Rendang Ayam

Dipos pada February 2, 2022

Rendang Ayam

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang Ayam yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang Ayam yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang Ayam, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang Ayam enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang Ayam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang Ayam memakai 22 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang Ayam:

  1. 1/2 kg dada fillet
  2. Santan instan kotak dan segitiga masing-masing 1 bungkus
  3. 1 pcs jeruk nipis untuk membersihkan ayam
  4. 1 bungkus bumbu instan rendang
  5. bumbu halus
  6. 15 pcs cabe merah keriting
  7. 25 pcs cabe rawit hijau
  8. 8 siung bawang merah
  9. 4 siung bawang putih
  10. 1 pcs kemiri
  11. Seruas jahe
  12. bumbu cemplung
  13. 1 batang serai
  14. Lengkuas geprek
  15. 3 pcs daun salam
  16. 2 pcs daun jeruk
  17. bumbu pelengkap
  18. 1 sdt garam
  19. 1 sdt gula
  20. 1 sdt lada bubuk
  21. 1 bungkus royco
  22. 1 sdt kaldu jamur totole

Langkah-langkah untuk membuat Rendang Ayam

1
Potong ayam fillet kotak-kotak kecil - siapkan bumbu-bumbu, kupas dan cuci bersih
Rendang Ayam - Step 1
2
Haluskan bumbu halus
Rendang Ayam - Step 2
3
Tumis bumbu halus dan masukkan bumbu cemplung hingga harum dan berubah warna, masukkan juga bumbu instan rendangnya
Rendang Ayam - Step 3
Rendang Ayam - Step 3
4
Jika sudah harum dan berubah warna, masukkan ayam, uleni hingga bumbu merata di ayam
Rendang Ayam - Step 4
Rendang Ayam - Step 4
5
Tambahkan air dan juga masukkan bumbu pelengkap, masak dan diamkan sekitar 15 menit
Rendang Ayam - Step 5
Rendang Ayam - Step 5
6
Tambahkan santan, aduk rata dan masak hingga bumbu asat. Step ini harus rajin-rajin diaduk yaa rendangnya
Rendang Ayam - Step 6
Rendang Ayam - Step 6
Rendang Ayam - Step 6
7
Jika bumbu sudah asat dan minyak sudah keluar, cek rasa, jika sudah mantap matikan kompor dan rendang ayam siap disajikan😊
Rendang Ayam - Step 7
Rendang Ayam - Step 7

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Ayam Panggang Bumbu Rendang

Ayam Panggang Bumbu Rendang

Bismillahirrahmanirrahim...... Bikin ayam panggang sebagai menu pendamping nasi mandhi, dengan bumbu yang Indonesia banget. Saya tambahkan sedikit origano untuk aroma dan cita rasa rempahnya. Ada yang sudah pernah coba ayam rendang dengan origano.... Ini benaran enak loh, bagi yang ingin coba, di jamin ndak bakalan nyesal deh 😀 Yuuuk intip resepnya 💕 . . . . . . #MasakanBundaPashalenko #AyamPanggang #Ayampanggangoregano #AyamPanggangBumbuRendang #IdeMasakku #JelajahResepSehat #MasakItuSaya #DiRumahAja #CookpadCommunity_KalBar #cookpadCommunity_Borneo

Rendang Oncom (Daging KW)

Rendang Oncom (Daging KW)

Bikin rendang, tapi ga pengen lama² masaknya.. Rendang oncom aja ya, cocok untuk dompet di saat pandemi, hihihi ..Kalau ada rempah rendang yang diplastikin di warung², boleh dipake..

3 orang
45 menit
Rendang Padang

Rendang Padang

Ini endulss surendulss bgt 🤤🤤🤤🤤Rendang Padang resep @mamafarezell 🤗🙏 Rendang salah satu makanan terbaik didunia 2021 versi CNN looohh🥰 Rendang salah satu masakan favorit keluarga kami🙏😍 Rendang atau randang adalah masakan daging asli Indonesia yang berasal dari Minangkabau. Masakan ini dihasilkan dari proses memasak suhu rendah dalam waktu lama menggunakan aneka rempah-rempah dan santan. Proses memasaknya memakan waktu berjam-jam (biasanya sekitar empat jam) Dalam suhu ruangan, rendang dapat bertahan hingga berminggu-minggu (wikipedia) #CookpadCommunity_Bogor #MasakanKhasSumateraBarat

47. Rendang Frozen

47. Rendang Frozen

Depok, 03 April 2022 Bismillahirrahmanirrahim.. Ingin buat rendang, tapi malas ngeracik bumbunya. Akhirnya beli bumbu jadi yang fresh di uni langganan. Alhamdulillah... Perlahan tapi pasti tercium juga aroma rendang yang kuat. Walau lama waktunya, tapi puas karena sang rendang terlihat cantik dan menggoda ... Tinggal masukkan ke wadah untuk di Frozen. Alhamdulillah bertambah foodprep nya. #RamadanCamp_Misi4

4 jam
Rendang Ati sapi sederhana

Rendang Ati sapi sederhana

berawal dri beli nasi padang eh ada ati sapi ternyata enak bngt di bumbu rendang akhirnya ke pasar beli ati sapi masak sndri dech ternyata alhamdulilah enak bngt

1 jam
Rendang ayam kecap

Rendang ayam kecap

Menu munggahan keluarga identik dengan kuah rendang atw sop menjelang ramadhan tiba...

Rendang

Rendang

#pejuangGoldenBatikApron

Rendang ekonomis

Rendang ekonomis

Pengen rendang tapi duit pas2an 😅

2-4orang
1jam
Rendang Ayam Instan

Rendang Ayam Instan

Bosen rendang daging kita ngerendang ayam. Kali ini pake bumbu instan karena udah gak WFH kudu masak buru😁 #PejuangGoldenApron3

4 orang
1 jam
Rendang daging KW (Jantung Pisang)

Rendang daging KW (Jantung Pisang)

Source : Erny Sulistyowati (Pawon Erny) Mencoba sesuatu yg baru, kalau biasanya jantung pisang dibiarin gt aja, gmn kalau jantung pisang dibikin rendang? Lhah Emang bisa 😅?bisaaa donk pke resepnya mba @ErnySulistyowati setelah dicoba ternyata enak juga, enak banget malah 😋😋. G nyangka kan? Yuk cobain kita #MasakSetiapBagian ❤ sekalian kita #Rekreasi_Semarang ke rumah mba erny 😄. Cuss ini resepnya ❤ #Semampir_Semarang #SemangcookHokya #CookpadCommunity_Semarang

Roti Jala Rendang Sapi

Roti Jala Rendang Sapi

Kalau biasanya roti jala dimakan dengan kuah kari, kali ini chef Be coba dengan Rendang Sapi. Kebetulan rendangnya buat banyak pas lebaran kemaren. Resep rendang sesuai selera masing-masing ya. Next akan di share deh resep rendangnya

9 pcs
5 menit
Jengkol Rendang

Jengkol Rendang

Halo teman2 di sini aku pkai bumbu rendang yg beli di pasar. Kalian boleh pake bumbu rendang instan lainnya atau mau bikin bumbu rendang sendiri jg boleh. Aku jg pake fiber creme karena males peras santan, bisa jg pake santan instan. Selamat mencoba ☺️

Bubur Randang sagu rumbia khas Banjarmasin

Bubur Randang sagu rumbia khas Banjarmasin

Bubur randang yg terbuat dari sagu rumbia ini sama dengan bubur mutiara ya momz, bedanya kalo bubur randang di buat secara manual oleh penduduk di desa👍🏻 Kandungan sagu di dalam bubur sangat terasa jadi agak ndelewer2 gag bikin seret ketika di makan, paling enak di santap pakai santan segar yg tidak di rebus (kelapa parut di peras pakai air matang) rasanya jadi lebih original👍🏻 Bubur randang asli sagu ini sdh agak susah di cari , kemaren pass ada yg jual langsung aja beli, kebetulan cookmark resep mom @AnaButterfly21 yg mantul itu😘 #CookpadCommunity_Kalsel #CookpadComminity_borneo #PekanCooksnap #CookSnapKalsel #BamasakBaimbai

Rendang ayam khas sipirok

Rendang ayam khas sipirok

Salah satu ciri khas rendang khas Sipirok adalah selalu dicampur dengan kacang merah.

4 Orang
1 jam 20 menit
Spaghetti Bumbu Rendang (Daur Ulang dari Bumbu Daging Rendang)

Spaghetti Bumbu Rendang (Daur Ulang dari Bumbu Daging Rendang)

Masih Di Welcome August🤗🥰 Hi Moms semuanya, Masak apakah hari ini? Hari ini aq masak Spaghetti daur Ulang dari sisa Bumbu Rendang Daging Sapi (Bikin yg ke 2X nya dgn Porsi Besar😊) . Dagingnya mah sdh Habis, Bumbunya masih ada. Sayangkan jikalau kita buang begitu saja.🥺 Mari kita manfaatkan untuk membuat hidangan jadi lebih Istimewa Lagi🤗 jadi gak perlu beli Pasta Bolgnese lagi dech😁🤭. Sebenarnya untuk Mienya sendiri bisa jga pakai mie Biasa, tp karena kebetulan stock kosong jadi aq pakai Mie Spaghetti. Mari kita Eksekusi, Kocrek-Kocrek jadi dech😋 #DiBuangSayang #PosbarIdaman #CookpadCommunity_Bekasi #CookpadCommunity_Id #hannahani_cookies

2 Porsi
30 Menit
Rendang telur

Rendang telur

Ikan, ayam, daging, semua lagi kosong stok d kulkas cuma ada telur. Mw kepasar mendadak malas. Hahaha. Masak apa yg ada aj deh, yuk

Rendang ayam bumbu indofood

Rendang ayam bumbu indofood

Lagi mager banget buat masak. Jadi masak pake bumbu instan tinggal tambahin sedikit bumbu deh.. Bismillah... Mari masak bun.