Rendang daging

Dipos pada February 4, 2022

Rendang daging

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang daging yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang daging yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang daging, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang daging enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Rendang daging adalah 5 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Rendang daging diperkirakan sekitar 2 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang daging sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang daging memakai 18 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Coba2 bikin mumpung lagi libur kerja

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang daging:

  1. 1 kg daging sapi
  2. 1500 ml santan (1 kelapa)
  3. Bumbu yang di haluskan:
  4. 11 bawang merah
  5. 5 bawang putih
  6. 11 buah cabe merah
  7. 5 buah kemiri
  8. 1 sdt pala
  9. 1/4 sdt jinten
  10. 1/2 bungkus ladaku
  11. 1/2 sdt kemiri bubuk
  12. 3 cm jahe
  13. 2 cm kunyit
  14. Geprek:
  15. 5 cm lengkuas (2 buah)
  16. 3 btg sereh
  17. 2 lmbr daun kunyit sobek jadi 2
  18. 5 lmbr daun salam

Langkah-langkah untuk membuat Rendang daging

1
Potong daging sapi, saya buat jadi 35 potong. Cuci bersih
2
Haluskan bumbu
3
Tumis bumbu yg sudah d haluskan. Masukan lengkuas, sereh, salam, daun kunyit, santan. Beri garam, gula, kaldu jamur dan kaldu sapi. Koreksi rasa
Rendang daging - Step 3
Rendang daging - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang Sapi

Rendang Sapi

Rendang salah satu masakan yg enak dan masuk dlm daftar makanan terenak diDunia. Ini resep ekspress yg ga mau ribet sama takaran dan proses pembuatan bumbu namun tetap nikmat dan anti gagal . Ini dgn bumbu rendang yg dibeli di Pasar tradisional. Ini lagi bikin utk menu tutup tahun nih.

Nasi Rendang Yummy

Nasi Rendang Yummy

Yang cepat dan singkat buat lunch si kakak.. tapi makan menu ini sesekali aja yahh, kita batasi konsumsi makan bumbu instant 😇😇 #nasigoreng #rendang #nasirendang

1 porsi
15 menit
Rendang Jengkol

Rendang Jengkol

Bagi yang suka...jengkol ini bisa buat lupa diet deh... Walaupun buat aroma tak sedap, tapi selalu gak kapok makan si jengki ini

Rendang Daging KW (Jantung Pisang)

Rendang Daging KW (Jantung Pisang)

Bismillah... Assalamu'alaikum... Alhamdulillah punya banyak jantung pisang dikasih tetangga...senangnyaaa....bisa berkreasi masaknya😃😃 Ternyta jantung pisang bisa diolah menjadi daging KW loh.... Trus dibumbu rendang deh....🥰🙏 Jantung pisang mengandung manfaat vitamin A, vitamin B1, vitamin C, dan mineral penting seperti fosfor, kalsium dan Fe (zat besi). Cegah Stroke. Gunakan satu buah jantung pisang ambon yang direbus. ... Cegah Kolesterol. ... Sehatkan Perut. ... Makanan Penderita Diabetes. ... Kaya Serat. ... Baik untuk Diet. ... Lancarkan Siklus Darah. ... Cegah Kanker. Banyak kali kan manfaatnya wat ksehatan... Cuuzzz qita masak🥰😀 Source : Leni yuniarti https://cookpad.com/id/resep/10824249-daging-kw-jantung-pisang?invite_token=AHQMprUK5Z9LWShKYywfN2nn&shared_at=1631457975 #lihaiCooksnap_september #semangcookHokya #cookpadCommunity_semarang

Rendang ayam ala indofood

Rendang ayam ala indofood

Cerita nya mau mencoba menu baru karna klo bikin sendiri bumbu rendang nyah suka ada yg kurang, kebetulan pas tdi ke warung ada bumbu instan indofood rendang alhamdulilah memasak nyah simpel dan enak..

3 porsi
30 menit
Rendang paku (pakis sayur)

Rendang paku (pakis sayur)

Resep ini sudah ada sejak dahulu kala , dan masakan rendang paku ini sangat diminati berbagai kalangan , kami terinspirasi dari @bganas , dan masakan ini tidak begitu rumit bahan² nya

10 orang
1 jam 30 menit
Rendang beef

Rendang beef

6 porsi
+- 2 jam
Rendang daging sapi & kacang tolo (421)

Rendang daging sapi & kacang tolo (421)

Menu favorit... #KacangTolo #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Tangerang

2 jam
06. Rendang Sapi Bumbu Instan

06. Rendang Sapi Bumbu Instan

Rencana mau masak rendang, tapi malas ngeracik bumbunya. Lihat di lemari ada 2 sachet bumbu rendang instant, langsung aj eksekusi. Rasanya enak juga. #PejuangGoldenBatikApron

10 potong
2 jam
Rendang Daging

Rendang Daging

Kemarin pas ke supermarket suami nunjuk bumbu racik rendang terus suruh beli itu katanya biar praktis. Tapi aku bilang gamau soalnya mau bikin bumbu rendang sendiri karena udah dapet resepnya dari Ci Xanders Kitchen. Akhirnya eksekusilah dan alhamdulillah nampolll pisan rasanya. Suami, mertua dan yang udah pada cobain bilang enaqqq. Luvvv❤ Pengen update resep ini dari idul fitri, tapi gara-gara foto stepnya ilang jadi ketunda terus 😅 tapi yasudahlah update aja dulu, nnti klo udah ketemu foto2nya kita edit lagi hahaha.

Rendang Jengkol

Rendang Jengkol

-Rendang Jengkol- Happy Cooking, Selamat mencoba, Semoga bermanfaat ❤ #CookpadCommunity_Medan #Indahpurnama #RendangJengkol

90 menit
Rendang ala Bantul

Rendang ala Bantul

Idul Adha Dapat daging sapi Dan karena suka banget sama rendang Coba buat rendang sendiri

Rendang Kacang kentang

Rendang Kacang kentang

Source:mommy iyell .maaf fotonya jelek karena fotonya malam hari 🙏😀yang penting rasanya endull🤤masih resep mommy cantik iyell.ini resepnya #bandungarisanrecook4_mommyiyell #ga_thenextlevel #cookpadcommunity_bandung #cookpadindonesia

Rendang Jengkol Ala Chef Turnip

Rendang Jengkol Ala Chef Turnip

Percaya selain enak buat makan siang jengkol ini juga bisa buat jaga jarak😀 Yuk silakan simak rendang jengkol bikinan saya, di jamin bikin nagih hehe.. Tetap jaga kesehatan ya, salam sehat buat kita semua. #AkuMemasakSesuatuUntukmu #RendangJengkol

4-5 porsi
1 jam
✅Mie Goreng Rendang

✅Mie Goreng Rendang

Bismillaah. Jum'at, 25 Februari 2022 ✅ ayangbeb accepted. Tadi pagi ke dokter gigi buat tambal gigi, lupa banget sebelumnya ga sarapan dulu. Nyampe rumah, disuruh tunggu 1 jam br bisa makan, ya ampun bocil udh mual mual aja ga kuat pengen dimasukin makanan. Liat kulkas semua bahan buat bikin ini ada, ah auto eksekusi, enak banget makan siang ini berasa maem indomie rendang 🤤😂 #Bumil11w #PejuangGoldenBatikApron - week 4 #CookpadCommunity_Bandung

3 orang
Rendang Padang (kering)

Rendang Padang (kering)

Ok ini asli copy paste resep yg nongol di fb 😅, cuma agak di ubah dikiiiittt... Karena penasaran aja sama rendang asli padang yg hitam n kering itu gimana, dan kebetulan adik di luar kota minta dimasakin rendang ya udah... Dan benar ini enak dan gak ada bau gosong, meski warnanya hitam malah wangiiiiii... Masaknya naudzubillah lama 🤣🤣🤣 total ada 6jam-an lebih, (krn saya bikin 2x resep, kalo 1 resep katanya 4 jam-an) Source: fb-dapursicongok

Daging sapi Rendang

Daging sapi Rendang

40an potong
4-5 jam
Rendang resep Uni

Rendang resep Uni

Pandemi memberikan banyak hikmah pada perantau seperti kami salahsatunya adalah saya jadi bisa masak rendang. Resepnya dari tetangga yg asli orang padang. Didokumentasikan untuk histori agar dilihat setahun sekali saat lebaran tiba.

5 orang
2 jam
Rendang Daging Ala Rumah Makan Padang

Rendang Daging Ala Rumah Makan Padang

Dulu ketika masih kuliah, ada teman dari Sumatra yang bilang, kalau di Padang ketika masak rendang, Uleg bumbunya sampai halus banget, sampai biji-biji cabainya tidak keliatan. Denger cerita itu saya takjub, (saya nguleg sambel aja bukan hanya bijinya, kulit cabenya saja saya belum bisa halus. Hiks) Tapi penasaran juga, pantesan masakan Padang itu terasa 'legend', salah satunya mungkin karena mereka serius sekali ketika masak, mengolahnya dengan hati dan jiwa. Jadi masakannya bisa terasa 'ruh'nya. Jadi sekarang, gegara omongan temen saya itu, saya menghaluskan bumbunya sampai halus bener, pakai blender bumbu sih. Tapi lebih lama, sekitar 5 menitan. Saya tambahkan sedikit air. Agar blendernya lebih halus. Ini resep andalan saya, mirip sama rumah makan Padang andalan kami. Ayahnya anak-anak suka sekali masakan Padang, dan kata beliau, ini lebih enak dari beli. Ahhh, senangnya, hehe Oh ya, karena terlalu sering masak rendang, sekarang berasa bikin rendang kayak tumisan aja. Simpel, gampang. Mungkin karena dibikin santai aja, jadi rasanya kaya bikin tumisan biasa, tinggal aduk-aduk bentar. Rada serius di menit-menit akhir, sampai menghasilkan daging empuk dan keluar minyaknya. ❤️❤️❤️ #RendangIhda #CookpadCommunity_Yogyakarta #memasakdengancinta #masakituibadah

Rendang Daging

Rendang Daging

Sudah lama tidak masak rendang, cek stok freezer msh ada 1box daging.Alhamdulillaah, kita masuk yuuks.. Resepnya selalu pakai resepnya mba Dewi Anwar. sudah cocok dilidah.