Rendang daging hitam

Dipos pada February 2, 2022

Rendang daging hitam

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang daging hitam yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang daging hitam yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang daging hitam, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang daging hitam enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Rendang daging hitam adalah 4 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Rendang daging hitam diperkirakan sekitar 3 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang daging hitam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang daging hitam memakai 16 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Orang rumah lg demen makan rendang , jd buat rendang utk kedua x nya dlm seminggu.. Cobain resep dr mami olaa yuk #TiketGoldenBatikApron

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang daging hitam:

  1. 500 gram daging segar
  2. 2 buah kentang
  3. 1 batang serai
  4. 3 lembar daun jeruk
  5. 3 santan kara
  6. Bahan halus
  7. 7 Siung Bawang merah
  8. 5 Siung Bawang putih
  9. 2 cm lengkuas
  10. 2 cm jahe
  11. 1 buah pala
  12. 5 cabai merah
  13. 3 butir kemiri
  14. 2 cm kunyit
  15. secukupnya Garam
  16. Secukupnya penyedap rasa

Langkah-langkah untuk membuat Rendang daging hitam

1
Rebus daging sampe 1,5 jam atau sampai empuk
Rendang daging hitam - Step 1
2
Siapkan wajan lalu tumis bahan bahan yg sudah dihaluskan sampai harum. Masukan batang serai, daun jeruk (daun kunyit kalau ada)
Rendang daging hitam - Step 2
3
Masukan daging yg sudah direbus lalu santan kara dicampur air secukupnya stelah itu masukan kentang
Rendang daging hitam - Step 3
4
Aduk sampai air menyusut dan mengeluarkan minyak (ngaduk nya pake cinta y bund biar ga berasa pegel) πŸ˜‚
Rendang daging hitam - Step 4
5
Rendang daging hitam siap disajikan.
Rendang daging hitam - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang Ayam Simple

Rendang Ayam Simple

#deebelindacooks

3-4 orang
45 menit
Daging Bumbu Rendang Simpel & Cepat

Daging Bumbu Rendang Simpel & Cepat

Arisan cooksnap cocomba Source : @giacinta dengan sedikit modif, bumbunya saya iris dan bawang putih diskip (cooksnap 1) Rendang dengan bumbu instan ini ga bikin ribet. Cukup cemplung-cemplung aja jadi deh. Rasa tetap enak banget . . #TiketGoldenBatikApron #rendangdaging #rendang #BandungCooksnap4_GiacintaPermana #CookpadCommunity_Bandung #cocomba #authorsbandunghebring #ResepHadleny

Rendang Basah Bumbu Jadi

Rendang Basah Bumbu Jadi

Saat Paksu pengen dimasakin rendang tapi badan kurang fit, bumbu rendang dari pasar adalah jalan ninjaku πŸ˜† Karna suami ngga suka rendang yang kering, jadi bikinnya masih basah/bumbunya ngga kering. Kalau suka yang kering, monggo bisa dimasak lebih lama lagi.

Rendang Jengkol Presto

Rendang Jengkol Presto

Punya presto di rumah?yuk bikin rendang jengkol dgn presto biar cepat empuk.30 menit kelar deh .memaksimalkan fungsi presto agar waktu masak jadi singkat. #PejuangGoldenApron3 #Week26 #RendangJengkol #PrestoJengkol

Rendang Tahu

Rendang Tahu

Bingung tanggal tua mau makan enak tapi duit tinggal pas2san? πŸ˜… Ini adalah salah satu resep ekonomis. Bisa buat 2 sampe 3 hari manu ini. Selain enak hasilnya juga banyak. Apalagi selain mengingat tanggal tua, inget bocil2 masih pada kecil2 jd masak langsung banyak. 😁 Langsung aja kita cekibrot.

5 orang + bisa nambah berkali kali 😁
1 jam
Rendang Jengkol Instant

Rendang Jengkol Instant

Kebetulan ada jengkol jd dimasak rendang aja tp pake bumbu indofood biar nd ribet 🀭😁 maklum emak anak dua kadang riweuh

Rendang daging sapi

Rendang daging sapi

rendang ini sering banget aku bikin karena gak perlu membutuhkan banyak jenis bumbu tapi rasa udah mantul endolitaπŸ˜…

Nasi Goreng Rendang

Nasi Goreng Rendang

Bismillahirrahmanirrahim...... #DibuangSayang Sering kali kalau kita masak rendang, saat dagingnya sudah habis, bumbunya masih ada tertinggal..... Kalau sudah begitu, jangan langsung di buang ya Bun, sisa bumbu rendang tersebut masih bisa kita olah loh, seperti resep saya ini. Ceritanya kemaren bikin ayam kalio, sudah di panasin berkali-kali dan bumbunya sudah berubah menjadi rendang. Ayamnya sudah habis di makan, tapi bumbunya masih sisa lumayan, cukup buat di olah menjadi nasi goreng bumbu rendang. Maka jadilah hari ini kiddos dan hubby sarapan nasi goreng rendang yang yummy.....😁 Yuuuk intip resepnya πŸ’• . . . . . . #MasakanBundaPashalenko #NasiGorengRendang #DibuangSayang #MasakItuSaya #DirumahAja #CookpadCommunity_Kalbar #CookpadCommunity_Borneo #CookpadIndonesia

Jengkol Rendang

Jengkol Rendang

Halo teman2 di sini aku pkai bumbu rendang yg beli di pasar. Kalian boleh pake bumbu rendang instan lainnya atau mau bikin bumbu rendang sendiri jg boleh. Aku jg pake fiber creme karena males peras santan, bisa jg pake santan instan. Selamat mencoba ☺️

Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Rendang daging sapi dg campuran kentang.. cocok banget untuk menu buka puasa dihari ketiga ini 😊 semangat terus buat yang lagi puasa hari ini yahh.. semoga selalu dilimpahkan kesehatan πŸ™πŸ€²

Rendang Ayam Frozen

Rendang Ayam Frozen

Assalamualaikum Cookpader Challenge mamah CP di #Ramadancamp_misi4 adalah bikin makanan frozen food untuk stok selama ramadan ini. Saya bikin rendang ayam yang bisa buat stok untuk lauk makan sahur. Yang bisa dipanaskan dengan dimasukkan ke microwave atau pun dimasukkan ke magiccom. #PejuangGoldenBatikApron #Menufrozenfoodwongkito #Ramadancamp_Misi4 #Rendangayam #Cookpadcommunity_Palembang #RendangayamFrozen #niungniung #ResepWongKito #Wongkitogalo

RANDANG Hitam AYAM MUDAH

RANDANG Hitam AYAM MUDAH

Masa iyo gadih minang indk bisa mamasak randang πŸ€ͺ

4 orang
40 menit
Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Bismillah (51/52) #PejuangGoldenApron3 #Cookpadcommunity_bandung

Rendang Daging

Rendang Daging

Cooksnap @xanderskitchen Hastag : #CoboyMbois_OlahanSerbaUngkep #Ungkepan #PekanPosbar #TiketGoldenBatikApron #Coboy_MakeMeHappy #CookpadCommunity_Surabay

Rendang Daging Giling

Rendang Daging Giling

Alhamdulillah msh bisa ikutan kegiatan fi Clover Kali ini membuat menu berbahan daging cincang yuck langsung ke resep iya #DigilingDaging #Semarak_DigilingDaging #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_(Bekasi)

Rendang Jengkol

Rendang Jengkol

Sumber resep : @cook_2626288

Rendang daging kerbau

Rendang daging kerbau

Penasaran dengan rasa khas daging kerbau, akhirnya coba coba diolah jadi rendang, ternyata rasanya lebih mantap dan lebih enak daging kerbau menurut saya baunya khas sedep banget

Beberapa orang
3 jam
Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Ini rendang favorit bgt dirumah,, tiap bikin sy selalu pake "jalur praktis" .. Biarpun praktis menggunakan bumbu instan, tapi sy tetap menambahkan duo bawang, cabe giling dan bumbu dapur lainnya . Jadi saat matang rasanya seenak rendang ala RM. Padang yg berempah, berminyak dan wangi. Penggunaan kelapa parut bisa diskip jika tdk suka ya, kalo sy selalu pakai utk menambah rasa.. Cuuz resepnya