Rendang ampela ati,telur dan kentang

Dipos pada February 2, 2022

Rendang ampela ati,telur dan kentang

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang ampela ati,telur dan kentang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang ampela ati,telur dan kentang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang ampela ati,telur dan kentang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang ampela ati,telur dan kentang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Rendang ampela ati,telur dan kentang adalah 4 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Rendang ampela ati,telur dan kentang diperkirakan sekitar 60 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang ampela ati,telur dan kentang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang ampela ati,telur dan kentang memakai 24 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Sekarang kakak SDH masuk sekolah,dan harus bawa bekal,sekalian aja buat rendang bisa jg buat bekal paksu di kantor dan ank, Krn paksu suka telur ank suka kentang dan telur puyuh ,pas bgt deh masak rendang ini🀭 πŸ€—

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang ampela ati,telur dan kentang:

  1. 5 pasang ampela ati di rebus dl buang airnya
  2. 1/2 kg kentang potong2 lalu goreng
  3. 1/4 kg telur puyuh
  4. 5 butir telur ayam
  5. 1 sacset bumbu rendang sesuai selera (sy pake racik)
  6. Bumbu halus :
  7. 6 siung bawang merah
  8. 4 Siung bawang putih
  9. 8 buah cabe merah keriting
  10. 5 butir kemiri
  11. 1 ruas jahe
  12. 1 ruas kunyit
  13. 1 ruas lengkuas
  14. 1/2 sdt jintan
  15. 1 sdt ketumbar
  16. Bumbu cemplung :
  17. 1 batang serai
  18. 4 lembar daun jeruk
  19. 3 lembar daun salam
  20. 2 santan kara
  21. secukupnya Gula merah
  22. 1/2 sdt garam
  23. 1/2 sdt kaldu bubuk
  24. 1/2 sdt gula

Langkah-langkah untuk membuat Rendang ampela ati,telur dan kentang

1
Cuci bersih ampela ati lalu rebus buang airnya,kupas kentang lalu goreng,rebus telur lalu kupas dan sisihkan dl
Rendang ampela ati,telur dan kentang - Step 1
Rendang ampela ati,telur dan kentang - Step 1
2
Blender bumbu sampai halus lalu tumis,masukkan bumbu cemplung nya aduk rata dan masukkan bumbu instan rendang aduk2
Rendang ampela ati,telur dan kentang - Step 2
3
Lalu masukkan santan,garam,gula, Kaldu dan gula merah masukkan ampala ati,telur dan kentang tes rasa tunggu sampai air menyusut
Rendang ampela ati,telur dan kentang - Step 3
4
Setelah kuah menyusut taburi bawang merah goreng dan taruh di piring saji
Rendang ampela ati,telur dan kentang - Step 4
5
Dan rendang ati ampela,telur dan kentang siap di nikmati bersama keluarga tercinta
Rendang ampela ati,telur dan kentang - Step 5
Rendang ampela ati,telur dan kentang - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang Kentang Telur Udang

Rendang Kentang Telur Udang

Si Tengah request rendang telur dengan pesan: " Jangan terlalu pedas, ya, Bu". Sedangkan si Bungsu, beda lagi, ia mau balado kentang. Ketika periksa kulkas ada udang sedikit. Ibunya tidak mau ribet. Jadilah ini, rendang kentang telur udang ala Ibu mereka. Yang pasti sehat dan enak (kata anak-anak, hahaa..) daan.. keinginan dua bocah terpenuhi. Paslah dengan teman Cocomtang olahan telur dan challange Cookpad. Alhamdulillaaah... #JelajahResep #JelajahResepSehat #ResepTelurkuMendunia #CocomtangPost_PakeTelur #CookpadCommunity_Tangerang

1 jam
Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Waktunya mengolah daging qurban Nampaknya jadi menu andalan di rendang #OlahanDagingQurban #PosbarIdaman #KampungIdaman #CookpadCommunity_Jakarta #GenkPejuangDapur

Rendang daging bumbu instan

Rendang daging bumbu instan

Walaupun pakai bumbu isntan tapi alhmdulilah rasa ttp enaaaaakk... πŸ˜€πŸ€€

Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Resep rendang kadang beda-beda di tiap daerah. Menyesuaikan selera keluarga, saya pakai resep ala ibu mertua saya yang tinggal di sumut mepet sumbar hhe. Langsung wa buat nanya resep dan step-step kuncinya hhe 😁 bener-bener endull buat lauk bukaan dan saur juga, jadi menambah energi πŸ˜„ #PekanPosbar #PekanPosbarProtein #KampoengRamadhan #CookpadCommunity_Depok

Rendang Ayam

Rendang Ayam

Kali ini masak masakan yg penuh dg kolesterol... Hehe gpp lah yaa sesekali aja sebetulnya jg sebelum2nya masak yg penuh dg kolesterol jg πŸ˜πŸ˜† berhubung suami gak suka daging sapi Alhasil rendang ini di ganti dg Ayam biar dia ikut merasakan nikmatnya bumbu rendang bersama Ayamnya hihihi😘😊

3jam -+
Rendang mix kentang

Rendang mix kentang

Musim ujan tlah tiba..enak nya bikin yg kentel2 buat lauk makan buat menggugah selera. Kita buat rendang mix kentang

Rendang jengkol

Rendang jengkol

Saya merebus jengkol dengan cara, 5.30.7 dn empuk donk.. ❀😍🀀 Source : @Jeha_cookid

Rendang Hati Ayam

Rendang Hati Ayam

Sumber : Dini Danuraja Punya hati ayam di kulkas yang udah lama gak keluar dari freezer buat dieksekusi. Sebenarnya penasaran, kalo dibuat rendang, enak gak rasanya. Mulailah nyari resep rendang hati di Cookpad, ketemu ama resep mbak Dini. Untuk resepnya bumbunya sangat komplit, kaya rempah. Cocoklah digandengkan dengan sang hati ayam. Kalo di resep aslinya pake ampela ati ayam. Saya gak punya ampela, ya pake hati ayam aja. Kebetulan juga ni Cookpad lagi ngadain #PekanPosbar yang bertema #PekanPosbarProtein untuk Minggu ini. Nah, si hati ayam ini kan masuk ke grup protein hewani tu, jadilah ni resep ikutan di Minggu ini. Semoga ikutan menutrisi cookpaders lain yang recook resep ini. Selamat mencoba...

Rendang Ayam

Rendang Ayam

Baru pertama kali bikin rendang ayam, rasanya manyuss bikin nambah nasi teruss bun astagaa susah amat ngumpulin niat diet yarobunπŸ₯²

5 orang
1 jam 30 menit
Rendang Daging Sapi Sederhana

Rendang Daging Sapi Sederhana

Punya banyak stock daging kurban, tp bosan masak sambal dan gulai, akhirnya coba2 masak Rendang. Cuma karena bingung sama bahan bahannya akhirnya buat yang sederhana aja...this is it !!!!

5 orang
2 Jam
Randang Basah/ Rendang

Randang Basah/ Rendang

Haloo assalamu'alaikum wr wb. Selamat pagi mommies, lebaran kemarin masak2 apa? Kalo saya masaknya rendang sama opor ayam tapi yg opor gak sempat difoto2 jadi paling share rendangnya aja ya. Sebenarnya masaknya simple tapi perlu proses masak yg lama dan menggunakan bahan rempah komplit pula, mungkin dari situlah cita rasanya keluar. . . #reseprendang #MasakItuSaya #PejuangGoldenApron3

4,5 jam
Nasi Goreng Rendang

Nasi Goreng Rendang

Assalamualaikum Cookpaders Dapet dm dari mamah cp nih, agar mengolah ulang sisa makanan kemaren menjadi hidangan yang lebih enak lagi #DibuangSayang #PosbarIdaman Cuss,, semangat ahh , karena ke inget masih ada rendang sisa yang disimpen di frezer , dibikin nasi goreng aja, Ternyata enak ya πŸ‘Œ, dan kel.suka πŸ˜πŸ‘ Source : @muutiaa #Babako_MaolahBaliak #Cookpadcommunity_Sumbar #ResepWongKito #WongKito galo #Cookpadcommunity_Palembnag

2 porsi
15 menit
RENDANG TELUR PUYUH By Henny's

RENDANG TELUR PUYUH By Henny's

Bismillahirrahmanirrahim.... Setiap hari nya ibu-ibu disibukkan dengan berbagai macam aktivitas, terutama saya, yang tiada hentinya kegiatan dirumah tuh bejibun banyak nya. Dari mulai menyapu lantai, bersih-bersih rumah begitu, lalu mencuci baju, nyetrika dan lainnya. Dalam hal yang satu ini saya tidak pernah ketinggalan yaitu memasak, yoi .. emak-emak sekarang harus bisa memasak walau awalnya tidak pintar memasak... hiii2 😁🀭...seperti saya. Lamban laun memasak itu, kalau sudah kenal dunia dapur wah susahnya buat ditinggalkan, saya jadi Hobby memasak walau buat suami dan anak-anak tentunya. Hari ini saya mau memasak yang simpel aja Bunda...Yaitu Rendang Telur Puyuh kesukaan anak-anak...Yuks kita langsung aja ke Resepnya, ini menu andalan dari Keluarga Besar Mamak saya...loh...wenak tenan...πŸ‘πŸ»πŸ‘πŸ»πŸ‘πŸ»πŸ˜˜ Anak-anak pasti suka Bun... apalagi buat tuk dijual, dibuat kayak sate gitu...wah....pasti cepat ludes nih... hiii2 😁...😁😁😊...Buat yang Simpel dan cepat habis... #CookpadIndonesia #ResepTelurkuMendunia #MasakituSaya #BagikanInspirasimu #hennysusanti

3 Orang
30 menit
Lempeng daging kare / rendang

Lempeng daging kare / rendang

Bismillah biasa di sajikan saat lebaran yah, buat nya gampang cuma butuh kesabaran aja 🀭 Ini sy pakai daging rendang

Daging Rendang khas Minang

Daging Rendang khas Minang

Kalau bukan karna request dari suami yang lagi tugas jauh diperbatasan sana mungkin tidak akan pernah mencoba untuk membuat Rendang ini, hihii Ini awal kali aku masak rendang untuk dikirim sampai ke perbatasan MLY-INDO yang jarak waktunya bisa sampai 4hari. Insyaa Allah tidak akan basi selama masak bumbunya benarΒ² matang. Soal rasa Alhamdulillah mirip rendang yang ada di warung padang pada umumnya, yaaa meski baru pertama coba lah ya, hehe.. Selamat mencoba moms ;)

2jam
Rendang sapi dan baby potato

Rendang sapi dan baby potato

Resep ny simpel dan cocok buat anak kos yang kangen masakan mak

2 porsi
30 menit
Rendang Sapi

Rendang Sapi

4 orang
81. Rendang daging sapi

81. Rendang daging sapi

Source: fadli's kithen Ini sebenarnya bikin buat menu lebaran cuma baru sempet ngepost sekarang #PejuangGoldenApron3 #mingguke51 #menuLebaran #cookpadIndonesia

Rendang daging sapi bumbu giling yg sudah jadi

Rendang daging sapi bumbu giling yg sudah jadi

Pengen bikin rendang tp yg praktis aku beli bumbu rendang giling yg sudah jadi 1 bks Rp.5000 untuk 1/2 kg daging sapi di tukang bumbu jadi giling Si pedes Gurih bikin nagih dari padang