Rendang empuk sederhana

Dipos pada February 2, 2022

Rendang empuk sederhana

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang empuk sederhana yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang empuk sederhana yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang empuk sederhana, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang empuk sederhana enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Rendang empuk sederhana adalah banyak. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Rendang empuk sederhana diperkirakan sekitar +/- 2 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang empuk sederhana sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang empuk sederhana memakai 22 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bismillah (Minggu Ke 3 dari 52) Selasa, 18 Januari 2022 Menu rendang ini termasuk menu yang jarang banget dimasak dirumah. Kecuali hari2 tertentu aja. Berhubung anak gede minta di buatin ya sutralah di buat. #TiketGoldenBatikApron

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang empuk sederhana:

  1. 1 kg gram daging sapi
  2. 1 liter santan kental. (Me dari 1,5 buah kelapa tua)
  3. Bumbu halus
  4. 30 buah cabe merah (sesuai selera)
  5. 15 siung bawang merah
  6. 12 siung bawang putih
  7. 2 ruas kunyit ukuran sedang
  8. 2 buah jahe (ukuran ibu jari)
  9. 2 buah lengkuas (ukuran ibu jari)
  10. I SDM merica hitam (optional)
  11. 1 SDT ketumbar
  12. secukupnya Garam
  13. secukupnya Gula pasir
  14. Bahan cemplung
  15. 2 buah sereh (digeprek)
  16. 10 lembar daun jeruk
  17. 4 lembar daun salam
  18. 4 buah bunga lawang
  19. 2 buah kayu manis
  20. 4 buah cengkeh
  21. 4 buah kapulaga
  22. 1/2 SDT asam kandis

Langkah-langkah untuk membuat Rendang empuk sederhana

1
Siapkan daging potong sesuai selera. Kemudian siapkan bumbu halus. Jika di blender sebaiknya menggunakan minyak.
Rendang empuk sederhana - Step 1
Rendang empuk sederhana - Step 1
Rendang empuk sederhana - Step 1
2
Tumis bumbu halus sampai wangi lalu masukkan semua bahan bumbu cemplung. Tumis sampai bumbu benar benar matang dan berubah warna. Dengan api sedang. Masukkan daging aduk aduk sampai daging berubah warna.
Rendang empuk sederhana - Step 2
Rendang empuk sederhana - Step 2
Rendang empuk sederhana - Step 2
3
Kemudian masukkan santan kental sambil terus di aduk sampai santan mendidih, perhatikan apinya. Jangan sampai santan pecah ya moms.
Rendang empuk sederhana - Step 3
4
Setelah santai mendidih. Tutup biarkan sampai bumbu mengental perhatikan apinya. Jika santan sudah mengental dan koreksi rasa..
Rendang empuk sederhana - Step 4
5
Setelah daging empuk sajikan di piring saji. Untuk kekental kuah tergantung selesa ya moms.. saya sendiri sengaja aga banyak. Karena untuk rendang ini tidak habis satu hari. Seiring seringnya menghangatkan biasanya air menyusut juga. Saya malah lebih tertarik jika rendang ini disantap hari kedua.. Selamat menikmati

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang Ayam Kampung

Rendang Ayam Kampung

Bismillahirrahmanirrahim. Assalamu'alaikum. Selamat pagi semuanya, salam sehat selalu bersama keluarga tercinta. Saat ini saya membuat lauk dg bahan dasar karkas ayam kampung, agar tidak bosan saat ini saya padu dg bumbu rendang siap pakai dr Racik. Cukup 45 menit "Rendang ayam kampung", siap dihidangkan bersama nasi putih disaat makan sahur. #CookpadCommunity_Bogor #CookpadCommunity_Indonesia #PejuangGoldenBatikApron #MasakanRumahan #OlahanAyamKampung

Relatif
45 menit
Rendang Daging

Rendang Daging

Rendang ala clara ini masaknya pakai presto supaya empuk dagingnya tapiii tetep dilanjutnya dikompor sampai bumbu kering. Serius enak loh iniii. Gak perlu pakai marinasi daging segala. Oh iya, khusus masak rendang ini aku pakai santan fresh yaaa. Biasanya masakan lainnya pakai santan instan. Aku tidak pisah yaa santan encer dgn santan kental. Masukin aja jadi satu. Peras dr 2 butir kelapa sebanyak 2 kali menjadi santan sebanyak kurang lebih 1L. Untuk bumbu aku juga buat sendiri dari cabe merah besar yg dibuang biji yg dihaluskan sampai benar" halus. Daging selera ya. Aku pakai sengkel aja yg lumayan cepat empuk. Dan masih ada sedikit lemak. #CookpadCommunity_Bogor

Rendang jengkol jawa

Rendang jengkol jawa

5-10 orang
1 jam 30 menit
Rendang ayam simple

Rendang ayam simple

Variasi rendang ayam negeri dengan santan instant. Mudah dan cepat pengolahannya. Kali ini masakannya tidak merah, karena dibuat untuk anak-anak.

8 org
1 jam
Rendang ber rendang dangdut ala pawon si mbok

Rendang ber rendang dangdut ala pawon si mbok

#olahandagingkurban #Semanggi_MasakHabang #CookpadCommunity_Jakarta #CookpadCommunity_bogor

Telur dadar bumbu rendang

Telur dadar bumbu rendang

Cara baru menikmati telur dadar. Cocok buat sarapan/bekel kerja,simpel dan cepet bikin nya Note: jangan kebanyakan ngasih garam di telur nya,soalnya nanti bumbu rendang nya udah asin

Dendeng Balado (Daging Rendang)

Dendeng Balado (Daging Rendang)

Source @7rizandinikiki Punya stok sepotong daging rendang beli online dimasak dengan resep ini, lezat banget, dagingnya empuk setelah digoreng kering pas banget sama bumbunya yang bisa dicampur nasi hangat Link resep asli https://cookpad.com/id/resep/14868012-dendeng-balado?invite_token=TGpZHndsCVYtbaXRntGEHddr&shared_at=1627247968 #GenkPejuangDapur #RememberGenkPeDa_KikiRizqiAndini #Cookpadcommunity_bali #KampungIdaman

Rendang Jengkol ekstra pedas

Rendang Jengkol ekstra pedas

Arisan cooksnap Timlo datang lagi, dan yg kedapatan adalah mbak @oktianokti, yang kupilih resep rendang jengkolnya. Ini menu kesukaannya si kakak, nyenengke banget liat lahap makannya šŸ˜šŸ„° Source @oktianokti https://cookpad.com/id/resep/12620289-rendang-jengkol?ref=you_tab_saved&find_method=recipe #CooksnapTimlo_Okti #CookpadCommunity_Solo #WongSoloMasak #MasakItuSaya #CookpadIndonesia #RendangJengkol #RendangJengkol_EkstraPedas #MasakanRumahan #MasakanIndonesia #Resep_RhymerwidKitchen #GoldenBatikApron

Rendang daging

Rendang daging

3-4 orang
1-2jam
Rendang ayam sederhana skip MSG

Rendang ayam sederhana skip MSG

Awalnya karena cari resep rendang daging dan berhasil masak dengan enak. Terus kepikiran buat rendang ayam, dengan bumbu yg sedikit dimodifikasi. Hasilnya? Jangan tanya, tetep enaaaaak. Bedanya hanya di rasa daging dan ayam.. wkwkšŸ¤©

3-4 orang
60 menit
Rendang sayap ayam ala dapur ku

Rendang sayap ayam ala dapur ku

Coba 2 ada bikin rendang karna sayang masih ada Sayap ayam yg belum aku olah,ya jadi aku buat rendang aja

4 orang
_+30 menit
Rendang daging sapi & kacang tolo (421)

Rendang daging sapi & kacang tolo (421)

Menu favorit... #KacangTolo #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Tangerang

2 jam
Rendang padang.eeeeiiitttsss..ini rendang buatan org Bukittinggi

Rendang padang.eeeeiiitttsss..ini rendang buatan org Bukittinggi

Biasa nya minta kirimin rendang dr kampung, tp se iring waktu rasa nya pengen coba bikin sendiri... Klo mau pedes tambahin aja cabe nya yh... Sesuai selera. Mau tambah isi juga boleh, kentang kecil, kacang atau kerupuk cancang kalo di bukittinggi.

1 kg
3 jam
Roti Panggang Rendang - Sambal Ijo

Roti Panggang Rendang - Sambal Ijo

Masih dengan tema #posbaridaman #dibuangsayang Kali ini roti bakar saya padukan dengan rendang dan sambal ijonya, ala fussion food gitu šŸ˜‹šŸ˜‹ Bebas berkreasi dengan lauk yang ada di rumah yaa.. #sandwichlingga #rotipanggang #CookpadCommunity_jakarta

1 porsi
20 menit
Rendang Pedas

Rendang Pedas

Semoga resepnya bisa bermanfaat ya bunda, masak rendang gak pake lama, dijamin daging pun empuk. Jangan lupa tag ke IG aku juga ya bun @cicianjar07

10 orang
2 jam
Rendang Padang

Rendang Padang

Menu yg selalu wajib ada dikulkas setiap bulan ramadan dan juga menjawab tantangan @MamahCookpad dalam #RamadanCamp_Misi4 yang cluenya "simpan aku di frezeer, panaskan dan hidangkan" Cooksnap resepnya mba @ihdanas #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Depok

Rendang daging anti gagal ala Sasa

Rendang daging anti gagal ala Sasa

Aku udah coba semua resep rendang tp ngga pernah dapat rasa yg pas "penuh" padahal bahan2 yg sdh disediakan lumayan menguras dompet saking supaya anak2 bisa ngerasain rendang buatan rumah selama masa Covid .. jadi aku coba masak dg cara ini dan hasilnya memuaskan loh, coba deh bun

6 org
1 jam
Rendang Jengkol

Rendang Jengkol

Kurang merah karena gak pake cabai merah keriting. Lebih enak pakai cabai merah keriting dan pake kelapa yang tua biar hasil nya lebih gelap tidak kuning.

Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Ini rendang favorit bgt dirumah,, tiap bikin sy selalu pake "jalur praktis" .. Biarpun praktis menggunakan bumbu instan, tapi sy tetap menambahkan duo bawang, cabe giling dan bumbu dapur lainnya . Jadi saat matang rasanya seenak rendang ala RM. Padang yg berempah, berminyak dan wangi. Penggunaan kelapa parut bisa diskip jika tdk suka ya, kalo sy selalu pakai utk menambah rasa.. Cuuz resepnya

Rendang jengkol

Rendang jengkol

Sudah mulai musim, tmn2 kantor mulai pada minta di buatiin.. Hehe Untung hari2 msh stay pke masker šŸ˜·

5 orang
1 jam 30 menit