Rendang Resep Mbah Uti

Dipos pada February 4, 2022

Rendang Resep Mbah Uti

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang Resep Mbah Uti yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang Resep Mbah Uti yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang Resep Mbah Uti, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang Resep Mbah Uti enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Rendang Resep Mbah Uti adalah 30 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Rendang Resep Mbah Uti diperkirakan sekitar ± 2jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang Resep Mbah Uti sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang Resep Mbah Uti memakai 25 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Kangen banget sama rendang, selama di Kediri nyari rendang yang enak belum ketemu. Buat yang di Jabodetabek mungkin nyari bumbu rendang gampang tinggal ke pasar terus beli bumbu ke tukang bumbu Padang. Kalo di Kediri yg jual bumbu kaya gitu ga ada, inisiatif nanya ke Mbah utiku resep rendang turun temurunnya dan langsung deh dikasih. Resepnya aku tulis dibawah yaa, selamat mencoba.... #rendang #padang #goldenbatikapron #resepenak #TiketGoldenBatikApron

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang Resep Mbah Uti:

  1. 1 1/2 kg Daging Sapi
  2. 1/2 ltr Santan Kental
  3. 1 1/2 ltr Santan Cair
  4. bumbu halus
  5. 15 Siung Bawang merah
  6. 10 Siung Bawang putih
  7. 10 bh cabai merah keriting
  8. 5 bh cabai merah besar
  9. 5 bh kemiri
  10. 1 ruas jahe
  11. 1 ruas kunyit
  12. 1 ruas lengkuas/laos
  13. BUMBU REMPAH (BLENDER KERING)
  14. 2 sdt ketumbar bubuk
  15. 1 sdt lada bubuk
  16. 1/2 sdt jintan
  17. 4 cm kayu manis batangan
  18. 1 cm pala
  19. 1 bunga lawang
  20. 3 btr kapulaga
  21. 3 btr cengkeh
  22. 1 btg besar serai geprek
  23. 6 lbr daun jeruk
  24. 4 lbr daun salam
  25. secukupnya Gula, garam dan penyedap rasa

Langkah-langkah untuk membuat Rendang Resep Mbah Uti

1
Potoh daging sapi menjadi 30 bh, cuci bersih lalu sisihkan
Rendang Resep Mbah Uti - Step 1
2
Tumis bumbu-bumbu halus dan rempah2 secara bersamaan hingga harum jangan lupa masukkan daun2 yg sudah disiapkan yaa.
Rendang Resep Mbah Uti - Step 2
Rendang Resep Mbah Uti - Step 2
3
Jika sudah di tumis hingga berubah warna dan harum. Masukkan daging sapi yang sudah dipotong dan dicuci bersih, lalu aduk rata.
Rendang Resep Mbah Uti - Step 3
4
Setelah itu masukkan santan cair ke dalam dagingnya yaa tunggu hingga daging setengah empuk setelah itu masukkan kembali santan kentalnya. Selama perebusan jangan terlalu sering diaduk yaa agar tekstur daging tidak hancur
Rendang Resep Mbah Uti - Step 4
Rendang Resep Mbah Uti - Step 4
5
Beri gula, garam dan penyedap secukupnya sesuai selera. Koreksi rasa dan rendang siap dihidangkan
Rendang Resep Mbah Uti - Step 5
6
Terimakasih banyak selamat mencoba, mohon koreksi yaa seharusnya ditambahkan daun kunyit tapi karena stok daun kunyit ya tidak ada jadi ga pake. 🙏🙏🙏

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

72🍒 Rendang

72🍒 Rendang

wktu bkin ini awal nya jadi kayak.... opor 😂 trus coba di bumbu i lagi biar jd rendang wkwk nanya sama temen yg foodizt banget meski ga pernah nyentuh dapur... untng nya saran doi berguna 🥰 thanks foodizt sejati emg kamuh 😘 bumbu putihku : - 1 kg bawang merah - 400 gr bawang putih - 200 gr kemiri source : xanders kitchen 👩🏻‍🍳 happy recook! 🥘

3 orang
3 jam
Rendang Daging Khas Aceh

Rendang Daging Khas Aceh

Baru tau nih dari mami @desfita_rozzen kalo rendang tuh bukan cuma ada dipadang tapi jg ada di aceh... Pebedaannya dalam penggunaan rempah² rendang padang lebih banyak rempah²nya sedangkan rendang aceh menggunakan daun pandan dan bumbu sederhana, tapi rasanya tidak kalah enaknya dan ada khas bau wangi pandan... #iduladhawongkito #resepwongkito #wongkitogalo #kampungidaman #posbarIdaman #cookpadcommunity_palembang #cookpadcommunity_id #cookpad_id

5-6 orang
60 menit
Rendang ayam

Rendang ayam

Rendang ayam nya kalo kata suami, padang banget rasa nya enak bikin nambah2 terus. Bumbu dan langkah2nya sesuai dengan resep mba Susi Agung, tapi jika ingin lebih kering bisa juga setelah masuk bumbu jangan dulu masukan ayam tetapi langsung masukan santan dan kelapa parut aduk2 biarkan hingga santan mengeluarkan minyak baru masukan ayam nya, bisa di sesuaikan dengan selera masing2.

Resep Spaghetti Daging Rendang, Pilihan Tepat Buat yang Suka Makanan Pedas

Resep Spaghetti Daging Rendang, Pilihan Tepat Buat yang Suka Makanan Pedas

Harmoni yang tercipta dari sajian Spaghetti Daging Rendang memang tiada bandingnya. Perpaduan dua jenis makanan yang sangat populer yaitu Spaghetti dan Daging Rendang, ternyata cara buatnya cukup sederhana. Ayo coba bikin sendiri! #PastaUntukIndonesia #BukanPastaBiasa

2 porsi
25 menit
Rendang Ayam Kentang || Chicken Potato Rendang

Rendang Ayam Kentang || Chicken Potato Rendang

Resep ini saya recook atau cooksnap dari mbak @Erma_Dapur_Michaela Terimakasih banyak ya mbak atas resepnya 🙏🙏❤️😊❤️Mohon maaf jika masih belum rapi 🤭🤭🙏🙏 Mantap banget rasanya ❤️👍😊 Untuk jawaban dari Ramadhan camp misi kedua kali ini menurut aku adalah Rendang. Ya mudah-mudahan betul jawabannya 🤭🤭✌️ #PejuangGoldenBatikApron #RamadhanCampMisikedua #CookpadCommunity_Jakarta #RendangAyamKentang #Yangmakindipanasinmakinenak This recipe i recooked from Miss @Erma_Dapur_Michaela ..Thank you Miss for the recipe 🙏😊❤️..This is so delicious 👍❤️😊 This kind of food Will be more tasty after we heated up for days. The aroma Will be more endulging, and the spices Will be more absorbed into the meat. Any kind of meat can be used, chicken, beaf, mutton or maybe pork.

349.Serundeng Bumbu Rendang

349.Serundeng Bumbu Rendang

Bismillaah ... Mencoba membuat serundeng yang anti mainstream😅Alhamdulillaah hasil akhirnya enak banget ,, berasa makan rendang tanpa daging versi kering dan renyah🤭bisa menggunakan bumbu instan atau racikan bumbu rendang andalan masing2 ya bebas tak bersyarat😉Karna ditempat yang saya tinggali sekarang banyak betul penjual bumbu rendang (bukan instan pabrikan) jadi sayapun sudah punya langganan yang menurut saya pas takarannya👍emak mah lebih demen pilih jalan ninja untuk cepat sampai tujuan ,, hadeeeuuuh🙈😆🤭🙏. Paling cocok untuk stok makanan kering dadakan , seperti ramadan sekarang ,, jika telat bangun tinggal ceplok telor tabur2 dah siyap dinikmati bersama nasi hangat , alhamdulillaah dapat berkahnya sahur khan jadinya ,, dan in sya Allaah awet dengan cara disimpan dalam tempat kedap udara ya ,,, silahkan dicoba yu momma's ,, #KulaEtamCoCoK #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kaltim #CookpadCommunity_Balikpapan #IdeMasak #PejuangGoldenBatikApron #Minggu10

Telur dadar bumbu rendang

Telur dadar bumbu rendang

Cara baru menikmati telur dadar. Cocok buat sarapan/bekel kerja,simpel dan cepet bikin nya Note: jangan kebanyakan ngasih garam di telur nya,soalnya nanti bumbu rendang nya udah asin

Rendang Daging Sapi Bumbu Instant

Rendang Daging Sapi Bumbu Instant

#GA_TheNextLevel #51 pernah beberapa kali nyoba bumbu rendang instant, tapi baru ini yg dirasa enak.

5 orang
2 jam
Rendang Resep Uniku

Rendang Resep Uniku

Source: @cookpader_12582445 (Fadil's Kitchen) MasyaAllah, Alhamdulillah... Rendang selalu identik dengan Lebaran idul Adha nah, kali ini saya mencoba membuat resep pak padil's Kitchen dari sumatera benar-benar Enak Alhamdulillah. Oia, saya hanya memakai setengah resep beliau yang menggunakan 2 kg daging sapi,ini saya hanya menggunakan 1 kg juga kentangnya saya skip. #Mangari #OlahanDagingKurban #CookpadCommunity_Kalteng #CookpadCommunityBorneo #CookpadIndonesia

Rendang Ayam

Rendang Ayam

Resep ini patut dicoba... punya mba @viisilviichannel . Saya buat ini dalam rangka menuju pejuang golden batik apron. Semoga bisa lolos dan berjuang sampai akhir #TiketGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Bogor

Rendang sapi

Rendang sapi

Ini rendang versi saya, rendang Jawa (manis pedas)

Rendang Bumbu Indofood sapi berkuah

Rendang Bumbu Indofood sapi berkuah

Rendang sapi ku ini sengaja ada kuah nya krn suami suka sekali dg kuah rendang nya utk di santap dengam nasi hangat

6 0rg
1jam 30 menit
Rendang daging sapi

Rendang daging sapi

Assalamualaikum.wr.wb Hai bunda?Apa kabar? Ini postingan awal saya ya bunda saya ingin berbagi resep bunda Rendang daging sapi yang empuk dan enak bismillah Bun😀

keluarga kecil
360 menit
Rendang jengkol

Rendang jengkol

Saorce;@jezzyangelia

Rendang Daging

Rendang Daging

2 orang
1 jam
Rendang Daging Ayam Praktis

Rendang Daging Ayam Praktis

Hari ini lagi pengin menu RM Padang,cuma mau keluar kok pas datang magernya. Tengok di kulkas ada stock ayam yg masih teronggok manja,bumbu jg lengkap..sudaah lah kita eksekusi aj y buat maksi. Kita bikin rendang yuuk...buat anak2 #GA_TheNextLevel

Pasta Fusilli Nyemek Rendang

Pasta Fusilli Nyemek Rendang

3 porsi
30 menit
Rendang Sapi

Rendang Sapi

Sebenarnya ini pertama kalinya saya mengolah daging sapi, karena saya dapat daging kurban mari kita coba untuk membuatnya #OlahanDagingKurban

7 orang
3 jam