Rendang ekonomis dan praktis

Dipos pada February 3, 2022

Rendang ekonomis dan praktis

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang ekonomis dan praktis yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang ekonomis dan praktis yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang ekonomis dan praktis, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang ekonomis dan praktis enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Rendang ekonomis dan praktis adalah 8 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Rendang ekonomis dan praktis diperkirakan sekitar 90 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang ekonomis dan praktis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang ekonomis dan praktis memakai 11 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Dulu paling anti masak daging sapi,karena selalu alot dan kurang empuk. Berhubung kepengen rendang buatan mama yang dimakan tiap lebaran tapi lagi pandemi dan tidak bisa pulanh,mari kita eksperimen sendiri. Apakah sama atau beda?lebih enak atau lebih amburadul? Ternyata sama bun, amazing banget, dan empuk. Cocok buat perantau yang rindu masakan emak di kampung. #ontymasakyuk #TiketGoldenBatikApron #PejuangGoldenBatikApron #masakbarengsikecil @dapur_onty @lemari_angkel

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang ekonomis dan praktis:

  1. Bahan utama
  2. 1/2 kg Daging sapi
  3. Bumbu halus
  4. 5 butir Bawang merah
  5. 5 butir Bawang putih
  6. 1 batang Sereh
  7. 2 ruas jari Lengkuas
  8. Bahan pelengkap
  9. 1 bks Santan instan
  10. 1 sdt Gula pasir
  11. 1 bks Bumbu instan rendang indofood

Langkah-langkah untuk membuat Rendang ekonomis dan praktis

1
Rebus daging hingga empuk
Rendang ekonomis dan praktis - Step 1
Rendang ekonomis dan praktis - Step 1
2
Haluskan bumbu halus
Rendang ekonomis dan praktis - Step 2
3
Tumis bumbu halus hingga wangi
Rendang ekonomis dan praktis - Step 3
4
Masukkan bumbu rendang instan dan gula
Rendang ekonomis dan praktis - Step 4
5
Setelah diaduk masukkan santan
Rendang ekonomis dan praktis - Step 5
6
Tambahkan air secukupnya dan masak hingga mendidih. Rwndang siap dinikmati
Rendang ekonomis dan praktis - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Risol isi rendang sapi

Risol isi rendang sapi

Punya rendang sampai bosen makan pakai nasi. Kabetulan ada acar dirumah....disatuin aja buat isi risol.

15 biji
1 jam
Rendang Daging Giling

Rendang Daging Giling

Alhamdulillah msh bisa ikutan kegiatan fi Clover Kali ini membuat menu berbahan daging cincang yuck langsung ke resep iya #DigilingDaging #Semarak_DigilingDaging #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_(Bekasi)

Rendang

Rendang

Berhubung bumbu rendang instant habis, terpaksa bikin rendang sendiri from scratch πŸ™ˆ. Ok mari kita coba….seperti biasa, masakan saya ga pakai cabeπŸ€¦πŸ½β€β™€οΈ cabe selalu saya ganti dengan paprika merah. #PejuangGoldenBatikApron

Rendang Padang

Rendang Padang

Resep dari Mama, akhirnya bisa recook juga. 11-12 kayaknya rasanya sama rendang bikinan Mama 😊😊. Lamak bana 😘😘.

Rendang Daging dan Hati Sapi

Rendang Daging dan Hati Sapi

Biasanya kalau masak rendang, langsung dihabiskan. Hari pertama masih excited tapi kalo udah hari ketiga dijamin mulai bosen 🀣. Makanya senang bgt dpt tips dari Teh Sheila member @mamahgajahmemasak, dia masak sekaligus banyak lalu diporsi sekali-dua kali makan trus dibekukan. Nah, kali ini bikin rendang untuk stok selama bulan puasa. Sebagian langsung dimakan, ada yg dibagi jg, trus selebihnya dibekukan utk minggu kedua-keempat...yeay, next pengen bikin ayam bakar dan menu lain biar freezernya penuh dg makanan siap saji πŸ₯°.

5 box
2-3jam
Rendang ala Xander

Rendang ala Xander

Resep ini cocok banget bagi pemula deh karena bumbunya gak ribet banget, lebih simpel dari rendang Sumatera, tapi soal rasa juga sama enaknya kok, cuma wanginya aja yang membedakan. Kalau kubilang, wangi dan rasa rendang ini yang biasa kita temukan di rumah makan padang di tanah Jawa 😁 Untuk variasi boleh nih dicoba, lebih simpel bumbunya dan pastinya gak akan kena jebakan karena lengkuasnya ikut digiling jadi aman 😁 Kalau mau resep versi Sumatera, boleh lihat di sini ya : https://cookpad.com/id/resep/3581960-rendang?invite_token=vCXNy2CqPexDiZxZYGeNMZdv&shared_at=1608315657

Rendang Daging

Rendang Daging

Halo Lur ! Dulu pernah belajar masak rendang sama temen yang orang Minang. Sejak itu jadi lebih suka masak rendang daripada beli, karena lebih otentik rasanya. Rendang tuh tahapan lebih lanjut dari gulai dan kalio Ini dagingnya empuuuk banget tanpa presto yaaa, serat dagingnya ga nyangkut di sela-sela gigi, effortless makannya. Tapi masaknya ga effortless ya 🀣 Butuh waktu dan tenaga yang berlebih Gapapa lah untuk sesuatu yang enak emang butuh usaha πŸ’ͺ

Β± 12 porsi
Β± 5 - 6 jam
Rendang Daging Super Simple

Rendang Daging Super Simple

Pengen makan rendang ala2 masakan padang tp males ngulek bumbu-bumbunya.. jadilah ke pasar beli bumbu rendang instan 😁 Tp tetep enak kok.. praktis banget dan cepet masaknya

Rendang Padang Enyoss

Rendang Padang Enyoss

Siapa sih yang ga kenal rendang Padang khas Indonesia, salah satu menu favorit rumahan nih kalau pas idul adha/idul Fitri πŸ₯°πŸ₯°β˜˜οΈpedes, gurih bikin lidah enyoss bangettttt 🀀🀀🀀

3-4 orang
1 jam
Rendang

Rendang

10 orang
1.5 jam
Nasi Bakar Rendang, memanfaatkan lauk sisa

Nasi Bakar Rendang, memanfaatkan lauk sisa

Masih punya daging rendang di rumah, yuk berdayakan untuk dibuat nasi bakar. aja. Nasi bakar umumnya adalah usaha untuk memberdayakan lauk sisa yang tidak habis dikonsumsi, (tapi masih layak konsumsi ya) dan dicampurkan dengan nasi untuk dibuat jadi suguhan yang mempunyai nilai jual yang lebih. Pengetahuan ini yang saya dapatkan dari kursus singkat sehari bersama Cooking Course khusus masakan nusantara, di bilangan Jakarta Barat, Yuk moms silahkan berkreasi dengan lauk sisa yang ada di rumah yaa.. #nasibakarrendang #olahannasilingga #dibuangsayang #posbaridaman #CookpadCommunity_jakarta

4 porsi
45 menit
Rendang jengkol

Rendang jengkol

Di kasih jengkol banyak banget,udah di masak sebagian masih banyak jg πŸ˜‚ sisanya masih 25 biji lagi kalo dah di belah jadi 50 biji donk 😁sampe bengek makan jengkol 😡,anak2 pada ga doyan jengkol..suami makan sih tapi paling 4 biji doank,yg paling banyak makannya sy donk πŸ˜‚πŸ˜‚ kadang di cemil aja gitu ga pake nasi,meskipun besoknya badan pegel2 ya tetep aja doyan πŸ˜‹πŸ˜. Stok jengkol terakhir di rendang ajalah biar musnah udah ni jengkol dr dapur sy πŸ˜‚πŸ˜‚. Jengkolnya tua jadi sy rendam dulu semalaman supaya empuk trs mengurangi baunya jg.

Rendang daging sapi bumbu giling yg sudah jadi

Rendang daging sapi bumbu giling yg sudah jadi

Pengen bikin rendang tp yg praktis aku beli bumbu rendang giling yg sudah jadi 1 bks Rp.5000 untuk 1/2 kg daging sapi di tukang bumbu jadi giling Si pedes Gurih bikin nagih dari padang

Rendang Daging

Rendang Daging

Ini resep rendang hasil Cooksnap resepnya Mbak @412EM4N1T4 (Nugrahayu Dewanti). Senang sekali bisa bikin rendang. Jarang-jarang banget soalnya. Biasanya rendang dimasakin ibu :) . #KOPIJOS #CookpadCommunity_Yogyakarta

Onigiri Rendang Tempe

Onigiri Rendang Tempe

Rasa lokal, pakai nasi uduk dan rendang tempe yang super yummy, β™₯️β™₯️β™₯️ Selamat hari tempe sedunia. β™₯οΈπŸŽ‰πŸ’ Cooksnap resep nasi uduk @Kak Ade, dan rendang daging @Fitri Sasmaya, β™₯οΈπŸ™ #PekanPosbarTempe #Kopijos_KreasiTempe #CookpadCommunity_Yogyakarta #OlahanTempeIhda #memasakdengancinta #masakituibadah

Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Tiba-tiba anak gadis kami minta rendang, β€œ Ibu, adek pengen maem rendang, tapi maunya bikinan ibu”. Ya udah akhirnya ... Alhamdulillah rendangnya enak, gurih...

135. Randang Minang Super Pedass dan Empuk

135. Randang Minang Super Pedass dan Empuk

Request nya anak bujangqu nih 🀭🀭 Kayanya hampir semua penduduk Indonesia bahkan mancanegara doyan dan favorit yah sama RENDANG .. Yapss kuliner khas Sumatera barat yang melegenda . Variasi model nya pun beragam jenis , ada rendnag basah , rendang kering , rendang Jawa yg agak2 manis ,dan masih banyak lagi ragam nya . Yang terpenting dari proses masak rendang tuh mesti empuk dan meresap bumbu yahh moms .. Dan yang saya sukai Rendang ini merupakan makanan yang awetnya bisa seminggu . Jadi hemat energi tuk masak yah kan moms πŸ€­πŸ˜‚ . #MasakSetiapBagian #RendangPadang #OlahanDagingSapi #CookpadCommunity_Jakarta #CookpadCommunity_SumateraBarat

1 jam
Rendang kacang merah

Rendang kacang merah

Harga kacang merah lagi murah banget...tadi pagi kepasar beli kacang merah 1/2 kg cuma 7000...wah kesempatan mumpung murah beli banyak sekalian...hahaha...biasanya 1/4 7000 nah ini 1/2 kg...aduhai tanpa banyak mikir beli lah 1 kg...ehhh dapet potongan pula jadi nya 1 kg cuma 13 RB... rezeki anak Soleh πŸ˜‚ (soumboung)karena beli kacang merah nya lumayan banyak dari biasanya...cus ahhh ambil hp...liat2 Cookpad kesayangan...ga kepikir sih mau bikin rendang kacang merah... kepikiran nya bikin es kacang gitu...Yaaa walaupun cuaca lagi hujan tapi yang ada dipikiran yang seger2 aja... akhirnya pas liat olahan kacang merah,..ehhh muncul rendang kacang merah...wuuiiihhh jadi pindah haluan ni menu kacang nya...hihihi(maafkanlah si aku yang labil iniπŸ˜‚)mungkin Cookpad tau kali yaa cuaca ditempat ku udah 4 hari ini hujan selalu dari pagi Ampe sore...makanya dimunculkan lah resep rendang kacang merah nyaπŸ˜ŠπŸ˜˜πŸ˜„...liat2 resep nya dari atas Ampe bawah...ehh dapet resep teh Astrid Aulia...resepnya pas banget Ama stok bumbu didapur... hihihi...cus ahh masak...rasanya enak lho...makasih teh Astrid resepmu inspirasi ku...πŸ™πŸŒΉ #CookpadCommunity_Bandung

Rendang paru dan limpa

Rendang paru dan limpa

Buka tabungan resep dulu ya☺️☺️ Hari ini post rendang ala keluarga murhandoyo. Ini wajib ada sebagai pendamping lontong. Dan saya paling suka rendang paru. Note: untuk resep ini selain paru bisa pake daging sapi, ayam atau telur. #PejuangGoldenApron3