & suami pada lahap makan. Bikin rendang emang gampang gampang susah, tips biar hasilnya memuaskan jangan lupa gunakan santan dari kelapa yang sudah tua, dan jangan skip kelapa sangrai halus biar hasilnya lebih mantull. Source : vifya_kitchen #OlahanDagingKurban #RendangPadang #RendangDaging

Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Karena bumbu rendangnya sudah ada. Tinggal siapkan daging, santan, dan kelapa gongseng.

45 menit
Rendang Ayam

Rendang Ayam

Ini requestnya paksu minta dibuatin rendang tp pake ayam aja ☺

6 buah
+/- 40 menit
Rendang daging sapi

Rendang daging sapi

Edisi anak lagi doyan makan rendang,

1 mangkuk
2 jam
Rendang jengkol

Rendang jengkol

Aq ga suka jengkol. Tapi ada yg sering minta dimasakkan jengkol. Awalnya memasak jengkol, bingung, caranya bgmn... tanya2,serta coba2, akhirnya bisa. Untuk bumbu aq beli racikan jadi di pasar beringharjo, klo ga salah namanya _rumah minang_. Aq klo masak jengkol ini ribet bgt n butuh waktu berhari2, karena jengkol aq rendam dengan kopi minimal 3 hari, pagi n sore dicuci bersih ganti air n kopi. Trus merebusnya juga pakai kopi, daun jambu n daun salam untuk menghilangkan bau jengkol... tp klo mau cepat, jengkol rendam semalam, trus rebus sampai empuk....

Rendang padang

Rendang padang

Ini cocok banget buat menu sahur, jadi karena keluarga kalau sahur suka yang kering kering , kasian juga kan kalau telur ceplok terus πŸ˜‚

5-6 orang
2 jam
Rendang Jengkol

Rendang Jengkol

5 orang
1 jam
Rendang Sapi Enak dan Empuk

Rendang Sapi Enak dan Empuk

Seperti biasa weekend kali ini berbeda dengan hari hari biasa.... Mencoba hal baru itu sangatlah menantang bagi saya,, saya kira membuat rendang ini susah, ternyata memang butuh kesabaran ekstra Let's go kita mulai eksekusi

2 Orang
3 Jam
Rendang Sapi

Rendang Sapi

Prepare lauk buat sahur, bikin rendang daging sapi kesukaan krucils. Ga bikin banyak karena cepat bosan kalo lauknya itu-itu saja 😊 #PejuangGoldenAppron3 #PekanPosbarProtein